2ND GRADE [Prologue] -by l18hee

2ndgradepstr.jpg

2ND GRADE

─by l18hee

.featuring

[OC] Runa | [EXO] Baekhyun | [EXO] Sehun | [CLC] Seunghee

[BTS] Jungkook | [BTS] Taehyung | [RV] Irene | [RV] Wendy | [EXO] Chen | [EXO] Chanyeol | [B.A.P] Junhong | [17] Hoshi | OCs | Other

.in

Chapter | AU | Age Manipulation | Comedy | Family | Fluff | Friendship | Hurt | Romance | School-life

.for

Teen

.

Poster by NJXAEM

.

-Prologue-

(and teaser)

.

Welcome to 2nd Grade

Dengan sekejap mata, aku naik ke tingkat dua─2nd Grade (BTS)

 

Rasanya tingkat satu SMA baru saja dimulai kemarin. Saat menjadi anak baru dengan pakaian kedodoran yang menambah kesan cupu. Menjadi bulan-bulanan kakak tingkat di masa orientasi siswa baru. Perlahan menanggalkan sifat lugu. O, rasanya cepat juga, ya? Dalam sekejap serasa langsung loncat ke tingkat dua. Memiliki adik tingkat yang gampang dibodohi─tepatnya terpaksa mau saja disuruh begitu-begini. Lumayan mendapat pangkat di setiap sudut sekolah. Belum dipaksa memikirkan ujian. Menyenangkan, bukan?

Lebih menyenangkan lagi kalau kauingat jika hari pertama masuk sebagai anak tingkat dua, adalah hari dimana seharusnya kau bersiap sejak dini. Tidur cukup di malam hari. Tidak lucu ketika esoknya ada kantung mata hitam di bawah mata. Bisa disebut merusak penampilan, apalagi untuk kaum perempuan.

Sayangnya, Runa melupakan satu fakta itu. Salahkan ia yang lupa mengecek kalender yang dipasang di dekat pintu. Malam tadi dia begadang menghabiskan stok drama koleksinya. Berakibat pada ia yang sekarang berdiri lesu seakan mengemis seolah berkata sekolahnya-besok-saja-ya?

“Runa, duduk dan habiskan sarapanmu.” Ayahnya baru saja meletakkan sup dengan kepul asap di meja. Runa hanya mengangguk sebelum menempatkan diri di kursi terdekat. Entah ia harus bersyukur atau bagaimana, sang ayah dengan senang hati membangunkannya dari tidur hingga ia tidak perlu khawatir terlambat. Sayangnya rasa kantuk hebat sedikit merusak suasana.

Sunyoung dengan sengaja mengetukkan sendok di mangkuk, menimbulkan bunyi yang akhirnya membuat Runa menegakkan kepala, “Selamat makan.” Acara sarapan pagi berlangsung lumayan tenang, tak seperti biasanya. Sunyoung baru akan menyuapkan sendok ketujuhnya kala ia melihat Runa hampir tak dapat menahan kepala. Dengan cepat si lelaki menggunakan tangannya untuk mencegah wajah sang sepupu mencium kuah sup.

“Paman, kurasa kami akan berangkat sekarang saja.” Bergegas Sunyoung menepuk kening Runa sebagai upaya menyadarkan sang gadis.

“Kwon Sunyoung, jangan kurang ajar.”

“Kwon Runa, aku baru saja menyelamatkan wajahmu dari sup panas.”

Dan perdebatan tak perlu itu mengawali langkah mereka menuju sekolah. Runa dan Sunyoung berada di sekolah yang berbeda, omong-omong. Runa di SMA Chunkuk, dan Sunyoung sendiri masih di tingkat pertama Sekolah Seni Yeonso. Tahun ini juga merupakan tahun pertama Sunyoung resmi tinggal di rumah pamannya. Daripada masuk asrama dan berusaha melanggar peraturan untuk dikeluarkan lagi, Ibu Sunyoung memutuskan anaknya sedikit dibebaskan di bawah pengawasan sang kakak tertua.

Bagi Runa, lumayan juga untuk menambah teman. Hampir satu tahun terakhir rumahnya sering terasa sunyi. Yah, semenjak ibu dan adiknya memutuskan pindah rumah, dia memang merasa kesepian.

“Buka matamu, Kwon Runa!”

Setelah merasakan satu tepukan lagi di pipinya, Runa menggeram kesal, “Panggil kakak kenapa, sih?!” Walau tidak terpaut umur yang terlampau jauh, silsilah keluarga menyebabkan Sunyoung harus memanggil Runa dengan panggilan kakak.

