Dear EXOFFI, Len K

 

Dear EXOFFI, Len K

 

Well, at the first time I got this announcementthis love letter projectI feel ‘krik’.

bbec126083b880_full

HA. I’m not the kind of person who express his/her feeling easily. I’m not so good with words. More like awkward. But since it’s a must … do I have a choice?

tumblr_n93s7yDOvy1qc9zfzo3_250

Ps: bear yourself with the awkwardness

Gimana ane bisa nyangkut di blog ini nggak lain karena ikut salah satu event dimari tapi nggak menang LOL. Kalo diitung-itung sih, udah setahun jalan ane gabung di blog EXOFFI ini. And of course, a lot of things happened during that (and these) time. Gegara gabung dimari, mau nggak mau ane bikin akun wordpress dan ini menuntun ane ke dunia lain―bukan dunia lain yang nongol tiap malem tentunya―juga ketemu temen-temen dunia maya yang punya minat yang sama kayak ane.

Bermula dari sini pula, ane ketemu penulis-penulis yang tulisannya cadas gilak, dewa lah pokoknya. Ketemu para arworker yang sukses bikin ane envy karena “Kok bisa sih mereka bikin poster yang nyeni gitu sementara ane kagak?”. Ketemu temen-temen dunia maya yang baru. Dan itu semua selain buat pelarian dari kejamnya dunia nyata (heol!), dari itu semua juga ane belajar buat jadi writer yang lebih baik dari kemaren-kemaren. Nggak bermaksud pamer sih. Cuma ane sendiri ngerasa selama setahun lebih belakangan ini tulisan ane mengalami development yang oke, thanks to them I learn a lot!

So that’s a brief story how I ended up here and how grateful I am for being a part of EXOFFI🙂 /this section is so lame and awkward, duh/

 

Daaaannn … harapan-harapan ane buat EXOFFI?

  • Tentu aja semoga blog ini makin besar kedepannya, makin banyak event kece dan seru
  • Dan siapa tahu besok-besok bakal ada buku kompilasi fanfiksi dari para author dimari?😄😄😄😄 “(Bla bla bla) – The Best of EXOFFI’s staff’s stories” sounds like a great idea, right?😄😄😄

Atau …

  • HEI! Bisa kali EXOFFI kedepannya juga ngadain award kecil-kecilan gitu?😀😀

Ahahahahah, ide award ini terinspirasi dari acara tahunan di fanfiction.net, IFA namanya; Indonesian Fanfiction Award. Warbyazah sekali rasanya ketika orang-orang dari berbagai fandom bisa nyelenggarain acara award tahunan yang sukses dan memotivasi? I mean, ini yang ikutan dari bwanyak fandom lho! Dan cerita yang diseleksi juga nggak sedikit. Yaaahhh, nggak ada salahnya kan sini ikutan gitu? HA😄 :3

Lagian, kayaknya jarang deh, blog yang ngadain award beginian. Fufufufufu.

 

Oke. Terussss … ini boleh nyebut orang kan?

  • Hei, Nid! a.k.a l18hee

Daku merasa tersunjang soalnya dirimu itu orang pertama yang berani ngelabrak ane, ngingetin soal reborn staff sambil mewek-mewek karena khawatir epep kesukaaanya dimana itu epep ane (narsis!) nggak bisa lanjut😄😄

Masih tersepona sama epep-epepmu yang bahasanya mendayu-dayu kece gitu T_T

Mari lanjutkan kesengklekan kita!😄

Domisili lu Magelang kan? Nggak jauh amat ah itu … COD yok!😄

 

  • Kak IRISH

Tolong kasih brondongmu ini ilmu supaya bisa lancar nulis genre sci-fi, fantasy gitu plis. Aslinya sini juga demen nonton film yang genre begituan, tapi kok waktu mau nulis mampet ye? T_T

I’m sure if we meet up and combine our powers, we will seize the world! Kita akan menguasai dunia dengan skenario-skenario gila kita! Bukankah begitu Kak?😄

Mari kita lestarikan generasi zaiko!

