[EXOFFI FREELANCE] SIGN(I‘ll Be Your Side ) (Chapter 3)

unduhan (8) copy

Judul :  SIGN(I‘ll be your side ) (chapter 3)

Author : putrizarine

Leght : in chaptered

Rating : PG-15

GENRE : thriler,sad,mysteri,romane and family

Main Cast : KIM LICA (OC)

PARK CHANYEOL

OH SEHUN

SUHO

BYUN BAEKHYUN

Summary :

“aku akan berada di sisimu, walau sulit”-Chanyeol

Setelah bayangan Lica dan Sehun hilang, hening pun menerpa, hembusan angin mulai masuk menandakan kesunyian yang terjadi antara dua pria yang kini saling bertatap.

“Suho hyung, kau tidak papa?’ tanya Chanyeol memecah keheningan.

“tidak.”

“baiklah aku pergi.”ujar Chanyeol yang kemudian melangkahkan kakinya untuk pergi.

“Chanyeol, Sejak kapan kau punya adik? Langkah Chanyeol kemudian terhenti.

Chanyeol yang mendengar  kalimat Suho itu pun terhenyak dan menghembuskan  nafas nya.

“kalau kau sudah tau, kenapa kau bertanya? Hyung.” Ujar Chanyeol ketus sembari menatap Suho datar dan kemudian pergi  dengan cepat.

“aku harap kau tidak terlalu jauh Chan.” Ujar Suho sambil menutup matanya untuk kembali beristirahat.

“kenapa kau mudah sekali percaya dengan orang yang kau kenal?”  tanya Sehun  kepada Lica yang kini sudah duduk di dalam mobilnya.

“maksudmu?”

“ya , kenapa kau sekarang sangat dekat kepada Chanyeol?”

“apa masalahmu? Lagi pula aku juga baru mengenalmu.”

“tapi aku kan seorang polisi, jadi aku harus memperhatikanmu”

“ya.. aku tau sudahlah, ayo pulang” ujar Lica dengan senyuman.

Mesin mobil pun segera hidup dan membuat mobil bergerak meninggalkan Rumah Sakit sementara Sehun tetap memikirkan firasat aneh di kepalanya yaitu siapakah Chanyeol sebenarnya?

Sehun POV

Aneh, semakin hari kasus ini semakin sulit. Apalagi dengan adanya kebetulan- kebetulan yang mengganjal, kenapa setiap ada masalah yang di timpa Lica selalu ada Chanyeol. dan kenapa saat aku bertanya kepadanya (chanyeol) dia terlihat gugup. Aku yakin dia pasti ada kaitannya…

Hanya saja teka-teki ini masih harus disusun dengan benar.  Apalagi melihat Lica yang sudah menaruhkan kata percaya kepadanya…

Aku  masih tidak mengerti apa motif ini sebenarnya ? tapi kalau memang ini hanyalah motif perusahaan, kenapa harus melakukan pembunuhan ini? Dan kalau motifnya memang itu kenpa dia masih meneror Lica? Padahal… dengan meninggalnya Xiumin otomatis perusahaan itu akan mudah jatuh?

Dan juga bagaimana bisa dia tahu bahwa Lica ada di dalam sana, sedangkan menurut penyelidikan mobil itu langsung kabur setelah menabrak mobil Xiumin. Kecuali..

Kalau pelaku itu ……masih ada di sana saat Lica dan Xiumin dalam keadaan sekarat!

Roda mobil terus berputar mengelilingi jalan  satu persatu. Jalanan memang lumayan sepi sekarang.. karena ini sudah sangat larut dan sebagian orang sudah lekas pergi ke alam mimpi masing-masing.  Di  Dalam mobil hanya terdengar suara angin karena keduanya memutuskan untuk diam. Lica sendiri masih menahan sakit akibat kejadian tadi. Sementara Sehun sebenarnya ingin bertanya banyak hal, namun  karena melihat keadaan Lica sekarang ia mengurungkan niatnya.

Dan sampai akhirnya roda mobil itu berhenti dan menandakan bahwa mereka telah sampai ke tempat tujuan mereka.

“Kita sudah sampai, terimakasih untuk bantuannya” ujar Lica kepada Sehun.

“hey tunggu…” sahut Sehun sambil memegang tangan Lica.

“kau yakin kau akan baik –baik saja? Jika ada masalah segera hubungi aku.” Ujar Sehun dengan raut cemas dan di balas senyuman tipis dari Lica.

“aku akan baik-baik saja, tenanglah. Aku pergi dulu” ujar Lica yang kemudian keluar dari mobil dan segera masuk ke rumah.

“aku yakin ini bukan kebetulan……” ujar Sehun dan kemudian meninggalkan rumah Lica.

