[EXOFFI FREELANCE] Love YourSelf (Chapter 7)

poster

Author : @intanelfs

Tittle : Love YourSelf

Range : Sad,Romance,Comedy?

Length : Chapter

Disclaimer : Cerita ini hanya fiktif belaka yang berdasarkan pemikiran murni dari otak saya dan  terinspirasi dari drama heartstring dan lagu Justin bieber yang judulnya Love yourself, jika kalian menemukan FF dengan cast yang sama,cerita yang sama,itu hanya kebetulan,dan saya minta maaf karena saya tidak tahu menau mengenai hal itu dan mohon di maklumi.

Rating : PG 16-17

Cast :

-Lee Jia (OC)

-Oh Sehun

-Shin minji

– Other cast :

-Kang Hanna

-Oh Young

-EXO- K member

*** Happy Reading*** Don’t Bash***Don’t be siders***TYPO EVERYWHERE***

“bagaimana penampilan ku?”Tanya jia sembari memutar tubuhnya dan tersenyum manis ke sehun

“yeppeo”ujarnya singkat dengan wajah datarnya beranjak dari duduknya dan berjalan kearah kasir meninggalkan jia yang mematung.

“heol,perkataan macam apa itu!! (tabok tidak ya?!!)” jia mengerucutkan bibirnya. Nampak wajah kesal,ia menghadap cermin membenahi mini dress dengan motif bunga.

“padahal aku terlihat cantik” ujarnya sembari tersenyum kearah cermin .

“beohee?. Kajja”sehun langsung berlalu. Jia mendengus kesal.

jinja-waejeore!!?(ada apa denganya?!!) Dia sepertinya mengidap bipolar. Benar-benar merusak dandanan ku saja” gerutu jia kesal mengikuti sehun.

***

“gwenchana lee jia ini hanya acara reuni biasa” ucapnya dalam hati.

”kenapa kau terlihat begitu tegang?” tanya sehun yang tengah melirik kearahnya.

“entah kenapa aku merasa begitu gugup, ettoekaji?” jia menggigit bibir bawahnya,sehun hanya terkekeh.

“tak apa, kajja” sehun mengenggam jemari jia, terlihat beberapa pasang mata disana tengah memperhatikan mereka. Jia tidak bisa menahan senyumnya. Tiba-tiba jia menghentikan langkahnya.

“ehm? Bukankah itu… KANG HANNA!!!” matanya mendadak melotot sangat lebar, sehun hanya mengikuti arah pandang jia.

“kenapa dia bersama baekhyun?” ucap sehun yang terlihat bingung namun tiba-tiba sehun terkekeh menggelengkan kepalanya. Hanna melihat kearah jia dengan wajah frustasinya, ia pun menghampiri jia yang diikuti baekhyun.

“apa yang terjadi?”Tanya jia saat hanna sudah berada dihadapanya, hanna kemudian menarik lengan jia untuk menjaga jarak dari dua namja yang tengah memperhatikan mereka.

“apa kau sudah gila?” ucap jia dikuping hanna  yang bahkan bisa didengar sehun dan baekhyun.

“aku memang sudah gila. Aish aku benar-benar menyesal kesini,jika bukan karena wanita ular itu yang meninggalkan si playboy busuk itu aku tidak akan kesini!!” gerutu hanna

“heol, kau tidak bertanya kenapa gadis itu memutuskan baekhyun? Padahal hubungan mereka terlihat baik-baik saja”Tanya jia

“baekhyun yang memutusakn gadis itu”ucap hanna enteng dengan wajah santainya

“mwo? Wae?”

“kata baekhyun gadis itu SANGAT ANEH”ucap hanna dengan mata melotot sembari memutar telunjuknya di kepalanya “SAKIT JIWA”

“yak yang sakit jiwa itu baekhyun”kata jia

“menurut ku mereka berdua gila”sambung hanna

“permisi,bisakah kita tidak usah mencampuri urusan masing-masing. Kajja” ucap baekhyun yang sudah berada diantara mereka,kemudian langsung menarik lengan hanna.

“aku akan menceritakan lain kali saja” ucap hanna yang tengah di tarik baekhyun.

