[FICLET] TODAY — IRISH’s Story

today

   TODAY  

  OC

   with EXO Baekhyun 

  fantasy, slice of life story rated by T served in ficlet length  

Disclaim: this is a work of fiction. I don’t own the cast. Every real ones belong to their real life and every fake ones belong to their fake appearance. Any similarity incidents, location, identification, name, character, or history of any person, product, or entity potrayed herein are fictious, coincidental, and unintentional. Any unauthorized duplication and/or distribution of this art and/or story without permission are totally restricted.

2016 © IRISH Art & Story all rights reserved

Kalau kalian pikir cerita ini fiksi, kalian salah.

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

Kalian percaya tentang sixth sense?

Well, aku juga percaya.

Kenapa?

Karena aku memilikinya juga.

Bukan, kalau kalian pikir aku bisa melihat hal-hal gaib, atau sejenisnya, maka kalian salah. Apa yang bisa kulihat, awalnya hanyalah sebuah bayangan singkat, memori, bagian dari mozaik kehidupanku sendiri.

Sampai … aku sadar, aku tak hanya melihat mozaik kehidupanku.

Oh, jangan tanya siapa namaku, aku akan memberitahu kalian nanti.

██║│█║║▌ T O D A Y │█║║▌║██

Pernah mengalami déjà vu? Saat ketika kalian merasa pernah pergi ke suatu tempat padahal kalian tidak pernah pergi ke sana. Tapi kalian yakin kalian pernah pergi ke tempat itu. Entah dalam imajinasi, atau mimpi.

Mimpi.

Ah, ya, mimpi adalah caraku menemukan sixth sense yang kubicarakan.

Aku rasa … aku bisa melihat masa depan lewat mimpi.

Seringkali, saat kalian bermimpi, akan terjadi hal yang tidak masuk akal bukan? Well, kalian bisa terbang dalam mimpi, bisa juga merasa dikejar oleh troll, atau menjadi seorang penyihir seperti dalam film Harry Potter di dalam mimpi.

Tapi mimpiku berbeda.

Mimpiku selalu terlihat begitu jelas, dan terasa nyata. Kadang kala, saat aku terluka di dalam mimpi, ketika terbangun aku akan menemukan luka yang sama di tubuhku. Awalnya, kupikir hanya sebuah kebetulan.

Tapi akhirnya aku tahu, aku tidak boleh terluka di dalam mimpiku.

Karena aku akan benar-benar mendapatkan luka di kehidupan nyata.

Sudah berulang kali kubuktikan, mimpiku akan menjadi sebuah kenyataan. Dan … sebenarnya, aku begitu takut.

Memangnya siapa yang ingin melihat hal buruk di masa depan lebih dulu?

 ██║♫♪│█║♪♫║▌♫♪│█║♪♫║▌♫♪║██

“Mau kembali ke kebiasaan lama lagi?”

Pertanyaan itu kudapatkan semalam dalam mimpi. Oleh seorang yang muncul dengan cara sungguh tidak masuk akal. Byun Baekhyun. Oh, tentu saja, pertama kali aku memimpikan pemuda ini, ia datang dan langsung mencekikku. Sungguh, beruntunglah saat itu aku terbangun dan tidak menemukan luka memar di leherku.

Kalimat itu juga yang membuatku menulis cerita ini.

Akhir-akhir ini, saat aku bermimpi sedang berada di tempat kerja, ia bisa tiba-tiba muncul, dan bicara tidak jelas. Kadang mengatakan hal yang buruk, kadang juga hal baik.

Seringkali, apa yang ia ucapkan terjadi.

Tapi kenapa harus seorang Byun Baekhyun? Karena aku begitu menyukainya? Jadi pikiranku membuat sebuah setting bahwa aku akan melihat visi melalui sosok Baekhyun? Ya, aku harus berterima kasih pada Baekhyun, karena setidaknya aku tidak mengalami mimpi buruk.