“Malas. Sudah, ah, berangkat sendiri saja, ya? Aku mau cepat-cepat. Dah!” Begitu saja Sunyoung melangkahkan kaki lebar-lebar. Meninggalkan Runa yang terbelalak sempurna, “Hei! Kalau hari pertama kaubolos, awas saja ya!” Hah, bagaimana bisa Sunyoung si manis berubah menyebalkan seperti itu?

Mengesalkan, mentang-mentang diterima di sekolah seni bergengsi, Sunyoung jadi sedikit belagu sekarang.

Runa mencubit pipinya sendiri─mencoba menyadarkan diri. Yah, setidaknya udara pagi memberi efek semangat baginya. Hingga ia dapat mencapai halte tanpa menabrak satu tiang lampu jalan pun. Rekor yang lumayan.

“Aku masuk kelas apa, ya?” gumamnya tepat ketika ia menemukan pegangan di dalam bus. Berhubung banyak anak sekolah dia jadi tidak bisa duduk. Pikirannya menari kesana-kemari; masih ingin liburan, malas sekolah, belum tahu berita entertaimen terbaru, belum ganti ransel, butuh kaus kaki baru. Seacak-acakan itu. Ajaibnya, dia masih bisa menyeimbangkan tubuh kendati sedikit terlempar berkat kolaborasi gas dan rem si pengemudi.

Pikiran Runa baru sampai pada menu makan siang nanti, saat beberapa orang bergantian menyenggol bahunya. Dia mengerjapkan mata. Yang ia lihat adalah sekian anak sekolah sedang turun dari bus. Untung saja Runa sudah bangun, jadi dia tidak melewatkan halte dekat sekolahnya.

Setelah menapakkan kaki di lantai halte, Runa sedikit merenggangkan leher. Kantuknya sudah berangsur hilang─

“Akk!”

─hanya berangsur, bukan hilang sepenuhnya. Rupanya mengadu kening dengan tiang halte manjur juga untuk mengembalikan kesadaran. Buktinya ketika manik Runa menebar pandang─sementara tangannya mengelus kening, ia langsung melotot tak percaya.

“Kenapa aku turun di sekolah Sunyoung?!”

Baiklah Kwon Runa, sudahi sesi terkejutnya. Lebih baik lekas mencari bus menuju sekolah saja.

.

.

-0-

.

.

Untuk ukuran siswa yang baru saja naik ke tingkat dua, Sehun memberi kesan terlalu santai. Bukan hal yang penting dibicarakan, sih. Tapi dibanding Taehyung yang bahkan sudah membubuhi parfum pada seragamnya sejak jauh-jauh hari, rasanya Sehun memang beda sekali.

“Sehun, tidak berangkat bersama adikmu?” suara lembut ibunya tak memberi efek pada perubahan ekspresi Sehun. Lelaki ini justru semakin mempercepat acara tali-menali sepatunya.

“Kami beda sekolah.” Hanya itu dan ia pun memberi debam pintu pertanda sedang ingin bergegas pergi.

Sehun tidak suka jika hidupnya dicampuri orang lain. Bukannya ia tidak bisa menerima sang ayah menikah lagi dengan janda beranak satu. Tapi, yah, rasanya mendadak punya ibu baru yang memberi perhatian bersensai aneh, dan adik yang perlu diperhatikan, sedikit membuat tak nyaman. Mungkin setengah tahun beradaptasi masih belum cukup untuknya. Sehun sendiri tidak tahu berapa lama ia akan terbiasa, atau setidaknya mulai terbiasa.

“Sehun!” Seorang gadis berseragam serupa melambaikan tangannya dari halte. Sehun hanya memicingkan mata, “O, Irene. Apa aku berangkat terlalu pagi?” Dia berhenti tepat di samping sang gadis. Biasanya memang Irene selalu berangkat pagi─beda dengan Sehun.

“Masih kurang pagi untuk mengalahkan Taehyung. Dia pasti sudah ke sekolah sejak tadi.” Irene mengedik bahu. Yakin bahwa karibnya yang satu lagi sudah berdiri di gerbang, dengan gaya menjijikkan untuk menarik perhatian para anak baru yang sebagian berbaju kedodoran. Sementara Sehun hanya terkekeh sebentar sebelum teringat sesuatu, “Eh, bagaimana kau tahu?”

“Bukannya sudah jelas? Taehyung berkoar begitu sejak lama, bukan?”

