[EXOFFI FREELANCE] The Abandonment (Chapter 1)

The Abandonment.jpg

Tittle : The Abandonment ( Chapter 1 )

Author : SunWhite

Lenght : Chaptered

Genre : Marriege Life and Other

Rating : + 15

Main Cast :

  • Chanyeol EXO
  • Park Yoonhee ( OC )
  • D.O EXO
  • Baekhyun EXO
  • Other Cast

Disclaimeir :

Cerita ini murni pemikiran saya sendiri. Dilarang CoPas karena melanggar HAM !!!

Bila ada kesamaan nama tokoh, tempat dan kejadian, itu hanya sebuah kebetulan…

EXO merupakan milik Tuhan, Orangtua, SMEnt, dan EXO-L.

Warning !!!

Typo betebaran !! Gaje ikut serta bersama tulisan dari author abal-abal!!

Cerita ini pernah di publish di blog pribadi

sunwhiteprincess.wordpress.com

Jangan Lupa jejaknya..

R + L + C

Happy reading…!!!

Recommended Song : Soyou ( SISTAR ) – Saying I Love You

==============================

Aku hanya bisa melihat sikap dinginnya selama 2 tahun ini. Sungguh, aku mengharapkan sesuatu yang lebih darinya. Tapi aku sadar, harapanku itu berlebihan. Bahkan, aku juga sadar. Dia membenci kehadiranku.

– Yoonhee –

 

Yoonhee kembali berkutat dengan masakannya. Sudah 2 tahun, ini merupakan rutinitasnya setiap pagi. Selama 2 tahun juga, dia telah menyandang status sebagai istri seorang pria. Pria yang enggan mengganggapnya sebagai pendampingnya. Bahkan dia tidak pernah menyentuh istrinya.

Yoonhee merapikan meja makan. Tepat setelah pria itu keluar dari kamarnya. Seperti biasa, pria itu hanya memakan masakan Yoonhee dalam diam. Sama seperti pria itu, Yoonhee hanya makan dengan kebisuan yang menemani mereka. Dalam beberapa menit, pria itu selesai dengan kegiatan makannya. Tanpa sepatah kata pun, dia keluar dari apartemen untuk pergi bekerja.

‘ tidak ada yang berubah,’ gumam Yoonhee sedih.

Park Yoonhee. Gadis 23 tahun yang harus menjalani pernikahan yang sulit. Sulit? Ya, karena pernikahan mereka tidak diinginkan suaminya sejak awal. Pernikahan mereka sama seperti umumnya pernikahan konglomerat di Korea. Perjodohan keluarga. Yoonhee harus bertahan sendiri untuk mempertahakan pernikahan mereka selama 2 tahun ini. Tanpa sadar, pernikahan menyedihkan ini telah memasuki tahun ketiga. Yoonhee hanya melakukan perayaan bagi dirinya sendiri. Padahal, malam sebelumnya, dia meletakkan sebuah hadiah di kamar suaminya yang terpisah dari kamarnya. Dan sepucuk surat.

Chanyeol Pov

Aku kembali mendapat hadiah pernikahan darinya. Sama seperti tahun lalu, dia juga menuliskan surat. Surat yang sebenarnya tidak penting bagiku. Sesaat aku ingin membuang surat itu, Baekhyun masuk keruanganku.

“ kau ingin membuangnya lagi?” tanyanya karena melihatku meremas kertas itu.

“ jadi apalagi? Kau tau sendiri aku tidak membutuhkannya.” jawabku enteng.

“ kau tidak penasaran dengan apa yang ditulisnya untukmu? Makian mungkin?” tanya Baekhyun terkekeh.

“ lalu apa yang kau lakukan dengan Heela? Kau kan lebih dulu menikah. Tapi kau beruntung karena menikahi wanita yang kau cintai,” kataku dengan wajah kesal.

“ tentu saja aku memberikan hal yang bisa mempertahankan pernikahan kami,” jawab Baekhyun santai. Aku terdiam mendengar kata ‘mempertahankan’ yang dimaksud Baekhyun. Baginya kata-kata itu mungkin untuk dilakukan. Tidak untukku.

“ kau bisa mempertahankannya karena kau mencintainya.” kataku sarkatis. Baekhyun kesal mendengar hal yang barusan kukatakan.

“ sadarlah Chanyeol! Kenapa kau mengabaikan wanita yang ada untukmu demi perempuan yang bahkan lebih memilih orang lain?!” katanya yang membuat aku merasakan tusukan dihatiku. Aku kembali ingat mantan kedua sahabatku. Emosiku naik hampir melewati ubun-ubunku.