Walaupun melihat masa depan, kalau yang muncul dan memberitahumu berwujud seperti monster? Yang ada mimpi itu pasti berubah jadi mimpi buruk.

“Bagaimana bisa kau terus menyukaiku padahal melihatku secara langsung saja tidak pernah? Kau bermimpi terlalu tinggi, pikirkan saja kehidupanmu.”

Kalimat itu datang di satu malam pada minggu ketiga bulan lalu.

Kalimat yang menamparku, membangunkanku dari mimpi. Aku ingat dengan jelas bagaimana meledeknya wajah seorang Byun Baekhyun kala ia mengucapkan hal itu.

Tengah malam, jam dua lewat tujuh menit, aku terbangun dan kehilangan kantukku.

Apa ucapan Baekhyun dalam mimpiku hanya bunga tidur? Atau visi lainnya?

Berminggu-minggu aku tidak menyentuh semua hal yang berhubungan dengan Byun Baekhyun, atau mengingatkanku tentang Byun Baekhyun. Semata-mata karena aku merasa takut.

Apa jika aku terus menjalani kebiasaan seperti ini, aku akan mengalami kegagalan dalam hidup? Sialan, memangnya siapa yang mau gagal hanya karena sumpah yang Baekhyun sampaikan lewat mimpi?

██║♫♪│█║♪♫║▌♫♪│█║♪♫║▌♫♪║██

Kemarin, aku pergi menemui seorang pskiater. Menceritakan semuanya meski terdengar konyol dan gila. Ia tertawa berulang kali karena ceritaku, juga beberapa kejadian nyata yang sudah kulihat sebelumnya lewat mimpi.

Kebakaran di dekat rumahku, kemarahan pimpinan tempatku bekerja—beserta alasannya, juga … sebuah kegagalan yang beberapa bulan lalu kuhadapi.

Well, menceritakan semuanya, termasuk menceritakan tentang hobi menulisku, dan semua yang kutulis, meski memalukan, aku lebih suka mengakui kekurangan daripada menyembunyikannya dan tenggelam bersama kebingungan juga ketakutan.

Sempat, ia merasa bingung saat dengan santai aku menyebut nama Byun Baekhyun seolah ia adalah tetangga sebelah rumahku. Tapi akhirnya, dengan sebuah senyuman ia berkata:

“Karena imajinasimu sangat tinggi, pikiranmu bisa ikut berimajinasi walaupun kau tidur. Ingat kisah tentang Albert Einstein? Dikatakan, bahwa saat tertidur pun, ia masih memikirkan tentang rumus.”

“Hal yang sama juga terjadi padamu, karena kau terus berimajinasi sepanjang hari, saat tidur pun, kau bisa berimajinasi. Dan karena beberapa waktu ini kau tidak melakukan kebiasaan yang sama seperti dulu, imajinasimu juga hanya mengembangkan beberapa hal yang familiar baginya.”

“Tempat kerja, contohnya. Kau bilang akhir-akhir ini kau hanya bermimpi tentang tempat kerja bukan? Dan malah, seminggu terakhir kau tidak memimpikan apapun. Lalu karena melihat gambar terbaru dari sosok yang sering muncul di mimpimu, kau malah memimpikannya.”

“Itu artinya, imajinasimu kembali bekerja.”

Cukup lama aku terdiam mendengar penuturannya. Sampai-sampai aku berpikir, apa aku sudah gila karena terlalu banyak berimajinasi?

“Kau tidak gila, kau juga tidak aneh karena melihat beberapa potong kejadian yang besar kemungkinannya akan terjadi. Semuanya terjadi semata-mata karena kau selalu menjalani kehidupan yang monoton, dan mudah kauduga.”

“Jadi imajinasimu bisa berkembang jauh lebih baik daripada dugaanmu. Kurasa, yang kaulihat hanya imajinasimu yang kemudian berubah jadi nyata.”