O, iya, Sehun hampir lupa. Pikirannya terlalu penuh dengan masalah ibu dan adik tirinya. Hah, yang harus disyukuri adalah paling tidak Sehun tak perlu satu sekolah dengan si adik.

Berhubung bus sudah lumayan penuh, Sehun dan Irene terpaksa harus berdiri. Beberapa obrolan biasa mereka lontar. Sebagai ukuran mantan kekasih, mereka jauh dari kata canggung. Mungkin karena hubungan mereka dulu terlalu awal untuk dikatakan serius. Dan lantas menjadi karib di SMA tidak masuk dalam hal buruk, kan? Karib yang sebenarnya memang saling membutuhkan.

Begitu bus sampai di halte dekat sekolahnya, Sehun dan Irene bergegas turun.

“Sebentar, tali sepatuku lepas,” ucap Irene sebelum berjongkok untuk mengikat kembali tali sepatunya. Beberapa siswa mendahului mereka berjalan menuju sekolah. Sehun masih menebar pandang, hingga menemukan satu, dua kawan lelakinya beberapa meter di depan. Baru saja ia ingin membuka mulut untuk melontar panggilan, sebuah suara samar menarik perhatiannya.

Suara benturan dan sebuah pekikan kecil.

Sontak Sehun menoleh, mendapati seorang gadis sedang memegang kening. Otaknya sedang merangkai hipotesis tentang suara barusan, saat si gadis sedikit berseru kesal.

Sehun mengeryitkan kening melihat seragam yang dipakai sang gadis memang berbeda. Ah, apa gadis itu salah turun halte? Yang benar saja! Sangat konyol.

“Sehun, lihat apa, sih? Ayo jalan.”

Baiklah Oh Sehun, sudahi sesi memerhatikan hal tidak pentingnya. Lebih baik lekas ke sekolah dan menyeret Taehyung yang masih berulah di gerbang sana.

.

.

.

(teaser)

Tuh, kan, apa kubilang? Dia selalu menempel padaku. Risi, tahu.”

.

.

“Baekhyun itu pacarmu?”

.

.

“Jelas saja tidak suka. Kan, Kwon Runa sukanya cuma sama Park Chanyeol.”

.

.

Dream Team mengguncang Chunkuk!”

.

.

“Gadis Kwon yang kukenal tidak ada yang mirip dia. Apa aku salah mengira, ya?”

.

.

“Bukankah sudah sering kukatakan? Lebih baik kau coba melupakan apa yang sudah kakakmu lakukan dulu. Dia─”

Sehun menggenggam tangan Irene yang masih berada di atas kepalanya, “Diam. Jangan bahas itu.” Satu kali lagi mengembus napas, dan Irene memilih diam. Kembali mengusap pucuk kepala si lelaki yang mulai memejamkan mata.

.

.

“Oh Sehun.” Sehun memutus kalimat Runa, mengulang lagi dengan nada pasti, “Oh-Se-Hun. Tolong panggil begitu saat kita bertemu lagi.”

“Memangnya kita akan bertemu lagi?”

.

.

“Sialan, kukira hanya tanya nama atau apa. Dia malah minta ID Line.”

.

.

“Wah, sejak kapan kau manis, Kwon?”

.

.

“Hebat, kau naksir pacar orang.”

.

.

.to be continue

Hai, aku balik dengan fiksi chapter lagi setelah Say Hi To Work, Say Hi To Love kelar (tahun lalu btw wkwk). Tadinya mau nerusin Behind the Scenes versi Chanyeol sama Junhong dulu, tapi beribu sayang aku stuck 😦 Belum bisa bikin 😦 Sedih sendiri rasanya. Maaf banget ya (padahal gak ada yang nunggu/ditampar keras).

Sebagai ganti aku bikin fiksi 2nd Grade ini. Karena tingkat dua SMA itu emang yang paling berkesan sekali, aku pilih itu haha. Banyak hal yang terjadi, nggak cuma melulu tentang cinta. Tapi juga teman, keluarga. Sebenernya kelas 11-ku juga gak kayak di fiksi ini, namanya juga fiksi, pasti ada tambahan dong ihik. Mohon dukungannya semua, kasih semangat dong sekali-kali gitu biar yang nulis bisa jejingkrakan dan rajin update/digampar/banyak maunya.

O, ya, singkat aja. Aku bakal lampirin foto seragam SMA Chunkuk sama Sekolah Seni Yeonso. Buat SMA Chunkuk aku ambil kayak di drama High School Love On, itu lho yang Woohyun-Saeron (Lee Seulbi)-Seungyeol, nama sekolah dan seragam sama persis. Aslinya nama sekolah itu Hana Academy Seoul, tapi setelah kupikir enakan pake nama Chunkuk High School wakakak. Terus buat Sekolah Seni Yeonso, aslinya Jingwan High School. Aku cari di google, rasanya jarak sekolah ini sama Hana Academy cucok aja wkwk.

