Dear EXOFFI, l18hee

e2030f3e4136a517e7fea845c0ef9958.jpg

~4 YEARS WITH EXOFFI YEAH~

Pembicara: l18hee a.k.a Nida a.k.a Irene Bae

Empat tahun ya, gak kerasa udah empat tahun blog ini berdiri. Bukan berdiri beneran kayak kalian berdiri pake kaki itu ya/nid. Walau udah empat tahun aja, tapi aku baru gabung sekitar tahun lalu lho, kalau gak salah bulan Maret 2015 aku resmi gabung EXOFFI (kalau gak salah lho ya) dengan fic debut berjudul To Find The White yang kalau kubaca ulang rasanya ingin sembunyi di ketek Sehun aja :’)

Dimulai dari kenekatanku ikut event blog, aku pertama kali bisa nyajiin fic ke pembaca dunia maya. Tadinya … beuh, boro-boro di post lewat internet, yang ada fiksiku semua cuma ndekem aja di folder lepi, dan beberapa masih nangkring di buku tulis (serius lho). Aku dulu mah masih ecek-ecek (sekarang juga sih sebenernya). Berkali-kali aku bersyukur gak ngepost fic-ku jaman dulu. Soale suwer itu kubaca ulang aja akunya risi sendiri /insert stiker ngakak ala line/ Terus ya, habis nekat aku kan masuk jadi author tuh, buset bangganya bukan main. Kenapa? Karna waktu itu Sehun begitu berharga/gak. Aku lho ya, kalau gak karna masuk jadi staff gak bakal tau ngasih read-more itu gimanan HAHA. Serius, aku jadi mulai mendalami dunia per-wordpressan karena aku jadi author. Jaman aku jadi pembaca ya, di sini rameee banget. Kadang aku kagum sendiri, satu fiksi komentarnya begitu berjibun. Salut sama pembaca yang rela ngetik pemikiran mereka tentang apa yang tadinya dia baca. Bisa sharing juga kan sama yang nulis wkwk (ngode ini sodara-sodara siders sekalian).

Waktu aku gabung EXOFFI, itu para staff masih jarang yang akrab. Jadi aku nyari temen sana-sini modal insting yang mana yang keknya enak diajak ngobrol gitu. Sewaktu reborn yang pertama, nha, mulailah debut para penulis sengklek di grup line. Saling kenalan malu-malu bangke, sampe akhirnya sekarang berani lempar-lemparan meja dan treak-treak gaje, mantep. Semakin ke sini semakin semua staff pada kompak. Di balik layar EXOFFI semua sibuk lho, info aja wkwk. Jadi, kadang aku sedih aja kalau inget gimana respon pembaca sekalian yang versi dulu sama sekarang. Ayuk dong yang siders cepatlah muncul, kami nunggu kok😉 (ngode lagi, AKU NGODE LOH/lalu dibalang).

Okedeh ini surat apa curhatan aku gak tau. Ini gak bakal sepanjang yang lain mungkin ya haha. Sejujurnya, aku pingin meet up HAHA😄 Ketemu sama orang-orang di balik layar yang entah kenapa bisa saling bantu dan ngikutin aturan walau cuma lewat media sosial. Pingin tau aslinya gimana. Kalok aku sih aslinya kalem. Tanya aja sama yang pernah ketemu aku😉

~KAPAN MEET UP DAN BEREBUT BIAS SECARA NYATA, KAWAN?~

Ini ceritanya aku mau curhat sama mention beberapa orang. Aslinya mau banyak tapi tapi tapi tapi tapi tapi…/nid.

