#4thYearsWithEXO – Unbelievable!

unbelievable

Collaboration EVENT with MixMax Kpop Fanfiction

[#4thYearsWithEXO] Unbelievable!
Pebrianisd
School life, Friendship
PG15, Oneshot
Cast :
• Kim Hyo Jung (OC)
• Park Chanyeol
• Oh Sehun

“Maaf, Hyo Jung. Bapak tidak bisa melanjutkan ekstra Astronomi lagi karena anggotanya hanya tersisa satu orang” Jelas guru pembimbing ekstra Astronomi kepada seorang wanita bernama Hyo Jung.
Dengan berat hati, Hyo Jung-pun menerima keputusan yang diberikan oleh pembimbing ekstra Astronominya itu. Di awal semester II ini, kelas 12 sudah tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan ekstra lagi karena mereka akan di fokuskan kepada Ujian kelulusan yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi. Karena seluruh anggota ekstra Astronomi adalah kelas 12 kecuali Hyo Jung yang baru kelas 11, maka hanya Hyo Jung-lah yang tersisa dalam ekstra Astronomi tersebut.
“baiklah, kalau begitu saya permisi dulu pak” Hyo Jung-pun pergi meninggalkan ruang guru dengan perasaan kecewa. Di balik pintu ruang guru, terdapat seorang pria bernama Park Chanyeol yang senantiasa menunggu Hyo Jung disana.
“Hei Park Chanyeol, Ayo pulang. Aku sudah selesai” ujar Hyo Jung malas.
“oh sudahkah? Bagaimana hasilnya?” Tanya Chanyeol penasaran. Ia-pun segera menyusul sahabatnya itu yang berjalan mendahuluinya. Hyo Jung hanya menggelengkan kepalanya.
“sudahlah jangan dipikirkan. Kamu kan masih bisa belajar Astronomi di rumah. Daripada sedih terus, ayo beli es krim”
“….”
“aku yang traktir deh”
“….”
“aku belikan dua deh”
“serius?” merasa tertarik dengan tawaran Chanyeol, Hyo Jung-pun bertanya balik.
“iya, ayo!” Chanyeol-pun menarik tangan Hyo Jung pergi menuju kantin sekolah untuk membeli makanan favorit sahabantnya itu.

***

“ibu tahu ekstra Astronomimu telah ditiadakan sehingga kau tak memiliki ekstra sekarang ini. Namun standar untuk naik kelas, kau harus memiliki nilai ekstra. Ibu akan memberimu waktu seminggu untuk mencari ekstra yang kau gemari. Jika kau sudah putuskan, kau bisa ke ruangan ibu” jelas guru BK kepada Hyo Jung.
“baik bu” Hyo Jung-pun kemudian pergi dari ruang BK.
Hyo Jung bingung, ekstra apa yang harus ia pilih? Ia dari dulu sudah sangat mencintai ekstra Astronomi sampai tak mau mengikuti ekstra yang lain untuk lebih fokus. Hyo Jung saat ini sedang berada di kelas sendirian. Jam menunjukan waktu istirahat, maka dari itu kelasnya sepi karena siswa di kelasnya pergi entah kemana. Hyo Jung mulai menempelkan wajahnya pada meja yang berada di depannya. Ia memejamkan matanya, berpikir tentang ekstra apa yang harus ia ikuti nanti.
“hei kau sedang apa sendiri di kelas?” Tanya Chanyeol yang tiba-tiba saja sudah duduk di depan Hyo Jung. Hyo Jung-pun dengan perlahan membuka matanya dan melihat Chanyeol menyodorinya sebuah minuman kaleng. Hyo Jung kemudian bangun dari posisinya itu lalu mengambil minuman tersebut dan meminumnya.
“Chan, beri aku petunjuk”
“tentang apa?”
“ekstra apa yang harus aku ikuti sekarang? Tadi guru BK menyuruhku untuk mencari ekstra lain dan aku hanya diberi waktu seminggu untuk memilih”
“bagaimana kalau ikut ekstra fotografi?”
“fotografi? Mana bisa aku memotret”
“Aku akan mengajarimu di ekstra nanti kalau kau mau bergabung”
“ektranya diadakan setiap hari apa saja?”
“setiap hari Senin dan Kamis. Kau besok sudah boleh bergabung”
“aku mau mencoba dulu, tidak langsung bergabung”
“baiklah. Terserahmu nona Kim. Jadi, kau besok akan ikut?”
“iya. Aku akan mencoba ekstra fotografi”
“oke. Aku akan memberi tahu ketua ekstra kalau kau mau bergabung besok”
“baiklah”

