SWITCH – PROLOGUE — IRISH’s Story

irish-switch-2

|  SWITCH  |

|  Jongdae x Hyunhee  |  Fantasy x Historical x Mystery x Romance  |  Chapterred x Short Story  |  Teen  |  by IRISH  |

|  prompt from EXO`s 3rd Repackage Album Song Title: She’s Dreaming  |

Show List:

Foreword — [PLAYING] Prologue

s      w      i      t      c      h

♫ ♪ ♫ ♪

PROLOGUE

Hai, namaku Hyunhee. Jo Hyunhee. Seorang entertainer yang tahun ini akan menginjak usia dua puluh sembilan tahun. Well, kalian mungkin bisa mengenalku dari beberapa album hallyu star yang ada di toko, atau i-tunes, dan… beberapa penjualan online. Oh, ya, kalian mungkin tidak tahu siapa namaku bukan?

“Hyeon-ah.”

“Oh?”

“Kenapa melamun?”

“Tidak ada, aku hanya sedang mencari ide saja.”

Cih, ide katamu. Bilang saja kau sedang mengingat adikmu lagi.”

“Sedikit banyak, ya. Kau tahu sendiri aku tak menganggap kematiannya sebagai sebuah ‘kecelakaan’ biasa, bukan?”

Hyeon. Ya. Orang-orang mengenalku dengan nama itu. Aku mulai meniti karir di dunia musik sejak usiaku menginjak enam belas tahun. Dan lagu pertamaku diterbitkan beberapa bulan setelahnya. Mereka katakan, menulis lagu, mengaransemennya adalah bakat. Tapi mengapa aku melihatnya sebagai sebuah kutukan?

Noona, apa kau tidak bisa menjemputku dari sekolah hari ini?”

“Apa kau sakit?”

Huh? Tidak. Hanya saja—”

“Aku sedang sibuk menulis lirik lagu sekarang, Hyun-ah. Mengapa tidak naik bus saja?”

“Kalau begitu, satu hari saja. Apa kau tidak bisa meluangkan waktumu, hari ini saja?”

“Tidak bisa, Hyun-ah. Kau tahu sendiri hal ini sudah jadi bagian dari kehidupanku, bukan?”

Perdebatan kecil melalui telepon itu adalah konversasi terakhir yang terjadi antara aku dan adikku, Jo Hyunwoo. Karena beberapa jam setelahnya aku mendapatkan kabar bahwa Hyunwoo menjadi korban tabrak lari. Usiaku sembilan belas tahun saat itu, dan ya, aku menyesalinya. Aku menyesal karena sudah mengabaikan keinginan adikku. Lalu… apa kutukannya?

“Hyemi! Kau bangun?”

“H-Hyemi? Siapa kau? Mengapa aku ada di sini?”

“H-Hyemi-ah… Kau tidak mengingatku?”

“Apa? Aku bukan Hyemi!”

Aku ingat benar aku tertidur malam itu, malam kematian Hyunwoo, saat esok harinya aku terbangun di ruangan yang tidak kukenali, diajak bicara oleh orang-orang yang tidak kukenal… dan aku bukanlah seseorang yang kukenal.

“Dimana ini? Seoul bukan?”

“Seoul? Oh, Hyemi-ah, sejak kapan kau masih menggunakan istilah sejarah itu?”

“Istilah sejarah?”

“Ya ampun, Min Hyemi, katakan padaku, apa kepalamu cedera parah karena kecelakaan tempo hari?”

“Kecelakaan?”

Selama empat hari aku terjebak dalam situasi yang tidak kumengerti, saat kemudian aku kembali terbangun di kamarku, tengah malam, masih dalam pakaian yang sama dan aroma dupa milik Hyunwoo. Apa aku sudah bermimpi menjadi orang lain?

“A-Agasshi, kau terbangun?”

Agasshi?”

Agasshi… Ada apa denganmu?”

Ya, lagi, dan lagi. Seringkali aku terbangun dalam keadaan yang tidak kumengerti, dan terbangun lagi sebagai diriku, Hyunhee. Sudah hampir sepuluh tahun hal aneh itu terjadi padaku, dan solusinya? Tidak ada.