“heol. Aku berdoa yang terbaik untuk mu kang hanna”lirih jia menatap hanna yang di seret baekhyun. Jia mengedarkan pandangnya untuk mencari sosok oh sehun yang sudah menghilang di tempatnya

“kemana dia?”  jia berjalan sembari mencari sehun,ia menghentikan langkahnya menatap sehun yang tengah berkumpul dengan teman-temannya.

“ini kan memang acara reuni,kenapa aku harus kesal”ucap jia kemudian berjalan kearah meja yang penuh dengan makanan. Jia mengambil minuman, baru hendak meneguknya,seorang gadis tengah tersenyum kearahnya. Jia mengerutkan dahinya

“siapa dia?” pikir jia

“lee jia,kau lee jia kan?” tanyanya, jia memperhatikan gadis itu dari atas sama bawah ,gadis itu jia akui cantik apalagi dengan bola mata yang besar menambah daya tarik gadis di depan jia ini.

“dugu?” Tanya jia

“kau tidak mengingatku? Dulu kita di SD yang sama!”gadis itu menampakkan wajah kecewanya. Tapi jia masih belum menemukan titik terang,karena waktu SD tidak ada temannya yang memiliki wajah seperti dia.

“mian,tapi aku benar-benar tidak mengingatmu” jia menampakkan wajah tidak enaknya,gadis itu hanya tersenyum

“SHIN MINJI”

“shin..?MWO?!!!…. Wah kau banyak berubah” ucap jia heran menatap gadis yang mengaku shin minji itu,setau jia dia memang memiliki teman yang namanya shin minji waktu SD tapi dalam penampakkan yang sedikit berbeda. Seingatnya shin minji itu sosok yang sedikit memiliki sifat kelaki-lakian,suka bergaul dengan namja, hobi main bola,rambutnya selalu pendek, dan jia juga tidak terlalu dekat denganya hanya sebatas saling mengenal saja.

“kau pasti terkejut?” ucapnya dengan senyum yang membuatnya semakin terliaht cantik

“eoh, kau benar-benar terlihat berbeda”ucap jia

“aku anggap itu sebagai pujian.jinja uri-manida,sekarang kau kuliah dimana?”tanyanya

“aku di seoul art university,neoneun?(kau?)”

“aku melanjutkan study ku ke Jepang “jawabnya sembari terseyum,begitu juga jia.

Tiba-tiba hening. Rasa canggung meliputi mereka.

“aakh lee jia bagaimana kau bisa kemari? Setauku kau kan bukan lulusan dari SOPA!” Tanya minji terlihat penasaran

“itu. Ehm . aku bersama…..”

“dia datang bersamaku” sehun entah muncul dari mana memotong perkataan jia. minji terlihat terkejut

“minji-ya urimanida” ucap sehun sembari menjitak kening minji. Minji sedikit terkejut namun ia tersenyum kearah sehun.

“eoh urimanida. Bagaimana kabar mu?”Tanya minji pada sehun

“seperti biasanya. bagaimana kau bisa mengenal minji?”Tanya sehun pada jia yang masih mengerjapkan matanya.

“eoh !! kami berada di sekolah dasar yang sama” ucap jia tersenyum kikuk

“ehm. Yak shin minji,kapan kau kembali ke Korea huh?seharusnya kau menghubungiku!” ucap sehun menatap kesal minji

“yak pacarmu disini kau tidak takut ia cemburu huh!! Jia-ya jangan khawatir kadang-kadang otak namja ini sedikit sengklek,dari luar saja ia terliaht sok keren”jelas minji pada jia yang terlihat biasa-biasa saja. Cemburu? Sama sekali tidak pernah terbesit diotaknya. Jia bukanlah gadis yang over dalam berpacaran,jadi dia biasa saja.

aniya-ya na-gwencahna,kalian pasti sudah lama tidak bertemu dan ingin membicarakan banyak hal bukan?!,tidak perlu mengkhwatirkan ku” ucap jia dengan wajah santainya. Kali ini sehun menatapnya heran.