Budir Arum kesayangan, walau kita gakpernah japrian(selain waktu event pertama, itu pun bukan pribadi wakakak) aku tetep makasih banget sama kamu. Makasih banyak udah bikin blog ini dan nerima aku yang masih ecek-ecek dan butuh update otak lagi. Kutak bisa berbicara banyak heu :’ Semangat buat sekolahnya. Kapan-kapan ngerunding meet up yuk😉 Love u sangad❤

Terus selain Budir, EXOFFI punya HRD lho wkwk KakDel tentuuuuu… Hiyaaa! Kakak yang mulai melirik Lay, apa kabar? /lalu Nida digeplak/ Banyak hal yang pernah kita bahas ya kak di japrian haha. Aku masih inget banget yaampun. Mau ngomongin di sini tapi kok… (lalu kedip-kedip kode buat KakDel) Makasih kak udah mau ngurus cimiw-cimiw-mu ini. Maaf kalok semisal aku atau yang lain sering bikin emosi hehe. Gimana pun kami sayang kakak kooook. Jangan berhenti jadi KakDel yang sekarang yah. Yang mau ngurusin kita-kita sampe serasa di titik darah penghabisan, padahal kakak juga punya RL. Kadang aku iri sama kakak, tetep bisa ngebagi waktu dengan baik. Aku banyak belajar dari kakak, gimana caranya ngatur waktu (walau sekarang aku masih keteteran sih haha). Kucinta KakDel. Love u sangad❤

Tadi udah cerita kan masalah aku yang nyari temen di dunia per-wp-an. Nha, aku nemu satu nih pertamanya. Satu angkatan karena kami masuknya bareng. Yokshiiiiii… KakNean alias anneandreas. Yang aku inget, waktu itu KakNean komen di fic debutku, nyapa gitu dan akhirnya kami tau kalok kami sama-sama anak baru. Aku mampir ke planetnya KakNean dan menemukan fakta bahwa rupanya gadis yang kukira anak 95-nan nyatanya anak 91 :’) Kumerasa boros muka kalok liat KakNean bikos KakNean kiyot sangad (KakNean baca? Aku gaperna bilang gini sebelumnya wkwk) (ini yang ngetik tetangga/gak). Kalau mau bikin tentang kakak sih udah sering ya kak, hampir sewaktu flesbek dan nostalgia jaman-jaman baheula kita balik lagi saling ketawa. Udah anniv yang pertama sejak pertama ketemu haha. Jangan lupa bahagia ya kak sama … sama-sama😉 (you know kak ahai). Jangan lupa rencana warung mie ayam kita. Terus makasih banyak udah banyak ngebantu pelajaranku, apalagi bagian akuntansi (lha aku minta tolong bagian itu doang ya keknya/plak). Itu serius ngebantu banget, aku jadi mudeng pas itu. Jadi semacam ngasih pelajaran tapi aku gak bayar, kurang ajar sekali/gakgitu. Love u sangad❤ (kuingin terharu)

Terus kembaranku yang katanya kembar tapi taun lahir pun beda. Aku lebih muda, dirinya lebih tua (mantap). KakTata maapkan daku yang sering kurang ajar padamuh, itu karena semata-mata karena aku seneng kita sama-sama sengklek wakakak. Dari perkenalan juga ya sebagai sesama author baru di blog sebelah, terus saling mampir blog. Ngakak bareng gegara someone yang menyelinap aku masih inget lho kak, sampe aku salah chat segala, anjir. Kita terlalu sering bernostalgia kak, jadi kalau kuulang juga isinya bakal sama/balang nida. Jangan berhenti nulis kak, aku masih pingin nerusin kolab kita (aku pernah bilang gini gak ya?). Makasih banget udah jadi temen sesama jones (mantep gak?)yang saling ngatain satu sama lain jones dan ngejek abis-abisan. Perihal ditutup telponnya dan nangis di alun-alun jangan dilupakan/AIB MBAK/ Kita harus punya kamus sendiri kak, bikos terlalu banyak kosa kata baru yang diciptakan secara tak sengaja. Tetep jadi partner anak buah himawari yah. Dan jangan jomblo terus haha, mari tinggalkan kejombloan ini kak (buset jomblo mulu dari tadi). Makasih udah jadi kembaran yang rela kubom foto aib-ku haha. Terlalu banyak yang pingin kutulis tapi sayangnya kakak udah tau aku mau ngomong apa/lha? Love u sangad❤ (kuingin mengangis)