Kuanggap, ucapannya benar. Karena aku tak ingin menuduh diriku gila. Dan tidak juga ingin menyalahkan Byun Baekhyun.

Tapi, kenapa hari ini … aku lagi-lagi melihat hal yang mungkin terjadi di masa depan, dengan melibatkan Byun Baekhyun di dalamnya?

Ugh, jangan salahkan aku. Salahkan imajinasiku dan penuturan dokter itu.

Jangan juga salahkan aku jika aku menghilang selama beberapa minggu terakhir. Memangnya kalian tidak takut kalau berada di posisiku?

Jangan, sungguh, jangan menyalahkanku yang membuat cerita ini, salah kalian semua, yang sudah membacanya.

Jangan tanya apa yang kulakukan sekarang, aku sudah kembali melakukan kebiasaan lamaku. Masa bodoh dengan Baekhyun yang mungkin muncul dan lagi-lagi membuatku melihat apa yang akan terjadi.

Dan juga, jangan menertawakanku yang beberapa bulan lalu sudah bermimpi tentang sebuah kata ‘monster’ bersama Baekhyun ada di dalamnya. Bukankah mimpi itu benar-benar terjadi sekarang?

Kalau kalian pikir cerita ini fiksi, kalian salah.

Omong-omong, aku lupa memperkenalkan diri.

Well, aku … adalah seorang yang menulis cerita ini.

FIN

83 tanggapan untuk “[FICLET] TODAY — IRISH’s Story”

  1. Sometime prnh ngalamin deja vu. Mimpiin bias jg prnh cm sk gaje, sbntr2, ga gt inget sm benang merah’ny apa, tp ga yg xtreme smcm di cekek gt /mgkn Irish di kejar rasa bersalah krn dah menganiaya bias di ff2 thriller a.k.a kualat/ 😀 wkkk~
    Tp klo smp luka2 yg di dpt di mimpi bnrn ada di reality pas bngn tdr tu ko horror ya >< tiap sblm tdr bc doa kan? moga mimpi yg turns out jd reality yg baik2 aja.

    1. XD iyaaaa yang ini curcolan deja vu, dreams come true, kenapa aku engga pernah mimpi ketemu bias gitu … hiks hiks XD
      EH IYA KAK, MUNGKIN KUALAT AKIBAT DEMEN THRILLER JUGA KALI YA XD XD sebelum tidur … kadang aku lupa baca doa …

  2. Aaaaaaaaaaaa ka irish sama kaya aku. Aku kko mimpi berantem,pasti bangunnya kaki/tanganku sakit. aku pernah mimpi tanganku dikunci,bangunnya tangan ku bneran sakit. Dejavu udh tak terhingga. Ka irish punya six senth? Trus bnran pernah psikiater?

  3. Aku juga sering berimajinasi kak, hal yg paling bikin bangga itu pas siang hari manggil nama org dlm hati berkali-kali trs gak lama besoknya kita telponan dan aku nanya sm dia kmren ada suara cewe yg manggil gak trs dia jwb iya dek :’v

  4. Ini beneran curhatan kak Irish? Jadi kalo kk mimpiin dilukain gitu pas bangun ada beneran? Kok ni jadi seram yaa?? Ah sudahlah..moga” kak Irish gakenapa napa. Sebenernya aku jga sering deja vu gitu,,, sering banget malah*jadicurhat*

    Ni aku suka banget ama kalimat n kata”nya. Keren pokoknya,,jadi ngarep kk bisa nulis novel.. kalo diterbitin pasti langsung aku beliii

    Keep writing yaa!!

