[LAY BIRTHDAY PROJECT] Painfully Gifts -by AYUSHAFIRAA

PAINFULLY GIFTS

pg1

 

A sad romance story written by AYUSHAFIRAA ( @ayushafiraa_ ) || Supported by all the main casts (EXO’s) Lay as Zhang Yixing, (Ulzzang’s) Kim Jungyeon as Yoon Yoora, (EXO’s) Suho and supporting cast all EXO’s member || Oneshoot

Disclaimer : The casts are belongs to God, I just own the plot.

• Wattpad • Kakaostory •

♫|| Recommended song : Super Junior – Bittersweet ||♫

═♫═♫═♫═

“…Jika suatu saat nanti, aku terlahir kembali… aku tidak ingin bertemu denganmu lagi.”

―Zhang Yixing―

♥♥♥

Gadis 18 tahun itu akhirnya bisa tersenyum dan tertawa begitu lepas di depan ke-9 pria yang menjadi idolanya sejak 3 tahun terakhir. Saat ini, di sebuah ruangan yang cukup besar, ia bisa bercanda tawa dengan para anggota boyband ternama di Korea Selatan, EXO. Gadis itu baru saja terpilih sebagai lucky fan yang beruntung bisa bertatap muka secara langsung dengan para member EXO seusai konser karena sebuah undian yang diadakan pihak management di website resmi mereka.

“Ngomong-ngomong, di antara kami semua, siapa yang paling kau sukai, Yoora-ssi?” tanya Suho, sang leader boyband di sela-sela canda tawa mereka. Semua member pun diam menunggu jawaban gadis yang mereka ketahui bernama Yoon Yoora itu.

“Sejujurnya, aku menyukaimu, Suho Oppa.”

“Wuuuuuhhhh!~” jawaban Yoora langsung mengundang sorak sorai dari member lain yang menggoda Suho hingga wajah lelaki matang itu memerah, menahan malu.

“Lalu aku? urutan ke berapa aku dalam list idolamu?” tanya Chen, penasaran.

Yoora menyentuh kedua pipinya yang terasa panas sambil terus berusaha mengatasi kegugupannya.

“Kau ada di urutan ke-7.” Jawab Yoora.

Gwenchana, gwenchana! setidaknya aku tidak berada di urutan terakhir!” ujar Chen merasa senang karena akhirnya ia tidak terpilih di urutan terakhir lagi.

“Lalu siapa yang berada di urutan terakhir?” tanya Baekhyun yang kemudian menopang dagu di atas kedua pahanya.

“Yang pasti itu bukan aku!” ucap Chanyeol dengan penuh percaya diri. Lelaki bertelinga lebar itu sudah terlalu yakin setelah melihat namanya terpampang jelas di topi baseball yang dikenakan Yoora.

“Aku minta maaf sebelumnya, aku sebenarnya menyukai kalian semua…”

“Tapi, kalau aku harus mengurutkan nama kalian di list idolaku, Lay Oppa yang ada di urutan terakhir.” Lanjut gadis itu memandang lelaki yang baru saja disebutnya dengan tatapan menyesal.

Lelaki yang duduk tepat di sebelah Suho itu tersenyum tipis,

Gwenchanayo, tidak usah sampai merasa bersalah seperti itu, Yoora-ssi.”

Suho menepuk punggung Lay,

“Kau masih tetap tampan, tenang saja okayyyy?”

.

.

.

cr69bzhukaaihzw

 

“Saat aku pertama kali pindah ke Korea, guru di sekolahku pernah berkata agar aku cepat-cepat memiliki seorang kekasih. Sekarang, kurasa, aku baru menemukannya. Aku jatuh cinta. Kalian tenang saja, EXO-L’s! Aku akan tetap mencintai kalian apapun yang terjadi nanti di masa depan~ saranghaeyooo~” tulis lelaki yang memiliki nama asli Zhang Yixing, di akun instagram pribadinya @zyxzjs itu.