Hello KakIris haha. Sejujurnya aku kangen kita ngejapri kayak dulu, sejujurnya kadang aku ngebuka chatroom (?) KakIris kalok lagi gabut. Kadang pingin ngechat, tapi kayaknya kok kakak sibuk. Jadilah aku kayak cewek mau ngechat gebetan tapi gengsi/lalu dibuang/ Kak, aku mau jujur lagi. Inget masalah aku yang curhat gegara mie ayam? Ada satu hal yang lupa kuceritain waktu itu. Pas hari itu, aku sebenernya … makan mie ayam dua kali ._. HAHA makannya sakit perut yak. Buset aja dua mangkuk lho, yha walau jedanya agak lama. Yang satu pas makan siang, yang satu pas pulang sekolah. Mungkin ini gakmutu sekali yah ahaha. Aku pingin bilang ‘Kak kolab yuk’ tapi pengetahuanku masih cetek :’ sedih dd. Semangat ya kak, semoga cepet sembuh. Dan lagi-lagi selamat ulang tahun :* SEKALI LAGI KAK, kukangen japrian lagi, tapi kadang bingung mau bahas apa, tapi akunya juga kadang balesnya lama. Ah, sudahlah… Love u sangad❤

Kalok mau ngekek sampe perut mules, dan kepslok-kepslokan tiada henti, harus cari KakFarah. Makasih buat segala foto dan cletukan edannya, SENENG BANGET BANGKE KANGEN YONA IH. Terus ngeship BobYon! ChaeJun! HanJin! HAHA Biarpun dunia menentang, genk Ahn Yona tak akan kandas di tengah jalan! Kuingin cepat-cepat merilis lagi haha Makasih banyak udah kasih masukan dan semangat buat aku kak, di masa-masa sulit juga. Aku merasa ada teman seperjuangan :’ Yok ketemu, kita kudu bahas debutnya IKONAH (aduh beda lapak :v) Love u sangad❤

URI AYUM PELOK SINI. Entah kenapa masalah bagian ‘DOR’ masih terngiang sampe sekarang (aku jamin gak ada yang paham). Makasih udah mau cerita buanyaaaakkkk sama dd canteq ini😉 Dan jangan bosen kugodain masalah MasAgus yah. Aku seneng liat reaksimu kalok kugoda, btw. Jangan sedih papih Dae sama mamih Baek udah cerai, kan masih ada papih Chan (lalu dibalang ayum). Pasti tahun depan bisa lolos dan bisa kuliah di Negeri Sakura. Semangat buat kerjanya, dan masalah move on, biarlah Allah yang kasih kehendak. Jalani ajah, yang penting kamu bahgia haha. Love u sangad❤

LEN YANG SYUDA GANTI PENNAME DI SAAT KUSUDA HAFAL PENNAMEMU YANG DULU/plak… Tolong maafkan aku yang jarang buka email. Tadinya mau ngobrol lewat Twitter, tapi aku sadar diri, di medsos apa pun aku seringnya ngbales lamaaaaaa banget. Kangen masa masa TFAM yang ngebuat emosi campur aduk. Aku masih pingin kolab sama kamu, tapi ide belum ada/lalu dibalang. Makasih udah mau saling berbagi curhatan eyaakkk… Yuk deh ketemu. Biar bisa tonjok-tonjokan gitu😉 Love u sangad❤

HAMHAM LAME TAK JUMPE YAAMPON. Kemana saja dirimu nak? Kurindu haha. Inget nakalnya kita waktu itu? (itu lho haha) Keep rahasiyah aja deh, gak mau kubocorin (sendirinya mancing-mancing) Gak deh, rahasia tetap rahasia. Kuharap kamu dapet yang terbaik, walau itu bukan sama Jongin wkwk Tetap jadi adeknya Sehun yah, jangan incest. Aku gakmau ditikung adik ipar sendiri :’v Kan gak lucu atuh Ham. Makasih udah rela jadi 97 wlaau aslinya kamu 98, demi aku haha. Kutunggu kambekmu di japrian (walau aku kadang lama bales/plak). Love u sangad❤

