A SONG FOR YOU – by GECEE

1459768914220

 

GECEE proudly present

A SONG FOR YOU

 

Starring:
EXO’s Lay
You

Ficlet || Fluff, School-life, (slight!) Romance, T-rated

The storyline is purely mine. Lay is belong to God, his family and his agency. Copy paste on any case is prohibited.


== HAPPY READING ==

Bunyi dentingan gitar menghentikan langkahku untuk sejenak. Aku yang sedang berjalan menuju gerbang sekolah pun terdiam, sebelum akhirnya berbalik haluan mencari asal dentingan gitar tersebut.

Kepalaku melongok dari balik jendela tiap kelas, pertama mencari dari mana asal suara itu, kedua mencari siapa sang pemetik gitar. Rupanya dentingan gitar itu berada di kelas yang tak jauh dariku. Sedikit berjinjit aku mengintip ke dalam kelas. Seorang siswa sedang asyik dengan gitarnya. Sendirian, ditemani earphone yang menjuntai di lehernya.

Aku tersenyum. Lay sunbaenim memang terlihat keren ketika sedang memetik gitar. Terasa lembut, manis, dan menawan. Lay sunbaenim memang orang yang dianugerahi banyak talenta. Dia pandai menyanyi, bermain piano, gitar, dan juga merupakan seorang penari yang handal. Tak heran banyak gadis yang mengagumi dirinya.

Termasuk diriku. Terutama bila sedang memetik gitar seperti ini.

Kedua netranya terpejam. Senyumnya merekah, tak lupa mengekspos lesung pipit kecil di pipi kanannya, yang membuatnya selalu terlihat manis ketika tersenyum. Nampaknya ia sedang terabsorp dalam lagunya.

Aku hanya mengamatinya diam-diam, tidak ingin mengganggunya, tidak ingin fokusnya teralih kepadaku. Bagiku melihatnya seperti ini saja sudah cukup. Menatapnya memainkan sebuah melodi yang walau aku tak tahu apa, tetapi terasa enak di dengar, terasa menenangkan hati.

Entah sudah berapa lama aku dalam posisi ini, kaki berjinjit, kepala yang mendongak, mata yang menatap permainan gitar Lay sunbaenim. Mungkin aku tak akan sadar berapa lama waktu yang sudah berlalu kalau Lay sunbaenim tidak menghentikan petikan gitarnya dan menatap keluar jendela.

Kedua matanya bertemu pandang denganku.

Blush~ kurasakan pipiku menghangat. Sial.

Dengan isyarat tangan ia memintaku untuk masuk ke ruang kelas itu.

Aku segera menghampirinya, dan duduk di kursi di hadapannya. Kepalaku kutundukkan, menyembunyikan rona merah pada pipiku. Juga tak bisa kuhindari jantungku yang berdegup tak karuan.

“Kamu belum pulang?” Ia membuka percakapan. Aku membalasnya dengan sebuah gelengan.

“Gimana latihan gitarmu? Sudah lancar?” tanyanya lagi.

Sekedar informasi, di sekolah aku mengikuti ekstrakurikuler gitar dimana Lay sunbaenim menjadi salah satu pengajarnya.

“Ah.. Ne, sunbae. Aku sudah mulai bisa hapal tangga nada mayor. C, D, lalu E, F. Ah sebentar. F itu bagaimana ya? Lalu G..” Jari tangan kiriku bergerak-gerak seolah sedang menekan dawai gitar.

“Ngomong-ngomong kamu tadi ngapain di situ?” Lay sunbae menunjuk jendela dengan dagunya.

“Ah itu.. Aku.. Aku hanya…” Sial. Kenapa aku harus salah tingkah?

Lay sunbae tertawa kecil. “Kalau kamu mau dengar lagunya, harusnya masuk aja. Ngapain ngintip-ngintip dari situ? Nggak apa-apa kok.”

“Ne, sunbae.” Aku mengangguk. “Ngomong-ngomong, sunbae, itu lagu karangan sunbae? Sepertinya aku belum pernah dengar soalnya.”

Lay mengangguk. “Hmm. Eottae? Baguskah?”

“Hmm. Bagus kok. Lagunya enak didengar.”

“Ah geurae? Lagu ini sebenarnya aku buat karena terinspirasi akan seseorang.”

“Eh? Siapa?” Kulemparkan tatapan penasaran padanya. Oh, aku benar-benar ingin tahu. Siapakah yang menjadi inspirasi Lay sunbae? Dan tak bisa kusangkal separuh hatiku yang berharap bahwa akulah yang menjadi inspirasinya.

Lay sunbae menegakkan gitarnya di lantai, bersandar pada dinding. Kemudian ia menatapku lurus-lurus, membuat jantungku yang malang tidak dapat berbuat apa-apa selain bergejolak hebat.

“Kamu.”

E   N   D

 

Nggak tahu mau ngomong apa, tapi makasih ya untuk yang mau baca 🙂 Jangan lupa like dan komentarnya 😀

© 2016 GECEE’S STORY
(
http://gcchristina.wordpress.com/
)

4 tanggapan untuk “A SONG FOR YOU – by GECEE”

Pip~ Pip~ Pip~