Lica sendiri masih tertatih-tatih saat memasuki rumahnya dan kemudian di sambut dengan pria tua yang sejak tadi menunggunya dengan raut cemas.

Pria tua itu kemudian meihat balutan luka yang menempel di tubuh Lica dan mulai menampakkan raut sedih.

“kau tidak papa?”

“tidak”

“apa yang terjadi padamu”

“bukan apa-apa” sahut Lica dingin dan kemudian pergi tanpa sepatah katapun lagi yang keluar dari mulutnya. sementara pria tua itu hanya bisa menghembuskan nafas dan sedikit menahan kesedihannya.”jika saja, aku bisa mengubah semuanya” batin pria itu dan kemudian segera masuk ke ruangannya.

Kringg….

Suara jam beker kecil berbentuk hati dan berwarna soft pink membangunkan Lica agar keluar dari zona mimpinya. Namun Lia sepertinya tidak ingin untuk segera bangun apalagi melihat apa yang terjadi kemarin. Rasa takut yang ia rasakan masih ada dan menghantuinya. Namun ia tidak bisa terus saja berada di ranjang empuknya itu. ya.. karena ini adalah hari pertamanya sebagai mahasiswa baru.

Lica POV

Aku sebenarnya sangat malas untuk menginjakkan kaki ku namun apa boleh buat aku harus pergi ke kampus sekarang. Aku sangat setuju dengan opini kebanyakan pelajar kalau ke sekolah itu adalah hal yang paling membosankan. Harus membuka buku tebal, mencatat, menghafal dan lain-lain. Itu sangat memuakkan!

Belum lagi karena ini hari pertamaku masuk kampus aku pasti harus memperkenalkan diri,  mulai bersosialisasi  mencari teman baru dan yang lain.

“ahh… itu sangat tidak menyenangkan”

Kalau saja ini bukan permintaan kakak ku, aku akan lebih memilih tidur dan bermimpi indah.

Aku segera beranjak dari ranjangku dan mulai mandi dan segera memakai baju. Baju yang ku kenakan hari ini hanyalah T-shirt abu- abu dengan jeans hitam yang melekat serta di balut jaket cokelat sebagai penghangat karena suhu hari ini cukup dingin.

Aku mulai menuruni anak tangga satu persatu dengan malas , sehingga menimbulkan bunyi yang keras saat aku berjalan.

“lica.. kau sudah bangun? Ayo kita makan, ayah sudah membuatkanmu sarapan”

“ aku tidak lapar, lagi pula aku buru-buru”

Jawabku dengan ketus, aku sebenarnya tidak ingin melakukan itu, tapi mengingat hal perih yang pernah terjadi membuatku sangat kesal dan sangat membencinya.

Setelah meningalkan ruang makan aku segera mempercepat langkah ku dan membuka pintu rumahku dengan kuat. Dan ketika aku berada tepat di luar rumah aku melihat sebuah mobil sedan hitam yang sedang terpakir dan disana juga terdapat sosok pria yang memberikanku senyuman manisnya.

Ya… dia adalah PARK CHANYEOL

“apa yang kau lakukan disini ha?”

“menjeput seorang gadis manis”

“aku bisa pergi sendiri, pulanglah!”

“ kau lupa atau pura-pura lupa dengan kejadian kemarin? Kau hampir celaka”

“a…ku masih ingat”

“kalau begitu biarkan aku mengantarmu, mengerti! Nona LICA!!”

“ya..ya baiklah”

Aku kemudian masuk ke dalam mobil sedan hitam itu dengan terpaksa. Dan ketika aku masuk aku melihat senyum kemenangan yang terukir dari wajahnya.

“jadi kau mau ke mana?” Chanyeol memulai pembicaraan  dengan raut muka antusias

“Universitas Seoul” jawabku dengan dingin

“kau masih mahasiswa, aku pikir kau sudah bekerja”

“hey.. apa kau pikir muka ku ini tua!” ujarku sembari menunjuk mukaku dan menampakkan raut kesal.

“ahh… aniya aku tidak bermaksud begitu! Lagi pula kau cantik”

Ucapannya itu entah mengapa membuat pipi ku memanas. Apa yang terjadi padaku?

Setelah melewati perjalanan yang lumayan jauh akhirnya mereka berdua tiba di Universitas Seoul.

“terimakasih sudah mengantarku” Lica membungkukkan badannya.

“iya sama-sama”

Lica kemudian keluar dari mobil Chanyeol dan baru beberapa langkah ia meninggalkan mobil Chanyeol tiba-tiba…

“Kim Lica Hwaiting!!” teriak chanyeol tidak ketinggalan denga gaya so imutnya .

“tingkahnya benar-benar sangat kekanak-kanakan. Tapi kenapa hatiku begitu berdebar saat ia melakukan itu?.