Jengjengjeng~ Anak 97L paling deket sama aku ISAAAANNN /emot ciyom banyak banyak sampe mau muntah si Isannya/ Semangat buat semuanya, kumenunggu jandamu *coret* menunggu kamu di japrian lagi, walau kadang kita kehabisan bahan pembicaraan haha anjir deh apa banget si nida. Aku sering iri sama kamu San, masih bisa nulis banyak di tengah kesibukan /lalu lirik diri sendiri yang lama gaknulis/ /lalu menerawang sok dramatis/ /lalu dihujami grimis/ /nid sethap/ Love u sangad pokoknya :*❤

Buat Bebe, hai beeeee… Kita kenal udah lama lho itungannya. Yaampun shulala aku masih ingat padamuh :*********** haha Ayuk ngobrol-ngobrol lagi, walau kadang aku sendiri bingung mau ngobrolin apa/buang nida/ But, kadang kangen juga japrian geto wkwk Love u sangad canteq😉❤

Yang suka spam sampe rekor terbanyak itu kalo gak salah 689-nan. Buset gak tuh? KAKCU ini aku lagi ngomongin kakak loh haha. Aku gak terganggu sepenuhnya kak, justru aku seneng dan pingin ngakak berkat spam kakak. Sering-sering dong nanyi di japrian, kukangen Raisa/plak/ Jangan putus dari KakJi ya, eh, maksudnya jangan cerai hahaha. Jadikan aku selalu di kedudukan adik iparmu kak. Love u sangad❤

DEAAAAAA KYAAAA AYUK KENALAN SAMA MANG SEHUN TUKANG CILOK DEPAN SD, KAPAN IH, KATANYA MAU KOLAB? Love u sangad❤

Dan buset ini udah banyak banget :’v Yang baca udah mual kayaknya yah haha.

Pokoknya makasih banyak banyak banyak banyak banyak buat semua staff, yang aslinya mau kusebutin satu satu tapi berhubung aku ngetik ini di warnet dan ini udah sejam lebih, aku jadi bingung haha. Kalian, berharga buat aku, walau beberapa udah resign heu, KakNarin (keep sengklek kak, tetep jadi kakak yang selalu bisa bikin aku ngekek, semangat jadi bunda guru ;)), Yi alias Ayas (KANGEN. JAHAD GAKBILANG BILANG PAS PERGI :(),KakWar (ayuk kak bikin event lagi xD), Hani (semangat buat semuanya haniku, jangan berhenti nulis :*), Tissa (tis😦 kukangen😦 kamu di mana? Di hati jongin kah?/plak), KakNokav (kapan mit ap? haha), Anjel (semangat buat sekolahnya sayang, yang fokus okay? ;)), Nada (hai nad, adikku haha, mau kolab lagi? Wkwk), KakChris (ayuk ngobrol kakperawat :* ;)), KakIren (sejujurnya aku masih inget sura KakIren waktu jaman-jaman di grup pada vn-an wkwk), Yasmin (kangen ngobrol, yang), Gece (kita lama gak ketemu yah? Salahku yang jarng nongol di grup sih wkwk), Chanchan (lama gak muncul kamu nak/ngaca kamu nid, tuker bias sehari lagi yuk! XD), KakMila (semangat yang hampir lulus ;)), Selpa (percayalah Sel, aku masih inget beberapa curhatan kamu dengan si dia HAHA), Wuse (Wuse kukangen, tapi ndak ding entar kamu sayang-sayang lagi LOL, semangat sekolahnya {}), KakIntan (❤❤❤ Makasih udah banyak bantu aku kak, makasih udah bisa momong partnermu ini kak hahai), KakKarin dan KakKarin (aku agak bingung soale manggilnya sama dan dp kalian berubah wkwk yang jelas tetep momong dd gemesmu ini ya kak wakakak ;)), Share (kukangen oy, kapan instal line? Wkwk), Fely (felllllll kadang kuingin ngobrol lho aslinya wkwk tapi malu/apaan), Nabilah jkt48 (kakaaaaa yang semangat ya ngehadepin adik manismu ini ;)) MbakJul (mbak, aku masih inget kita ada project kolab lho, sama KakTata juga hehe), Fey (dari hati yang terdalam, aku beneran pen saling syer sama kamu hehe), KakEcha (semangat buat kknnya❤ mbanay ;)), Salma (ih gaperna ngobrol lagi😦 sedih aku), KakKylie (kita gakpernah ngobrol kah? Hayuk chit-chat ahai), Dinda (Dindaaaaa ayuk ih nongol kalok senggang ;)/padahal aku sendiri jarang nongol :v), Nike (yang gakmau dipanggil naiki wkwk), Jasmine (Jas, semangat buat semuanya❤ ), KakPutri (tak pernah mengobrol ya kita?😦 ayuk bareng-bareng ngerusuh grup kalok senggak kak wkwk), KakTitis (terkadang kuingin menyapa kakak dan minta masukan tentang kepenulisan, tapi aku malu/plak),  KakMeg (kakmeg makasih udah ngurus adik manis ini haha), Nae (kapan-kapan ngobrol ih hayuk ;)), KakNida (ciye kita samaan namanya/nid, maafkan aku yang pernah mengira kakak line 98 kak wkwk), Bunga (kita gaperna ngobrol lho Bunga, ngobrol yuk), KakNita (Semangat bikin ff-ff kecenya kak, semoga olshopnya lancar), dan semua yang ada di hati EXOFFI, maaf aku banyak salah, maaf aku gabisa ngetag satu satu dan gakbisa sebut semua satu satu maafkan :* Kutetep sayang kalian. Love u sangad pokoke buat semua❤ Tetep kompak ya, tetep saling bantu dan saling semangatin. Aku beruntung punya kalian semua.

