EXO Ficlet Mix Special – 12 Tipe Mahasiswa (Seri 2)

12 tipe mahasiswa seri 2.gif

EXO Ficlet Mix Special

12 Tipe Mahasiswa

WWW

Ficlet mix | Campus life, Fluff | PG 15

All Member EXO

Seri 2

  1. Mahasiswa kura-kura

mahasiswa kurakura (Chen).jpg

Ada yang tahu jadwal Chen hari ini?

Lay yang suka duduk di belakang -yang terjauh dari radar Chen- saja tahu Chen akan pergi kemana setelah pelajaran berakhir nanti.

Kura-kura. Hewan yang lucu ini bergerak lambat akibat rumah di punggungnya. Tapi julukan ‘kura-kura’ untuk Chen disini bukan karena Chen suka bergerak lambat ataupun suka bawa ransel besar sehingga ia terlihat seperti kura-kura, melainkan Chen adalah mahasiswa pecinta rapat.

Kemanakah Chen berlari dengan kecepatan 10m/menit itu? semua teman sekelasnya bisa menjawab: ke Sanggar Pramuka. Cowok pecinta dunia ke-Pramukaan ini rajin sekali mengikuti rapat dan aktif dalam semua kegiatannya sampai-sampai ia dijabat sebagai Ketua Bidang Organisasi. Wuuu sungguh prestasi yang mengagumkan! Sejak itu, ia jadi semakin cinta dengan rapat dan organisasinya. Tak ada satupun rapat yang ia lewatkan. Bahkan saat nongkrong dengan kawan-kawan, kalau alarm jadwal rapat di Hpnya sudah berbunyi, ia langsung bergegas ke Sanggar.

“Yak, sudah jam 12 malam, kita akhiri saja rapat hari ini. Besok kuliah toh? ” semua anggota rapat saling menguap saking ngantuknya. Tapi tidak dengan Chen, ia tetap melek dan masih bisa tertawa…

Bahkan otaknya masih berjalan hingga ia teringat sesuatu.

AIGOOOO AKU LUPA BAYAR SIOMAY!!!”

Teriakan itu menggemparkan anggota rapat yang siap menginap di Sanggar.

 

  1. Mahasiswa buka lapak

kai.jpg

            Kai dataaaaaaaang!

Bawa apa lagi dia?

Wajah berserinya sama seperti mentari pagi di luar sana. Sangat ramah, enak dilihat, yang pasti dibalik itu semua ada maksud tersendiri.

Pertama-tama, Kai mendekati Suho. Suho target yang sangat empuk. Tak perlu susah membujuk atau membual, cukup menunjukan barang dagangan saja, Suho sudah mau jadi pembeli pertama Kai. Kemudian Kai menjajakannya ke yang lain. Kai termasuk pintar memilih barang apa yang bisa dijual sesuai dengan kebutuhan. Seperti pagi ini, kue sus Kai akhirnya laris untuk menu sarapan teman-teman sekelasnya.

Tak hanya makanan saja, banyak sekali yang dijual Kai untuk membantu perekonomian keluarganya. Dia juga pernah bekerjasama dengan ibu kostnya menjual bros, pasmina, lipstik, bedak. Kai tidak malu menjajakannya ke teman-teman perempuan dan ibu-ibu dosen. Yang penting dapet uang, hati senang.

“Merek Hpmu apa?” setelah dagangannya laris, Kai mendekati Suho yang masih mengunyah sus.

“Hm!” Suho hanya menunjukan Hpnya karena tak sempat menjawab.

“Aigo! “ Kai memegang HP Suho. “Screenguardmu biasa sekali! Kalau HP ini jatuh atau tergores bisa rusak.”

Suho hanya melirik Kai.