***

“hatiku terus saja berdebar. Bagaimana ini Chan” Ujar Hyo Jung kepada Chanyeol. Saat ini mereka sedang berada di depan pintu ruangan ekstra fotografi.
“tidak apa-apa, ayo masuk” Chanyeol-pun menarik tangan Hyo Jung masuk kedalam ruangan tersebut.
“halo semuanya, maaf aku sedikit terlambat” ujar Chanyeol kepada teman-teman ekstra fotografinya itu. Semua pandangan-pun mengarah kepada Chanyeol dan Hyo Jung.
“apa kau orang yang bernama Hyo Jung?” Tanya seorang pria berparas tampan, bernama Oh Sehun. Ia adalah ketua ekstra fotografi. Sehun-pun mendekati Hyo Jung dan Chanyeol.
“i..iya” jawab Hyo Jung gugup. Deg..deg..deg.. detak jantung Hyo Jung bergerak lebih cepat dari biasanya saat Sehun mendekatinya. ‘wahh.. dia tampan sekali. Sepertinya aku jatuh cinta pada pandangan pertama kepadanya. Dia benar-benar tipeku!’ujar Hyo Jung dalam hatinya.
“baiklah, perkenalkan semuanya. Dia adalah Hyo Jung, calon anggota ekstra fotografi” jelas Sehun kepada seluruh anggota ekstra fotografi. Hyo Jung-pun dengan segera membungkuk untuk memberi salam.
“calon?” Tanya seorang wanita anggota ekstra fotografi, Ai Rin.
“iya. Ekstranya yang dulu telah ditiadakan, maka dari itu dia masih mencari ekstra yang cocok untuknya. Jadi kumohon, bersikaplah yang baik terhadap calon anggota kita ini agar dia nyaman. Mengerti?”
“iyaaa” jawab seluruh anggota ekstra. Mereka-pun kemudian memperkenalkan dirinya masing-masing kepada Hyo Jung.
“baiklah. Kita mulai ekstra hari ini” Ujar Sehun saat semuanya sudah selesai memperkenalkan diri kepada Hyo Jung.

