Rooftop Romance (Teaser 3) – Shaekiran

Teaser 03 #Sehun

 

Rooftop Romance

By: Shaekiran

 

Oh Sehun (EXO) ,Bae Irene (RV)

Genres : Romance? Family?Frienship?

Length Chapter | Rating PG-15

Previous Chapter

Teaser 1 | Teaser 2 | [NOW] Teaser 3 |

“Seharusnya aku lahir 2 tahun lebih cepat saja.”

 

-Teaser 03-

Someone POV

Hari ini aku memperhatikannya lagi. Ah, sekarang aku merutukiriku sendiri yang lahir terlalu lama ke dunia ini. Harusnya dulu aku lahir 2 tahun lebih cepat saja agar orang itu mau menerima perasaanku ini. Dasar sial kau Oh Sehun.

Perlahan tapi pasti aku melangkahkan kakiku mengikutinya, seperti hari-hari biasanya yang kulakukan di sekolah ini. Dia berjalan dengan tergesa-gesa dan langkah cepat-cepat.Buru-burukah? Aku mulai mempercepat langkah kakiku mengikuti langkahnya yang semakin menjauh.Tunggu, dia berbelok ke kanan. Bukannya hanya ada tangga menuju atap sekolah di belokan itu?

“Berhenti mengikutiku Oh Sehun.”

Ah, lagi-lagi kalimat yang sangat ku benci terdengar di telingaku sesampainya di atap sekolah. Gadis itu menatapku tanpa ekspresi. Datar namun selalu cantik di mataku.

“Aku tidak mengikutimu noona, kebetulan saja aku juga mau ke atap.”

Aku mengelak. Jelas saja aku berbohong karena pada dasarnya aku memang sedang mengikuti yeoja satu itu. Dasar pengecut. Aku sama sekali tak berani jujur pada orang ini. Lagi-lagi dia menatapku, namun kini dengan ekspresi yang tidak bisa ku artikan. Marahkah?

Tanpa sepatah katapun dia mulai berjalan menuju tangga, tanpa menoleh sedikit pun atau melanjutkan permbicaraan denganku.

Dua detik kemudian atap sekolah yang tadinya berisi dua manusia kini tinggal berisi aku seorang. Aish, lagi-lagi dia tidak menganggapku. Aku pun langsung turun untuk…mengejarnya.

Lagi, lagi dan lagi. Tuhan, kenapa aku lahir setelah dia?

Kini kedua bola mataku mulai melotot melihat pemandangan di depanku. Kini gadis itu melakukan hal yang sama seperti yang sedang ku lakukan, mengikutiorang lain.

“Irene, kenapa kau selalu saja melihatsi playboy satu itu? Kenapa tidak mencoba melihatku saja?”

Andai aku bisa mengatakan itu pada wanita yang dengan mudahnya mencuri hatiku di hari pertama aku masuk ke sekolah bergengsi ini.

“Irene-ah, kau disini? Ah, rambutmu sangat bagus pagi ini.”

Laki-laki itu mulai berbincang dengan gadisku. Rasanya aku ingin menarik rambut yang menjadi salah satu aset jual tampangnya itu sekarang juga.

“Mmm, jinja-yo? Kumawo Chanyeol-ah.Kau sedang apa tadi?”

Rasanya tanganku mulai gatal, kenapa kau menanggapinya Irene noona? Kau tau tabiatnya dengan baik, si playboy cap kapak tumpul itu raja gombal paling norak yang pernah ada.

Tiba-tiba aku merasa tak hanya tanganku yang gatal, tapi juga kantong celanaku mulai agak bergetar. Aku mengambil benda persegi panjang itu dengan cepat dan segera menggeser tombol hijau dilayar yang menyala itu.

Yeobobseyo Sekretaris Kim, ada yang bisa ku bantu?”

Aku bertanya dengan sopan pada lawan bicaraku yang merupakan orang kepercayaan appa.

Ne, aku akan segera kesana sepulang sekolah.”

Aku pun mengakhiri panggilan telfon itu. Kira-kira ada apa sampai appa memanggilku ke kantornya?

Waktu berlalu dengan sangat cepat. Tak terasa kini aku malah sudah duduk manis di ruangan appa-ku sambil meminum secangkir kopi. Tak lama kemudian seorang lelaki berumur pertengahan 40 tahunan masuk ke ruanganan.

“Kau sudah datang?”

