[Ficlet] Jelangkung

Jelangkung copy.jpg

|| Title : Jelangkung ||

|| Author : Lizzle Ayumu Rin ||

|| Main Cast : Semua member Exo-K ||

|| Length : Ficlet ||

|| Rating : PG-13 ||

|| Genre : Horror, Comedy ||

|| Summary : Malam yang sungguh mencekam, mereka mencoba sebuah permainan yang menegangkan. “kenapa tidak mencobanya dulu, kali aja seru!” / “AAAAAAAAAAA……..” / “CEPAT NYALAKAN SAKLAR LAMPUNYA!!” / ||

|| Disclaimer : FF ini murni hasil karya saya!! ff ini juga pernah di publish di wordpress pribadi. Cats hanya milik tuhan YME ||

.

.

Happy Reading ^_^

.

.

Pada suatu malam, member EXO-K sedang berkumpul diruang tengah. Entah apa yang sedang mereka bicarakan, raut wajah mereka terlihat begitu serius.

/lagi ngomongin apa thorr??/ /apa weh kepo!! Kalo mau tau ikuti terus alur ceritanya!!/

“Kalian tau ngga permainan jelangkung?” tanya Chanyeol

“ngga emangnya kenapa?” jawab Sehun diikuti anggukan semua member

“akh..kalian ini, itu loh permainan yang manggil makhluk halus itu. Kita bisa tanya-tanya kedia dan bakalan dijawab” jelas Chanyeol

“kenapa tidak mencobanya dulu, kali aja seru!” jawab semua member dengan serentak terkecuali Chanyeol

“tapi dimana?”jawab Suho

“hmm….bagaimana kalo di warung/? Kosong deket sini? Ngga jauh kok” usul Chanyeol

“boleh, tapi gimana cara mainnya? Aturannya apa aja?”

“biasanya sih permainan jelangkung dilakukan oleh 3 orang, yaitu 2 orang yg mengangin boneka jelangkungnya, dan pawang yang membacakan mantranya……” jelas Chanyeol tetapi kata-katanya sempat terpotong oleh Baekhyun.

“gimana cara buat bonekanya? Bonekanya terbuat dari apa?” tanya Baekhyun

“mangkannya kalo orang lagi ngomong jangan dulu dipotong -_- :3 euhh..dasar siah borokokok si kuya batok/? Biasanya jelangkung terbuat dari sebuah gayung air yang umumnya terbuat dari tempurung kelapa yang didandani pakaian dan bergagang batang kayu.” Jelas Chanyeol

Kemudian Chanyeol melanjutkan penjelasannya “ permainan ini biasanya sih dimainin ditempat yang diyakini angker dan biasanya dimainkan diwaktu senja/pada saat terang bulan. permainan ini biasanya dimainkan secara beramai-ramai pada saat terang bulan, dan bila makhluk halus tersebut datang, makhluk tersebut akan memperkenalkan dirinya dan bercerita dengan menggunakan bantuan alat tulis. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan sangat beraneka ragam, seperti nama makhluk tersebut, tahun berapa meninggal dan penyebab meninggal, bahkan sering juga tentang peruntungan masa yang akan datang dan nomer keberuntungan dalam perjudian. Permainan ini juga memiliki berbagai macam versi bahasa, mantra versi bahasa Indonesianya adalah:

Jelangkung jelangsat, Di sini ada pesta, Pesta kecil-kecilan, Jelangkung jelangsat, Datang tidak diundang, Pergi tidak diantar. Diucapkan selama berkali-kali dan setelah makhluk halus diyakini sudah masuk ke dalam boneka, maka pemain dapat bertanya apapun yang mereka mau. Pertanyaan tersebut akan dijawab dengan alat tulis yang diikat di bawah boneka tersebut.” Jelas Chanyeol dengan panjaangggg lebar membuat member lain mengantuk tapi masih mendengarkan penjelasannya.

“jadi ngga?” tanya Chanyeol

“jadi, kalo gitu siapin dulu alat-alat sama bikin dulu bonekanya!” perintah Suho

Mereka semua menyiapkan alat-alatnya dan membuat bonekanya

“akhirnya beres juga” ucap semua member bersamaan

“ayo” ajak Chanyeol

“hyung  aku dithini thaja ya, aku ngga mau ikut takut” kata sehun

“akh..lu mah dasar penakut, ikut dong biar solider” kata Chanyeol

#SKIP

Mereka  sekarang tengah berjalan menuju warung kosong tak berpenghuni yang diyakini cukup angker sambil ditemani senter karena jalanan cukuo gelap

