MADU — Len K

tumblr_inline_mrqnp0uJLs1qz4rgp

 

“Istri yang baik adalah istri yang mengijinkan suaminya menikah lagi”

Wrong move, Kim Jongdae.

MADU

Storyline © Len K. Standard disclaimer applied. No profit taken from this fic

 

Starring                : Kim Jongdae-Chen EXO, Han Chaeyoung (OC) | Genre : Romance, Humor | Rate : T

WARNING!

AU, bahasa tidak baku, possibly OOC, typo(s)

.


“Maaf ya, aku telat dateng.” Jongdae mencium pucuk kepala Chaeyoung sekilas sebelum duduk di depan Chaeyoung. Cuma dipisahkan meja bundar yang tersaji dua caramel macchiato di atasnya.

Chaeyoung diem aja. Bibirnya ketekuk dan matanya sibuk sama hape. Males liat pacarnya yang mukanya kotak macem kardus itu. Telat dateng sekali-dua kali masih bisa ditolerir. Tapi kalo udah keseringan siapa yang nggak gondok coba?

“Ada yang ngambek nih kayaknya,” goda Jongdae sambil monyong-monyongin bibirnya. Niat hati biar keliatan imut tapi yang ada dia keliatan kayak bebek. “Ya maaf kalo telat. Tadi ada rapat mendadak.”

“Oh, jadi kalo buat orang lain kamu selalu ada waktu tapi kalo buat aku enggak. Gitu?” serang Chaeyoung.

Jongdae niatnya mau menghela nafas. Tapi batal soalnya bisa tambah berabe kalo Chaeyoung liat. “Nggak ada waktu gimana sih, Adinda? Buktinya sekarang Kakanda ada di sini untuk dikau.” Burung di luar kafe aja ampe muntah denger gaya bahasanya Jongdae. “Lagian Kakanda kerja keras kan juga buat masa depan kita.”

“Iya, Dae. Aku tahu. Tapi aku juga nggak bisa dinomor-sekiankan terus.”

“Iya, iya. Maaf. Aku yang salah kok. Kamu yang selalu bener.” Jongdae menyeruput minumannya.

Chaeyoung ketawa kecil denger omongannya Jongdae. Liat cowok pasrah gitu emang nyenengin. Jongdae ikutan senyum. Seenggaknya pacarnya nggak ngambek lagi.

“Eh, eh, tapi tahu nggak tadi Baekhyun bilang apa?” Jongdae berinisiatif memulai topik baru.

“Apaan emang?”

“Masak nih ya, pas jam makan siang tadi Baekhyun tuh bilang gini, “Istri yang baik adalah istri yang mengijinkan suaminya menikah lagi”. Gila! Edan nggak tuh? Tapi kalo dipikir-pikir ada benernya juga ya?”

Jongdae ketawa, Chaeyoung balik cemberut. Dan butuh lima sekon buat Jongdae berhenti ketawa perlahan dengan garingnya dan menyadari kesalahannya.

Wrong move, Kim Jongdae. Tamat sudah riwayatmu.

“Oh, jadi yang nggak ngijinin suaminya nikah lagi itu istri yang tidak baik, gitu?” tanya Chaeyoung dengan nyinyirnya.

“Ya, nggak gi―”

“Oh, jadi kamu ngode aku kalo kamu mau nikah lagi? Aku mau kamu madu gitu?”

“Bukan gitu, Honey. Kan aku cuma cerita aja. Ya tapi kan kita nggak tahu apa yang bakal kejadian di masa depan, jadi ya aku―”

Wrong move again, Kim Jongdae.

Beli rem buat mulut dimana ya, btw? Jongdae kayaknya butuh satu nih.

Mata Chaeyoung udah menyipit liatin Jongdae tajem banget. Ngalahin tajemnya silet. Diliat begitu bikin Jongdae keder. Doi senyum sambil ketawa garing banget ampe bunyi kriuk-krenyes kalo dimakan. Gue nggak salah! Baekhyun yang salah!

“Aku nggak apa-apa kok Mas, kalo aku kamu madu.” Chaeyoung senyum manis. Tapi mematikan.

“Oh ya?!” semangat empat-lima Jongdae meledak.

“Iya.” Chaeyoung minum dulu sebelum lanjutin, “Tapi kamu harus mau aku racun.”

Lagi, Jongdae ketawa dengan lebih garing.

 

Kelar

 

a/n         :

Masih berjuang buat lepas dari WB di tengah kesibukan yang makin menjadi. Padahal kuliah belum dimulai. Lemme keuraaiiiii.

Jadi ane lempar fiksi pendek begini dulu nggak apa-apa ye? XD Yang lain in progress, but so damn slow and I hate that. Hah.

Oke, any comment?

Oh ya, follow ane, si Kapten Kentang, di twitter : @krshrlen

14 tanggapan untuk “MADU — Len K”

  1. Hahaaaaaa Len,,emg garing,,/Len apa Jongdae ya,,wqwqwqqq.
    -drpada dimadu mendingan jd janda,,,hahaa terkecuali klo suaminya kaya,,ya boleh lah,,/ matre/heheee
    – SEMANGAT-? Kan masih agustus,,jd harus SEMANGAT 45

  2. kok ngakak ya pas baca kalimat yang di summary, sumpah gua langsung bilang anjirr gila lu ya belum ngerasain di tabok? sini gua tabok/? /ga/. Siapa yang ngga cemberut coba udah mah nunggu lama trus ditengah-tengah ngomongin gituan -,- Chen..chen, mangkannya mulutnya di rem wkwk. Tapi kasian juga xD dia salah mulu -,- slogan/? cewek emang selalu benar berlaku kali ya disini/? /ga/. Kerennlah ficnya. Keep Writing!! semoga WB cepet kelar -,-

    1. XD Siapa bilang belom pernah ditabok? Udah kok, sama emak XD
      Ane nggak cemberut tuh XD /ya siapa elu, Len?/
      Slogan itu bukan cuma berlaku dimari, semesta mengamini kalo cewek itu selalu benar LOL

  3. njirrr mukodus: muka kotak kayak kardus :’
    kok aku mbayanginnya si Chen mukanya kayak kakek-kakek ya :’ ? *ampuuuuuun
    kakek kakek ceria yang doyan madu

    Leeeeen, tulung kasih tips dong biar WBnya gak kelamaaaan
    lagi WB nih aku, jadi gak kambek2 :”

    *maapkan qaqamu yang komennya mengsla-mengsle ini ya :”

    1. KAK WEWEWE! AAAAAAAA, LAMA TAK SUA YES!
      Njirrrr, kejem gilak. Kakek-kakek katanya XD XD XD XD
      Haduh, ane juga lagi WB Kak T.T Padahal udah bikin tulisan soal WB di blog pribadi, ada solusinya tapi kok ya masih WB ae. Ah setan lah -__-

  4. Jongdae -_- tmenan ama org gaje, dtmbah itu mulut gbsa direm, mnum racun aja lu nak 😂
    lgian ceweknya jg betah aja sih nngguin Jongdae gtu, klo gw sih ogah -_-
    dtnggu story lainnya yaa Len, KPF ama cerita anak kontrakan Bunga Matahari nya hahaay fighting!! :*

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s