 

  • Kak Isan

I thought you’re a boy at the first time. LOL😄 But I think you think the same thing towards me, huh? Well, you got it wrong😄

Beruntunglah bias ane si babi(?) itu jadi kita nggak perlu rebutan Mbin(?)😄

 

  • Kak Della

Sankyu very hamnida for looking after me for all these time, Kak! /big hug/ Ane nggak tahu apa jadinya ane tanpamu Kak /halah/ Mungkin ane bakal jadi Flinstone yang tak tahu peradaban dan perkembangan terkini di EXOFFI. Eeerrr, sekarang sebenernya nggak jauh beda dari kalimat sebelumnya sih, tapi mendingan lah

 

  • Alav

Well, lu sekarang udah nggak ada dimari lagi sih ya sejak mutusin buat ninggalin dunia fanfiksi dan lebbih fokus ke ori-fic. But still. Ayolah lenturkan kekakuanmu itu dengan banyak-banyak bergaul ama ane😄 /apaan sih?/ ati-ati sesat tapi😄 /

  • Budir

Makasih udah membangun blog ini dari awal. Yah, kita nggak pernah ngobrol sih. Tapi semoga dengan proyek ini kita bisa makin akrab😄 /asek!

 

  • Dan juga buat staffs yang pengen ane kenal lebih jauh lagi …

 

  • Shuu. Hei, mari habiskan waktu kita buat menggila di dunia maya. Dunia nyata itu kezam Nak! Mending kamu haha-hihi ama ane di dunia maya aja😄 /okesip, ini ajaran sesat/

 

  • Kak Acu. Obrolan yang terjadi di antara kita bisa dihitung dengan jari lho Kak :”D Kamu nggak pengen gitu ngobrol ama dedek emesh(?) kek ane gini? /sodorin kantung muntah/

 

  • Kak WWW. Kesomvlakanmu itu rasanya akan jauh lebih lengkap dan pecah kalo digabungin sama somvlaknya ane😄 Srsly.

 

  • Kak Zulaipatnam. Kepo sama karakter D.O yang Kakak obok-obok di banyak epep-epep Kakak, tapi biarkan ane sungkem dulu karena belum tergugah buat mampir😄😄😄 /sambit ane/

 

  • Kak aneandras. Kepo sama kamu sejak epep kolabmu ama Nida nongol😄

 

  • Juga buat staffs yang lain. Ha. Maapkeun ane yang sampe sejauh ini belum bisa mendobrak masuk dan mengobok-obok grup LINE dan kenalan sama kalian lebih jauh lagi. Hahah. That time will come. Yes, it will.

 

 

Terima kasih buat semua staff EXOFFI yang udah meramaikan blog ini. Terutama buat para sesepuh/tetua/pendahulu yang udah membangun EXOFFI dari awal sampe segede ini. /kemudian ane ditembak mati sama para senior/ ya gak gitu juga Len/ Keep writing and creating guys!

Terima kasih juga buat semua reader EXOFFI. Tanpa kalian EXOFFI nggak bakal jadi sebesar ini. Terima kasih buat segala jejak yang sudah ditinggalkan /kenapa jadi melankolis ya?/ Dan spesialnya sih, para reader buat epep-epep ane😄 Buat yang meninggalkan jejak, jejak kalian itu worth it banget buat ane. Your like and/or comment is my moodbuster and sometimes it makes my day. Buat yang silent-readerwell, I can’t blame you for being a si-der. It’s your choice to whether give a comment and/or like or not. Selain itu karena ane juga kadang jadi silent reader😄

Juga maaf kalo selama ini ane ada salah. Ah, pasti ada pastinya. Namanya juga manusia. Entah itu salah ke reader atau sesama staff, I’m really sorry. Disengaja, juga nggak disengaja.

 

Oke. Sebelum semua ini jatohnya makin awkward, let me end this here.

Adios!

 tumblr_n8f1v0iI3c1rcwmxvo2_500

Len, si Tjakep Jembatan Ampera, with a great-big smile and warm greeting.