Lelaki tampan itu tersenyum-senyum sendiri saat membaca komentar para penggemarnya pada postingan terbarunya itu. Tentu saja, postingan Yixing yang secara terang-terangan berkata ia sedang jatuh cinta dan menemukan gadis yang akan menjadi kekasihnya telah membuat publik terutama para EXO-L terkejut bukan main. Sebagian ada yang berkomentar merelakan Yixing bersama gadis yang dipilihnya asalkan Yixing bahagia, tapi sebagian besar dari mereka juga mengaku patah hati dan belum sanggup merelakan Yixing melepas status single-nya.

“Oppa!~ aku pikir aku akan mati huhuhu T_T Siapa gadis yang beruntung itu? ya Tuhan, semoga kau bahagia bersamanya!”

“OH TIDAK! YIXINGKUUUU!😥 JANGAN LAKUKAN ITU, KUMOHON :’(“

“Apalah aku yang hanya seorang fans dan bermimpi menjadi istrimu😦 itu cuma mimpi :(“

“Oppaku sudah besar😦 sudah main cinta-cintaan, ya Tuhan :(“

Yixing menaruh ponsel pintarnya dan mengukir senyuman manisnya untuk sang gadis yang kini berdiri di hadapannya dengan menampilkan sedikit-sedikit jurus gwiyomi.

“Sepertinya, mulai hari ini pengikut instagramku akan meningkat. Kenapa Oppa harus men-tag akunku sih?”

Yoon Yoora, dialah gadis beruntung yang berhasil memikat hati Yixing sejak pandangan pertama di pertemuan mereka tempo hari.

Gadis itu merutuk kesal-manja, tindakan Yixing yang begitu terbuka perihal hubungan mereka dirasa terlalu terburu-buru. Hubungan mereka baru seminggu, oh, ayolah!

“Biar saja, agar semua orang di dunia ini tahu, gadis secantik apa yang nanti akan menjadi teman hidupku.”

Yixing menarik Yoora ke dalam dekapannya. Pipi Yoora merona.

Geurae, lakukanlah apa yang kau mau. Aku tidak akan melarangmu lagi, Zhang Yixing-ssi.” Ucap Yoora sembari menangkup kedua pipi Yixing dan menempelkan hidung mancungnya dengan hidung mancung lelaki itu.

CHU!

Yixing mengecup bibir Yoora.

Saranghaeyo~”

Gadis itu tersenyum lebar, “Nado.”

.

.

.

Hubungan Yixing dan Yoora akhirnya secara resmi terkonfirmasi di muka publik setelah pihak management lelaki itu angkat bicara akan rumor yang beredar dan membenarkan bahwa Yixing dan seorang penggemarnya yang beruntung memang sedang memiliki hubungan spesial.

Sehun, anggota termuda dari grup yang sama dengan Yixing itu terlihat terus membuka satu persatu halaman berita di internet yang ramai membicarakan tentang salah satu hyungnya itu. Sehun memanyunkan bibirnya, setelah Baekhyun yang pertama dikonfirmasi memiliki hubungan spesial dengan sunbaenya, lalu Kai dikonfirmasi berpacaran dengan teman dekatnya, dan sekarang Lay dikonfirmasi kencan dengan penggemarnya, ia kapan?!

“Aku jadi merasa seperti tidak laku!” rutuk lelaki itu.

Sang leader yang kebetulan menjadi teman sekamarnya kemudian tertawa,

“Ada apa, Sehun-ah?”

Ani, hanya saja aku merasa aku seperti tidak laku karena belum pernah dikonfirmasi memiliki hubungan spesial dengan siapapun! Lay Hyung sekarang sudah berpacaran, lalu kapan aku akan berkencan?”

Suho tertawa. Bagaimana bisa ‘adiknya’ yang masih sangat kekanakan itu memiliki seorang kekasih?

“Aku saja belum, seharusnya yang pantas merasa seperti itu aku, bukan kau, anak kecil!” ujar Suho kemudian mengacak-acak rambut sang maknae.

.

.

.