    1. iya ini beneran curhatanku XD wkwkwwkwk masa serem ah? iya sih pas ngetiknya aku ngerasa serem tapi sekarang malah bangga XD wkwkwkwkwk

  5. KAKKK INI BENERAN KAMU? ASTAGAH KOKKK

    aku juga ngalamin yg sma tapi gk sampe kayak kakak.. aku cuman sekali, sehari sebelum exo kombek aku mimpiin di culik oppa .-. Entah ini mimpi buruk apa bukan :v terus ku ceritain ke temen temen dan mama sampai detail tempatnya :v terus kan pas exo kombek ada scene yg mereka di tempat besar gelap lagi nari nari(?) Mungkin bandara.. tapi dimimpi, aku ngira itu gudang :” mana aku takut sama tempat gelap dan dimimpi aku diiket di kursi tengah tengah gudang -_- tapi dari sudut pandang mimpi aku itu mirip banget sama di MV, kayak pintu besar di ruangan gelap gitu -_- aku baru kali dapet ginian -_- mungkin efek terlalu kangen oppa :v#curhat

    Aku baru sekali dapet gituan dan itu emang bikin merinding.. mama ku psikiater jadi pas kutanya.. kata mama itu efek karena mikirin objek itu terlalu keras sebelum tidur.. tapi entahlah.. tapi sekali aja aku udh takut apalagi kalau udh kayak gitu kak .-. Aku juga pasti ngira diri aku gila.. FIGHTING KAK

    aku pas baca ini lagi tengah malem gini.. takut pas baca ini :v merinding,,, padahal bukan genre horror kan .-.

    1. IYA INI BENERAN AKU, KALO BUKAN AKU LANTAS SIAPA LAGI? XD XD
      Aku sebenernya sering sih mimpi dicekek sama Baekhyun … seringkali mimpi dicekek itu kalo abis menistakan dia abis-abisan /mungkin kualat ya sampe mimpi dicekek bias/
      Kan keren XD aku pikir-pikir secara kebetulan bisa liat déjà vu itu membanggakan sekali kalo dipamerin ya XD wkwkwkwk mungkin bener kata kamu kita terkena efek kangen oppa sampe mimpi begitu XD wkwkwkwkwkwk
      NAH LOH, KARENA MAMA KAMU PSIKIATER KAYAKNYA AKU BUTUH BEROBAT KE MAMA KAMU, COBA TANYAIN APA MAMA KAMU MAU MENERIMA KONSULTASI BUAT MAKHLUK ASTRAL KAYAK AKU XD XD XD
      Btw kenapa merinding bacanya? .-. ini kan bukan horor XD wkwkwk

  6. Kak dirimu sungguh luar biasa. Kak kamu manusia bukan? Jangan jangan… /gigit jari/
    Kak aku ngeri jadinya. Sungguh aku tidak bisa berkata kata. Bahkan ff yang kakak buat tahun lalu judulnya sama, one and only. Ngeri bener kak.
    Kakak semangat yah.. selalu menginginkan dirimu sehat.

    1. XD kenapaa, aku manusia kok XD wkwkwkwkwk
      iya loh, mungkin yang baca ini cerita terus ngeledek aku sosoan bisa ngeramal mungkin kaget juga yak XD itu judulnya sama persis, lagunya juga mellow cem kisah cinta Baek-Yeri XD wkwkwkwk

  7. wew… kak irish aku iseng-iseng baca ficlet ini karena kalo aku baca FF berchapter suka kobam sendiri /dapetlamparan jumroh dari kak irish/

  8. ehm… prediksi kaistal… debutnya twice… nct juga…
    whoah ganyangka aja. awalnya yoon cari2 ‘kak irish kemana ya? masa hiatus?’ eh trnyata…
    gws ya kaaak *pelukeraterat* tp enak kali ya imajinasi bias gitu jadi keliatan nyata XD
    abnormal itu enak loh kak, antimainstream wkwk

  9. ini beneran terjadi kak???
    daebak!!!!!
    kadang aku jga pernah de javu , tapi gak separah kakak siiih…
    hehehe,,
    semangat terus kak nulisnya,,