“justru perkataan mu membuatku semakin takut. Kami hanya berteman baik”jelas sehun

“yang dikatakannya memang benar. Yak sepertinya aku harus pergi,kapan-kapan kita mengobrol bersama,aku akan mentraktir kalian.okey. jia-ya sampai ketemu lagi” ucap gadis bernama shin minji itu dan berlalu ia terlihat buru-buru sembari melirik jam tanganya

“beoyaa, ada apa dengan gadis itu tidak seperti biasanya” ucap sehun yang tengah memperhatikan minji berlalu keluar . Jia sekarang mendapat kesimpulan diotaknya ‘hubungan mereka sangat dekat’.

”aku tau apa yang ada diotak mu”ucap sehun yang dari tadi memperhatikkan gadis disampingnya ini.

“apa kau dan minji dekat?”Tanya jia,sebelum menjawab pertanyaan jia,sehun meneguk minumannya,berpikir sebentar kemudian menghela nafas.

“aku sangat dekat denganya bahkan bisa membuat mu mati cemburu”ucap sehun menatap jia santai.

“cemburu bukan gaya ku”ucap jia kemudian meneguk minumanya dengan wajah santainya.

“aku pertama mengenalnya saat berada di tempat les yang sama,waktu itu baru memasuki tahun kedua SMP,dia orangnya cukup unik,mudah berbaur,dan kebetulan dia melanjutkan di SMA yang sama dengan ku dan dari situ aku semakin dekat denganya sampai sekarang. Karena sering terlihat bersama banyak yang mengira kami berpacaran”cerita yang lumayan singkat dari sehun cukup membuat kuping jia sedikit memanas namun ia mencoba terlihat biasa-biasa.

Hubungan minji dan sehun memang sebatas persahabatan,tapi ada beberapa fakta yang perlu di ketahui. Dulu sehun memang pernah memendam perasaan suka pada minji begitu juga sebaliknya, tapi karena mereka tidak ingin merusak hubungan pertemanannya ,mereka buang jauh-jauh pikiran untuk perpacaran.

BGM (background music) : Let’s Not Fall In Love – BIGBANG ♬♬

“jangan tersenyum padaku.jika aku terikat padamu, aku akan sedih
    aku takut senyum itu akan berubah menjadi air mata”

Bagian dari lirik lagu itu cukup sontak membuat jia menoleh ke sehun begitu juga dengan sehun. Jia menatap sehun dengan lekat. Karena keadaan sekarang berada di tengah lampu merah tidak terlalu berbahaya untuk saling tatap menatap.

“wae?” Tanya sehun

“apa mungkin?…Friendzone ! “ ucapan jia cukup membuat sehun terdiam sejenak,kemudian tersenyum

“siapa yang kau bicarakan?” tanya sehun kemudian kembali melajukan mobilnya.

“siapa lagi jika bukan kau dan minji!!”

“apa itu alasan dari tadi kau diam,? memikirkan itu terus huh?”
“yak jawab saja”

“jika iya terus kenapa?”ucap sehun dengan gaya santainya

Setelah sehun memberikan jawaban, jia tidak mengeluarkan suara ,ia terdiam, terlalu banyak pertanyaan yang hinggap di kepalanya membuatnya tidak sadar jika mereka sudah sampai di depan rumah jia.

“kau tidak turun?” ucap sehun saat sehun membukakan pintu untuknya. Jia tidak beranjak dari duduknya hanya sedikit memutar posisinya untuk menatap sehun yang sudah dihadapannya

“kau tau!! banyak yang ingin aku tanyakan padamu . aku memang belum mengenalmu dengan sangat baik, jadi ijinkan aku mengajukan beberapa petanyaan untuk mu”

“apa itu?”

“kenapa kalian tidak berpacaran?”

“ehmm…  kami merasa nyaman hanya sebatas teman dan itu hanya rasa suka saja,mungkin lebih tepatnya kami tidak ingin menyakiti satu sama lain”

“jika kau ingin bertanya aku masih menyukainya atau tidak jawabanya”

“tentu saja tidak,”sambung sehun

lalu bagaimana perasaan mu padaku?” jia memberanikan diri untuk bertanya pada sehun yang hanya menatap depan dengan tatapan kosong.

“aku belum tau”ucap sehun datar

“kau tau prof. yoon…”jia tidak melanjutkan kalimatnya,karena sehun sudah terlihat sangat malas,lebih tepatnya raut wajah sehun terlihat kesal.