74 thoughts on “Dear EXOFFI, Len K

  1. LEN!
    Pertama tama untuk bagian ini: Gimana ane bisa nyangkut di blog ini nggak lain karena ikut salah satu event dimari tapi nggak menang LOL. (SAMA LEN KAGAK MENANG. TOS DULU HAYUK/dibalang) Satu angkatan tos dulu wkwk btw aku kadang miris liat ffku jaman awal masuk dulu, begitu memalukan. Tapi nunjukin juga sih, yang kek kata kamu, semakin ke sini semakin berkembang, ya walau punyaku still ecek ecek dan butuh banyak perhatian (ffnya jablai anjay/gak ding/INI APA SIH NID)/nahloh, curhat/

    HAHA ANJIR LU MASIH INGET BAGIAN MEWEK DI BLOG PAS REBORN? ANJIR HAHA ih kan jadi kangen betapa menguras emosinya TFAM :’) semoga iseul liat aku dari atas sana/nid/ OTW MIT AP. SEMOGA BISA! AAAKKKKKKK

    Terus terus CIYE yang kepo sama kaknean bikos kolab-an kami wkwk baca gih nak kalok moodmu syuda balik, tapi tu ff belom selese sih, masih kepending bentar/plak. Ih jadi inget aku juga lama gak baca dan nulis, sedih karna kangen sih wkwk

    EHIYA! Inget dulu pas aku masih sering tanya kamu cewe apa cowo? Haha tadinya kukira kamu cowo lho, tapi setelah semedi dan puasa mutih habis itu jungkir balik tiga kali aku jadi berhenti tanya (tapi kalok semisal ada yang kepo tanya sama aku, aku jawabnya kagak tau :v tapi sambil ngekek/dibalang), aku sadar bahwa dirimu itu adalah sosok wanita yang tak bisa menahan gejolak berfangirl ria, apalagi sama KrisHo/IYA GAK?/ geplak nida

    Well, makasih juga buat kamu len, yang dengan tabah meladeni segala omongan gak mutu serta delusi berlebihanku. Tetep sengklek, kawan HAHA Ayuk belajar sama sama biar jadi lebih baik lagi. Semangat buat semuanya, kuliah atau kerjaannya. Semoga dapet yang terbaik buat masa depanmu /NID KESAMBET APA?/ kesambet yosan aku BHAK anjay

    Udah ah gidu aja. Maafkan pacar utama OhSehun ini yang suka ngaret kalok bales yah. Maaf kalok aku kebanyakan salah. Itu sengaja kok/lalu dijegurin laut/
    Okesip, selesai :v

    .dari squad telat bacain love letter.

    • Sama weh. Rasanya pen ngubur diri kalo liat epep-epep jaman dulu >///< Sekarang juga kadang suka geli gitu kalo baca epep sendiri. lel

      Yaaa gimana bisa lupa kalo elu nglabrak ane dengan hebohnya?😄

      Kapan-kapan deh ane baca😛 Mood ane belum dateng padahal udah pesen di openlapak. lel
      Ini gegara nunggu apdetan yang belom apdet-apdet. Hahahaha

      E ya ampun, kenapa lu harus nekanin KrisHo-nya? Ane berasa nista banget sumpah -___-

      Nid, elu ambil jalan mana kok dapet hidayah gitu?😄😄 Masama, sukses juga buat elu ye.
      Sayang sekali kemaren gagal mit ap. Besok-besok dicoba lagi ye? Sapa tau bejo :v

  2. Prtm x terdampar di wp ini br bbrp bln lalu pas bc ff sp gt, lupa. /kyny ttg sehun gt deh/ Trus lngsng nemu ff len yg drabble smngt ya syng, lnjt bc smua ff len di wp ini, jg di fanfiction.net. br lnjt bc ff2ny irish, anne & nida. Sk bc blsn komen2 kocak dr xan. Prtm x bc ff len itu.. I got d’feeling spt’ny kamu a namja tp sometimes ky a yoja jg. Pas nemu obrolan kamu & irish di kolom kmntr di slh 1 ff kamu kyny, kamu manggil irish ‘noona’, irish jg sring manggil kamu ‘brondong’ & di stiap ff kamu slalu mengikrarkan diri kamu tu author ‘tamvan’. So, I thought u’re a boy wlw msh sk mengombang-ambing klo di tny gender/t4 tinggal. Kamu jg sk ngegombal klo bls kmntr/email, ne maeum jd dugeun2 >//< & ff bwtn kamu yg ttg prsbhtn cowo2/yg shounen ai tu brasa ky bc ff dr author sorg namja, tp.. trnyt kamu yoja!! Trus ht ini yg sk dugeun2 klo kamu gombalin itu?? Kyaa~ bener2 telak ktipu!! I am a boyish girl too tp kbanyakan temen ya cewe2, cowo2 bbrp aja.
    Happy 4th Anniversary u/ EXOFFI  I do hope hrpn2 len diatas dpt trujud. Pengen gathering ktmu para author ksayangan!
    Len msh betah aja ya maen di jembatan ampera😀 wkkk~