  10. Aku pernah mengalami hal yg hampir sama dengan yg di cerita kamu rish,hanya saja ada beberapa yg berbeda,aku salut bgt sama ff kamu rish,kereeeen bgt,udh gk bisa berkata-kata lagi aku,keren deh pokoknyaa

  11. Emang bener sih kata” di ff ini mimpi bisa terjadi karena kita suka berimajinasi saat sadar(?) Dan itu uda sering bgt aku alami sma kek kak irish cma bedanya gak ada ato mungkin blom ada ygterjd d kehidupan nyata 😀 kdang penasaran jg si gmna rasanya klo mimpi bsa jd kenyataan kyk gtu /aneh ya? Tp emng bginilah adanya 😀 😀 #plakk/

    Well, tetep semangat aja deh kak rish moga yg baik” aja yg jd kenyataan 😀 btw, karya kakak walaupun slalu dikata astral tp nyatanya jd hasil karya yg pnya daya tarik tersendiri /hesemeleh bahasaku haha/ Good luck ajalah buat always dukung kak irish 😀 #tebar emot cinta XD

  12. Ka irish aku juga ngalamin ini serius.. tapi gak sma persis sih apa yang aku mimpiin sma yg terjadi d khidupan nyata. Dlu aku gila” nya suka exo wktu era history akhir” dan tiap hari baca ff genre fantasy karna emg suka bgt genre fantasy dri dlu trs aku baca ff haesic(donghae Jessica) ttg vampir” gitu trs aku juga suka nnton twilight lalu wktu dgr kabar exo mo kambek aku mimpi suju jdi vampir dan exo jadi werewolfnya ehh trnya mrk kambek jdlnya wolf dan jdi werewolf pula trs wktu sblm mrk kambek overdose aku mimpi lagi bbqan sma exo trs si kris overdosis gegara mnum cola kbnykan (ini gaje sih) dan akhirnya mrk kambek lagu overdose dan galama kris leave hbsitu aku mimpi lgi nnton smtown trs tiba” penontonnya brbh jdi zombie trs gatau kenapa aku ada di ruangan gede isinya artis sm smua trs tbtb mrka pada teriak dan lari”an disitu aku msh diem melongo ngeliat artis” sm dpn mata dan aku ngeliat luhan jdi zombie ngejar krystal ke arah aku trs aku ditarik chanyeol ke ruangan sjnis ruangan bwh tanah gitu dan disna ada baek sma taeyeon trs chan blg ke aku “aku psti lindungin kmu, kmu gausah khawatir ” (pke bhs banjar😂) bangkenya aku kebangun hbis chan blg gitu 😥 trs muncul dah kabar dating baekyeon trs luhan leave .smnjak itu aku udh cape nge stalk exo,buka ig,buka twit,bca ff pkoknya kegiatan yang berbau fangirling aku tinggalin akhirnya wktu tao leave aku gaada “penglihatan” apa” trs aku pelan” masuk lagi ke dunia fangirling#asekk tpi aku ngecoba suka sma idol diluar sm kaya bts ikon twice dan akhir”ni lgi suka bgt sma seventeen sma ioi pkoknya stgh thn blkgn gaada lagi mimpi” ttg dunia perkpopan. Pkoknya intinya aku bisa sembuh dari “sixth sense” itu karna aku skrg udh ga terlalu ngayal yg over bgt ttg exo trs juga bias aku udh byk skrg 😂 emg sih kesan nya ga setia tpi itu ngebantu aku supaya ga mimpi yg berujung jdi kenyataan lagi .semoga ka irish juga cpt “sembuh” spya update ff nya lancar lagii hehehe keep writing ka fightingggg!!

  13. Ini curhatan kakak? Ini beneran nyata? Itu kejadian beneran? Kok bisa sih? Kok jadi serem. Ah, molla.
    Kalo ini nyata, semoga kakak baik2 aja.
    Tapi kalo ini fiksi, tetep semangat nulis tulisannya 😊
    Fighting 😊

    Ngomong2 masih inget aku nggak?