“mungkin sampai saat ini kau belum tau alasan kenapa aku menyukai prof. yoon,begitu juga aku memilih untuk kuliah di sana agar aku bisa bertemu denganya”ucap sehun.

sial,kenapa aku tiba-tiba membahas prof yoon, Matilah kau lee jia!!,” pikir jia yang hanya menundukkan wajahnya

“jika bukan karena shin minji aku tidak akan mengenal prof yoon”ucap sehun yang membuat jia langsung sontak mengangkat wajahnya “what?!! shin minji?!!,kenapa tiba-tiba gadis itu dibawa ke masalah ini”pikir jia

“aku belum siap mendengar ceritamu,lanjutkan lain kali saja”jia langsung beranjak dari duduknya sembari mendorong bahu sehun untuk memberinya akses jalan.

“ternyata kau aslinya begitu kekanakan dan tipe gadis yang suka lari dari masalah”ucap sehun datar, jia menoleh ke sehun

“bagaimana dengan mu?!! Yang terlihat seperti anak kecil disini siapa?!! Kau bahkan belum bisa melupakan prof. yoon dan memilih untuk berpacaran dengan ku,bukankah yang gila disini itu kau”

“yak kenapa tiba-tiba membawa prof yoon?”sehun menatap kesal jia

igeobwaa!!! (lihatlah). Sangat jelas kau belum bisa melupakannya”

“yak ! sudah ku katakan ini tidak mudah bagi ku”ujar sehun yang sudah terlihat malas

“apa aku sedang melintas medan perang? Sangat terlihat jelas dari raut wajah kalian”tiba-tiba donghae menampakkan diri ditengah-tengah mereka. Jia dan sehun sedikit tekejut. Jia kemudian mendengus kesal.

“yak keojeoo !! (enyahlah)”jia mendorong donghae agar menjauh

“asih, dasar gadis tengik, sangat tidak sopan”

“aku juga tidak ingin mencampuri urusan kalian”sambung donghae langsung berlalu masuk kedalam rumah. Kini mereka terdiam cukup lama.

“yak,mari tidak bertengkar hanya karena masalah sepele,jika kau masih berpikir aku masih menyukai prof yoon,,tentu saja aku masih menyukainya tapi aku akan melupakannya”ucap sehun kemudian berlalu meninggalkan jia yang masih menatap kepergian mobil sehun.

***

Setelah kejadian itu jia dan sehun belum berbicara sama sekali. Mungkin setelah di kampus jia akan mencoba minta maaf pada sehun,karena ia juga yang memulainya. Saat di cafeteria jia belum juga melihat sehun,ia hanya melihat teman-teman sehun sedang asyik bercanda.

“kau bertengkar denganya?” Tanya hanna yang dari tadi memperhatikan jia yang terlihat tidak nafsu makan

“ehm. Aish,ini salah ku”

“selesaikan saja masalah kalian. Aku tidak ingin ikut campur”ucap hanna santai kemudian menengok kearah teman-teman sehun

“tapi mana dia aku tidak melihat sehun”sambung hanna

“nado molla”

“yak tanyakan saja pada temannya”suruh hanna

“haruskah?”tanyanya pada hanna yang hanya mengangguk, jia kemudian beranjak dari duduknya berjalan kearah meja yang terdapat teman-teman sehun.

“park chanyeol”panggil jia,chanyeol yang tengah sibuk mengobrol reflek menoleh ke jia begitu juga yang lainya.

“waee?”

“sehun-beopaseo?(kau melihat sehun?)”

“hari ini dia tidak masuk kuliah!”ucap chanyeol

“wae? apa terjadi sesuatu?”

“aah,itu..aku kurang tau”

“yak bukankah sehun mengatakan hari ini ia pergi bersama minji”sambung baekhyun yang mendapat tatapan maut dari chanyeol yang seolah-olah mengatakan “MULUT EMBER!!!”. Setelah mendengar itu jia tidak bisa menyembunyikan wajah kecewanya dan ia memilih berlalu meninggalkan kumpulan namja itu.