“Lebih baik kau pakai ini saja!” Kai menunjukan sebuah barang dari dalam tasnya yang… menambah diameter mata Suho. Kemudian Kai menjelaskan dengan gaya bahasa ala sales “Ini screenguard berbahan kaca, Screenguard kekinian yang lagi dicari banyak orang! Jaman sekarang, service layar HP itu susah dan mahal, jadi lindungi layar Hpmu dengan screenguard glass ini biar layar Hp baik-baik saja saat jatuh, kena gores ataupun kena air.”

Suho berusaha menelan susnya.

“Harganya cuma 50 ribu aja kok kak. Kalau beli diluar lebih mahal lagi, bisa-bisa 100ribu. Dan khusus hari ini akan diberi diskon 20% untuk 2 pembeli pertama.”

Suho seperti hendak berkata, tapi…

“Jadi tunggu apalagi, hyung? Beli sekarang juga! Lay hyung yang di belakang sana aja udah beli, hyung tidak mau kalah kan? “ Kai menambahkan.

Akhirnya Suho….

 

Menelan susnya dan

 

memilih meninggalkan Kai sendirian.

 

Pertanyaannya, apakah Kai akan menyerah?

 

  1. Mahasiswa social media updater

mahasiswa media social updater (Tao)

Tidak seperti Sehun, kedatangan Tao mudah terdeteksi. Pakaian ngehits, tas dan sepatu merek terupdate. Masuk ke kelas, kacamata hitamnya selalu lupa dilepas *atau mungkin sengaja tidak dilepas ya?* . Rambut tiap bulan berganti style. Kurang fashionista apa Tao ini?

Kefashionistaannya ini sebanding dengan dirinya yang social media updater. Di akun sosmednya banyak sekali ia menulis status-status galau, status-status baper.  Di instagram, caption yang ia tulis selalu mengena di hati sehingga banyak yang berkomentar dan menyukainya. Jadi tak heran kalau Tao jadi mahasiswa hits di kampus ini.

Gadget menjadi barang yang tak pernah copot dari tangannya. Saat ulangan pun, gadget tak jauh dari tangannya. Apa yang ia lakukan selalu menjadi tulisan di media sosial, termasuk saat ulangan.

 

tt
Huang Zi Tao
1 menit yang lalu

Ulangan hari ini bener-bener kayak obat tidur -_-

 

Tao menulis status di facebook saat ulangan berlangsung. Beberapa menit kemudian, banyak komentar yang masuk. Dan semua adalah teman sekelasnya.

 

xiumin_smile__by_sarmixy-d5193vz.jpg


Minimin Xiumin
: Untung gue ngemut permen :3

 

IjWLZ
Jual Screenguard Glass Anti Gores
(Kkamjong) : Lu tadi gak beli sosis solo gue sih, makanya ngantuk.

suho
Suho Kim
: Apa hubungannya jong? -_-

 

bbb


BBH
: Lay apa kabar ya?

 

tumblr_inline_mguw6szcvw1rsbua6
Bebek Chen
: Mana gue kemaren rapat sampai tengah malem lagi -_-

 

tumblr_msprp4xfUc1rtjc1po1_1280
Peceye
: Tidur aja gih, gitu aja kok repot.

 

khj
Cho Kyuhyun
: Iya ya, enak tidur aja kali ya? terus pas bangun langsung dapet C

 

Entah kenapa, komentator terakhir menjadi penutup dari komentar-komentar status Tao di atas. Dan terdengarlah suara Tao menelan air liur setelah ia membaca semuanya.

 

“Tao, Xiumin, Kai, Suho, Baekhyun, Chen dan Chanyeol, setelah ulangan ikut saya ke kantor.” ujar Pak Kyuhyun di tengah heningnya ulangan berlangsung.