D School 1

D School 2

Seragam mereka kalau aku cari sih sama kayak di gambar, jadi bayangin aja para pemain 2nd Grade pakainya begituan yah 😉

Ini baru prolog, masih pada belum ngerti pasti wkwk.

Oke segitu aja. Kalau pada suka aku lanjut ke chapter satu hehe.

.kecengan OmSehun; nida

Iklan

52 pemikiran pada “2ND GRADE [Prologue] -by l18hee

  1. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 24] by l18hee | EXO FanFiction Indonesia

  2. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 23] by l18hee | EXO FanFiction Indonesia

  3. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 22] by l18hee | EXO FanFiction Indonesia

  4. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 21] by l18hee | EXO FanFiction Indonesia

  5. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 20] by l18hee | EXO FanFiction Indonesia

  6. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 19] by l18hee | EXO FanFiction Indonesia

  7. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 18] by l18hee | EXO FanFiction Indonesia

  8. Jam segini baru baca prolog?? Udah jatahnya bakal telat tidur buat baca fanfic.
    Buat prolog aja udah seru, gmn chapternya😍
    Makin suka di teaser ada park chanyeol my baby. semangat!!

  9. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 17] -by l18hee | EXO FanFiction Indonesia

  10. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 16] -by l18hee | EXO FanFiction Indonesia

  11. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 15] | EXO FanFiction Indonesia

  12. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 14] | EXO FanFiction Indonesia

  13. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 13] | EXO FanFiction Indonesia

  14. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 12] | EXO FanFiction Indonesia

  15. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 11] | EXO FanFiction Indonesia

  16. annyeong… maaf aku baru mulai komen. *biar dpt pw kalo nnt diprotect*
    aaaaa thor aku seneng banget komenku akhirnya muncul juga. dibales pula.
    oke aku mulai review lagi dari prolog itu yg chunkuk pke seragamnya drama high school love on ya? kalo yg yeonso srgmnya ambil dri drama mana thor?
    jujur aku dari prolog udh interest bgt… keren bangettttt lanjut terus thor….

  17. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 05] | EXO FanFiction Indonesia

  18. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 04] | EXO FanFiction Indonesia

  19. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 03] | EXO FanFiction Indonesia

  20. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 02] | EXO FanFiction Indonesia

  21. Ping balik: 2ND GRADE [Chapter 01] | EXO FanFiction Indonesia

  22. Justru sunyoung yg satu sekolah sama sehun. Dan baek belom muncul. Baek bakal satu sekolah sama runa kah? Tapi kan biasanya runa sama mas sehun kan? Terus mereka gimana nanti? Ah ditunggu chapter selanjutnya ajaahhh. Ssmangaaatttt!!
    -XOXO-

    • iya mereka yang satu sekolah malah ya :’v
      hmm hmm hmmmmm haha aduh gabisa kasih jawaban bikos entar spoiler :3 soalnya itu juga jadi poin cerita sih wkwk
      iyaa ditunggu terus yaa… makasih udah mampir ❤ ❤

  23. Aku tertarik bangett..
    Apalagi cast utama nya si Baek..suka suka…
    Pas liat sragamnya malah tambah penasaran..bener bener ngerasain suasana sekolah korea
    Cast utamanya tetep si bang Baek kan?

    Buruan dilanjut ya thor..
    Fighting!!!!

    • Hehehe sebenernya ini masih agak buram main castnya siapa, soalnya hampir merata sih ya wkwk semoga kamu gak kecewa deh kalok loqt chap selanjutnya wkw
      Iyaaa sengaja cari seragam juga bir ngebayanginnya enak ahai… Makasih yaa semangatnya :3 ditunggu lanjutannyaa yaa hehe ❤

  24. Halo halo annyeong Nida! Ahh lama ga mampir di fiksimu..setelah say behind the Scene say hi..itu,,kangen juga ma Sehun- Runa…yg Semangat ya,, jd pasti d tunggu lanjutanya…apalagi sekarang maintcast cowonya c ByunBaek..jadi penasaran ceritanya..