    • 😄😄😄😄 Ane emang lebih nyaman manggil ‘noona/hyung’ daripada ‘eonni/oppa’ :3 Ane emang boyish tapi ga belok kok😄 Soal gombal itu ane emang doyan gombal, cowok-cewek ane gombalin😄
      Sama Kak, sini temen cowok juga beberapa doang😄

  3. Ciye ada nama aku disebut, ciye.. *koprol*
    Aku juga sempet kepo sama kamu soalnya dulu waktu grup di line baru dibentuk ada yang bilang “kayaknya si nuevue apa itu nama nya itu cowok deh”
    tapi aku nggak jadi kepo, soalnya kalo kamu beneran cowok nti kalo aku ajak kenalan pasti kamu takut jadi korban fedofil aku :v /gakgitune/

    so, salam kenal ya Len *ciye akward*
    betewe nama aku “n” nya dua :v
    *baru kenalan udah komplen aja *ditampar

    baca dong hasil kolaban aku sama si nida, paling cuma menyebabkan mual sedikit kok wkwkwkwkw..

  4. kak len, aq jga sempet ngira kaka itu cowo looh.. tpi lgsung bsa sdar klo kak len itu cewekk.. hehe🙂
    oya kak/ini sebenernya nanya diwaktu yg salah/epep kaka yg kemaren cast nya ceye ‘itu’ nye bangun pagi”/sumpah gak enak banget ngomongnya/ apa judulnya yah?? saya lupa kak.. itu gimana kabarnya?? hanya oneshot kah? ato ada sequel? ato series? ato next chap?? /reader kepoo/
    klo dipikir” saya masih jarang mampir ke epep kaka looh.. besok” aq sering mampir deh kalo epep kak len ada yg nongol..🙂
    udah ah aq kok malah ngomong panjang lebar gini ya?/manakutahuu~~/
    maju terus EXOFFI!!
    fighting buat kak len!! moga bisa bikin epep sekeren kak irish!! hehehe😀😀

  5. Wahai… makhluk hermaprodit yang eksistensinya sebagai manusia masih kupertanyakan dan kukira dirimu sesungguhnya adalah alien sejenis member EXO yang nyata ada di Indonesia, menunggu UFO buat datang menjemput atau ilmuwan yang mungkin akan mengungkap identitasmu terus terungkaplah kalau dirimu saudara dari Do Min Joon…………./INI APAAN/😄 WKWKWKWKWK
    LEN, ANE BUTUH BEBERAPA MENIT BUAT NGETIK PANJANG LEBAR, JADI ANE PENDEK2 AJA, BERHUBUNG KEADAAN JARI LAGI ENGGA MENDUKUNG BUAT NGETIK FICLET JADI DIRIKU MINTA MAAF KARENA GA BISA KOMEN PANJANG-LEBAR-KALI TINGGI.
    Btw… karena pertambahan umurku, dirimu semakin jauh menjadi brondong😄 wkwkwkwkwkwkk ziyal… fantasy ane menyesatkan, ane malah demen baca historical buatan ente meski main castnya Suho dan kadang ane mual bayangin muka Suho…. Wkwkwkwkwkk😄😄😄
    DAN YES! KALO KETEMU, KEKNYA KITA BISA BIKIN BOM ATOM BUAT MELEDAKKAN INDONESIA SECARA VIRTUAL😄😄😄 huhuhu, ada banyak sekali ide komedi dalem otak tapi susah buat diungkapkan karena waktu dan tempat yang belum memungkinkan ~
    Sukses terus ya Len ~~😄 wkwkwkwkwkwk MARI LESTARIKAN THRILLER DI EXOFFI!