Bisa ku dengar sebuah suara baritone menyapaku singkat.

Ne appa.”

Aku hanya mengangguk kecil.

“Kita langsung saja, appa ingin menjodohkanmu dengan putri kolegaku.”

Perjodohan? Kenapa tiba-tiba appa menjodohkan ku yang masih SMA ini? Bukannya dia selalu bilang cukup fokus belajar saja?

Appa, apa kau sakit? Apa itu kanker stadium akhir?”

Aku mempertanyakan hal pertama yang terlintas di kepalaku. Aku rasa appa tak akan mau menjodohkankanku begitu saja tanpa ada alasan mendesak.

“Kau pikir appa sakit keras hingga buru-buru ingin mencari pendamping hidup untukmu? Ani-yo, appa baik-baik saja.”

Appa tertawa terbahak-bahak sambil menjawab pertanyaan anehku itu. Oke, kalau bukan sakit jadi kenapa appa menjodohkanku?

“Dia anak orang yang sangat appa hormati. Ayahnya sahabat lamaku yang membantu usaha appa hingga sesukses ini.”

Tiba-tiba appa menjawab pertanyaan yang sedari tadi bersarang di kepalaku tanpa diminta. Ah, balas budi rupanya. Tapi, memangnya berapa umur anak teman appa hingga dia menjodohkannya cepat-cepat? Pasti sudah cukup tua.

Appa, tapi kenapa harus aku? Jodohkan saja dengan hyung. ”

Argumenku mulai muncul. Baik, ini sepenuhnya tidak salah, toh appa memang mempunyai satu orang putra lagi yang lebih tua dan lebih siap dijodohkan daripada aku. Lagipula hatiku sudah diambil oleh yeoja lain. Perjodohan ini tak boleh terjadi.

Hyung-mu sudah kuliah dan sebentar lagi lulus Sehun, anak teman appa itu baru 16 tahun, dia seumuran denganmu.”

Astaga, seumuran denganku? Lalu untuk apa menjodohkan 2 orang manusia yang masih 16 tahun?  Bukannya itu terlalu muda?

“Tapi appa, bukannya terlalu muda dijodohkan di umur 16? Ini bukan zaman Joseon..”

Aku mulai mengeluarkan argumen untuk menolak perjodohan ini, bayangan Irene noona terus saja terlintas di pikiranku.

Anii, aku tidak punya pacar.”

Ayah langsung tersenyum mendengar jawabanku.

“Kalau begitu terima saja perjodohan ini. Anak teman appa itu cantik dan pintar, appa sudah pernah bertemu dengannya dulu.”

Appa sekarang mulai mempromosikan anak temannya itu. Memang tawaran ayah lumayan menggiurkan, toh aku selalu ditolak oleh Irene noona. Lagipula kalau appa bilang dia cantik dan pintar, sudah pasti yeoja itu memang cantik dan pintar karena setauku appa tidak mudah memuji orang.

“Dia pandai memasak.”

Lanjut appa lagi. Omo, untuk point ini patut diperhitungkan, tipe idealku memang yeoja yang pandai memasak. Tapi, ah… aku benar-benar bingung.

“Jadi kau terima perjodohannya?

Baik, berpikir jernih saja Oh Sehun. Lagipula kau seharusnya ‘membalas budi baik’ orang yang duduk di depanmu ini.

“Presdir Kim, rapat akan segera dimulai. Mohon segera datang ke ruang rapat di lantai 9.”

Sekretaris Nam memperingatkan tentang rapatnya yang akan segera dimulai, mungkin secara tidak langsung dia ingin ‘mengusirku’.

Arasseo.”

Appa mulai berdiri dari duduknya dan menatapku.

“ Aku pergi dulu. Ingat, kau harus memberi jawabanmu saat makan malam.”

Appa segera berlalu setelah mengucapkan 2 kalimat itu. Meninggalkanku yang kini kembali meneguk kopi hitam yang sekarang mungkin sudah berubah menjadi dingin.

“Presdir Kim.”

Aku mengulang kata itu dalam hati sambil memainkan bibir cangkir kopi yang baru saja ku teguk hingga habis. Yah, sekedar mencibir perbedaan diantara kami mungkin.