 

  1. Mahasiswa the dreamer

Bersambung yeah~

 

Yeaaaah
karena kemaren banyak yang pesen Kai cabenya dikit trs karetnya 2 *emang nasgor? :’* , maka dengan bangga WWW mempersembahkan…… Mahasiswa buka lapak : Kaaaaaaaiii >< *oppa! sarengeoooo oppa!!*

hehehe

sebenarnya, semua cerita di atas 50%nya terjadi di dunia nyata saya. yang setiap hari rapat sampek tengah malem, yg jualan sus, screenguad glass anti gores and yg ketangkap basah maen hape pas pelajaran , itu semua pernah dialami sama temen saya *dan saya sendiri hghghgh XD
jadi, kalo kalian punya pengalaman yang kocak, dibikin FF aja
sapa tau cocok sama karakter idola kalian *what?

yang belum baca seri 1, gak usah nangis… nih ada linknya 😀 (seri 1)

kunjungin juga 92 Line of EXO and 94 Line of EXO ^^ *promoci* sapa tahu menambah wawasan anda tentang dunia perkuliahan 😀

selamat menikmati ^^

 

btw, udah pada paham kan mahasiswa kura-kura itu apa XD

53 tanggapan untuk “EXO Ficlet Mix Special – 12 Tipe Mahasiswa (Seri 2)”

  1. ngakak kai tukang jualan
    lipstic, bedak , pasmina , mukena sekalian kai 😀

    S chen saking semangat rapat suka lupa bayar klw jajan keke aduhh ada mantan nihh hua jadi dosen kece.. kyuhyun

  2. Authorrrr aku baru sempat baca seri kedua soalnya gak tau hauaaaa huaaaa telat berapa bulan maaf ya thor uda kayak sider ini namanya.
    Ciieee taonya highclaass banget hehe….
    Sekali lagi maaf ya thor.

  3. nahh kan aku jadi ketawa-ketawa sendiri gini malem malem -_- kai jualan pashmina dan itu fix bikin aku ngakak 😃

    1. hihihi, tak apalah ketawa, biar malam gak sepi /?
      sepertinya Kai tidak cocok kerja jd pedagang, cocoknya kerja di air hmmmm

      makasih udah mau baca 😀

  4. BHAHAHA YGTERAKHIR GUE NGAKAK, UNTUNG ANAKNYA/? KYUHYUN GK IKUTAN *lirik sehun
    Sehun lagi ngerjain soal biar dapet nilai bagus buat nyenengin bundanyah *apa ini
    Chen terlalu rajin rapat sampe merupakan bebeknya /eh
    Kali lu jadi spg cobak, pinter banget jualannya :v kata katanya bikin skak mat 😂😂
    Ditunggu nextnya yak

    1. Yaampun itu typo mengganggu suasana
      Itu maksudnya melupakan yeth
      Itu kai napa jadi kali -.-

    2. Thehun kan anak baik, jujur adil dan makmur, anaknya sapa lagi coba? ><

      HAHAHA typomu gak nahan, tong :'
      Kai jadi Kali :'

      makasih ya udah mau bacaaa
      ditunggu kelanjutanyaaaa

  5. ASTOGEH PASTESAN KENAPA TIBA TIBA ADA CHO KYUHYUN NYEMPIL LAH TAUNYA PAK DOSEN WKWKWKWKWKK :V
    Ini ngakak sumpah! Kai jualan pasmina sekalian aja jual gamis juga wkwkwkwk :3

    1. haha
      Kyuhyun dosen yg gak mau kalah evil sama murid2nya :v

      jual gamis? sekalian aja dagangnya di tanah abang :”

      makasih udah mau baca XD

  6. OH YEAH, KURA-KURA ITU KULIAH-RAPAT! WHY I COULD FORGET DIS?! XD XD XD
    Hmmm, Jongdae cocok tuh besok kalo jadi politisi. Sekalian aja jadi ketum partai beringin daripada bingung ngikut munas ancol apa munas bali :v

    DAN UNTUNG KKAMJONG NGGAK JADI AGEN MLM YA! XD XD XD XD

    Hwhwhwhwhw, Kak WWW nih senpai betulan ini mah XD

    1. lambat laun Chen akan naik derajat jadi ketum partai beringin kok, kalo bisa jadi ketumnya partai banteng sama bumi ijo juga

      senpai itu apa? yang ada di dalem itu kah? ._.