    • HOLAAA KETEMU LAGEE ahai
      wkwk ciye sehun-runa ada yang ngangenin :3
      yap makasih yaaa… wow sebenernya ini byunbaek itu…./stopspoiler/digampar
      semoga gak kecewa yah 😉 makasih makasih makasih udah mampir ihik

  25. ceritanya seruu….
    tp aq mau tanya ini yg jadi cast utama sehun atau baekhyun????
    aq berharap bgt sehun-runa couple 🙂

    • ehehe siapa yaa ahaha tenang aja entar kebuka sedikit-sedikit kok siapa yang jadi fokus utama di sini ihik 😉
      makasih udah mampir lagi, sini sini peluk dulu xD {} ❤

  26. Waahh asikk ada sehun-runa lagi yeaayy
    Mereka beda sekolah ya disini? Btw irene disitu jadi mantannya sehun? Tapi tetep akrab? Menarikkk
    Disini banyak biass kuu, ditunggu kak chapter satunya okeoke? Wkwkwk
    Fightingg!!

  27. KYAAAKKKKK~~~ AKHIRNYAAA…… FENFIK BERTABUR BIAS RILIS JUGAAAA!!!!! /TEREAK ALA FANGIRL PAS LIAT ABS BAEKHYUN/ /KAKNIDA TUTUP TELINGA

    Ceritanya ringan ya kak. Dan srius baca cerite genre skul laif dimasa2 pengurusan masuk kuliah ini bener2 bikin flashback sekaligus baver. Jadi yang, pengen dong balik santai2 kek jaman sekolah 😥
    Tapi, PLIS, NAD. LIFE MUST GO ON~:”)

    • NADKUHHHH DI SINI BAEK GAK BERABS, DIA MASIH NUTELLA/gak
      iya ringan gitu nad, kalok berat aku belom sempat wakakak/dasar males/
      SETUJU 😦 aku nulis ini juga sambil mengenang masa SMA, mungkin juga bakal jadi fic terakhir berlatar SMA (mungkin lho, mungkin)
      yap tapi bener kata kamu, seberapa rindupun, hidup tetep akan jalan kan yak wakaka
      thankseu nad syuda mampir sini 😉 :* (doain yak hari ini aku mau ngurus sesuatu di sekolah/apaan/malah bahas di sini)

  28. aaaaa akhirnya dikau kembali kak hihi, aku reader yg dulu id nya Tirta hehe *gakpenting*
    ini baru prolog tapi serunya udh keliatan,!!
    pokoknya next chap jangan lama2 ya haha *maksa*

    • ECIYE TIRTA BALIK LAGE :* 😉
      wkwk ini masih awal, mungkin masih burem dan ngeblur terus ngambang terus gaje terus-/nid/
      haha ditunggu aja yaah.. minggu ini rilis sih rencananya (rencana lho, rencana) wkwk

  29. Kok Sehun-Irene udah mantan aja wkwkwk 😝😝
    Well, hello Nidaaaa long time no seeeeeee dan aku suka ini yaampun biasanya jarang baca yang school-life tapi ini asyik weuuu aku kayaknya bisa nebak dikit jalan cerita dari beberapa clue yang kamu sempilin di ceritanya tapi just let the author create the fun story! Sooo, aku antisipasi banget ini yuhuuuu! Ditunggu nexteu partnya ya 💞

    • KAKNOKAV LONGTAIMNOSI YAAMVON kalok kakak tau aslinya pas lebaran itu aku mau ngajakin mit ap tapi ternyata lebaran malah super sibok/dasar sok sibuk/ditampar/ kan deket tuh kita (kakak sama rumah nenek aku maksudnya haha) (inget gak? enggaaaa/digampar)
      emalah bahas rl :’v
      iya tuh kak udah mantan, tapi hubungannya sedikt2 bakal kebuka kok wkwk eyaaaak mbanokav mode detektif beraksi/apaansihnid/
      aduh aduh pokoknya makaseeeeh kak syuda mau nunggu ahaha ❤ ❤ ❤

  30. SUKAAAAAA…
    AKHIRNYA ADA SEHUN RUNA,OMONG OMONG ADA SI BAEKHYUN YA, ITU SI SEHUN RUNA BEDA SEKOLAH YA…
    APA LAGI YAAA..
    aduh pokoknya bingung lah mau ngomong apa,. semangat lanjutin next chapternya karena aku menunggu hehehe/ maksa dikit
    see you next chapter yaa

    • SINI PELUK DULU KAKAAAA/gampar nida/
      haha iya ada baek wkwk tapi dia yang di sini gapunya abs keknya, masih nutella/gak
      yap aku semangaaat xDDDDDDDDDD aku bakal lanjutin secepatnya hehe siyuuuuuuu~ ❤

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s