 

 

###

 

36 thoughts on “Rooftop Romance (Teaser 3) – Shaekiran

    • Anak tirikah? Kayaknya kurang tepat nyebut sehun anak tiri. Hayoo, apa status sehun?😂
      Kaka wendy? Di next chap ada lo jwabannha chingu, gak berniat baca kelanjutannya gitu? Wkwk, eki ngarep nih.😂
      Thanks for reading. Cintakuh padamuh.❤

  1. sekarang terjawab sudah,
    yang dijodohkan dengan wendy itu sehun
    sehun suka dengan irene yang lebih tua darinya
    sepertinya ini akan ribet
    mungkin chanyeol juga bakalan berperan di kisah cinta ini, wendy sehun irene chanyeol
    wahhhh seruuu

  2. Kenapa marga sehun beda sama appanya?? Hehe maaf aku baru kasoh jejak di teaser ketiga.. masih abu abu tapi yg jelas sehun yg bakal dijodohin sama wendy kan ya??

    • Hayoo, kenapa bisa beda? Pensaran pan?😂
      Baca next chap chingu, ntar ada kok jawabannya /plakk/😂
      Gpp kok kalo Baru tinggalin jejak sekarang, udah mau baca aja eki udah seneng /plakk/😂
      Masih abu” yak? Nanti udah rada terang kok kalo baca kelanjutannya.😂
      Iya, ini si sehun dijodohin sama wendy..😆
      Thanks for reading, baca next chap yaw. Cintakuh padamuh.❤

    • Hayoo, ada apa dengan sehun?😂
      Kisah sehun bisa dibaca di next chap yaw chingu, heheh..lengkap kisah sehun di chap 10 kalo gak salah /plakk/😂
      Thanks for reading, Cintakuh padamuh.❤

  3. Ping-balik: Rooftop Romance (Chapter 13) – Shaekiran | EXO FanFiction Indonesia

  4. Ping-balik: Rooftop Romance (Chapter 14) – Shaekiran | EXO FanFiction Indonesia

    • Eakkk, sekedar ninggalin jejak sebagai readers yg baik kan chingu? Komawo❤
      Anak apa hayoo? Baca chap 10 deh, ada masa lalu sehun disitu (*bocoran XD)

      Thanks for readinf. Cintakuh padamuh❤

    • tunggu tunggu.. aku udah baca next-nya deng, teaser 3 ini yang belum.. hehe.. kalo gaksalah sih karna waktu itu aku lagi sibuk deh… heheh
      sok sibuk bgt yahh.. sibukan juga author ..^^

      • Wah, salah baca ya chingu? 😂 gpp, yg penting tetep baca. Makasih lo udah nyempetin baca meski sibuk. 😄
        Ikutin ff abal” ini terus ya chingu..😊😘

  5. NAH NAH SI SEHUN DIJODOHIN AMA WENDY YAK? IYA YAK?
    SAYAH BARU BACA TEASER 3 NYA OTW BACA CHAP 1 YAK 😂😂

  6. yg dijodohin ma sehun pasti wendy ya?
    dsini cintanya pada brtepuk sbelah tangan deh,,
    #wendy suka ma kakaknya tp kkaknya udh djodohin ma orang lain.
    #sehun suka irene tp irene kyknya ngejar chanyoel.
    #chanyoel suka kim sae reon tp sae reon udh pacaran sama hyungnya sendiri alias barkhyun…
    adakah cinta diantara mereka nanti yg terbalas …semoga aja cinta antara sehun dan wendy bisa menyatu dan melupakan cinta lama mereka…

  7. Yang dijodohin ke sehun pasti cewek yg di teaser 1 hhi si chanyeol playboy cap kapak tumpul syaolohh ngakak sumpah😂😂 ini nanti cerita cinta bersegibanyak nih bakalan wkwk semangat kak aku tunggu chapt 1 nya hehe

  8. Thor perasaan saya nih ya, teasernya banyak bgt 😑 tapi teaser keren-keren nih :v. Chapter satunya liris Minggu ini thor? Cepet-cepet deh, pengen tau kisah cinta bisa-bisa tercinta 😂

  9. Jadii ini masihh teaserr???
    Kayaknya kemaren castnya wendy bukan???
    Kok skrng irene???
    Sek.sek.coba tk baca lagi teaser teasernyaa
    Hahhaha
    Okeee ditunggu chap 1 cingguu

  10. Next kakk.,
    Bkin pnasaran aja nih..
    Sehun oppa kasian d tolak trus sma irene eonnie.. 😦

    Di tunggu klanjutanya kakk..🙂

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s