[BAEKHYUN BIRTHDAY PROJECT] DO YOU BELIEVE — IRISH’s Story

irish-do-you-believe

   DO YOU BELIEVE 

  EXO`s Baekhyun & Tao 

   with OC 

  fantasy, slice of life, tragedy story rated by T served in vignette length  

Disclaim: this is a work of fiction. I don’t own the cast. Every real ones belong to their real life and every fake ones belong to their fake appearance. Any similarity incidents, location, identification, name, character, or history of any person, product, or entity potrayed herein are fictious, coincidental, and unintentional. Any unauthorized duplication and/or distribution of this art and/or story without permission are totally restricted.

2016 © IRISH Art & Story all rights reserved

██║♫♪│█║♪♫║▌♫♪│█║♪♫║▌♫♪║██

MALAIKAT itu ada, apa kau percaya?

Awalnya, aku juga tidak percaya. Kenapa? Tentu saja karena bagiku, malaikat itu hanyalah khayalan yang diciptakan imajinasi manusia untuk membentuk sebuah kepercayaan tentang hal yang TIDAK NYATA.

MANUSIA, pada dasarnya hanya mempercayai apa yang bisa mereka lihat.

Dan dulu, aku memang tidak percaya kalau malaikat itu ADA.

AKU menganggap semuanya hanya bagian dari imajinasi tak masuk akal.

Sampai… aku benar-benar bertemu dengan MEREKA.

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

Dulu, dulu sekali, nenek pernah bercerita padaku—cerita yang lantas kuanggap sangatlah konyol—tentang malaikat pencabut nyawa.

Kata nenek, rupa mereka tidaklah sama bagi setiap orang.

Bagi orang-orang yang selama hidupnya selalu melakukan hal buruk, malaikat pencabut nyawa akan muncul dalam wujud mengerikan. Sedangkan bagi mereka yang menjadi orang baik semasa hidup, malaikat pencabut nyawa akan muncul sebagai sosok yang sangat indah.

Sungguh, dulu aku terpingkal kala nenek bercerita seperti itu padaku. Bagaimana tidak, aku pikir, malaikat semuanya sama. Memangnya saat mati, orang-orang mempedulikan wujud malaikat yang akan mencabut nyawa mereka?

Kubuktikan, ucapan dan argumenku sepenuhnya salah.

Karena apa, saat nenek berada di waktu akhirnya, ia tersenyum, menggenggam lembut jemariku seraya berkata: “Lihatlah, cucuku, seorang malaikat tampan berdiri di belakangmu, ia mengajak nenek pergi meninggalkan dunia fana ini.”

Dan sungguh, aku bersumpah bahwa aku tidak melihat apapun saat aku membalikkan badan. Tapi setelahnya, nenek menghembuskan nafas terakhir. Kupikir, nenek pastilah seorang yang baik jika sosok yang dilihatnya dalam paras tampan itu benar-benar malaikat pencabut nyawa.

Aku kembali kehilangan kepercayaanku akan presensi malaikat di dunia ini saat Ayah berjuang di tengah rasa sakitnya.

Ayah adalah seorang yang sangat baik, bagiku, bagi keluargaku. Beliau membanting tulang tiap hari untuk mendapat uang demi keluarga kecilnya. Beliau adalah orang yang rela tidak makan asalkan anak-anaknya makan.

Tapi kenapa…

“Pergi! Bungsu, suruh makhluk mengerikan itu pergi!”

Kenapa teriakan menyakitkan itu meluncur dari bibir ayah saat ia akan pergi dari dunia ini?

Ayah seorang yang baik. Dan pasti, saat itu nenek hanya berhalusinasi. Ceritanya tidaklah nyata. Malaikat itu, tidak ada.

Waktu terus memburu, dan tua tak bisa dihindari setiap orang. Cara orang untuk mati pun berbeda-beda. Ada yang dalam ketenangan, seperti nenek. Ada juga yang penuh kesakitan, seperti ayah.

Ibu punya cerita yang mirip dengan nenek.

Aneh bukan?