***

Jia menaiki anak tangga dengan wajah sendunya,ia masih tetap menatap layar ponselnya,tadi ia mengirim pesan pada sehun dan sampai sekarang belum di balas

“aku tau kalau hal seperti ini akan terjadi”ucapnya yang masih sibuk memutar ponselnya. Ponselnya bergetar jia dengan reflek membuka pesan.

#kenapa kau tidak kuliah?(jia)

#mian,aku baru membalas pesan mu,hari ini aku ada urusan dengan minji(sehun)

“dia mengatakan dengan jujur”lirih jia yang sibuk mengetik untuk membalas pesan sehun tanpa focus kedepan sehingga tanpa sengaja membuatnya menabrak seseorang,ponselnya terjatuh,jia langsung mengambil ponselnya.

“jeongmal chuesengeo”ucap jia sembari membungkukkan badannya

“kau mengahancurkannya”ucap seorang namja dengan nada datar dan wajah datarnya, tepat dibawah kaki jia,ia menginjak sebuah miniature menara Eiffel setinggi dua jengkal .

“oh God, apa yang harus aku lakukan”ucap jia sembari mengambil miniature menara yang kini terbelah jadi dua,jia mengangkat wajahnya menatap namja yang hanya menampakkan wajah datarnya.

“anu,,eoh,,aku.. aku tidak sengaja”ucap jia

“pertama kau mengahancurkan desain ku,butuh waktu dua minggu untuk membuatnya,kedua kau menghancurkan presentasi ku hari ini,sudah sangat jelas nilai ku pasti E kali ini,dan ketiga kau harus tau aku sudah mengulang mata kuliah ini sampai dosennya tidak mau melihatku lagi”namja itu tetap dengan nada datar dan wajah datarnya,sedangkan jia hanya bisa menelan ludah dengan wajah ketakutan,pikirannya was-was

“orang ini pasti akan membunuhku”pikir jia

“aku tidak tau harus bagaimana? Aku benar-benar menyesal”ucap jia melihat namja yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

“intinya aku membenci mu”namja itu langsung berlalu dengan wajah datarnya.

“ya Tuhan aku telah menghancurkan masa depannya. Bagaimana ini?!!”ucapnya panik menatap sedih ke miniature menara. Terdapat sebuah nama,NIM(nomer induk mahasiswa) dan jurusan

“Do Kyungsoo, Jurusan arsitektur interior? Aku belum pernah mendengar namanya”sembari berpikir jia melotot lebar saat ia melihat NIM yang tertera disana.

“oh my god, dia ternyata sunbae(senior) disini! Matilah aku, jika dia mendapat nila E berarti SALAH KU!!!”

“aku harus melakukan sesuatu?!!”ucapnya terlihat panik kemudian menyusul namja bernama Kyungsoo itu.

TBC!!!!

Note : maaf baru update. Sepertinya D.O bakal jadi orang ketiga nih wkwkw. Jangan lupa uneg2 kalian guys,kritik saran diterima kok. Sarangheee mmuaaah #plaaak

16 thoughts on “[EXOFFI FREELANCE] Love YourSelf (Chapter 7)

  1. Akhirnya~~ Sehun datar” aja yaa gk ada perubahan mungkin setelah ada D.O baru Sehun berubah menjadi mencintai Jia 😂ffnya makin baguss dan menarik 😍😍
    Next thor ffnya akan selalu kunantikan 😘

  2. Biarkan d.o menjadi orang ketiga diatara sehun dan jia. Pasti asyik liat sehun cemburu gegara liat jia sama d.o . Banyakin moment jia d.o yaaa biar sehun cemburu

  3. Kenapa updatenya lama sekali?😥 Padahal aku udah nunggu-nunggu tiap chapternya.😦 Sehun itu emang jujur tapi kejujurannya itu loh menyakitkan. Ada Kyungsoo semoga aja bisa bikin Sehun cemburu😀
    Jangan lama-lama ya buat chapter selanjutnya😀
    Fighting *\^0^/*

  4. sehun jujur yaa..tapi menyakitkan…memang selalu begitu
    kyungsoo bakal jadi saingan??? wahhh..berat pasti buat sehun…hahaha ya biar sehun sadar jg sih

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s