Aku sudah mendatangi dokter, klinik, bahkan peramal. Tapi tidak ada yang tahu mengapa aku mengalami hal aneh seperti itu. Sebagian dari mereka mengatakan bahwa aku hanya bermimpi, berhalusinasi. Peramal mengatakan bahwa aku mungkin terkena kutukan, tapi aku masih tidak menemukan jawabannya.

“Hyunhee-ah, ayo kita pergi.”

“Kemana?”

“Ke dukun, tentu saja.”

Cih, dukun. Untuk apa?”

“Dukun pasti tahu apa yang sudah terjadi padamu.”

Min Hyemi, gadis berusia dua puluh dua tahun yang hidup di tahun 2101. Mengambil pendidikan seni rupa dan memiliki kekasih seorang playboy.

Lee Myunghee, gadis berusia delapan belas tahun yang hidup di zaman Goryeo, salah satu keluarga bangsawan.

Kim Byeol, gadis berusia dua puluh delapan tahun yang hidup di tahun 2001, saat aku kembali sebagai Jo Hyunhee kuketahui Kim Byeol meninggal pada tahun 2002.

Jung Sojin, adalah seorang wanita berusia dua puluh empat tahun yang hidup di masa Raja Sejeong. Ia adalah seorang Sarjana di zaman itu, yang dijebak oleh keluarga kerajaan.

Oh Miryeo, ia berusia sebelas tahun, hidup di tahun 2071, saat aku di tubuh Min Hyemi aku tahu Miryeo mati di usia sembilan belas tahun.

Terakhir kali, dua tahun lalu aku terbangun dalam nama seorang Gye Seunghee, seorang wanita berusia tiga puluh empat tahun yang hidup di tahun 2040. Melalui Seunghee aku tahu… kutukan apa yang sedang menimpaku.

Mengapa aku terus terbangun dalam tubuhku tapi memiliki identitas yang berbeda dan kehidupan yang berbeda juga. Mengapa ‘aku’ yang jadi korban pertukaran identitas ini.

Mengapa aku, yang harus terjebak dalam situasi membingunkan ini.

“Kemana kau akan pergi?”

“Berlatih panah, tentu saja.”

“Lagi?”

“Ya, setelah itu aku ada kelas bahasa Korea.”

Aigoo…”

Aku menyadari konsep yang ada pada kutukan ini saat usiaku dua puluh satu tahun, saat aku terbangun dalam tubuh Kim Byeol, saat itu aku tahu ia tengah berusaha bunuh diri, dan aku muncul.

Ketakutan.

Ketakutan adalah jawabannya. Hyemi, Byeol, Myunghee, Miryeo, Sojin, Seunghee… mereka semua berada dalam ketakutan ketika aku berada di dalam tubuh mereka. Dan aku kembali sebagai Jo Hyunhee saat aku sudah menolong mereka.

Mengeluarkan mereka dari ketakutan.

Dan aku… adalah seorang perantara, dari reinkarnasiku.

Hah. Menggelikan. Bagaimana aku sejak dulu percaya pada semua hal fantasi yang ada di dunia ini kecuali reinkarnasi justru… mengalami hal seperti ini.

“Latihan, lagi?”

“Yap.”

“Apa kau benar-benar senang mengikuti latihan-latihan membosankan itu?”

“Sebenarnya aku juga tidak suka, tapi mau bagaimana lagi. Kau pasti tidak tahu apa yang aku hadapi, bukan?”

“Apa?”

Aku tidak menyelesaikan sekolah menengah saat Hyunwoo meninggal. Dan sejak mengalami pertukaran tubuh pertama dengan Myunghee, aku sadar bahwa aku tak bisa terbangun begitu saja dalam keadaan tidak tahu apa-apa.

Sudah delapan tahun aku habiskan untuk mengikuti semua keterampilan yang berhubungan dengan setiap era kehidupan. Aku belajar tentang bagaimaan orang-orang di zaman kerajaan hidup, aku belajar tentang berpedang, panah, menunggang kuda, menaiki mobil, mengendarai motor, aku belajar tentang bagaimana mengobati seseorang dengan cara tradisional maupun dengan cara modern walaupun aku bukan seorang tenaga medis.

Aku bahkan belajar bersikap seperti seorang public figure.

Semuanya. Semua yang mampu aku lakukan, kupelajari. Karena aku tidak tahu kapan mereka akan membutuhkan pertolongan dan lantas memanggilku untuk hidup di dalam tubuh mereka.