Padahal, ibu adalah seorang pelacur. Tapi di penghujung waktunya, ia bilang bahwa seorang lelaki tampan menjemputnya. Meskipun ibu meregang nyawa di tempat tidur karena overdosis obat terlarang, entah mengapa… keadaan ibu mengingatkanku pada nenek dulu.

Apa mungkin, cerita nenek benar? Atau mungkin, malaikat tidak datang padamu dalam keadaan yang sesuai dengan tingkah lakumu semasa hidup? Entahlah.

Dulu, aku tidak yakin.

Hey, anak pelacur!” teriakan itu menggema dalam runguku, mengingatkanku pada fakta menyakitkan bahwa aku sudah hidup sebatang kara, tanpa ayah, tanpa ibu, tanpa nenek.

“Apa kau ingin menyusul ibumu ke neraka?” pertanyaan itu membuatku tergugu. Hinaan sudah biasa kuterima, terlampau biasa.

Tapi kenapa sekarang rasanya lebih menyakitkan?

“Tidak, jangan melompat.” sebuah suara lain menginterupsi, menyadarkanku bahwa di belakang sana, dua orang tengah bersandar di pintu, menjadi penonton adegan klasik yang tengah terjadi.

“Biarkah saja dia melompat, Baekhyun.” sosok lain berucap.

Mengabaikan ketakutanku pada keadaan yang menghadang, keberadaan dua orang itu sungguh mengusikku. Dua pemuda, berparas sama sempurnanya, satu berpakaian serba hitam, satu lagi mengenakan pakaian kasual berwarna cerah.

Adrenalinku serta-merta terpacu saat angin berhembus dengan kencang, menggoyahkan pijakanku di ujung gedung dan sejenak membuat tubuhku oleng menyambut gravitasi.

“Biarkan aku menjemputnya.” sosok berpakaian gelap itu berucap, langkahnya terhenti kala aku mendapatkan keseimbanganku.

Kali ini, sosok berpakaian cerah itu terkekeh.

“Tao, dia baru saja mempermainkanmu.” tuturnya.

“Kenapa? Sekarang kau takut mati?” pertanyaan lain kembali merebut konsentrasiku.

Ah, benar, aku tidak sendirian. Tiga orang gadis yang sekelas denganku sekarang menghadang, dengan wajah memamerkan cemooh.

“Aku tidak takut pada kematian.” ujarku tegas.

Memang, aku tidak takut akan kematian itu sendiri. Aku bahkan sudah berdiri di ujung gedung, beberapa menit lalu berniat melompat sebelum tiga orang ini datang dan tampaknya ingin menyaksikan kematianku.

“Kelihatannya kau takut, kau memang seorang pengecut, sama seperti ayahmu.”

Jantungku terpompa kala nama ayahku tercetus.

“Apa maksud ucapanmu?”

Satu dari tiga gadis itu terkekeh meledek.

“Kau tidak tahu ya? Ayahmu berselingkuh, dia menikah dengan dua orang wanita lain dan punya anak dari masing-masing mereka. Menyedihkan sekali, tua bangka itu bahkan tidak meninggalkan warisan apapun.”

Emosiku seketika naik ke ubun-ubun.

“Ayahku bukan seorang seperti itu!” teriakku marah.

“Kenapa? Kau pikir apa alasan nama kita memiliki marga yang sama? Tua bangka yang kau sebut ayah itu juga adalah ayahku, bodoh!”

Hatiku mencelos. Seketika, bayangan ibu menghantui. Dulu, ibu adalah seorang wanita cantik yang selalu tersenyum. Ia tak harus menjadi pelacur jika ayah tidak meninggalkan kami semua.

“Nah, Baekhyun, kau puas sekarang? Dia kehilangan keinginannya untuk bunuh diri.” sosok berpakaian gelap itu berucap.

Kukenali nama dari sosok yang mengenakan pakaian cerah itu pastilah bernama Baekhyun. Ia tersenyum padaku, senyum yang sesaat membuatku merasa tenang.

“Turunlah dari sana, kau tahu berdiri di tempat itu berbahaya.” ujarnya padaku.

“Ayah tidak mungkin berselingkuh. Ayah orang yang baik.” aku menggeleng kuat-kuat, mengabaikan keinginanku sekarang untuk turun, dadaku terasa sangat sesak karena ingatan tentang ayah kini menghantui.