Yoora menusuk-nusuk lesung pipi Yixing dengan telunjuknya. Saat ini, mereka berdua sedang berbaring di sebuah ranjang yang sama dengan Yixing yang terus tersenyum menatapnya.

“Kenapa kau bisa jatuh cinta padaku, Oppa?”

“Hmm… entahlah. Memangnya, ketika kita jatuh cinta pada seseorang, kita harus memiliki alasan kenapa kita mencintainya ya?” lelaki itu tak memberi jawaban yang jelas dan malah balik bertanya. Bibir Yoora mengerucut.

Wae? kau tidak puas dengan jawabanku eoh?” tanya Yixing selanjutnya.

“Memangnya yang tadi kau katakan itu bisa dikategorikan sebagai jawaban? Kurasa tidak.”

“Kalau begitu, biar aku yang bertanya sekarang. Kau pasti akan memberikan jawaban yang benar-benar jawaban bukan?”

“Tentu saja!” ucap Yoora, yakin.

“Kenapa saat itu, kau mau menerima cintaku? Bukankah saat pertama kali kita bertemu, kau bilang aku ada di urutan terakhir dalam list idolamu?” lelaki itu menatap mata kekasihnya dalam-dalam.

“Karena meskipun kau berada di urutan terakhir, aku tetap menyukaimu. Dan perlahan, rasa suka itu berkembang menjadi cinta. Aku mencintaimu.”

Yixing kembali memeluk erat tubuh Yoora, mendengar jawaban seperti itu dari seorang Yoon Yoora rasanya sudah cukup membuat Yixing merasa Yoora adalah gadis yang memang pantas untuk ia miliki dalam hidupnya.

“Kau baru 18 tahun, kau belajar dari mana tentang cara meluluhkan hati seorang pria dengan cepat dan tepat, hm?”

Yoora tertawa kecil, “Sepertinya aku memang dilahirkan dengan bakat seperti itu kkk~”

“Dasar nakal!” Yixing mencubit hidung Yoora, sementara siempunya hidung hanya sanggup merintih manja.

.

.

.

“Yixing-ah, sepertinya enak sekali ya memiliki seorang kekasih? kau tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya.” gumam Suho saat dalam perjalanan menuju sebuah acara musik.

Di dalam satu mobil itu, Sehun duduk sendirian di depan, Suho, Baekhyun, Yixing di tengah, dan Jongin duduk di paling belakang, member selain mereka berada di mobil yang berbeda. Baekhyun yang duduk di antara Suho dan Yixing pun mulai memasang earphonenya, mungkin karena tidak mau mengingat kembali reaksi para penggemarnya ketika hubungannya dengan salah satu sunbaenya diketahui publik.

“Benarkah begitu? Entahlah, Yoora gadis yang baik. Aku selalu bahagia kapanpun aku bersamanya.” Balas Yixing dengan raut bahagia.

“Ya, dia memang gadis yang baik. kau tahu? Dia orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun padaku tadi malam. Andai saja, dia menjadi kekasihku. Aku pasti akan sama bahagianya denganmu.”

“Ekhm! Ekhm~! Itu tandanya, kau harus cepat-cepat mencari kekasih, Hyung! Kau sudah sangat butuh belaian!” ucap Sehun yang langsung mendapat respon tawa dari para hyungnya.

“Sehun benar, Hyung! Carilah gadis yang benar-benar mencintaimu dan jadikan gadis itu kekasihmu secepatnya! Agar kau tak perlu iri-iri lagi pada Lay Hyung!” timpa lelaki berkulit tan yang duduk sendirian di belakang itu.

.

.

.

Di atas sebuah sofa empuk di dorm EXO, Minseok terlihat asik bermain game android terbaru bersama Chanyeol. Mereka berdua terlihat begitu serius demi mengalahkan satu sama lain.

Yixing keluar dari kamarnya dengan penampilan rapi. Hari ini, anggota EXO terbebas dari jadwal padat mereka dan juga bebas melakukan apapun yang mereka ingin lakukan. Kebetulan juga, hari ini bertepatan dengan peringatan satu tahun hubungan Yixing dan Yoora sebagai sepasang kekasih.

