[EXOFFI FACEBOOK] Ice Cream Cake

11255225_778351412282245_6481886670998568779_n

 

Title: Ice Cream Cake

Author: hunho92

Genre: Fluff, Songfic

Length: Ficlet

Cast: Kim Taeoh, Kim Jongin (Kai EXO)

Disclaimer: Seluruh jalan cerita adalah murni hasil kerja otak author. Cerita terinspirasi dari lagu Ice Cream Cake milik Red Velvet. Taeoh dan Kai milik keluarga masing-masing serta author tidak berniat mencari keuntungan apapun dari mereka. Bila terdapat jalan cerita, alur, kejadian dengan cerita lain, itu di luar kuasa author.

Note: biasakan RCL, binasakan plagiatisme. For other fanfic that I had done before, let’s go to realhunho92.wordpress.com

 

Ice Cream Cake

 

“Hoahmmm…”

 

Untuk kesekian kalinya, Jongin menguap sambil membenahi letak kaca mata hitam yang tengah dikenakannya. Sesekali pula tangannya mengelus batang hidungnya. “Pantas saja terus melorot,” keluhnya pada hidung pesek tak bersalah itu.

 

“Appa~”

 

Jongin mau tak mau menoleh kearah suara yang begitu dikenalnya. Tangannya reflek melepas kaca mata hitam tadi─sebelum terjatuh bebas. “Yak! Kenapa wajahmu cemong begini, huh?”

 

Dengan cepat Jongin meraih handuk di sampingnya, menghapus pelan noda di wajah Kim Taeoh, putranya. “Appa~” keluh Taeoh tak nyaman dengan perlakuan Jongin. Suara serak berat miliknya terdengar sangat seksi untuk ukuran balita berumur dua tahun.

 

“Siapa yang memberikanmu es krim coklat ini, huh?” tanya Jongin sambil mencubit gemas pipi gembul putranya yang berwarna kemerahan itu. Taeoh mengerjapkan matanya lalu tersenyum mempertontonkan deretan gigi susunya.

 

“Hhehehe…” kekehnya. Rupanya, Taeoh masih ingat larangan appa-nya untuk tak makan es krim terlalu sering. Dan baru kemarin Kyungsoo ahjussi mengajaknya memakan semangkuk besar es krim rasa teh hijau.

 

“Jangan keluarkan agyeo-mu. Siapa yang memberimu es krim, huh?” tanya Jongin lagi. Kali ini ia tak akan berbaik hati pada manusia yang memberi putranya benda dingin, manis, rasa coklat, dan memang tepat untuk di makan di hari sepanas ini.

 

“Itu~” Taeoh menunjuk kearah sekumpulan pria yang tengah tertawa dan bermain bola voli. Jemari kecilnya lalu menunjuk ke sekumpulan wanita berbikini yang kini tengah bersenda gurau.

 

“Jadi kau makan es krim lebih dari sekali, Taeoh?” tanya Jongin penuh penekanan.

 

“Eng!” sahut Taeoh dengan  mempoutnya bibirnya lalu mengangguk takut.

 

Jongin tersenyum, “Baiklah. Aku memafkanmu kali ini.” Taeoh tersenyum begitu Jongin mengelus rambutnya lembut. Ia tahu ayahnya sudah tak marah lagi.

 

“Taeoh-ya!!”

 

Jongin dan Taeoh menoleh ke arah suara. Junmyeon rupanya. Ia melambaikan tangannya dan dari gerakan mulutnya, pria itu meminta Taeoh untuk menuju tempatnya.

 

“Kau mau bermain dengan paman Junmyeon?” tanya Jongin. Taeoh mengangguk semangat. “Baiklah. Kau jangan nakal. Appa ingin beristirahat sebentar, ne?”

 

Taeoh segera berlari begitu mendapat persetujuan dari ayahnya. Ia tahu betul jika ayahnya tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk beristirahat di tengah kesibukannya. Dan bantuan Junmyeon ataupun kesebelas pamannya yang lain adalah harta berharga milik ayahnya itu. Taeoh, tahu itu.

 

Sesudah memastikan Taeoh selamat sampai di pelukan Junmyeon, Jongin kembali mengenakan kaca mata hitamnya. “Ayo kita istirahat sebentar, mataku sayang.”

 

Di hari di mana terik matahari berkobar lebih panas ini, Jongin dan rekannya di EXO mendapat kesempatan berlibur. Jarang dan sangat dirindukan liburan singkat seperti ini. Entah siapa yang mengusulkan, kedua belas pria tampan dan seorang calon pria tampan itu berlibur di pantai yang cukup ramai hari ini. Tapi untunglah, Junmyeon berbaik hati memberikan pinjaman pulau pribadinya yang berpengunjung wisatawan asing dan tidak begitu mengenal EXO. Amanlah mereka dari serbuan para gadis atau wartawan yang sering kali mengelilingi gerak mereka.

 

“Yak! Kim Taeoh!”

 

Suara teriakan Jongdae membuat Jongin terbangun dari mimpinya yang baru saja dimulai. Entah sejak kapan, rasa kebapakannya melumer dan membahasi pribadinya. Jongin akan dengan cepat merespon hal yang berbau putranya itu.