Ayah bukan orang jahat.

Beliau adalah pria terbaik di dunia.

“Kau pasti berbohong, ayahku bukan orang jahat!” aku berseru, dengan berani memutuskan untuk turun dari tempatku sedari tadi berdiri menantang gravitasi.

Dihadapanku, gadis berambut sebatas bahu yang mengaku bahwa ia adalah anak dari wanita lain yang ayah nikahi, berdiri dengan ekspresi kaku.

“Tua bangka itu seorang yang licik!” teriaknya.

“Tidak! Kau lah yang licik, kau hanya berusaha membuatku merealisasikan bunuh diriku!”

Aku sadar, teror darinya selama beberapa bulan di sekolah lah yang membuatku ingin mengakhiri hidup. Karena aku merasa ibuku begitu hina dan memalukan.

Sekarang, aku tak lagi ingin menyerah padanya. Tak lagi ingin—

“Mati kau! Gadis jalang!”

Sudah terlalu terlambat bagiku untuk sadar jika tubuhku terdorong ke belakang, olehnya, sementara aku pun baru menyadari bahwa tanganku cukup kuat menariknya ikut bersamaku.

Semuanya berlalu dengan cepat, bagaimana hembusan angin menyambut, dan teriakannya mendominasi pendengaranku.

Apa kami sama-sama terjatuh?

Dua kelebat bayangan tampak mengikuti, dengan sayap terentang lebar senada dengan pakaian yang mereka kenakan.

Sosok berpakaian gelap tadi melewatiku, melontarkan sebuah bisikan tajam.

“Kau memang tidak bunuh diri, tapi kau juga terjatuh.”

Sementara sepasang lengan mencekalku sekarang, milik sosok berpakaian cerah.

“Baekhyun.” tanpa sadar bibirku menggumamkan namanya yang tadi terekam dalam ingatan.

“Abaikan saja ucapan Tao.” ujarnya, tersenyum padaku sebelum melanjutkan. “Tutup matamu, aku akan mengajakmu ke tempat yang lebih baik.”

Sebuah tangis ingin keluar dari bibirku sekarang.

Aku takut.

“Ibu… nenek…”

“Kau tidak ingat? Kita pernah bertemu sebelumnya, saat aku menjemput ibu dan nenekmu.”

Malaikat itu ada.

Dulu, aku memang menertawakan cerita nenek. Menganggap dongeng konyolnya tak lagi menghibur dan tak lagi menjadi pengantar tidur menyenangkan.

Tapi sekarang aku benar-benar percaya.

Ada yang berbeda dari cerita nenek. Walaupun tingkah lakumu buruk di masa lalu, secercah kebaikan yang tersisa bisa mengubah segalanya. Dan juga, walau tingkah lakumu buruk, belum tentu malaikat akan muncul dalam sosok mengerikan.

Aku nanti akan menceritakannya pada nenek. Menceritakan pada ibu juga, bagaimana jahatnya ayah selama ini. Karena ia sudah membohongi kami dengan memamerkan kebahagiaan palsu sementara ia membangun kebahagiaan lain bersama orang lain.

Mungkin juga, ibu adalah seorang yang baik walaupun ia pelacur. Jika ayah tidak meninggalkan kami, jika takdir baik sedikit berpihak pada kami, mungkin ibu tidak harus menjadi seorang pelacur.

Hanya satu yang sampai saat ini kupertanyakan. Nenek adalah seorang pembohong. Kenapa ia bisa jadi orang baik saat ia sudah membohongiku sepanjang waktu?

Nenek selalu bilang kalau aku akan berumur panjang kalau aku jadi orang baik. Tapi nyatanya, aku terbunuh saat usiaku delapan belas tahun. Iya, di saat itu, saat aku melihat dua malaikat itu, sekaligus saat saudara tiri—yang selama hidup tak pernah kusebut sebagai saudara—ku juga mati.

Malaikat itu ada.

Apa kau percaya?

FIN

 

 

Cuap-cuap by IRISH:

Gapaham gimana bisa sebuah mimpi—ketika aku mimpi didorong dari ujung jurang—berujung pada fanfiksi gajelas seperti ini. Terutama, karena diri ini bingung ini mau dijadiin Tao atau Baekhyun birthday project.

