[CHEN BIRTHDAY PROJECT] Peter Pan

myhome_21

[ Chen Birthday Project ] Peter Pan – Fearlessais_
Main Cast : Kim Jongdae (EXO), Cha Young Gi (OC)
Genre : Life, Little bit Romance
Rating : General

Peter Pan.

Aku menyukainya. Bahkan untuk ukuran laki-laki dewasa sepertiku. Eum—apa ada sebuah kesalahan ketika aku menyebut kata ‘suka’? eih—tidak salah bukan? Tentu saja !

Aku ingat, satu hari di musim gugur. Sebuah tangan pucat dengan banyak tumpukan daun mapple yang mengering di tangannya. Rambut pirangnya yang tercat dengan sempurna, terbang bersama angin musim gugur yang hangat.

‘Apa tidak apa-apa jika Tinkerbell memakai pakaian daun mapple yang mengering?’ tanya nya polos.

Aku mengangguk. Tentu saja tidak ada yang salah jika Tinkerbell memakai baju dari daun mapple, hanya saja… satu pertanyaan muncul di benak ku. Tinkerbell seperti apa yang akan Ia buat nantinya?

‘Peter Pan menyukai Wendy bukan? Mengapa kau harus bersusah payah menjadi Tinkerbell?’

Gadis bertubuh mungil itu tersenyum lembut. Mata sipitnya menatap langit biru di atas sana. Mencoba melukis seuatu dengan jari-jari mungilnya yang pucat. ‘Entahlah. Wendy memang beruntung dicintai oleh Peter Pan, namun Ia tidak bisa tinggal bersama Peter Pan bukan?’

Aku mengangguk meng-iya-kan ucapannya. Lagi-lagi Ia tersenyum lembut. ‘Kupikir menjadi Tinkerbell lebih baik’

Kau tahu? aku ingin selalu menjadi Peter Pan mu. Hari ini, esok, bahkan tahun depan, aku ingin selamanya menjadi Peter Pan mu. Jika Peter Pan dalam dongeng menyukai Wendy, kali ini Peter Pan versi-ku berbeda.

Peter Pan yang menyukai Tinkerbell.

Apa itu terdengar aneh?

Kedengarannya mungkin seperti itu. Namun, itu sama sekali tidak terdengar aneh bagiku.

‘Aku ingin menjadi Peter Pan kalau begitu !’ itulah kalimat pertama yang kuucapkan ketika aku berlari menghampiri dirinya yang tengah terduduk dengan mengayunkan kedua kakinya di halte bus. Gadis itu terkekeh pelan mendengar ucapanku.

‘Tidak bisa !’ ujarnya seraya menegakkan tubuhnya. Tidak lupa dengan gelengan cepat kepalanya. ‘Mengapa tidak bisa?’ aku bertanya seraya menatap teduh matanya. Dia tersenyum. Senyuman yang berbinar !

‘Kau harus memiliki Tinkerbell untuk menjadi Peter Pan ! Kau tahu, Wendy saja tidak cukup Jongdae-ya~’

‘Tapi kau bilang kau adalah Tinkerbell’ ujarku pelan. Kali ini kaki jenjangnya yang berbalut kaos kaki biru muda pemberianku, melangkah mendekat ke arahku. ‘Hei, aku memiliki Peter Pan tersendiri, kau tahu bukan?’ ujarnya seraya tersenyum jahil.

Aku meringis. Ya, kau benar. Kau memiliki orang lain selain diriku. Kau memiliki Peter Pan versi-mu sendiri. Namun, tidak bisakah aku saja yang menjadi Peter Pan mu?