“Apa kau akan pergi kencan bersama gadis itu?” tanya Minseok yang masih memfokuskan arah pandangan matanya ke game yang ia mainkan.

“Gadis itu punya nama, Minseok-ah.” Ucap Lay memaklumi sikap Minseok yang sejak awal memang seperti tidak menyukai hubungannya dengan Yoora.

“Ya, siapapun dia. kuharap kau tidak salah dalam memilih.”

Yixing tersenyum,

“Kalau begitu aku pergi dulu Hyung, Chanyeol-ah!”

Ne, Hyung! Hati-hati!” balas Chanyeol, sedangkan Minseok memperhatikan setiap langkah yang membawa Yixing keluar dari dorm EXO sambil terus berharap segala kebaikan untuk lelaki itu.

.

.

.

Sore hari di musim gugur itu, Yixing menghabiskan waktunya bersama Yoora di sebuah kafe setelah seharian bermain menikmati wahana-wahana ekstrim yang ada di taman hiburan. Dua cangkir vanilla latte hangat menemani mereka yang duduk berhadapan di dinginnya cuaca musim gugur ini.

Sedaritadi, Yixing terus menggenggam erat kedua tangan Yoora sembari menatap manik mata malaikat gadis itu tanpa berkedip. Hal itu jelas membuat Yoora merasa kikuk setengah mati sampai kedua pipinya berubah merah merona.

Oppa, hentikan! Kenapa kau terus menatapku seperti itu?”

Yixing tertawa kecil melihat reaksi gadisnya,

“Salah siapa kau memiliki wajah cantik seperti ini.” ujar Yixing mencubit gemas pipi Yoora.

Gadis itu memanyunkan bibirnya, manja. “Bukan salahku, aku kan tidak pernah meminta Tuhan memberikanku wajah seperti ini.”

“Kalau begitu, aku takkan menyalahkan Tuhan. Aku justru bersyukur, karena gadis cantik ini ternyata Ia ciptakan untuk menjadi milikku.”

“Eoh? Yixing-ah? Yoora-ya?”

Yoora melepas genggaman Yixing dari tangannya tepat setelah ia menyadari kehadiran Suho.

“Eoh? Suho Oppa, annyeonghaseyo!” ucap Yoora yang berdiri dari duduknya dan memberi salam.

“Suho-ya, kau di sini juga? Kenapa kau sendirian?” tanya Yixing yang memang tak melihat siapapun bersama lelaki putih itu.

Ne, aku sendirian. Tadi aku kemari bersama Kyungsoo, tapi Kyungsoo belum kembali dari toilet.” Jelas Suho yang kemudian meminta ijin untuk bergabung bersama Yoora dan Yixing.

Hyung! Ternyata kau di sini! Aku mencarimu!”

Kyungsoo datang dengan raut wajah yang sedikit kesal.

“Kemarilah, Kyungsoo-ya! Bergabunglah bersama kami!” Lay berdiri, mempersilakan Kyungsoo untuk duduk di sebelah Suho sedangkan dirinya sendiri duduk di samping sang kekasih.

“Ah, chagiya! Apa kau bisa menemaniku malam ini?”

Yoora meraih cangkir vanilla lattenya dengan tangan gemetar,

Mianhaeyo, Oppa. Sepertinya aku tidak bisa. Aku ada janji dengan orang tuaku untuk ber-quality time bersama mereka. Mian.”

PRAK!

“Awh! Ahh! Panas! Bagaimana ini?!”

Yixing terpaku melihat reaksi Suho yang langsung mengambil tisu dan mengelap rok bagian paha Yoora yang basah terkena tumpahan vanilla latte milik gadis itu. reaksi spontan Suho pada Yoora yang begitu kentara itu juga diam-diam mengganggu pemandangan Kyungsoo yang memikirkan perasaan Yixing saat melihatnya.

Hyung… lebih baik kita pulang sekarang saja!”