Kemunculan dua makhluk ini juga sama rata di fanfiksi ini tapi anggep aja, Baekhyun dominan dikit karena dia BIAS /kemudian ditendang rame-rame/.

Sejujurnya, ini itu gak nyata. Aku gatau gimana wujudnya malaikat, sumpah, gak ada juga yang pernah cerita ke aku semacem cerita di atas. Astral kan? Iya emang, Irish itu astral.

Udah tau Irish astral, masih aja dibaca ceritanya yang astral.

Sekian, Happy Birthday Baekhyun, bias yang baru jadi bias karena rambut item jaman operdos. Aku mau menghina kamu habis-habisan di ucapan ulang tahun tapi kenapa nae kokoro terluka sekali akibat kode-kodean kamu sama si tante.

Kenapa sih kamu gak lirik-lirik gadis 96 lines ini? Hiks. Liat aja kamu kuapain nanti di EXO Birthday Series.

Anyway, ini postnya astral banget ya masih tanggal 5 ya, jam 23.59 sih tapi. Gapapa deh, mau pamer ke khalayak kalo fans yang satu ini astral. Abisnya bingung, ini main cast Tao apa Baekhyun. Biar aja, jadi yang pertama pamer fanfiksi dalam rangka ulang tahun Baekhyun. BEHAKS.

.

.

.

.

.

INTINYA, HEPI BESDEY BAEKHYUN. BIAS ASTRAL. CABE INTERNASIONAL YANG DI SEMUA FANFIKSI BUATANKU BAKAL MENJELMA JADI MANLY DAN NGEGODAIN IMAN PERAWAN MAUPUN GAK PERAWAN. SEMOGA SETELAH TAMBAH TUA MINATNYA UDAH GAK TANTE-TANTE, SEMOGA JADI SEDIKIT LEBIH MANLY. SEMOGA BESOK-BESOK BISA PAMER ABS BENERAN, ABS ASLI, GAK CUMA PAMER BIBIR SAMA JARI LENTIK DOANG SAMA PAMER BADAN SAMPE BERJULUKAN CABE RAWIT.

APA LAGI YA, OH!!! SEMOGA RAMBUTNYA TETEP WARNA ITEM AJA BIAR NANTI AKU PESEN STOK DONOR JANTUNG KE RUMAH SAKIT TERDEKAT, KALI AJA AKU LAMA-LAMA STOP JANTUNG KARENA LIAT ENTE BERAMBUT ITEM. SEMOGA ENTE BENERAN BISA JADI CAKEP, MANLY, BENING, MACEM DI EPEP ANE.

SEMOGA FANS ENTE MAKIN BANYAK, SEMOGA ENTE GAK DEMEN SAMA TANTE-TANTE LAGI.

SEMOGA PELET YANG ANE KIRIM KE KORIYA BISA NYAMPE KE ENTE, DASAR BOCAH BONCABAY KELAHIRAN 92 YANG UDAH BIKIN ANE DIKATA EMAK DEMEN SAMA COWOK KEREMPENG KURANG MAKAN.

DOH! GAK TAHAN JIWA ANE PENGEN MENGUMPAT ENTE KARENA ENTE UDAH TAMBAH TUA!

CEPET KAWIN, CEPET IKUT WGM! SEMOGA KAWINNYA SAMA CEWEK, JANGAN TERLIBAT DI SKANDAL FF YAOI MULU, AUS INI ANE BACANYA, LAMA-LAMA ANE OPLAS JADI COWOK LOH.

SEMOGA APA LAGI. SEMOGA PANJANG UMUR, SEMOGA AWET MUDA. SEMOGA TAMBAH CAKEP BIAR NANTI ANE BISA MEMPERTANYAKAN ENTE ITU MANUSIA APA BUKAN. SEMOGA ENTE GAK DEMEN SAMA TANTE-TANTE LAGI.

SEMOGA KEPSLOK ANE BISA BERHENTI SEIRING DENGAN HABISNYA DOA ANE BUAT ENTE, MAS BYUN BAEKHYUN. SEMOGA DOA ANE TERKABUL SEMUANYA. AMIN AMIN AMIN AMIN.