Karena aku tidak tahu situasi macam apa yang akan aku hadapi ketika aku terbangun di dalam tubuh mereka. Aku juga tidak tahu bahasa macam apa yang mereka kuasai. Aku tidak tahu… masalah apa yang menantiku.

“Sebenarnya, untuk apa kau mempelajari semua itu, Hyunhee-ah?”

“Karena aku takut.”

“Takut?”

“Oh, Yeonhwa-ya. Aku begitu takut… karena mungkin suatu hari aku akan mengalami mimpi buruk lagi.”

“Dan apa hubungannya belajar menggunakan panah dengan mimpi?”

Ya, Yeonhwa mungkin tidak tahu, bagaimana mengerikannya mimpi yang aku alami. Tidak seorang pun tahu, bagaimana aku harus menghadapi mimpiku. Karena aku tak bisa begitu saja kembali sebagai Hyunhee ketika aku terjebak dalam tubuh orang lain, aku harus dengan cepat bisa menyesuaikan diri.

Tidak akan lama lagi, omong-omong. Aku tidak harus bertahan lebih lama lagi.

Aigoo, aigoo. Lihatlah siapa yang sekarang menyibukkan diri. Ya! Hyunhee-ah, apa tidak bisa sehari saja kau lupakan semua latihan-latihan itu? Lagipula, usiamu sudah hampir dua puluh sembilan tahun, memangnya mimpimu sebegitu buruknya, huh?”

Ya, mimpiku begitu buruk, Yeonhwa-ya.

Sebegitu buruknya mimpi yang kudapatkan dari Gye Seunghee tentang diriku… yang akan mati saat berusia tepat dua puluh sembilan tahun.

Sepuluh tahun lalu, saat pertama kali terbangun sebagai Hyemi, aku juga hampir mati karena berusaha bunuh diri. Dan selama ini, aku bisa memilih untuk berada di tubuh siapa saat aku ingin… dengan berusaha bunuh diri.

Apa sekarang semuanya sudah jelas bagi kalian, tentang apa yang menyebabkan aku mengalami hal aneh itu?

Aku akan segera mati.

“Hyunhee?”

“Oh?”

“K-Kau bangun?”

“Dimana aku?”

“Astaga. Nona Jo, apa kau tidak ingat apa yang sudah terjadi?”

“Jo? Hyunhee? Apa aku… Jo Hyunhee?”

“Ya, kau Jo Hyunhee. Ada apa denganmu?”

“B-Bagaimana bisa… aku… terbangun sebagai Jo Hyunhee di zaman ini?”

“Apa yang kau bicarakan?”

— 계속 —

.

.

.

IRISH’s Fingernotes:

Percayalah bahwa penulis di atas bukanlah diriku, meski kami sama-sama demen fantasy tapi dia bukanlah diriku, dan cerita ini juga enggak akan menceritakan imajinasi astralku dalam media POV penulis fiktif yang kuciptakan. Lagian, dia pencipta lagu, bukan fanfiksi, LOL. Tapi ya dia demen hal astral juga. WKWK. Kami sehati.

Percayalah kalau sesungguhnya meskipun aku seorang penulis fantasy, pada dasarnya aku enggak percaya kalau hal-hal fantasy itu ada, kecuali alien kayaknya, alien itu mungkin beneran ada. Tapi kalau vampire, werewolves, dan kawan-kawannya, pfttttt, aku enggak percaya mereka ada. Diri ini juga sebenernya enggak percaya sama reinkarnasi, tapi terus kenapa nulis cerita macem ini?

Percayalah kalau cerita ini akan membuat pemikiran kalian semakin astral. Percayalah kalau ini fanfiksi historica kedua aku dan pastinya nanti bakal hancur kisah sejarahnya. Percayalah kalau aku sebenernya semakin galau karena harus belajar sejarah kayak anak sekolah lagi.

Percayalah kalau dari tadi aku udah banyak bilang percayalah.

Percayalah kalau pas ngetik cerita ini aku membuang godaan ABS Byun Baekhyun dan kecakepan Om Jongsuk demi dapetin mood sepenuhnya buat seorang Kim Jongdae.

.

.

.

[HELP! Aku lagi-lagi butuh vote → HELP! I NEED YOUR VOTE (2) ]

.