Sekali lagi…

HAPPY 4 TAHUN EXOFFI

Makin jaya, makin berkembang, makin seru, makin keren, makin kece, makin bermanfaat, makin baik pokoknya. Love love.

Buat readers sekalian, aku sayang kalian. Makasih udah nyempetin diri buat kasih feedback. Respon kalian bikin blog ini tambah besar. Makasih banyak udah setia sama kami semua. Semoga kalian bisa sama-sama terus sama EXOFFI. Kami, semua staff, sayang kalian lebih dari yang kalian tau /eyak/❤❤❤❤❤

Sekian dari PacarUtamaOhSehun; nida.

/lalu dibalang/

6c9ead295deff77101e88ef92f829443.jpg

(maafkan typo, aku gakedit soale mumumu)

(dan tambahan gakmutu yang kubikin waktu gabut haha)

WP_20160820_08_12_00_Pro WP_20160820_08_15_18_Pro

16 thoughts on “Dear EXOFFI, l18hee

  1. Klo warung mie ayam nya dah established kabarin ya Nida😀 saya pengen mkn mie ayam bwtn para author exoffi ini. Nanti di warung mie ayam xan interior dekor’ny serba exo ya😀 ditempel poster2 ff xan. mkn mie ayam bwtn para author exoffi sambil disetelin MV2 EXO ^ ^ gelar nobar dvd knsr2 EXO jg, para author & reader exoffi saling bercengkrama akrab ngbahas bias kesayangan, indah nya dunia..
    Stlh bc love letter kamu ini jd searching, bc ff debut kamu itu lho. Trus td lunch jg mkn mie ayam padang di kantin dpn kntr. Happy 4th anniversary EXOFFI, pengen bgt ada gathering spy bs ktmu sm author2 kesayangan ^ ^ mgkn nanti bs 1st gath exoffi sambil grand opening warung mie ayam kamu & anne, hehe..

  2. NID, KUBIKIN POIN AJA YA ~

    1. Mengapa aku tetiba mual di awal karena ada nama Irene Bae? Mungkin aku hamil anaknya Baekhyun karena mabok abs nya dia… ini semua karena adegan di Lampion!