YA LORD, YA READERS, MAAFKAN KEPSLOK INI.

Catch Me On:

askfm facebook gmail instagram line soundcloud twitter wattpad wordpress

64 tanggapan untuk “[BAEKHYUN BIRTHDAY PROJECT] DO YOU BELIEVE — IRISH’s Story”

  1. Oh
    Aku ber’oh’ ria di chapter ini
    Udah tau siapa yang Sehun makan di mobil
    Udah tau apa masalah Xiumin (tapi belum tau itu tuh sejenis apaan._.)
    Tapi, aku penasaran masalah Baekhyun apa dan tentunya Sowon juga
    Oke kak, sabar ya buat masalah Violet–yang akan berganti nama–itu
    Semoga semuanya lancar, buat kehidupan non-fanfiksinya juga~
    Kudukung selalu, semangat kak Irish ^o^

  2. KAK IRIIISSSHHH~~ AKU LANGSUNG KE CUAP-CUAP DULU YAH~~~
    ITU SEMUA WISHNYA SAMA KEK PUNYA AKU KAK. SERIUS. BAHASA DOANG SIH BEDA :V
    TERUTAMA BAGIAN MANLY! /INI PASTI KAKA UDAH TAU YA../ , STOP DI UKE2IN:”) , DAN PAMER ABS SAMA BIAS ANE :v xD
    #HIDUPTHEMANLYBAEKHYUN #STOPJADIUKE #PAMERABS LOLOL

    Ceritanya… aku jadi horror seketika kak~ nggak horror gmna sih, tp lebih ke mikir 😀 😀 😀

    1. KENAPA INI CAPS? aku ngetik diem-diem pake komputer ruangan kerja kok jadi keburu-buru dan gabisa keps jebol yak XD wkwkwkwkwkwkwk ini dia ini manly loh XD serius, XD wkwkwkwkwk

    2. wakakak~ ciyeeh kaka nakal juga ternyata xDD
      wakakak~ iya tau kok dia manly, Di semua ff kaka yak :v
      tapi kmren doi emg keren di BP nya~ duh.. bapak aeri ini :”) wkwkwk

  3. bias aku di hina abis”san sama irish -_- :v,”jangan demen ama tante-tante lagi”ini kata” nya dari hati yee rish? :v,aku ngakak banget ngebaca kata” kamu buat baekhyun rish :v

  4. itu wish yg “SEMOGA NGGAK SUKA SAMA TANTE-TANTE LAGI” diulang berapa kali dah? hahaha aku senyum” aja coba baca pidato kamu ((((pidato))))
    oh kan jadi nggak fokus ke cerita setelah cuap” kamu itu, oke itu bekyun ceritanya malaikat gitu yah? ya Allah ada malaikat secakep dia yg udah meninggal mungkin bahagia kalik *eh 😂😁

  5. 1. SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.
    2.SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.
    3.SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.
    4.SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.
    5.SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.
    6.SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.
    7.SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.
    8.SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.
    9.SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.
    10.SEMOGA KEDEPANNYA CABEKU YANG SATU SATUNYA INI NGGAK DEMEN TANTE TANTE LAGI.

    HAPPY B’DAY BAEK CABE KU. SEMOGA DIBERI PANJANG UMUR YANG DISERTAI DENGAN KETAQWAAN KEPADA-NYA.SEMOGA +++++++++GUWANTENG.SEMOGA SELALU DIBERI KESEHATAN,KEBAHAGIAAN,KESUKSESAN. SEMOGA TAMBAH DISAYANG AMA FANS2NYA. DAN YANG PENTING,SEMOGA NGGAK DOYAN TANTE TANTE LAGI.DAN YANG PALING PENTING LAGI,SEMOGA KITA BISA KETEMU YA CABEKU.DAAAAN YANGGG LEBIH LEBIH PENTING LAGI,SEMOGA SEMUA DO’A KU TERKABULKAN..!!