    OOT, kopas bagian “I thought you’re a boy at the first time. LOL But I think you think the same thing towards me, huh? Well, you got it wrong ”
    AKU JUGA MERASA TERTIPU KARENA……….MENGIRA KAU PRIA……… DAN ENTE BARU BILANG KENYATAAN ITU BEBERAPA MINGGU LALU😄 WKWKWKWKWK
    Maaf karena sudah menyebutmu brondong😄

    • Ane bukan hemaprodit Kakak -______- Serem amat -_____-
      Eh, jangan bongkar identitas gitu dong Kak. Biar mereka cukstau aje kalo ane ini alien sejenis member EXO, tapi soal ane sodaranya Do Minjoon itu jangan dibongkar. Nggak enak akunya ._.
      Cieee yang tambah tua … ane juga ding :” masih taun depan tapi😄

      Jangankan dirimu, ane juga suka mual-mules gitu kalo liat mukanya Junmen -____- Semenjak Lotto apalagi -___-

      Ane pen kolab ama kamu Kak, serius :”
      Doakan dalam secepatnya ane bisa ngisi genre thriller dimari Kak. Ane paceklik ide ini :”

      Kapan bilangnya?😄😄😄😄😄
      Etapi ane ini nggak kalah tamvan kok :v
      Udah biasa Kak, udah biasa :v No need to say sorry :v

  6. I thought you’re a boy at the first time. LOL😄 But I think you think the same thing towards me, huh? Well, you got it wrong😄
    Beruntunglah bias ane si babi(?) itu jadi kita nggak perlu rebutan Mbin(?)😄

    Ungkapanmu ini loh Len bikin kusemaput :”””)
    Kok bisa2nya yha kita salah nebak jender masing2? Aneh sumvah xD
    Hamdalaaaaaaaah kalo kitu, jadi mas hanbin amaan xD

  7. Kak lennn… masi inget diriku nggakk???///??? /sok kenal/ okelah, :”3 aku beberapa kali bacca ff kkk yg oneshoot kalo kakak lupa, :’v love letter ini.. awww.. kak len diriku berasa ngerasain aura kak len sama author” lainnya, bah, :’v sempet ngakak yg pas kak len bilang “Namanya jugak manusia” aku berasa kak len selama ini bukan manusia. Lol 😂 nama pena kak len ganti yakk?? Jujur awal” aku suka bingung nyebutinnya maupun ngetiknya, xD tapi lama” apal, neuvelavhasta /emg bener? Kalo ga salah, :”” skrng uda lupa lagi tpi, :’v Len K? Aku berasa kek baca nama penyanyi barat ya kalo gasalah, yg namanya Lenka, 😂 beda tulisan tp cara bacanya 11 : 12, :’v /oke aku suka ngada” :”3 semoga sukses terus buat kakak dan dengan nama pena baru ini.. selamat kak.. btw waktu Itu aku blm sempet ngucapin selamat/? Lol :’v ppadahal uda ku baca, 😂 efek capek” ngetik ternyata ga ke kirim, -,- kn vrt, -_- yg pasti sukses selalu kak!! Sukses buat wp ini jugak!! Keep writing kak!! Fighting!!! ^^

  8. Kak Len K itu poster yg pertama anime Aouran High School kah? / apa ya judulnya pernah liat sih tapi lupa..hihihi
    Haruhi kalo gx salah#abaikan

    Kak aku salah satu reader dari ff kakk loh masih inget kah#plaakk^^v
    Ehh., itu poster yg anak kecil juga aku pernah liat tapi lupa judulnya..hehehe
    Kalo gx salah yg Cowo pindah tuh ya, yg ngelukis / bikin apa sih namanya yg ngegambar pake tinta item itu loh, trus itu anak cewe udah di usir beberapa kali dari rumah baru yg di huni si cowo itu, ada lagi ada lagi ya#plakk/kokmalahceritaanime
    Kak Len tetap smangat ya bikin ffnya😊
    Aku tunggu in loh 😉

    Tetap smangat juga untuk kakak” smua & HAPPY BIRTDAY EXOFFI^^ ,Sukses selalu ya^^

    • IYA! OURAN HIGHSCHOOL HOST CLUB! Ane desperate nyariin animenya. Pas temen punya eeehhhh local D ama local E di laptop dah merah semua -__________-
      BARAKAMON! ITU BOCAH CILIK NAMANYA NARU ITU ANE BANGEETTTT!😄😄😄