***

“oke. Hari ini kita memfoto taman sekolah dan temanya musim semi. jadi silahkan kalian mengemas barang-barang kalian dan pergi ke taman” jelas Sehun pada seluruh anggota ekstra fotografi yang berada dalam ruang ekstranya itu.
“yahh kau ini kenapa baru hari ini mengatakan ekstra dilakukan di taman? Tahu begini aku tidak usah membawa semua barangku kesini” ujar Baekhyun kecewa dengan apa yang dikatakan oleh Sehun.
“yasudah kau taruh saja disini barangmu, Baek. Aku juga menaruh barang-barangku disini”
“okelah kalau begitu” Baekhyun-pun kemudian mengambil kameranya lalu pergi bersama Sehun ke taman sekolah.
“Waktu kalian untuk memotret sampai jam 6 sore. Silahkan memotret!” ujar Sehun memberi informasi. Seluruh anggota ekstra fotografi itu-pun mulai mencari objek untuk dipotret.
Tak terasa, Jam sudah menunjukan pukul 6 sore. Lampu taman-pun tiba-tiba menyala dengan serentak karena di set menyala pada pukul 6 sore.
“baiklah, karena sudah jam 6 sore. Kita sudahi ekstra hari ini. Sampai jumpa teman-teman”
“oke, sampai jumpa” ujar yang lainnya sili berganti saling memberi salam perpisahan. Mereka-pun satu-persatu pergi dari taman tersebut.
“huhh… akhirnya selesai juga kegiatan hari ini” ujar Hyo Jung sambil merapikan kameranya. Ia dan Chanyeol masih berada di taman untuk merapikan barang-barang mereka, apalagi Chanyeol yang membawa banyak barang hari ini.
“tapi seru kan?” Tanya Chanyeol yang masih sibuk memasukkan barangnya kedalam tas.
“iya lumayan. Hei ngomong-ngomong kau lama sekali Park Chanyeol”
“hehe maaf. oh iya jam berapa ini?” Tanya Chanyeol pada Hyo Jung yang termenung melihat Chanyeol memasukkan barang-barangnya kedalam tas.
“sebentar, aku lihat dulu” Hyo Jung kemudian merogoh tasnya untuk mencari jam tangan kesayangannya. Cukup lama ia mencari, jam tangannya tak kunjung-kunjung ia temukan.
“kenapa?” Tanya Chanyeol saat melihat raut wajah Hyo Jung yang sedikit gelisah.
“Jam tanganku. Dimana jam tanganku?” Hyo Jung-pun merogoh tasnya lebih dalam.
“dimana kau taruh?”
“ah! Aku lupa memasukkan jam tanganku sehabis cuci tangan tadi. Sepertinya masih di ruang fotografi. Aku ambil dulu ya!”
“besok saja ambil, toh itu cuman jam tangan”
“itu jam tangan kesayanganku. Aku tak mungkin meninggalkannya sendirian disana”
“baiklah kalau begitu, tapi kau berani sendiri kesana?”
“kenapa tidak? Juga dekat dengan taman”
“baiklah, aku tunggu disini ya”
“oke”
Hyo Jung-pun kemudian pergi ke ruangan ekstra Fotografi yang berada di lantai 2. Terlihat lampu ruangan fotografi tersebut masih menyala. ‘sepertinya masih ada orang disana disana’ ujar Hyo Jung dalam hatinya. Ia-pun berjalan dengan santai kearah ruang fotografi tersebut. Semakin dekat, Hyo Jung mendengar alunan musik dari ruangan tersebut. Hyo Jung mengenali alunan musik tersebut. Itu adalah lagu dari acara Produce 101 yang berjudul 24 Hours. Ia tahu lagu itu karena ia juga mengikuti tayangan acara pencarian anggota girlgroup itu.
Karena penasaran, Hyo Jung-pun mempercepat langkahnya menuju ruang fotografi itu. Namun, saat sudah berada di depan pintu ruangan itu, betapa terkejutnya Hyo Jung melihat apa yang terjadi di depannya. Ia melihat Sehun dan Baekhyun sedang bercumbu mesra dalam ruangan tersebut. Posisi mereka saat ini yaitu Baekhyun duduk di meja dan Sehun berdiri menciumnya dengan ganas. Di sela-sela ciuman mereka, Sehun tak sengaja menoleh kearah Hyo Jung dan terhenyak. Sehun-pun buru-buru melepaskan tautannya dengan Baekhyun.
“H.. Hyo! Tunggu!” panggil Sehun saat melihat Hyo Jung lari terbirit-birit setelah melihat Sehun menoleh kearahnya.
“Chanyeol ayo pulang!” teriak Hyo Jung dari kejauhan. Chanyeol-pun mengambil tas Hyo Jung kemudian menyodorkannya kepada Hyo Jung saat Hyo Jung sudah berada di sampingnya.
“kenapa kau lari? Jam tanganmu sudah kau ambil?” Tanya Chanyeol yang juga ikut lari untuk menyusul Hyo Jung. Hyo Jung-pun berhenti berlari karena merasa lelah.
“besok saja kau yang ambil ya. Hosh hosh” ujar Hyo Jung terengah-engah.
“kenapa?”
“kau mungkin tak percaya dengan apa yang aku katakan”
“apa? Katakanlah! Jangan membuatku bingung”
“emm… ah! Ada Hantu! Aku takut!”
“benarkah?”
“iya! Makanya ayo cepat pergi!” Hyo Jung-pun kemudian menarik tangan Chanyeol pergi dari sekolah.

***

“kau dari mana tadi?” Tanya Chanyeol kepada Hyo Jung yang baru datang ke kelas saat jam kosong.
“dari ruang BK”
“oh ya? Lalu ekstra apa yang jadi kau pilih?”
“em… fisika”
“hah? Kenapa?”
“em… seperti aku tidak cocok mengikuti ekstra fotografi. Katakan permintaan maafku pada yang lainnya ya”
“apa karena kau melihat hantu kemarin?”
“em, i..iya”
“baiklah kalau itu keputusanmu Hyo. Selamat bergabung di ekstra Fisika” ujar Chanyeol yang kecewa dengan apa yang dipilih oleh sahabatnya itu.
Sampai saat ini, tidak ada orang yang tahu jika Sehun dan Baekhyun adalah seorang gay karena tidak ada seorang-pun yang melihat mereka berdua bermesraan kecuali Hyo Jung. Ditambah dengan Hyo Jung yang enggan mengungkapkan hal itu, Jadilah rahasia tersebut tidak ada terdengar di area sekolah.
-Tamat

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s