    1. TANTE TANTE JADI HIGHLIGHT LOH, SERIUS XD XD XD wkwkwkw
      doa kita hampir sama dan kepslok semua, aku ngakak gegulungan sekarang XD XD XD

    2. Ya untunglah sekarang si tante tante lagi sering digosip.in pacaran sma orang laen..dan si cabe terselamatkan dari sebutan berondong..wkwkwk 😀

  6. waduh jadi tewas smua ni manusia yg ada di ff ini? aq percya ko klo malaikat ada yg setamfan Baekhyun. 😀

    Aah jd pengen di nyanyin sama Baekhyun. iri sama EXO-L korea yg dtg di B’day party nya Baek T^T #OOT

  7. bhawahaaaaa,,ya ampun Rish,,,! curcol buat nyun cabe nya mantep dah di borong semua harapan dan doa para fans Byun cabe,,
    klo doa ane mah,,cuman ngarep Byun cabe ty,,sehat selalu,,jadi bisa ngapain aj,,ko aku ga tau ye berita Byun cabe,main kode kodean ma tante tante/ sopo c Rish? keppo/!!!
    lah klo iya bener gitu,,byun cabe emg selera x,jangan jangan masa kecilnya kurang bahagia, makanya suka yg lbh tua,,biar bisa multifungsi Rish,,bisa jd pacar,,kakak,,tante,emak,pengasuh penasihat,,pengayom,,penyemangat,,wkwkkw..
    – btw ane rada kesel ne ma para fujo yg pikiranya tambah ngawur,,,cuman lihat chanbaek naik motor bareng aj,,dikiranya ngapa ngapain,,seneng banget klo Bias nya tu Jd penyuka sejenis,,,dah parah banget otak para fujo,,klo sekedar d funfiks c ga masalah tp klo d bawa bawa sampe kenyataan..wuihhh jangan sampe lah.. jd aku c.seneng aja, klo byun cabe kode kodean ma tante”/brati cewek kan..ya wlopun tau bakal sakit hati klo sampe bener Byun cabe punya cewe lagi/ duh maunya apa c..kaya Kai Jong…huhuuuu
    — ya weyslah,,akhir’ ne rada sibuk,,/ga nanya/jd lum sempet baca fic iris yg lainnya..maapkeun yo!

    1. maapkan daku, karena laptop kinerjanya limited dan ane keburu-buru mau post ver 2 nya rough ane mungkin gabisa bales sepanjang komen ente..
      jadi ane ambil garis beasrnya aje, ane emang kzl sekali karena cabe demen tante-tante, dan ane sebenernya kadang kzl sama fujo tapi yah, seperti aku yang tergila-gila fantasy mungkin mereka jjuga tergila-gila sama yaoi jadi aku coba buat ngeriin :”) huhuhu intinya seperti itu kayaknya XD

  8. KAPSLOK ITU BUKTI TANDA CINTA KAK IRISH KE BONCABAY WKWK
    HBD BAEKHYUN AJUSSI, GAK NYANGKA UDAH PPERTENGAHAN KEPALA DUA TAPI MUKANYA TETEP BEBI FES AJAH.
    ehem udah yoon cape caploknya. waha~ yoon baru ngeh kalo si tokoh utama itu cewek wkwk yoon kira baek. lah kok ada yg ngomong sama baek

  9. Kalii inu bener2 kapslok jebol wkwkwk
    Emang tante2 mana yg digodain ama tante2 jadi2an macem baekhyun ?
    Bener kak semiga nanti bisa nunjukin abs beneran jangan cuma oamer bo*ong yang super gede nan seksihhh ituuu
    Ditumggu di series yaaaa

    1. Heeh gak cuma kepslok yang jebol, laptopnya juga XD wkwkwkwkwkwkwkwk BENER!! HARAPANKU BESOK CABE UPDATE IG ISINYA GAMBAR ABS!! XD

  10. Oh si pria tampan itu si baekhyun
    Trus si sangar yg nyamperin bapaknya itu si tao ya,hahhahahaha

    Itu harapanku banget semoga baek ga kepincut noona2 apalagi tante2
    Sukalah ama dongsaeng2 dan hoobae2 yg imut

    Ga pengen ya elu baek dipanggil manja ‘oppa oppa’ ama cemceman gt
    Klo yg ama tua mana bisa