Time Skip

“Baiklah Lica sekarang duduklah dan selamat datang disini”

Lica kemudian menurut dan segera mencari kursi kosong dan duduk di sebelah pria  yang memiliki rambut cokelat dan sedang tersenyum manis kepadanya.

“hallo, salam kenal! Perkenalkan namaku Byun Baekhyun” baekhyun menyodorkan tangannya dengan sopan.

“salam kenal! Aku Kim Lica” lica kemudian membalas jabatan tangan Baekhyun.

Selama pelajaran berlangsung Lica hanya menundukkan kepalanya di Meja dan mencoret-coret bukunya. Ia memang datang ke kampus tapi pikirannya masih melayang memikirkan kasus kakak nya.

“baiklah pelajaran hari ini selesai, terima kasih semuanya”

Ucapan itu bagaikan angin segar untuk seluruh mahsiswa yang ada di dalam kelas mereka kemudian merapikan buku-buku dan segera beranjak keluar kelas.

Namun dua orang gadis yang memakai kaos dan rok mini dengan dandanan mereka yang sumringah mendatangi meja Lica.

“hey anak baru, kalau tidak salah kau adiknya pengusaha terkenal itukan ‘XiuMin’”

“benar sekali Sora, aku dengar karena menjemputnya saat itu, kakak nya jadi meningal”

“ berarti dia anak sial! Baru bertemu kakak nya. Tapi dia sudah merengut nyawa kakaknya hanya dengan sekali pertemuan”

“ hey kalian apa yang kalian mau ha” bela Bakhyun dengan sigap memasang badan untuk melindungi Lica.

Ucapan-ucapan dua gadis itu membuat emosi Lica meluap ia kemudian bangkit dengan mendorong mejanya kearah kedua gadis itu dengan keras dan membuat dua gadis itu kaget.

“ dengar baik-baik Lee Sora! Aku bukan anak sial, kalau kau tidak tau masalahnya jangan ikut campur!” ujar Lica dengan tegas sambil menarik kerah kaos yang di pakai Sora dan membuat Sora mati kutu.

“dan lagi pula aku masih punya harga diri! Tidak sepertimu! Coba kau lihat sekarang rok mu yang sangat pendek itu melambangkan redahnya dirimu” Lica melepaskan tangannya dari kerah Sora dengan kasar hingga membuat Sora hampir menangis. Dan dia pun segera bergegas keluar dari ruangan kelas dengan cepat.

Lica duduk sendirian di taman kampus dengan mata yang bengkak ia tak menyangka apa yang barusan terjadi.”apa aku memang penyebab kakak ku meninggal?” apa ini semua salahku” lica kembali meneteskan air matanya.

Namun sentuhan tangan lembut mengagetkan  Lia dan menghentikan tangisannya.

“ kau ada disini ternyata. Aku mencarimu kemana-mana.” Chanyeol memberikan senyuman khasnya.

Namun pertanyaan Chanyeol itu tidak mendapat tanggapan , dan membuat Chanyeol sedikitn kesal. Namun ketika Chanyeol menatap Lica lebih dekat, ia baru sadar bahwa gadis yang berada di sampingnya saat ini sedang menangis.

“kau menangis? Ada apa?”

“tidak.. aku tidak apa-apa!” jawab Lica dan segera mengahapus air matanya

“Apakah ada yang menyakitimu?”

“tidak.. aku baik- baik saja”

”baiklah kalau kau tidak mau cerita, bagaiman kalau kita pergi jalan-jalan untuk menghiburmu”

“ boleh saja, tapi kemana?”

“LOTTE WORLD!!!!” teriak Chanyeol dengan semangatnya dan mulai bernyanyi soundtrack lotte world dengan suara yang lucu.

“kau memang kekanak-kanakan PARK CHANYEOL” ujar Lica dengan senyumannya.

A/N :

Akhirnya setelah hiatus hampir 2 bulan karena virus writing block, ujian dan masih banyak hal lagi. Chapter 3 nya keluar juga.  Maaf udah buat kalian penasaran selama berbulan-bulan untuk yang nunggu. (kalau ada :o) di chapter ini aku udah mulai jelasin tentang kemisteriusan Chanyeol dan kecurigaan Sehun jadi teka-teki nya mulai muncul. Maaf untuk moment Bakhyun nya sedikit, karena ini baru awal perkenalan, jadi mungkin di part berikutnya.

Dan di part berikutnya  adalah part romance Lica dan Chanyeol. jadi tetap tunggu

Oke, kepanjangan ya? Maap-maap oke ini  yang terakhir. Berhubung aku kena virus bangtan gara-gara temen aku.  Jadi aku mau nanya kalian mau gak kalau member bangtan masuk disini? Kalau iya siapa? Kalau nggak, juga gak apa-apa kok!