      Yo! Makasih ya udah mau setia sama ane😄 Epep ane maksudnya😄

      • Ehehe., bener yah^^ coz aku lupa” inget sma judulnya kak^^

        Eohhh iya Barakamon^^ aku inget🙂
        Sama” kak^^
        Sama kakaknya juga gpp#Plakk^^v

        Uhmm., kakak boleh nanya??
        Pen name kakk kan Len K/ Len Kuroshi, itu kalo boleh tau kata Kuroshi itu kakak bikin sendiri apa ngambil dari anime? Kuroshitsuji mungkin??#maaf sebelumnya ya kakak/akukepo

      • Kuroshi itu ane bikin sendiri. Niatnya sih Kuro-Shiro (hitam-putih), tapi gegara ‘ro’nya ada dua, ane ambil satu. Cuma kali ditulis pake kanji, kuro itu hitam, shi itu raja. Biar gak kalah ama Akashi si kapten Rakuzan di KnB😄😄😄

      • Nggak ih len. Aku mah cuma suka nonton ajah tau beberapa lah. Gak banyak😄
        Itu juga jarang update lagi seudah kerja mah :”’ Nungguin SnK php wae. Gak keluar2 sequelnya. :3
        Anime favoritmu apa nak?

      • Kok samaan ya? Ane begitu kerja juga udah jarang apdet, apalagi bentar lagi mau kuliah. Terus belom beli eksternal disk pula :”””””
        IYAAAAAA! TOKYO GHOUL NOH JUGA PEHAPE!
        Banyak sih😄 Tapi ane lebih condong ke genre shounen, seinen, action, fantasy, sci-fi, historical, thriller, horror, gore, suspense, psychological, crime, dark, friendship, slice of life. Yang gelap-gelap yang kelam-kelam. Kalo romance ane nggak suka romance yang menye dan ‘cewek sekali’.

      • Nah. Heem Len. Bener.Butuh hardisk yeuh. Bisi mau nyumbang dikau😄
        IYA BENER. SUKA MABOK AKU KALO DIKASIH GENRE BEGITUAN. Tapi kalo romcom masih numayan sih. Selangan, bikin bahagia hati jomblo genre itu teh /gak
        Serius. Aku juga suka fantasy-action historical. Jadi inget belom nonton nobunaga concerto LA nya :””
        Btw, nonton arslan senki gak? Anjir apa2an coba itu s2 nya cuma 8 episot, itu juga masih gantung AAAAAKKK
        Nanatsu no taizai mo keluar minggu bezok /bacok ae si tata/dibuang

      • ANE BELOM LIAT ARSLAN SENKI MASA T^T Baru masuk list coba. Ngenes banget demi apa
        Sekarang anime mah banyakan yang mainstream ceritanya, plot kurang kuat, ngandelin fanservice, ‘sampah’ men.
        Hah, bacotan lu Len. Maklum, kekurangan asupan anime bergizi tinggi ya begini. #efekGintamahiatus
        #YAWOHNATSUMEYOUNJINCHOUMAUADASEASONLIMANYA
        #HAIKYUU!SEASONTIGAYALORD

      • Rame itu Len. Kalo kataku. Intrik kerajaan gitu deh. Masalah tahta sih biasa. Tapi isinua perang. Aku suka nonton adegan perang😄
        Ecchi? Wkwkwk aku juga di skip kalo ada anime genre itu. Kecuali nanatsu no taizai deh,😄
        Natsume… aku baru nonton beberapa episod. Itu juga yg S1 nya. Kurang paham sama gak begitu suka sama art-nya gatau ngapa.
        Haikyuu, aku nunggu kurobas len haikyuu baru nonton s1 nya /gak ada yg nanya ih si tata/baelah/

      • Iya. Makanya itu ane ngebet pen liat Arslan Senki. Kata temen juga ceritanya lumayan lah.
        Sini gak keberatan kalo ada ahemecchiahem😄😄😄😄 Asal jangan hentai aja. LOL :v

        Lho, Kurobas pan udah tamat to Nak? Udah tiga season ampe end lho:/
        Coba Prince of Stride. Gerakannya tuh mulusssssssssss, animenya juga full-colour. Meski ceritanya ringan banget. Maklum, diangkat dari game PSP Vita. Biasanya story based on game kan begitu

Pip~ Pip~ Pip~