    Gue sebagai temen seumur, satu angkatan lahir ama lu,cuman pengen elu ga masuk kejurang yang muram durja lagi *plak

    1. Iya, aq jg pengen dia ga demen yg tante2 lg
      Aq sebagai temen aja sedih liatnya *plak

    2. XD ehhhh bapak e gatau disamperin siapa XD wkwkwkwkskwk
      IYA BENER! SEMOGA JA BEGITU XD
      aku kan pengen bermanja2 ria (kemudian ditendang) XD

  11. Pantes banget baekhyun jd malaikat yg baik dan tao jd yg kurang baik *sorry, gak bermaksud yaa* cuma cocok ajah peran nya kkkk~

    happy birthday juga buat baekki oppa ^^
    daaan happy writing juga buat kak irish yaaa ^^
    fighting everyone

    Satu lagi
    kak irish. Aku gak bisa baca birthday project kaka.. Aku takut sumpah.. Ngeri gth, jd suka kebayang” .. Kan seyeemm >.< .. Mianhe ne …

    1. Maksud aku kya birthday project sebelum” nya.. Misal kan birthday project sehun tuh.. Iih omaygat no no no.. Aku masih kebayang sehun jd kanibal..

      OH NO.. FORGET IT silvi..

      Okey itu ajah tambahan nya..
      Kalo cerita yg lain pasti aku baca kok kkkk~

      annyeong…

    2. Kesian tao dianggep kurang baik XD wkwkwkwkwkwkwkk aku ngakak masa, aduh duh kenapa emangnya sama birthday projectnyaa XD

  12. bagus ka rish walaupun ceritanya rada astral apa yg kya kak irish bilang tpi aku suka kok karna ada Baekhyun tentunya😂 tapi aku lebih suka sama cuap-cuap kak Irish nya masa😂 btw, HBD Baekhyun, doanya sama persis kaya kak irish deh😂

  13. Whoah, walaupun bingung ini MC nya Baek apa Tao, tapi bagus kok ceritanya. Walaupun astral seperti kata ente, tapi ane demen kok 😂😂
    Fighting 😊

  14. duuuh aa’ baekhyun kasep pisan >,<
    ditunggu seriesnya ris XD
    semoga ga demen ahjuma-ahjuma lagi wkwk
    btw, mereka kode-kodean apa lgi???

  15. Kak rish, berarti baek punya alesan knp dia auka nyabe, buktiny jd malaikat pencabut nyawa yg unyu2 minta ditabok :3 jd nih ceritany ttg dua makhluk astral aliaa baek dan tao atau ttg si cemewew yg barusan jatoh? G bikin yg nyambung sm birthday project member lain kak??? Panda cina cocok deh jd malaikat pencabut nyawa yg tampangny sangar2 gt. Tp tao itu kan cengeng, ntar mau nyabut nyawa org malah mewek dulu 5 jam abis itu malah diany yg pingsan, org malah gjd mati :” semangat kak rish nulisnyaaa ^^

    1. NOOOOOOOO, dia gak nyabe karena tobat ini XD wkwkwkwkwkkwkwkwk enggak, ini gak ada hubungannya sama yang onoh XD orang sama OC kok, judulnya juga bukan juudl lagu XD wkwkwkwk

  16. keren irish! XD aku udh lama ga baca cerita kamu dan berhubung ini kombinasinya adalah beef bro aku jadi tambah suka! terus temanya juga dark fantasy, dan makna di baliknya juga dalem bgt! aku masih rada2 sensi mengemas tema2 kematian kyk gini tapi irish bisa membuatnya sangat cantik.
    beef broku omagah ya sudah. saya menyerah saja menyeraaaaaah, sifat mereka yg kontras di sini kyk yg … aish bingung lah mau komen apa, speechlesssss
    tapi sekadar mengingatkan aja, elipsis (…) itu sebelumnya didahului spasi. ehe
    keep writing irish!