    1. Iya ini curhatan, ini beneran nyata, ini serius loh /muka serius/ XD XD XD
      entahlah, aku serem juga sih, tapi seenng, kalo yang kuliat itu hal baik aku seneng XD wkwkwkwkwkwk iyeepp masih inget kokk XD

    2. Ah, semoga yang terlihat itu hal baik terus. Aminn 😊
      Berarti di penglihatan itu apa beneran ada Baek nya?

  14. Lama gk komen ‘-‘ inget aku kak?
    Daebak!? Ini –‘curhatan kakak? Tapi apapun ini kalo emang kisahnya kakak aku selalu doain yg terbaik untuk kakak. Karna tiap baca ff nya kak Irish itu rasanya beda aja. Kakak selalu bisa bikin reader kakak masuk dalam imajinasinya kakak. Maka dari itu kakak jadi author favorit aku.
    Aaaaaa pokoknya yang terbaik deh untuk kakak ^^

    1. Inget, aku masih inget kok XD pernah liat dirimu lewat di kolom komentar XD wkwkwkwk
      ini beberapa pada bilang ‘ada yang beda’ di ff aku, aku berasa nulisnya astral banget, atau ada lelembutnya sampe kerasa beda XD wkwkwkwk thanks yaaa

  15. Ini curhatan kak Irish?
    Wah
    Aku baru tau, ternyata ada seseorang yang bisa ngalamin hal kaya gitu ya
    Karena kalo aku mimpi, pasti ga jelas dan pas bangun akhirnya lupa kalo aku mimpi apa
    Yang aku ingat cuma “oh, untung itu mimpi”
    Dan berarti mimpiku isinya ‘sesuatu’ yang ngga mau kualami di dunia nyata
    Udah lama sejak aku ngga ingat lagi isi dari mimpiku 😥

    Well,
    Stay strong kak, semangat terus yaaa ^o^

    1. XD IYAAA! BENER, ini curhatan wkwkwkwkwk XD aku dulu juga mikirnya cuma mimpi tapi entah kenapa setahun belakangan kok jadi nyata semua XD wkwkwkwkwkwk thanks yaaaa

  16. KERENNNN!
    Kalimatnya, kata2nya , semuanya aku suka bgttt….. btw serius ini real?
    ditengah cerita ada kata jangan salahkan aku yang menulis,salahkan kalian yang membaca atau apalah itu. dan disitu ngrasa kesindir ya. kaya bukan ff yakin pas sampe itu. terus baca bawahny kembali ff lagi. dan baca terakhirnya omg kagettt *alay. Dr dulu sampe sekarang ff fantasy Irish emg selalu the best lah. Fighthing! . Btw aku juga ud lama ga baca disini si.aku jg ga tau kalo irish hiatus . Aku jadi baca2 di wattpad semenjak jarang ad yg update. Irish py akun wattpad?

    1. XD ini abnormal, ya Allah, ada aja yang mau baca fanfiksi abnormal ini XD wkwkwkwkw
      iyaaa, karena isinya curahan hati, aku takut diprotes di komentar, padahal aku gak maksa siapapun buat baca XD wkwkwkwkwkwkwk
      thanks yaaa XD aduh aku hiatusnya beberapa minggu doang padahal XD
      punya wattpad sih, tapi aku belum publish di sanaaa

    2. ooo… keren loh, curhatan dibikin ff hhhh.Dari pertengahan emg ud curiga . aku disini kalo buka yang ff nya baekhyun doang,jd y sepi kalo ga ad yg update. Minta uname wattpad ny irish dong y y