    2. KUKIRA AKU DOANG YANG GABISA CARANYA KASIH READ MORE, ternayta ente juga sama😄 wkwkwkwk wkwkwkwkwkkwkw wkwkwkwkwkw wkwkwkwkw wkwkwkwkkw wkwkwkwkw wkwkwkwkwkw wkwkwkkwwwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkw kwkwkwkwkwk

    3. KAPAN MEET UP? Kenapa meet up sama anak2 EXOFFI lebih sulit dibayangkan daripada ngebayangin Meet up sama Oppa?

    4. ANZIR, AKU NGAKAK BAGIAN HRD KAK DEL, INGET SURAT LAMARAN KERJA…

    5. SALFOK SAMA BAGIAN BOROS MUKA, GEGARA KAK ANNE. APA KABAR AKU YANG DIKABARKAN MIRIP KAK ANNE? AKU YANG JADI KEMBARAN KAK NNE APA KABAR?

    6. DAN IYA, I’M NOT THE ONE SING MIKIR KOWE SAMA TATA IKU KEMBAR…

    7. Hello Nid, haha. Halooo😄 kenapa harus berhalo-halo ria nid? Ane jadi merasa diberi surat😄 wkwkwkwkwkwk DAN AKU UDAH JAPRI KAMU SAAT AKU NGETIK KOMENTAR INI, sejujurnya semua japri menghilang karena hape yang berganti nid, maafkan daku😄 wkwkwkwkwkwkwkwk gebetan ini Sehun ya? Atau siapa? Gebetan ente banyak ini nid😄 DAN HELL, AKU MASIH INGET CURCOLAN MIE AYAM INI😄 ZIYAL, ENTE MASIH INGET JUGA TERNYATA😄 WKWKWKWKW NJIR PENGEN MENGUMPAT KETIKA DIRIMU MEMBAHAS PERKARA MIE AYAM DI LOVE LETTER, KOK BEGINI…😄 WKWKWKWKWKWKWKWK. Ayo kolaabb ~ nanti kujapri deh tentang kolabnya biar greget😄 wkwkwkw kalo di sini nanti botjor kemana-mana, btw, pinjem Runa ya buat tahun 2017 ~

    8. DAN BTW, AKU ENGGA SANGGUP BACA PARAGRAF YANG PUAAANNJJAAANGG ITU NID, MATA AKU SLIWER BACANYA, SAMPE BOLA MATA JADI JULING…..

    9. Kucinta kamu nidul ~

    10. KUPINJEM RUNA BUAT DIGANDENGIN SAMA SEHUN DI TAHUN 2017, TITIK.

  3. ngeliat kedekatan staff exiffi bikin irii..~~ jadi pengen gabung, tapi masih banyak takutnyaa🙂
    kukira dulunya blog ini tak ada keakraban sama sekalii.. tapi ternyataa… sengklek semua!! hahhaha/dibalangsamasemuastaff/
    maju terus EXOFFI!!

    komen yg telat -_- gegara kemaren jatingannye somplak/plakk/
    sekali lagi
    HAPPY BIRTHDAY EXOFFI :* :* :* :*

  4. hei kamu… mau aku nyanyiin dangdut apa qosidahan?? mumpung hari ini yona lagi baik dan karena hujan turun semua k*tang jemuran diangkat :3

    ailapyuhhh bwahahahah gatau sejak kapan kita mulai menggila gegara yona ya allah.. nidaaaaaaaaaaaa mari makin gila

  5. UWAAAAAAKKKKK.. IYAH ITU TO FIND THE WHITE BUAKAKAKAKAKA.. KALO LIAT KOMENAN DI SITU KOK PERUT AKU GELI INGET GIMANA KITA SEKARANG BUAKAKAKKKAKAKAK..