 

Oh, vanilla chocolate honey with a cherry on top

 

Taeoh berlari dengan riang meninggalkan kerumunan para pamannya yang kini berusaha mengejarnya. Ia terkekeh gembira sambil menggenggam cone es krim di tangannya. Beberapa tetes es krim yang mencair sudah membasahi tangannya dan sebagian terciprat ke kaos putih yang dikenakannya.

 

“Kim Taeoh!” teriak Jongin begitu menyadari putranya melintas di hadapannya sambil menjulurkan lidah. Taeoh ingin bercanda rupanya.

 

“Yak! Berhenti!” Jongin melepas cepat kaca matanya lalu bangun dari tempat duduknya. Sementara Taeoh terus berlari menuju arah di mana para gadis tadi tengah berjemur.

 

“Kau sudah berjanji tidak memakan es krim, Kim Taeoh!” ucap Jongin sambil berlari mengejar putranya.

 

Juseyo dalkomhan geuman ice cream cake

 

“Yak! Cepat berhenti dan berikan es krim itu pada appa. Kau semakin belepotan! Taeoh! Taeoh-ya!” teriak Jongin sambil terus mengejar Taeoh.

 

Ipgae modeun ice creame

Ne gaseum dugeungeoryeo naege daga ogessjyo

 

Taeoh terus berlari sambil terkekeh. Sesekali Ia menjilati es krim miliknya itu. Wajahnya semakin belepotan karenanya. Jongin mengejarnya dengan degupan yang tak biasa. Putranya berlari di pinggir pantai dengan ombak cukup keras. Ia tak tahu kemana putranya akan berlari ditambah dengan keadaan Jongin yang belum sepenuhnya sadar dari istirahat langkanya.

 

“Taeoh-ya! Berhenti!”

 

Taeoh berlari menuju kerumunan para gadis berbikini. Jongin terus mengikuti langkah putranya yang entah sejak kapan bisa berlari dengan sangat cepat atau karena Jongin yang menua dan kurang istirahat. Yang jelas Jongin tak memikirkan semua itu, Ia hanya fokus untuk mencapai putra kecilnya itu.

 

It’s so tasty, come and chase me

Moschamgesseo

 

“Ini enak, appa. Aku suka!” teriak Taeoh seolah meminta Jongin untuk tak mencegahnya menikmati rasa vanilla dan coklat dingin itu.

 

“Tidak! Kau sudah makan terlalu banyak! Berhenti, Taeoh! Berhenti!” Jongin tak akan mengijinkan putranya menghabiskan tiga es krim dalam sehari. Ia harus menghentikannya.

 

I scream

“Shireo!” teriak Taeoh.

 

You scream

“Kubilang berhenti!”

 

Jongin berusaha berpikir. Jika terus seperti ini, maka Taeoh tak akan mendengarkannya. Dan tiba-tiba Jongin mendapat sebuah ide─aneh─yang patut dicobanya.

 

Gimme that gimme that ice cream~

“Appa ingin sekali makan es krim sepertimu. Jadi berikan pada appa, boleh?” tanya Jongin pada akhirnya.

 

Pops!

 

Taeoh berhenti. Ia berbalik dan menatap Jongin yang kini mengatur nafasnya. Jongin tersenyum penuh kemenangan. Ia merasa puas akan ide cemerlangnya.

 

“Anak baik,” ucap jongin lalu berjalan perlahan mendekati Taeoh yang berdiri di antara para gadis berbikini yang tengah berjemur ria.

 

I scream

“Appa!” seru Taeoh disertai seringaian turunan dari Jongin. Ia mengerakkan tangannya yang penuh dengan ceceran es krim beserta cone yang masih setia mewadahi es krim coklat dan vanilla itu.

 

You scream

“Andwe!” teriak Jongin.

 

Gimme that gimme that ice cream~

“Berikan pada appa, Taeoh!” seru Jongin dan kini berlari mendekati putranya yang tengah tersenyum nakal.

 

I scream you scream, Gimme that gimme that ice cream~

“Kumohon jangan, Kim Taeoh!”

 

Semakin Jongin berteriak untuk menghentikan Taeoh, putra gembulnya itu semakin menggerakkan tangannya.

 

I scream you scream

“Andwae!!!” teriak Jongin pasrah. Agar tak membuang waktu, Jongin memutuskan untuk melompat ke arah tangan Taeoh yang semakin mengayunkan es krim miliknya.

 

“And…wae!!!”

 

Gimme that gimme that…..

Dan plop!

 

Your Lips!

Plak!

 

Tamparan keras berhasil didapat Jongin bersamaan dengan tangannya yang ternyata berhasil meraih cone yang melayang dari tangan Taeoh. Tapi sayang sekali, bersamaan dengan itu pula, tangan Jongin lainnya menyentuh sesuatu benda kenyal melebihi marshmallow.

 

Taeoh tertawa terbahak-bahak menyaksikan ayahnya kini berwajah lucu dengan bibir berwarna merah yang lebih tebal dari biasanya. “Appa badut.”

 

The End

One thought on “[EXOFFI FACEBOOK] Ice Cream Cake

  1. Sblumnya, keep writing! 👍👍👍👍👍
    Ngakak ngebayangin kai main kejar2an ama taeoh. Wkwkwk…
    Walopun kai disitu menua atau semacamnya yg skrg umurnya udah 22-23th, *sbg istri yg baik* moga cintanya kai kpd exo-l tak ikut leleh sprti ice creamnya taeoh… *abaikan komen lebay ini

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s