  17. Lama hiatus sekali comeback selalu bikin gempar km rish. Bukan karena efek surabaya kebanjiran terus km ndorong motor lagi kan? 😅

    habis baca ff mu ini aku malah kebayang insidious. mungkin km salah satu orang yg suka nglindur ya (mitosnya sih keturuan)? Tiati rish, jangan suka tidur sendiri. Buruan cari pendamping tidur, biar kalau nglindur langsung ada yg ngebangunin km 😴✌

    1. XD iya ya kak, sekalinya kambek langsung bikin curahan hati kelas kakap XD wkwkwkwkwkwk engga kak, di sini nggak banjir, kemarin sih banjir masuk rumah, huhu, kerja bakti ngebersihin rumah sampe jam2 malem /terus ngaps rish?/ XD wkwkwkwkwkwk
      di sini kalo tidur selalu bertemen guling kok kak XD

  18. Kak irish beneran ngalamin luka dimimpi pas bangun lukanya beneran ada? :O aku juga sempet ngalamin mimpi aneh super duper aneh ngelibatin byun baekhyun kak dan mimpinya gak masuk akal sama sekali *jadicurhat
    well kak irish harus tetep semangat buat terusin hobynya yah.. aku saluuuutttt banget sama kak irish, kakak tuh punya imajinasi yg super keren dan disetiap ff kaka yg aku baca kaya ada yg beda gitu. Daebak pokoknya buat kak irish ({})

    1. XD heeh, ini beneran, gak luka parah sih palingan gores-gores gitu XD wkwkwkwkwkwkk ADUH, SAMA SI CABE AKU DI CEKEK T.T NYESEK SEKALI RASANYA DI KOKORO INI….
      ada yang beda ini = ada yang ASTRAL XD XD XD
      thanks yaaaaaa XD

  19. kenapa kakak gak coba bikin novel?
    apalagi nih kalo tokohnya k-idol dan covernya itu editan kakak

    pasti jadi BEST SELLER deh kak!

    aku selalu nunggu ff kakak
    ya walopun kadang lupa gara gara keasikan baca ff kakak dan udah ketinggalan banyak cerita

    cerita kakak tuh selalu memperlihatkan cara berpikir lain dari kebanyakan orang dan aku suka itu, ah really!!

    dan di setiap kata yang kakak tulis itu kayak ada magnetnya, jadi gak ada yang aku lewati sehuruf pun, keren banget diksi(?)nya!

    aku tunggu karya kakak selanjutnya yaaaa
    sangaaaaaat ditunggu

    1. buat jadi sebuah novel karyaku masih begitu nista dan astral XD aku minder sendiri wkwkwkwkwk XD kadang-kadang kalo aku mood aku bisa jadwal banyak, sekalinya gak ada waktu, beneran gak sempet buat ngejadwal semua ff, huhu cobaan orang tua /kemudian ditendang/ XD wkwkwkwk
      diksiku sebenernya masih lack banget, tapi entah kenapa aku lebih suka bikin cerita yang bahasanya ringan, biar yang baca juga mudeng sama apa yang aku tulis XD aduh btw thanks banget komentarnya yaaa

  20. Kak Irish enggak tau kenapa ya setiap aku baca ff kamu itu….
    Ada yg beda, pokoknya kalau baca ff kakak itu dapet feel yg beda deh dibanding ff yg lain
    Aku suka bgt sama karya” kamu kak, daebakk pokoknya deh

    1. XD enggak tau kenapa pasti rasanya astral plus abnormal banget ya XD wkwkwkwkwk thanks banget lohhh /kasih emot cinta/ XD

  21. kak irish lama ga komen komen~~~~~~~
    kadang aku mikir gimana kak irish mikir ya? kok bisa keren gini, otaknya kak irish terbuat dari apasih kak? daebak banget jjang!!!

  22. Kak irish…kangen kamu kak..akhirnya nemu kamu lagi,stlah sekuan lama ilang…
    Sering…sering banget malah ngalami yang kek gini…kak iris,cara mengungkapkan khidupan mu lweat tuliasan emang daebak..