    Aku mampir ke planetnya KakNean dan menemukan fakta bahwa rupanya gadis yang kukira anak 95-nan nyatanya anak 91 :’) Kumerasa boros muka kalok liat KakNean bikos KakNean kiyot sangad (KakNean baca? Aku gaperna bilang gini sebelumnya wkwk) (ini yang ngetik tetangga/gak).
    –INIH YAH, 91 NYA DIOBRAL GITU KAYAKNYAH YAH. TUA GITU KAYAKNYAH YAH. *NARITORTOR BUAHAHAHAHAHA, ITU BUKAN KIYOT, ITU AKU FOTO PAKE BEAUTY PLUS TERUS EDIT DI PICSART LANJUT KE PHOTOSHOP TERAKHIR EDIT EFEK DI INSTAGRAM MAKANYA JADINYA GITU :V *lalu terjun payung
    MANA TETANGGA KAMU? SINI AKU MO NGOMONG MAKASIH SOALNYA DIA BILANG AKU KIYOT :V

  6. NID HAYANG SEURI, BAE ULAH?

    SUMPAH BENERAN TERNYATA DOR NYA DIMASUKIN SINI YA AAMPUN NIDULLLLL. ANAK SIAPA KAMU INI NAK :((((
    AKU YANG HARUSNYA MAKASIH MAU DENGERIN CURHATAN DEDE GEMEZ YANG KURANG SOPAN SAMA YANG TUA SETAUN TAPI TETEP MANGGIL NIDA :v /nid haruskah aku manggil kamu kakak? Tapi…, aku gak bisa hahahahahahahah.
    AAMIIN NID. DO’AKAN AKU ADA JALAN KULIAH KE NEGERI SAKURA DAN BERTEMU SAMA SI YAYANG SUGA DAN HIROKI♥♥♥♥
    ARUM UDAH MOVE ON. ALHAMDULILLAH WKWKWKW. ALLAH MAH BAIK. LOPYUTU NIDULLL❤❤❤

  7. Ping-balik: Dear EXOFFI, Shuu – EXO FanFiction Indonesia

  8. HAAAAI NIDUUUUUL TEMAN SPESIES 97KUUUH… YALOOORD AKHIRNYA AKU KEMBALI BERKOMENTAR DI POSTINGANMU LAGI NIIIID /PEYUK NIDUL/
    AH SEKARANG MAH PANGGILNYA NIDUL AH, ENGGAK MAU NIDA, TERLALU KECEH /anjir dibalang nida inimah/ ahahahahh ….
    YAAMPUN WAE KAMU SELALU BENER SIH NID KALO KITA EMANG SELALU KEHABISAN BAHAN PEMBICARAAN? WAE WAE? BIKIN AKU NYESEK KARENA AKU SENDIRI EMANG KURANG BISA BIKIN PEMBICARAAN LAINNYA T.T MIYANE NID MIYANE T.T T.T T.T
    ILYSMT NIIIID … AKU PADAMU JUGA LAH NIIIID … SARANGHAE SARANGHAE SARANGHAEEE!!! :*❤
    Nid, akumah apa atuh, meskipun aku sering apdet tapi karyaku aneh semua, monoton… :”) pen keluar dari zona nyaman niid… bantuin aku vlish :””3 aku tanpamu butiran debu😥
    Omong-omong, aku masih iri sama Sehun-Runa di ff kamu yang BTS say hi to work bla-bla-bla (lupa judul). Kenapa mereka bisa semanis itu sih nid? Kenapa? Bagi-bagi lah(?) /apaan/
    Satu lagi, Nid… jangan iri sama aku. Karena sebenarnya yang iri itu aku. Kamu terlalu bisa bikin para cast hidup di ff kamu. Aku super duper iri dan pen bisa kek gitu :””3
    Anyway, maaf kalo komenku kepanjangan yha … aku emang gini, sekalinya komen malah ngerusuh, tapi di grup malah diem aja, cuma ngamatin xD
    Byebye!❤❤❤

  9. Hahaha#ktwacanggung, jadi kak nida ya^^ aku juga sempet bingung manggil kakak enaknya kek gmna dan aku kalo coment pakenya cukup Kak aja^^..hehe