.

| MY SHOW |

| Instagram | Line | Twitter | Wattpad | WordPress |

80 thoughts on “SWITCH – PROLOGUE — IRISH’s Story

  1. Ping-balik: SWITCH [AFTERWORD] — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  2. Ping-balik: SWITCH – EPILOGUE — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  3. Ping-balik: SWITCH – 14th MOSSAIC [FINAL] — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  4. Ping-balik: SWITCH – 13th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  5. Ampuuunnn kk iriishhhh im come back setelah sekian lama hiatus dr gelar pembaca wkwkwwkjwkwk
    Dan percayalah yg pertama kali tak cari adalah ff dg penulis nama irish…
    Ap lagi setelah tau postingan km kk di ig yg d day itulooohh…
    Penasarann
    Haduhhh ini ff emang hanya buat makhluk astral kah ato krn q lama hiatus kudu bolak balik baca biar pahammm 😵😵😖😖

  6. Ping-balik: SWITCH – 12th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  7. Ping-balik: SWITCH – 11th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  8. Ping-balik: SWITCH – 10th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  9. Dan… ini apa mba? Kau pasti-
    Ah, sebentar aku lupa, aku mau minta maaf dulu sama mba.
    Ekhem. Bertahun tahun aku menghilang (?) Beberapa bulan ini aku terbawa angin entah nyangkut di mana, seperti itulah mba, jadi baru bisa nongol baca epep mba. /kamu siapa?/ hehe mba lupakah sama diriku? Hiks. Inget kah?
    Banyak tugas numpuk dah kaya gunung setiap hari tambah, eh ada ini ada itu jadinya ngga bisa baca epep mba, padahal aku mah sangat merindukan dirimu /eea~ malah curhat/
    Tapi ini sungguh, huwaa bikin aku penasaran, aku bakal baca kedepannya , harus. Dan mba pasti bekerja keras banget sampe ke perpus gitu, iya?
    Sampe nyari sejarah bangsa lain, semangat mbaa.
    Udah dulu deh nanti curhat di lanjut pas chapter cerita ini, hehe

    • Buakakaka santai aja santai😄 ane mah masih sabar menunggu semua orang di kolom komentar😄 wkwkwkwkwkwkwk aku semangat sekali kan sampe belajar sejarah segala😄

  10. Ping-balik: SWITCH – 9th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  11. Spt’ny Jo sibling ini pny ‘drh/kturunan’ bw-an dr lhr/dlm klrg, kind of ability u/ ‘switch’ reinkarnasi mrk antar zmn /efek dah bc smp d’latest update dr series ini/ kind a cool yet scary jg. Keren jd bs bljr bnyk skills, ngalamin lngsng praktek in ‘reality-sesuai zmn’ny. Muka chen ‘cem brng antik a.k.a ‘jadul’ gt ya cucok bwt pran di jmn kolosal. Irish ngrasa ga klo muka’ny chen tu mrp sm muka’ny rain? Kan saya pny tmn yg sk rain, trus pas nntn knsr SM di GBK, prtm liat/tau Exo, eike lngsng kpincut Kris & tmn lngsng kpincut chen. Lately lg sk nntn drama ‘Come back Mr. di rtv & br ngeh, bi2r rain & bi2r chen mrp & lama2 makin jlas, ga cm bi2r mrk ja yg mrp tp bntk wjh jg, don’t u think? Can’t imagine life pressure’ny hyunhee, hrs deal with mcm2 zmn & mslh hdp, meanwhile time is running out jg bwt her present real life😦

  12. Ping-balik: SWITCH – 8th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  13. Ping-balik: SWITCH – 7th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  14. Ping-balik: SWITCH – 6th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  15. Oke oke.. Aku rada mudeng sama ceritanya… Jadi hyunhee itu sering tuker-tukeran nyawa sama orang lain.. Trus dia harus nyelametin orang-orang itu yang mau bunuh diri?
    Lho, itu hyunhee kenapa?? Hyunhee dizaman apa itu??
    .