Kau selalu menyebut gadis berambut pendek berponi yang kemarin menggandeng tanganku adalah Wendy. Ya, dia adalah pacarku. Tetapi, aku sama sekali tidak menyukainya seperti yang kau katakan. Andai saja aku bisa mengatakan hal itu kepada mu. Andai saja kau tidak berdiri dan memandang orang lain. Andai saja~

Rasanya menyesakkan jika kembali mengingat hal itu. Rasanya… ah terlalu sulit untuk menjabarkannya dengan kata-kata. Namun dibalik itu semua, ada sebuah rasa yang lebih menyesakkan dibandingkan apapun. Melupakan seseorang yang teramat sangat kau cintai.

Apa sedari tadi kau menebak siapa Tinkerbell yang kumaksud? Ya. Dia adalah Cha Young Gi. Gadis yang kusukai ketika aku duduk di bangku SMP. Gadis yang berhasil membuat banyak perubahan dalam hidupku. Cinta pertamaku. Dan juga, gadis yang membuatku gagal untuk Move On. Gadis yang kini berdiri dengan senyuman berbinarnya di hadapanku.

‘Hei, bagaimana kabar mu Jongdae-ya?’

Aku tersenyum menyambutnya. ‘Seperti yang kau lihat. Aku baik-baik saja. Kau sendiri?’

‘Aku baik’

Aku mengangguk. ‘Bagaimana, apa kau masih menjadi Tinkerbell dengan baju daun mapple?’ ledekku. Ia tertawa renyah.

‘Kau mengingatkanku tentang masa SMP dulu. Jujur saja, itu scene yang sangat memalukan hahaha’
Melihatmu tertawa keras seperti itu membuatku ikut tertawa. ‘Kau cantik’ gumamku tanpa sadar. Ia yang mendengar ucapanku, menghentikan tawanya yang kini berganti dengan senyuman simpul.

‘Kau menemukan Tinkerbell-mu?’ tanya nya. Matanya tampak berbinar menanti jawabanku.
‘Kau sendiri? Apa kau masih menyukai Peter Pan-mu?’

‘Aku bertanya terlebih dahulu ! mengapa kau malah kembali bertanya padaku?’ ujarnya kesal. Aku hanya tertawa. Menggoda nya seperti itu sangat meng-asyikan. ‘Belum—‘

Young Gi menatap kedua mataku dalam. ‘Mengapa?’ aku bahkan belum menyelesaikan ucapanku barusan. ‘Karena aku masih menginginkan Tinkerbell yang sama…’

‘Kau menyukai ku Jongdae?’

Deg.

Mengapa kau bertanya tentang pertanyaan yang mungkin tidak akan pernah kujawab?

‘Ti—‘
‘Aku telah menyerah pada Peter Pan’ ujarnya memotong pembicaraanku. Aku menatap Young Gi tidak percaya. Ia hanya menundukkan kepalanya dalam.

‘Kalau begitu—jadilah Tinkerbell-ku’ ucapku mantap. Ini adalah kesempatanku.

Ia mendongakkan kepalanya. Raut wajahnya tampak terkejut. ‘K—kau–?’

‘Ya. Aku menyukaimu. Sejak dulu. Aku menyukaimu Cha Young Gi ! jadilah Tinkerbell-ku. Jadilah Tinkerbell-ku ! akan kupastikan kau adalah Tinkerbell yang berbeda. Tinkerbell yang akan terus dicintai Peter Pan’

‘Ya Kim Jongdae !’

‘Be my Tinkerbell, please?’

Kulihat matanya yang berkaca-kaca. Setelahnya, kulihat kepalanya mengangguk sempurna. Tunggu dulu—apa barusan Ia mengangguk? ‘Kau serius Young?’

Lagi. Ia mengangguk mantap. ‘Tentu saja aku serius Kim Jongdae !’

Ini bukan mimpi ‘kan? Aish ! tentu saja bukan ! penantian tulusmu selama ini akhirnya membuahkan hasil bukan? Karena kau percaya itu. Kau percaya bahwa kasih sayang yang tulus akan mengalahkan segalanya Kim Jongdae !

‘Terima kasih ! aku berjanji akan selalu menjadi Peter Pan mu. Selamanya ! selama-lamanya !’
END

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s