  7. waaanjaaaaaaay.. cerita macaam apa ini?? kehidufhaan bangheetss.. dikelasku gada yang suka rapat tapi ada yang dagang cireng ampe cirengnya jga udh go internasional. satu sekolaaah dah tau di kang cireng wkwkwk. ampe nyampe ke kepsek.. trus kepseknya jga suka beli.. wkwkwk.. ada jga sis yang suka maen hp dikelas walaupun sekolah udh ngelarang bawa hape. mungkin kelas aku udh nyogok kepsek bolehin bawa hp pake cireng temen aku tadi. wkwkwkw. tapi ga sampe dibawa keulangan koo.. ya paling nyontek kebuku aja. wkwkw. /plak/kenapamalahngomengini/abaikan/pulang/pundung.

    1. wuaduh, cireng temenmu kayak EXO aja udah go internasional XD
      sampek dibuat nyogok segala lagi wkwkw
      makasih ya udh mau baca FF abstrak ini XD
      /jadi pengen cireng/ /pesen di Kai a/?

  8. wes aku pertamanya mikir mas jongdae jadi mahasiswa pecinta rapat yg teladan, eh ujungnya trolling juga. dan itu serem bgt updateannya tao hahahahaha yg bawah tuh lgsg bikin *eh aku gak salah baca nih* hahahaha ternyata beneran.
    display namenya jongin ampuuuun itu kekinian sekali XD

    1. Jongdae tanpa trolling bagai taman tak berbunga kak
      wajahnya ituloh, kalo gak dibikin troll gak asik *plakk

      makasih kak liana udah mau bacaaa XD

  9. Gue sempet kaget ada nama Cho Kyuhyun/first husband*plak*/ikut komen di status Tao.. Yaelaahhh trnyata dia dosennya toohh..wkwkwkwk btw, cma fesbuk suho yg normal namanyaaa..hahahahahaha

    1. Cieeee ketemu first hasben disini wkwk
      gak hanya namanya aja yang normal, fotonya juga kayak foto ktp wkwk
      makasih udah mau bacaaaaa XD

  10. kamvret :v jongin mah mana mau nyerah gitu aja sebelum jualannya habis terjual :v
    ebuset.. itu dosennya juga ikutan komen di facebook :v

  11. sumvaah nguakaak pas jongin jualan. jiwaa2 sales sejati XD dan.. bikin yoon ngiler. malem2 gini jd pengen kue sus wkwk.

    1. jiwa jiwa pengusaha wkwk
      waaaah yoon jangan makan sus di malam hari,
      nanti pipinya embem kayak ciumin looo >< *plakk
      makasih Yoon udah mau baca FF gilak ini XD

  12. INI APAAAA WAAAR???? KYAAAA. SUMPAH DEDEK NGAKAK AMAAA KAI.. ANJU APALAGI ITU PICT PAS BANGEET MASAA HEE? KAMU ADA DENDAM APA AMA KAI SAMPE KAMU BIKIN DIA NGE RAKJEL GITUUUH!!!?

  13. ya ampun mahasiswa buka lapak
    segitunya cari duit ya….

    huu FF nya unik padahal aku belum baca seri 1

    suka banget sama ide ff nya d^^b

  14. wkwkwk.. super superlah ini, ngakak aku bacanyaa.. yang chen demennya rapat sampe tengah malam, minum berapa cangkir kopi ituuu… kemudian kai seorang sales yang wow, kkagak bisa di tolak klo ditawarin.. bagian tao, bukan hanya mahaiswanya aja yg buka sosmed saat ujian, ternyata si dosen jg 😀 :v wkwkwk…

    lanjut torrr…

    1. hahaha
      chen minumnya udah gak dicangkir, tapi langsung dari gentongnya *?
      ditunggu ya kelannjutannyaaaaa
      makasih udah mau bacaaaa XD

    2. *syok (pasang mata ala D.O) kagak berat apa yaa bawa gentong tuh chen wkwkwkw..
      Mahasiswa the dreamer?? hmm siapa ya kira2… feeling ku pasti lay klo g gt baekhyun..

      ditunggu next chap nyaa..