  16. Ping-balik: SWITCH – 5th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  17. Kaak irish lagi dan lagi entah untuk keberapa kalinya yang jelass aku jatuh hati pada ff mu prolognya kereeen kak baguss bangeett! Jadi ceritanya si hyunhee itu terkena kutukan yang bikin dia bisa pindah pindah ke tubuh org lain lewat mimpi pas sadar mungkin aja uda ada ditubuh org lain gitu? Trs apa hubnya dgn jongdae dsini kak? Aah jjr ini emg agak rumit mesti baca berulang kali biar paham wajar aku nya juga rada lola bgt wkkwkw mungkin hyunhee temennya jongdae? Tapi beneran deh kak si jongdae cocok ya dsini mungkin karna mukanya ada kuno gtu jd ya cocoklah ambil peran dari sejarah ini hehhehe :v

  18. Ini nuker tubuhnya kebanyak orang? Aduh aduh Jjang deh pokoknya, nyampe aku gk bisa berkomen apa-apa lagi😀 . Kak ris selaluu… aja bisa bikin ff yang idenya seawesome begini…
    Fighting and WOW fic kak rish! ^^

  19. Hahahaha., bilangnya tadi bcanya, ehh baru sekarang selesainya + komentarnya…kkkkk
    Coz dari tadi gx sempet, bacanya baru setengah dan skarang udah slesai^^..

    Uhmmm., tapi sebenernya aku masih bingung loh kak sama ceritanya..hehehe^^v
    Mungkin nanti di chap” berikutnya udah mulai paham..kkk

  20. Ping-balik: SWITCH – 4th MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  21. Ping-balik: SWITCH – 3rd MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  22. Ping-balik: SWITCH – 2nd MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  23. Mau kaya gimanapun,semua masih mistery yg perlu jawaban dengan membaca story nya secarah utuh biar tau apa yg terjadi,,
    – btw maz Jongdae nya nengendi Rish!!??
    – lanjut dulu kali ya,,biar tau,,,yuk Mariiii

  24. /nyanyi lagu raisa/ kesekiaan kalinyaa~ pada yang samaaa~ ka kesel ih, bagusss gewlaa kuereen laaaaah. oemjhi ku iingin berkata kasar membaca teasernyaa. kepribadian gandaa kah? aku gabaca komen sebelumnya :v. ada berapa karakter sih 5 bukan? kepribadian ganda kah? (2) :v ku mau baca chptr 1 nya. papaaai. /tebarduit/

  25. Keren kak, bener2 keren, bagus banget, dari satu tubuh bisa pindah ke tubuh orang lain ya? Bener kan? 😇😇👍👍

    btw, sebenernya aku nggak tau maksudnya apa 😂😂😂
    Zemoga kedepannya aku bisa lebih memahami 😇😇😂😂😂
    Semangat kak irish, jjang 😇👍

  26. Ping-balik: SWITCH – 1st MOSSAIC — IRISH’s Story | EXO FanFiction Indonesia

  27. semakin astral kak irish, aku semakin suka..
    semoga jadi tambah astral ya kak.. *eh..?
    maksudnya makin bertambah imajinasi absurdnya yang luar biasa

  28. Kim jongdae sudah bikin irish repot,wkwkwkwkwkk *plak

    Ini ga.cuman satu tp merasuk kebanyak tubuh
    Penasaran sebenernya kutukan reinkarnasi gimana
    Trus kenapa jd kematian adeknya yg bikin hyunhee

  29. Kak irish! Untuk sekian kalinya aku jatuh hati pada ff mu😂😂 keren banget *padahalblomtauceritanyagimana* tapi pasti bakal keren bangeeeeeettt. Jujur aja aku lebih sering jatuh hati pada ff mu dibanding sama doi. Tau kenapa? Karna aku ga punya doi ahahahhaha *sad. Keep writing kak irish😍

  30. seketika inget drakor kill me hill me..zzz soalny mirip gt ada reinkreinasi dan jd banyak bgt karakter dlm satu tubuh(?)..tp ttep wokeh ko epepnya ga gagal ko dtunggu chap1nya…btw semangat y ka buat belajar sejarah lg hehee

    “salam sambalado sambel terasi”seketika laper wkwk

  31. wow, baca ini harus selalu fokus sama kata per kata kalau gak mau gagal paham, haha
    ceritanya bagus tapi awalnya agak mumet bacanya,
    btw cepet sembuh ya cedera tangan sama hatinya, eh 😂

  32. Biarkan aku mengucapkan WOW ratusan kali /WOW WOW WOW WOW dst/
    Jadi, Hyunhee bertukar dengan banyak orang, bukan satu orang ‘-‘? Membaca ini secara tidak langsung melatih kecermatan /bagiku/ jika tidak mau terkena sindrom “gagal paham” 😂😂

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s