    1. Ya Allah senpai notice me rasanya aku pengen meluncur dari gedung :”) thanks kaaakk udah nyempetin baca ff astral iniii, karena castnya separo-separo mereka berdua yak XD
      padahal ini astral ya Allah, maafkan daku yang sudah membuat ekspektasi kelewat indah soal malaikat maut…
      oiyaaaa XD maaf kaakk, aku serius masih bingung sama cara penggunaan tanda baca yang bener XD thanks ya kaaakkk

  17. Sekarang percaya deh ama malaikat gegara epep ini -_- percaya aja kalo malaikatnya cabe macem Baekhyun -_- intinya moga aja abis baca epep ini kagak nungguin malaikat dateng pas loncat dari genteng rumah 😁
    Makasih kak irish karna udah berhasil membangkitkan imajinasi tentang malaikat berbentuk cabe :v

    1. Pada dasrnya kita emang harus percaya sama malaikat XD wkwkwkwkwkwkwk tapi gak sejenis cabe ini XD wkwkwkwkwkw
      astagfirullah! jangan bunuh diri! iru dosa XD wkwkwk

  18. Wedeh, daebak.
    Ini cerita yang berawal dari mimpi? Huduh siap siap ikut terbawa ke mimpi. Bentar, ini bukan/engga masuk versi exo birthday series thiller kan kak? Engga, pasti!. Yakali masa thiller dengan adegan bunuh membunuh yang bikin ngiler jadi fantasi malaikat bersayap. Kalo kek gitu ditunggu exo birthday projectnya. Buat si boncabay internasional mati elit kak. Huhu ngga sabar. Eh ceritanya menyentuh tapi lebih menyentuh lagi cuap” dari kakak, wah… semoga tahun ini baek nunjukin chocolate nutella nya /hua apaan coba-abaikan/. Si baek cepet kek punya pacarnya, /iya ngga? Iya dong!/. Buat abang baek #HappyBaekhyunDay wish you all the best MonAmour.
    Kak ditunggu EBST’ExoBirhtdaySeriesThiller’

    1. Enggakk XD ini gak masuk yang thriller series XD wkwkwkwkwkwkkwwk masa iya abis bunuh2an nyasar ke fantasy XD wkwkwkwk kenapa sih sama cuap-cuapnya ini XD wkwkwkwkw thanks yaaa

  19. Kak irish, anda luar biasa. Belum tanggal lo kan, di ffnya aja ditulis di post tgl 5 mei. 😂
    Jujur aja kak, ane kira ini birthday series versi 1, dan baru sadar saat baca cuap” kak irish.😁
    Syukur deh kalau ini bukan ver. 1, abis aneh aja kalau dari genre thriller terbang ke fantasi? (*lo nya aja gg aneh shaeki gak baca judulnya yh segede gitu..😂)
    Oke dah kak irish. Mimpi kakak yg berubah jadi ff ini cucok banget, ngayal gitu jam 2 yg 10 menit lagi jam 3 pagi. (*ceritanya curhat gak busa tidur amoe jam 3)😀
    Ditunggu series versi 1 nya kak. Semoga kematian boncabay ini dibuat seelit elit mungkin dan sesadis mungkin. (*iya, habis ngoment ff ini shaekiran di jemput malaikat pencabut nyawa. Meski ane rada jahat di dunia, tapi pliss Baekhyun aja yg ngejemput. /*plakkk/digampar massa yg ngedemo.😂)

    1. BUAHAHAHAHHA XD plis, ini astral, ini ide astral yang tetiba aja jadi birthday project XD wkwkwkwkwkwkwk anggep aja bonus karena versi 1 nya moloooorr di luar jadwal ya XD wkwkwkwkwkwk
      ini cucok, saking astralnya XD wkwkwkwkwkkwkwk tidaaakk, cabay gak mati kok XD

    2. Yah, padahal pengen liat kematian elit boncabay kelas internasional by kak irish kak..(*iya. Setelah ini kematian lo yg dibuat seelit mungkin shaekiran…😂)
      Gpp deh kak, yg penting birthday projecynya tetep ada dan tentu nya ada yg mati ntar… Sowon kah? Di next ya ver.1 nya kak..😄😄😄

  20. fokus ke cuap-cuap ka irish dri pda critanya. Ga ngerti.. tpi ngakak baca cuap”. Semoga doa kaka tdi terkabulkan, Aamiin..
    saranghyeo eonnie♥♥

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s