    “dengan fic debut berjudul To Find The White yang kalau kubaca ulang rasanya ingin sembunyi di ketek Sehun aja” hahahahaha.. Kak bisa knapa ketek sehun dibawa bawa sih..wkwkwk
    Tetap smangatbkak Bisa & juga untuk kakak” semua^^
    HAPPY BIRTDAY EXOFFI^^ ,
    Sukses selalu ya^^

    EXOFFI 💞💕

  10. Awalnya aku gak tau mau manggil kk apa soalnya namanya ckp rumit wkwkw sekarang aku uda tau kak nida yaa aku manggil kk hehehe
    Kk yang bikin poster di ff kak anne itukan judulnya apa ya aku lupa kl gak slh rain gtu yang ada sehun iyakan?
    Trs kk yang collab dg kak anne juga?
    Judul ff nya le dernier arret aku kangen bgt sama cast2nya terutama sehun-runa ditunggu yaa kak ><

    Wahh aku gak nyangka ya ternyata dibelakang kalian juga deket bahkan kaya keluarga salut dahh buat exoffi selamat ulang taun makin suksess yaa!!

    • Kepo ah pengen jawab wkwkwkwk..
      iyaaah Secret Rain judulnya *lalu inget chap 1 belom dipost :v
      iyaaah yang kolab sama akoh jugaaaaaaa..
      dekat dong kami dekat dong kami dekat dong kami… *kaset rusak

  11. Uwaaahh seneng bacanya ❤❤
    Jadi ngerasain betapa deketnya kalian para staff exoffi wkwk. Dan aku di sini juga jadi merasa bersalah sama beberapa staff yang fanficnya sering aku komen dan aku ga manggil kalian dengan embel-embel ‘kak’ —padahal aku anak 97 kikikik 😁😁

    Hei, akhirnyaaa. Aku kira aku tua diantara para author maupun staff di sini. Tiba-tiba merasa tumbuh keriput di umurku yang masih muda inih wkwk

  12. /balang sepatu ke Nida/
    Eh sebelumnya ane nggak bakal minta maaf soalnya si Sehun itu BANGKE SANGAT DI LOTTO YES! THAT SOLO DANCE PART YANG BIKIN ANE GAKUKU TERUS GEBUKIN GULING. Keknya ane naksir Sehun deh Nid😄😄😄

    Ya, ya, begitupun ane. Seringnya gabut sekarang, gatel pen cepet-cepet masuk kuliah jadinya makin stress gini😄😄
    Sebenernya daku juga ingin kolab, cuma … kok ya cuma … kenapa ada banyak cuma dan tapi dimari yang bikin semangat pen kolab itu mundur?
    Hayok ketemuan! /INI SERIUS/ Taon depan berani kagak ke Korean Day UGM?😄

  13. Ehm… pertama2….
    ANJIR AIB GUE AAAAAAAAAKKK
    btw. Jadi plesbek nih pas pertama kenalan. Getek pisan atuh yaa kita sok2 imut dan sopan. Nyatanya… sekarang….. (isi sendiri)
    Update otak? Gak salah? Kamu perlu ganti onderdil keles nda.
    Boros muka. HAHAHA BOROS MUKA. WKWKWKWK
    seenggaknya meski aku yg lebih tua, dan kamu bahagia dengan kenyataan itu, kenyataan lainnya tak pernah mengkhianati bahwa aku lebih kiyut dan lucu😉
    Dan itu tolong maap. Kenapa bagian aku harus bahas jomblo terus yaa? Itu rahasia negara. dari pas awal baca namaku, itu kata jones yg di bold manage ada underlinenya udah kebaca lebih dulu. Kampretoz moment :”’
    Yah, mari kita akhiri kejombloan ini. Tunggu tanggal maennya!
    Dan demi apa itu… MANG SEHUN ANJIR NGEKEK. MANG SEHUN. HAHAHA MANG SEHUN.

    Andthelast…
    Ayok readers, kesian si nida yg jomblo dari lahir ini ngode terus dari jaman baheula gak ada yg waro. Wkwkwk sok waro geura! Unch :*

Pip~ Pip~ Pip~