“ kau tidak mengerti Baekhyun! Kau tidak tau bagaimana posisiku. Kau jangan mengatakan hal itu, seperti kau pernah mengalaminya.”

“ aku memang pernah mengalaminya Chanyeol. Tapi aku tidak bodoh sepertimu. Heela bahkan sama seperti Yoonhee. Aku sadar, dia yang tulus. Aku tidak dibutakan cinta pertamaku. Sepertimu,” katanya sambil keluar dan membanting pintu ruanganku.

Aku kembali mencerna yang dikatakan Baekhyun barusan. Memangnya seperti apa Yoonhee? Apa dia begitu tertekan menikah denganku? Pertanyaan itu terus merusak konsentrasiku.

“ aku tidak peduli,” gumamku berusaha menepis pemikiran itu.

Chanyeol Pov End

Hari ini, Yoonhee telah mengemasi barang-barang yang akan dibawanya besok kerumah eonni-nya di Incheon. Dia berencana menginap selama beberapa hari disana untuk membantu eonni-nya, Park Yoon Ah yang biasanya dipanggil dengan nama ‘Yoona’. Dan menghabiskan waktu dengan keponakannya,Ai Kim. Sosok yang mampu membuat dia melupakan masalahnya.

Sebelum Yoonhee kerumah Yoona, dia ingin pamitan dengan Chanyeol. Nanti malam, dia berniat meminta izin. Yoonhee melamun sambil memikirkan apa yang harus dikatakannya. Saat sedang melamun, Yoonhee dikejutkan oleh seorang anak. Anak yang merupakan murid les-nya. Yoonhee merupakan guru les Bahasa Inggris untuk beberapa anak yang mendaftar di private-nya.

“ Miss, What are You doing..?” kata anak itu dengan manisnya.

“ emm, Sunny. Why you call me ‘Miss’? I’ve married, I’ve tell it for you. Don’t you remember?”

“ I still remember it. But, I never saw your husband.”

Kata-kata Sunny barusan membuat Yoonhee terdiam. Tentu saja Sunny tidak pernah melihat Chanyeol. Dia tidak pernah menjemput Yoonhee sepulang bekerja. Bahkan Yoonhee tidak ingat kapan terakhir kali dia melihat Chanyeol tersenyum. Apalagi kepadanya. Yoonhee merasa itu tidak pernah terjadi. Dan mungkin, tidak akan pernah.

====================

Chanyeol sedang melihat surat dari Yoonhee. Dia mencoba membuka surat itu setelah pertengkaran kecil dengan Baekhyun tadi. Walau otaknya menolak, tapi perasaannya menuntutnya untuk membuka surat itu. Saat membacanya, ekspresi wajahnya tetap dingin.

====================

“ Sunny-ah,” kata seorang pria dengan mata bulat yang bersinar. Sunny yang semula bermain dengan Yoonhee, berlari kearah pria itu dan memeluknya. Pria itu menggendong dan mencium pipi Sunny dengan gemas. Yoonhee tersenyum melihat Sunny dengan pria itu. Dan menghampiri mereka.

“ Daddy, she’s my teacher. Dia sangat baik,” kata Sunny menunjuk Yoonhee. Pria itu melihat Yoonhee dan tersenyum.

“ terimakasih, karena mendidik dan menjaga Sunny selama dia les disini,” kata pria itu.

“ ah, tidak. Dia memang pintar dan lucu. Jadi saya senang bermain dengan Sunny,” jawab Yoonhee dengan sopan. Pria itu kembali tersenyum dan memperkenalkan dirinya.

“ Do Kyung Soo. Aku appa-nya Sunny,” kata pria itu sambil mengulurkan tangannya.

“ Nice to meet you, Mr.Do. My Name’s Park Yoon Hee,” jawab Yoonhee dan membalas uluran tangan Kyungsoo.

“ Nice to meet you too, Mrs.Park,” kata Kyungsoo lagi.

“ appa, ayo pulang,” kata Sunny setelah guru dan appa-nya saling kenal. Kyungsoo berpamitan dengan Yoonhee dan berjalan kearah mobilnya.

“ see you tomorrow Ma’am,” kata Sunny melambaikan tangannya kearah Yoonhee. Yoonhee membalas lambaian Sunny.

‘ apa Chanyeol bisa melakukan itu?’ batin Yoonhee.