    1. XD akhirnya aku juga bisa kembali ke tempat astral ini XD wkwkwkwkwkwkwk aduh padahal ini nulisnya acak adut banget masa

  23. Kak IRISH! Sumpah keren , kak irish itu udah jadi ultimate author loh kaporit banget (y)
    Btw si baek keliatan ganteng yah di teaser monster 😀

    1. XD kaporit, emangnya aku porstek dijadiin kaporit segala? XD wkwkwkwk ADOOOOHH SI KAMPRET SATU ITU MUKANYA GAK DIKONDISIKAN MASA

  24. Kak irishhhhh seriuss salahkan aku saja yanh sudah membacaa tapj amasa bodoh juga karna aku gak bakal berenti baca cerita nya kak oroshhhh
    Semoga apa yang kak irish mimpiin yang baik2 aja ya yang jadi kemyataan. Dan wellcome back di kehiduoan lama ♥♥♥♥

    1. XD buakakakakakakakakakakakkakaka ini typo yang kurindukan XD wkwkwkwkwkwk aduh semoga aja semuanya mimpi baik biar aku gak galau

    2. Kak irish kañgen typookuuuu
      Oleh karena itu aku ngetik sam il merem aja sekarang wkwkwk supaya banyak typonya wkwku
      Dan yup se,moga mimpiin baekhuj bukak baju ada absnya yaaa sapa tau jadi beneran huhu pengen liat si cabe pakek abs kak irishhhh ♥♥♥
      Apalagi di comebqck entar tampangnya sangar gitu
      Tapi tetep sangar2 auranya cabe wkwk

  25. De ja vu, yah aku jga sering kya gtu kakk irish, sering bgtt malah#curhat..wkwk ^^v

    Kakk Irish JJang.. 🙂
    Cerita yg kakk buat slalu baguss and aku suka bangettt
    D tunggu cerita yg lainnya kakk.. 🙂

    HWAITING!!! 🙂

    1. sebenernya 8Tones itu bisa dibilang penname sementara atau bukan penname juga si haha
      aku butuh semedi buat menemukan penname yang tepat buatku XD

  26. Whaaaattttt????????
    Kenapa ceritanya kek sebelas dua belas sama akuuuu siiih
    Sebagian ampir sama. De ja vu, seseorang yg selalu muncul dalam mimpi, mimpi yg itu2 aja. . . Ahaha emang kadang aneh yaaa tapi menurut ak sih berimajinasi itu penting kok rish. .
    Eeh tapi kamu beneran ke pskiater niih??? Takut jadi gila????

    1. XD buakakakakakakaka kita keknya sering sebelas duabelasan ya XD wkwkwkwkwkwkwk aduh berimajinasi itu emang penting, tapi jangan sampe aja cem aku Xd

  27. Udah aku kira ini emang curhatan. Lol. Kak Irish selalu menulis sesuatu yang berhubungan dengan dirinya dan aku salut. Gimana caranya doi menjabarkan itu semua layaknya sebuah cerita? I’m proud to have senpai like you.
    Well, kak Ilisan. Maaf aku jadi keinget sesuatu haha, aku kemarin ngeline tapi gadibales. Bukan karena ga dibalesnya yang bikin sebel. Tapi, kak Ilisan muncul di grup lain tanpa ngewaro pc aku:’v itu menyedihkan:(
    Tapi gapapa, liat kondisi kak Ilisan sekarang, aku juga jadi merinding sendiri. Kak Ilisan cepet sembuh dan kembali menulis seperti biasa. Banyak orang mendukung kak Ilisannnnn. Stay humble and keep in touch♥♥

    1. XD kan aku selalu bisa jadi abnormal macem ini Ayy XD wkwkwkwkw btw aku udah ada kuota, tapi keknya nanti ujung-ujungnya beta-nya lewat line, gapapa kah? XD abis buka nanti ya muah muah XD

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s