“Tapi Kyungsoo, Yoora-“

“Yoora masih memiliki Lay Hyung, Hyung! Kau tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya seperti itu!”

Tatapan tajam Kyungsoo mengarah pada Yoon Yoora yang masih terlihat kesakitan, Yoora yang tak sanggup menatap balik Kyungsoo hanya bisa menundukkan kepalanya.

Gwenchana?” tanya Yixing.

Gwenchanayo, Oppa.” Jawab Yoora pada Yixing.

“Pulanglah, Oppa. Mood Kyungsoo Oppa sepertinya sudah tidak bagus.”

.

.

.

Rencana menghabiskan malam ulang tahunnya bersama Yoora yang gagal tak membuat rencana pesta ulang tahun kecil-kecilan para member EXO untuk Yixing juga ikut-ikutan gagal. Para member EXO kecuali Suho yang tak hadir malam itu kompak membuat kejutan untuk satu-satunya member mereka yang berasal dari China itu.

Saengil chukhahamnida! Saengil chukhahamnida!~ saranghaneun uri La-yie! Saengil chukhahamnida!~”

Yeay! Saengil chukhahae, Hyung!” ucap Sehun dan Chanyeol yang langsung memberikan kado mereka untuk Yixing yang baru bangkit dari posisi tidurnya.

Yixing mengucek kedua matanya, menyadarkan diri sepenuhnya dari rasa kantuk.

“Yak! Cepatlah berdoa dan tiup lilinnya! Tanganku pegal!” ucap Minseok dengan sedikit mengeluh.

“Arasseo, arasseo. Chakkaman!”

Aku ingin panjang umur.

Aku ingin hidup dengan sehat.

Aku ingin selalu sukses.

EXO yang semakin sukses. Dan…

Aku ingin Yoon Yoora menjadi jodohku.

Fuh!

Yeay! Chukhahae, Hyung!” ucap Kai, Kyungsoo, dan Chen kompakan.

“Suho di mana?” tanya Lay yang memang tak melihat tanda-tanda keberadaan official couplenya itu.

“Ah, Suho Hyung bilang padaku kalau dia pergi ke luar sebentar. Itupun dia pergi sejak jam 10.” Jawab Baekhyun sambil mencolek-colek whip cream di kue Yixing.

“Sudah! Sudah! Sekarang, ayo kita istirahat!”

“Yaaahh, Hyung… istirahatnya nanti saja… kalau sudah begini, kenapa kita tidak merayakan pesta ulang tahun Lay Hyung dengan begadang sambil minum?” balas Sehun pada Minseok.

“Eoh? sepertinya stok makanan ringan kita habis! Aku lupa membelinya tadi!” Baekhyun menepuk jidatnya.

“Ya sudah, biar aku saja yang beli ke minimarket sekarang.”

“Oh! No no no no! Yang ulang tahun diam saja di sini, biar aku yang beli!” cegah Chen.

Gwenchana, Jongdae-ya. Biar aku saja.”

.

.

.

Udara malam yang begitu menusuk kulit malam itu membuat Yixing spontan merapatkan mantel bulu yang dikenakannya. Setiap nafas yang ia hembuskan dari hidungnya terlihat seperti uap saking dinginnya. Lelaki itu menenteng tas belanjaannya sambil sesekali melihat ke layar ponselnya yang sedaritadi ia pegang di tangan kanannya.

Tidak ada pesan atau panggilan apapun dari Yoon Yoora.

“Mungkinkah Yoora lupa kalau malam ini malam ulang tahunku?”

Yixing menghembuskan nafasnya kasar sebelum akhirnya pandangan matanya tertuju pada sebuah mobil yang berjarak lumayan jauh di depannya. Kaca mobil hitam yang transparan itu memperlihatkan dua insan yang sedang saling menautkan bibir satu sama lain.

Dahi yixing mengkerut. Dua orang itu tampak tak asing.

“Atau… Yoora memang benar-benar melupakan hari ulang tahunku.”