====================

Sekitar pukul 10 malam, Yoonhee melihat Chanyeol masuk kedalam apartemen. Seperti biasa, dalam keheningan. Yoonhee terlihat pasrah. Namun, dia kembali keniat awalnya. Meminta izin.

“ Chanyeol-ssi, aku bisa menginap dirumah eonni-ku selama beberapa hari?” tanya Yoonhee saat Chanyeol hendak masuk kekamarnya. Chanyeol terdiam ditempatnya.

“ pergilah,” jawabnya sekaligus menutup pintu kamarnya.

Yoonhee Pov

Aku hanya bisa melihat sikap dinginnya selama 2 tahun ini. Sungguh, aku mengharapkan sesuatu yang lebih darinya. Tapi aku sadar, harapanku itu berlebihan. Bahkan, aku juga sadar. Dia membenci kehadiranku.

Aku memutuskan masuk kekamarku juga. Dan berkutat dengan komputerku. Mungkin ini yang bisa membuatku melupakan sikapnya. Jujur, aku mulai lelah. Kembali aku mengetikkan isi dari pikiran dan yang aku rasakan hari ini. Beberapa menit, aku selesai mengetiknya.Tiba-tiba, aku merasa sangat ingin membuat daftar hal yang ingin aku lakukan dengannya. Bagiku mungkin hanya khayalan saja. Tapi, sepertinya itu bisa meghiburku. Suatu saat nanti.

====================

Pagi ini, aku bersiap-siap berangkat ke Incheon. Sebelumnya, aku membuat persediaan makanan untuknya dan menyimpannya di kulkas. Tidak lupa, aku meletakkan vitamin yang selama ini rutin diminumnya diatas meja makan. Terakhir, aku menempelkan sticky note di beberapa tempat. Aku ingin dia tidak merasa ditinggalkan.

Aku bergegas keluar dari apartemen. Turun ke basement dan menjalankan mobilku. Mobil yang sepertinya sangat jarang aku gunakan.

Chanyeol belum bangun saat aku pergi. Aku berharap dia bisa bangun tepat waktu dan tidak terlambat kekantor.

Yoonhee Pov End

Chanyeol terbangun dari tidurnya. Pagi ini, dia merasakan sesuatu yang kosong. Tidak ada suara. Biasanya, dia bangun dengan harum makanan yang dibuatkan Yoonhee.

‘apa yang kupikirkan?’ gumamnya menepis perasaan aneh tersebut.

Dia segera mandi. Dan mengenakan baju yang sudah disiapkan Yoonhee yang tergantung didekat pintu kamar mandinya. Dia tidak tahu sedikitpun tentang fashion. Selama ini, dia hanya menunggu Yoonhee memilihkan pakaiannya.

‘ aku memikirkannya lagi,’ batin Chanyeol kesal.

Dia kemudian keluar dari kamarnya. Lagi-lagi dia hanya melihat ruang kosong. Matanya menyapu seluruh ruangan itu dan berhenti disticky note yang dibuat Yoonhee didekat vitaminnya.

“ aku sudah membuatkan persediaan makanan. Kamu bisa memanaskannya jika ingin makan. Jangan lupa, minum vitamin ini. Ahh, bajumu sudah aku sediakan untuk beberapa hari kedepan. Jaga dirimu, Chanyeol-ssi. Yoonhee. “

Chanyeol membaca tulisan itu. Dan melakukan rutinitas paginya seperti biasa. Sesuai petunjuk dari Yoonhee. Dan pergi meninggalkan apartemen mereka.

Chanyeol kemudian berangkat kekantor. Saat melewati sebuah toko perhiasan, dia berfikir sejenak. Akhirnya dia memutuskan mampir ketoko itu. Dia masuk dan melihat-lihat beberapa kalung yang cukup indah.

“ lama tidak bertemu, Park Chanyeol.”

Suara itu…

 

TBC

 

Waduh, kalo mau ngelempar saya silahkan deh..Kependekan?

Emank sengaja.. biar gak bosen sama jalan ceritanya..J

26 tanggapan untuk “[EXOFFI FREELANCE] The Abandonment (Chapter 1)”

  1. Author nya aku lempar pke semvak nya engkong sooman ya?*hehehehe maap becanda*
    Btw,ceritanya bagus bnget dan bikin penasaran.
    Boleh juga tuh chapter ini kependekan dan berhasil buat aku penasara.ok fighting kak: )

  2. iih suka nih sama genre kaya gini, bikin gemes bacanya, itu yang nyapa chanyeol di toko perhiasan cinta pertamanya chanyeol kah???keep writing thor ^^

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s