  15. HAHAHAHA YAOLOH KAI LU NGAPA JADI BUKA LAPAK GAK TANGGUNG2 LAGI LU JUALAN NYA KOSMETIK WKWKWK EMANG LU NGERTI . Yang penting dapet duit ye hati pun senang

    Ngakak banget pas bagian tao itu dia chatan sama temen2nya satu kelas toh kirain beda mana dosennya ikutan komen pula gaol juga kyuhyun gak mau kalah sama murid maenannya pesbuk

    Si jongdae rajin amat dah gue aja kalo suruh kumpul kaya gitu males bgt pikirannya udah bantal sama kasur di ajak bolos mau gak ya dia wkwkwk

    1. hahahah
      motto hidupnya kai bisa ditiru juga wkwk

      dosennya Kyuhyun sih, jadi gaul XD
      makasih udah mau bacaaaa XD

  16. Vlis deh ini NGAKAK ABIS !! I LIKE IT !! NEXT CEPETAN … Njirr kkamjong
    jdi mahasiswa buka lapak , lumayan cocok lah muka nya . Biaya buat bayar cicilan panci emak dio . Mau nunggu peceye mana ? Peceye belum nongol kn ? Lupa di seri sblm nya ada peceye ato ngak , mungkin belum . Oke pokok nya next ya ? Jan lama2 oke ? Ditunggu~

  17. Wkwkwkk sumpah ngakak baca yg series ini :v
    ampun deh si kkamjong jd gth amat yakk huahahaaa

    lanjuuuuttttt author
    fighting ^^

  18. Eh, itu mahasiswa kura” itu mahasiwa kuliah rapat” ya? Whahaha, chen mirip banget ama ane. Sukak banget pramuka. Sering tuh gak masuk kelas berminggu-minggu demi pramuka.. (*ngapain curhat? /plakk/ digampar..😂)
    Kai, emang nih anak suka banget jadi mbak” sales ya? Sering nemu orang macam kai di sekolahan tapi blm separah-parah kai banget sih ampe” sosmednya nama anti gores dan untungnya bukan sekelas ane. Kalau sekelas? Ane jamin uang di saku ane bakal ludes ntah kemana. (*curhat lafk /plakkk/ ditampar.. 😂)
    Tao, orang macam tao tersebar di setiap sudut kelas ane. Tapi sayangnya berjenks kelamjn perempuan. Gayanya selangit bokk..(*niru nada bicaranya kai pas lagi jadi sales…😂)
    Dilanjut kak, lanjut. Dreamer siapa…siapa????😁

    1. YAK benar sekali!!! selamat anda dapat kecup dari bebeknya Chen XD /?
      hehehe, aku juga kadang mager banget kalo suruh latian pramuka 😀

      waaaah, shaekiran suka belanja ternyata wkwk.
      dan sepertinya tak hanya di susut kelas aja kita nemu orang kayak Tao, di berbagai sudut di wilayah Indonesia kita pasti bakal nemuin. namanya juga jaman sekarang, jaman gadget jadi kebutuhan primer wkwk

      siapa hayooooo? wkwk,
      ditunggu yaaa
      makasih ya udah mau baca FF ini ><

  19. AKU NGAKAK BERAT!! YA ALLAH!! MUKA JONGSEK DIGAMBARNYA SEMACEM BILANG “DIJUAL DIJUAL CABE MURAH CABE MURAH BELI SATU DAPET SATU PLUS BOOKING KAMAR” HAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAH

    NGAKAK LAGI SI TAO, ANE KAN BAYANGIN DIA APDET STATUS “WAHAI MANTAN, APA KABAR DI SANA? DISINI KUMENUNGGUMU DAN BERTANYA, KAPAN SINGLE?” PAKE EMOT SENYUM HAHAHHAHAHAHAHA
    ANJIR TAO ANJIIIRRRR WKKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKW ITU KURANG JENIS PARPUM DIA DISEBUTIN WKWKWKKWKKWWK

    1. ASTAGA KAK IRIIIIIISH :’ kok Kai malah dijadiin agen cabe :’v
      ide bagus /lho?!

      oiya, gak kepikiran jenis parfum aku wkwk XD

      makasih kak ris udah mau bacaaaaaaaa
      eke gembira deh kak ris yang genrenya romance-romance menyentuh, ternyata mau juga baca FF gj kayak gini XD

    2. XD aku ngakak aja bayangin dia seabnormal itu wkwkwkwkwkw kan keren XD wkwkwkwkwkwkwkwk
      aku butuh refreshing setelah stress karena laptopku…

  20. WAAAARRR WAAAAARRR YA ALLAH.. ITU JONGSEK AKU SEKALI PAS JAMAN SMK.. LEBIH PARAH AKU MALAH JUALAN PAKEAN DALEM SAMA GURU BK BWAHAHAHAHAHAHA

    KALO JAMAN KULIAH AKU MAH SALES CATERINGNYA EMAK BWAHAHAHAHA.. ITU YAAA MAENAN HAPE DIKELAS ITU AKU SERING BANGET BWAHAHAHA

    ASEM ASEM NGEKEK KERAS LIAT NAMA SOSMEDNYA JONGEN ASEM.. MBAK MBAK OLSHOP SEKALI BWAHAHAHAHAHA ITU ZITAO ITU ASLI ITU TEMENKU SEKALI JADI SEMUA KEJADIAN DARI DIA BUANG KENTUT SEHABIS BANGUN SAMPE BUANH KENTUT SEBELUM TIDUR DI APDET SEMUA DI SOSMED

    LANJUT WAAAR LANJUTTT ASTAGAAA MASIH BELOM BISA BERENTI NGEKEK BAGIAN NAMA SOSMED JONGSEK BWAHAHAHA PACARNYA ITAL GILANI BANGET YA ALLAH.. BWAHAHAHA

    1. AIGOOO
      DEDEK EMESH SUPER SEKALI JUALANNYA XD KERJA SAMA GURU BK LAGI. GURU BKNYA COW APA CEW? 😀

      YAAAA NAMANYA JUGA KAI LAGI USAHA MBAK, JADI APAPUN DILAKONI TERMASUK PROMOSI DI NAMA SOSMED :’V

      AIGOOO, TEMENNYA COCOK BANGET TUH JADI REPORTER. APA APA DILIPUT XD
      BTW, MAKASIH YA DEDEK EMESH UDAH MAU BACAK EPEP INI XD
      MUAH MUAH DEH BUAT SEHUN /lho?

  21. 1. Astaga Chen, aku saja sering menghindar yang namanya Pramuka. Salut samamu Chen :v wkwkwk. Beberapa persen lagi masih ga ngerti apa itu manusia kura-kura :’v /minta di tabok/
    2. Kai cocok banget jadi salesman krn kalimat mautnya wkwkwk
    3. Tao, seberapa banyak uangmu nak sampe-sampe mengupdate setiap penampilan ? :’)

    1. 1. mahasiswa kura-kura itu mahasiswa ‘kuliah-rapat-kuliah-rapat’ heheh 😀
      2. hahahah, Kai jago ngerayu sih XD
      3. mungkin lebih banyak dari Suho :v
      makasih udah mau bacaaaaa XD

Tinggalkan Balasan ke musiqiha Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s