Yoon Yoora dan Suho. Dua orang itulah yang kini berada dalam satu mobil yang menarik perhatian Yixing. Hati Yixing berdenyut, sakit.

Saat langkah Yixing bergerak mendekat ke arah mobil Suho, entah kebetulan atau disengaja, Yoora keluar dari mobil dan terkejut saat berpapasan dengan Yixing. Begitu juga dengan Suho yang masih duduk di kursi kemudi mobilnya, bola matanya membesar sempurna saat melihat Yoora harus bertemu Yixing di saat seperti ini.

Oppa… kau dari mana?”

Lelaki itu tersenyum menyembunyikan rasa sakitnya, “Aku dari minimarket. Aku dan para member berniat mengadakan pesta kecil-kecilan di dorm.”

“Ah,” Yoora mengangguk, “Pesta apa?”

DEG!

“Ulang tahunku.”

Gadis itu terdiam dengan jari jemarinya yang terus bergemetar.

“Aku pikir kau sedang sibuk menghabiskan waktu dengan kedua orang tuamu sampai kau tidak membalas pesanku dan tidak mengangkat teleponku. Aku pikir, Suho benar-benar mempunyai kepentingan yang tidak bisa ditinggalnya. Ternyata, kepentingan kalian sama, pertemuan.”

“Yixing-ah, aku bisa jelaskan-“

Tatapan sendu Yixing kini menatap mata Suho. ada rasa penyesalan di sana. Tapi tidak ketika tatapannya menatap mata Yoora. gadis itu, jelas tidak menyesali apa yang sudah dilakukannya.

“Aku tidak mencintaimu.” Ucap Yoora yang saat itu juga langsung meruntuhkan harapan Yixing selama ini.

“Lalu, selama satu tahun ini?”

Kemesraan mereka yang terkadang terekspos oleh media, kisah cinta mereka yang diketahui oleh orang banyak, dukungan para fans yang mencintai kebersamaan mereka bahkan sampai mendoakan mereka menikah, itu semua apa?

“Aku hanya berpura-pura mencintaimu.” Yoora menghela nafasnya, “Alasanku tetap bertahan di sampingmu selama ini, adalah agar aku tetap bisa berada di dekat Suho Oppa, lelaki yang kucintai sejak awal.”

Tangan Yixing terangkat, hendak menampar keras-keras wajah gadis cantik yang terlihat begitu polos namun diam-diam mematikan. Namun, tamparan keras itu berakhir mendarat di pipinya sendiri. Yixing menampar dirinya sendiri berkali-kali.

“Aku harap aku segera terbangun dari mimpi buruk ini. tapi tidak, ini bukan mimpi. Inilah kenyataan yang harus kutelan bulat-bulat.” Ucap Yixing dengan airmata yang tanpa permisi jatuh membasahi pipinya.

“Dengan kesakitan ini, Tuhan berhasil menyadarkanku. Kau bukanlah gadis baik-baik yang pantas kumiliki.”

“Sungguh aku bersumpah, jika suatu saat nanti, aku terlahir kembali… aku tidak ingin bertemu denganmu lagi.”

Maybe it would have been better

If we hadn’t been anything from the start… –Super Junior – Bittersweet

 

END

2 thoughts on “[LAY BIRTHDAY PROJECT] Painfully Gifts -by AYUSHAFIRAA

  1. nahlo, sakit bgt psti Lay 😢
    Suho jg knpa mau ajasih dgotuin ama Yoora, klo ada fans kya gtu psti uda jdi bubur tuh ama exo L -_-
    gila tu cewek bkin emosi gw 😂 eh yg bkin emosi ceweknya apa Ayu (yg bkin cerita)sih 😂 bngung gw 😂
    ini aq temuin wktu prjlanan(?) nyari bathroom 3 dan smpet ktiduran wktu baca nya(maklum dsni lgi syahdu cuacanya) yah begitulah, mandi dlu hbis tu seluncur lgi bca bathroom 3 klo g ad kgiatan 😂 fighting Ayu sii !!! :* :* :*

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s