Oke itu aja pidatonya : )  makasih semuanya.

 

 

12 tanggapan untuk “[EXOFFI FREELANCE] SIGN(I‘ll Be Your Side ) (Chapter 3)”

  1. Astaga apa chanyeol yang bunuh xiumin?! Mungkin chan psikopat kali, hatihati lho lica nanti dibunuh chanyeol bahaya , bang cahyo memang jahad… Next😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

  2. Ekhm ekhm tes tes, perkenalkan kak nama saya Adel Kim adeknya Kim Namjoon aka Rap Monster. Nah, kakak saya pernah bilang kalau saya orang jenius (hohooo emg iya)

    Jika ingin belajar kepenulisan setidaknya milikilah akun sosial yang memiliki chat room selain e-mail😭 kita berbincang disana. Ingat ituh! Saya sudah lebih baik loh kak… Tulisan saya bermakna hehehee

    Saya fan satu-satunya yang mengikuti epep kakak ini *muahmuah*

    Ingat kaak (min. Line loh) mine –> adeilliaelfa

    Yang unamenya Taeh-S ya kakkk
    Babay, semoga sukses kakak…
    Anak bahasa menantimu melanjutkan ff ini.

  3. Next ya kak! Ditunggu lho, jan mentang2 anda pergi menjauh anda tidak melanjutkan kegiatan rutin kita (?)

    Aku request Rap Monster /langsung ditabok/ abis aku ngepen sih sama otaknya (?) kalau boleh saran sih yang byk digemari org aja kek v ato jungkook ato jin ato jimin ato suga (jhope rapmon ditinggal)

  4. Njaay mu nakk, virus bangtan, ujian, writer block segala, katakan saja ini salahku TT *nangis bawang*

    Waduh ceritanya bagus kakk *pura2 gak kenal* aku penasaran deh kemana anjingnya baek /nahloh?/ maapkeun daku

    Chanyeol romantis yaa sampe kiss sm aktris berambut pendek dan duet ama nayeon kuuh /oops, salah ngomong/

    1. Jgn memperpanjg muqodimah….
      Org pidato aja kgk.
      Soal medsos ane msh polos kgk ngerti ape2..
      Gk.. aku lg sibuk mpls skrg di sma..
      Soal ff ane udh mulai maju.. ff ini gk bkl dlnjutin..

      Skrg coba cek you are sama obliviate disini nama pena aku udh berubah..
      Coba tebak kenapa nama pena aku berubah??
      Cek email aku ngirim sesuatu…
      Dan coz mksh untuk muqodimahnya…

      Satu lagi buatlah sesekali ff physico sephysico dirimu♥♥

      Canda dell

      Msh ttp jadi anak depan kh anda??

    2. Polos pale mu lah, aku ndak peduli.
      Aku juga sibuk yaa kalau aku MPK (Masa Pengenalan Kampus) namanya. Sebenarnya aku sudah menerbitkan ff psiko teman, hanya saja kau yang belum menemukan jejakku. Hihohoo
      Aku akan mencoba duduk di segala tempat (karna moving) murid cuman 28 per kelas, kami bagai anak sd kembali bye

  5. Haii kakk.. maaf bru cment d chap skarang coz aku bru nemu ffnya and tdi bcanya ngebut dri prolog smpe chap ini.. maaf ya kakk^^v
    Critanya bagus..
    & dah buat aku sediih..huhuhu 😦
    Chanyeol ada sangkut pautnya nih sma kasus kcelakaan lica & xiumin #pout
    Tpi mungkin aja nantinya chanyeol jdi suka sma lica..kkk#cma nebak

    Ya trsrah kakk aja sih mau msukin bts/gx jga gpp tpi klo bnyak yg stuju ya aku pilih jeon jungkook sma taehyung tpi klo yg d ambil cuma 1 org ya aku pilih jeon jungkook. Tpi itu mah terserah kakk aja deh apapun hasilnya nanti aku trima 🙂

    Next kakk
    D tunggu klanjutanya..
    Hwaiting!!!

  6. Haii kakk.. maaf bru cment d chap skarang coz aku bru nemu ffnya and tdi bcanya ngebut dri prolog smpe chap ini.. maaf ya kakk^^v
    Critanya bagus..
    & dah buat aku sediih..huhuhu 😦

    Ya trsrah kakk aja sih mau msukin bts/gx jga gpp tpi klo bnyak yg stuju ya aku pilih jeon jungkook sma taehyung tpi klo yg d ambil cuma 1 org ya aku pilih jeon jungkook. Tpi itu mah terserah kakk aja deh apapun hasilnya nanti aku trima 🙂

    Next kakk
    D tunggu klanjutanya..
    Hwaiting!!!

Tinggalkan Balasan ke adeil011 Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s