“hyung mathih jauh ngga?” tanya sehun

“bentar lagi nyampe, udahlah jangan banyak bacot” jawab Chanyeol

“tapi thehun takut hyung” jawab sehun sambil gandeng tangan Suho dengan erat

“ekh..BTW sitemsek kemana?” tanya Chanyeol

“ini sitemsek” jawab Baekhyun sambil nunjuk si KAI

“mana…ngga keliatan, soalnya gelap nih” jawab Chanyeol sembari celingak celinguk nengok kanan kiri

“yak..hyung aku disini PABO!!” pletakkk…sebuah jitakan mendarat mulus dikepala Chanyeol

“aww…sakit oon!! Ngga sopan banget sih lu!!” chanyeol meringis kesakitan dan berbicara  dengan nada sedikit membentak

Saat ini mereka tengah melewati sebuah pemakaman, suasana berubah menjadi mencekam.

“Hyung ngga ada jalan lain? Aduh…thehun takut hyung” sehun mempererat gandengan tangannya ke suho

“ngga ada, sebenernya hyung juga agak takut sih lewat sini abis gimana lagi ngga ada jalan lain” jawab Chanyeol

Tiba-tiba terdengar suara-suara aneh…

“suara apaan tuh?” tanya D.O sedikit ketakutan

“ntahlah, ayo cepetan jalannya” perintah KAI

“iya..iya” jawab Baekhyun

Tiba-tiba terdengar suara….

Hii…hiii….hihihihiiii……

“suara apaan tuh?” langkah Baekhyun terhenti

“jangan…jangan…..ayo cepet lari” perintah Chanyeol

1…2…3…

Merekapun lari sekencang-kencangnya

“ayo cepetan, lewat sini” perintah Chanyeol sambil memberi isyarat pake kode tangan

Semua memberpun mengikuti Chanyeol

“hosshhh…hoshhh….akhirnya…hoshh….nyampe…hoshh….juga” kata Chanyeol

“ini tempatnya??”tanya KAI

“iya, emangnya kenapa?” tanya Chanyeol

“Hyung…dithini ada orang ngga?” tanya sehun

“keknya ada deh, soalnya kan disini deket pemakanan jadi mungkin ada kuncen yg jagain tempat ini lagian juga kan ada ronda keliling” jawab Chanyeol

Merekapun masuk ke warung kosong itu dengan sedikit rasa takut yang melanda, keadaan warung yang lumayan kotor menambah kesan mistis tetapi untungnya keadaan didalam tidak gelap karena lapunya menyala

Mereka duduk membentuk lingkaran, dan menyiapkan semuanya

“ok…kita mulai ya” kata Chanyeol

“ok” jawab semua member

“matiin saklar lampunya” perintah Chanyeol ke KAI

“ok, siap ya. 1…2…3”

Trekk…(bunyi saklar)

Merekapun membaca mantranya beberapa kali….tak lama kemudian makhluk halus itu pun mulai datang. Bonekanya mulai gerak-gerak semakin lama semakin kencang…dann…..

“CEPAT NYALAKAN SAKLAR LAMPUNYA!!”teriak Chanyeol tak karuan karena takut

Belum sempat KAI akan menyalakan saklar tiba-tiba….

Ceklek….

Ada suara orang yang membuka pintu warung kemudian seberkas cahaya datang, karena takut KAI pun jadi kalang kabut…

“Heh apa yang lu lakuin OON?!! Cepetan nyalain saklarnya”

Tiba-tiba muncul seseorang dari balik pintu….cahaya itu semakin jelas terlihat dan…

Semua member EXO-K makin tegang, terutama Sehun yang kalang kabut karena saking takutnya.

Trakk..trakk…trakk…pletak…dung..jreng…sreng/?…*ceritanya backsound mistis*

Dann….

“AAAAAAAAAAA……..”teriak member EXO bersamaan, Chanyeol dan Baekhyun yang saat ini masih memegang bonekanya segera melemparnya dengan sembarang. Si Sehun pingsan karena saking takutnya. D.O sama KAI pelukan bak teletabis/? Dan suho…dia Cuma bisa merem ketakutan.

Suasana yang tegang….mencekam…kalang kabut tak karuan

Trakkk….(bunyi saklar)

“Kalian sedang apa tengah malam disini?” tanya Mas Paijo

Tak sempat menjawab semua member pada ngabelecet lalumpatan/? terkecuali si Sehun yang belum bangun dari pingsannya

Member EXO tak bisa lolos begitu saja karena ada Mas Paijo yang langsung menghalangi mereka di ambang pintu

“pekk…rek kamana siah maneh” /mau pada kemana hayoo kalian/ kata Mas Paijo sambil ngalangin pake kedua tangannya

“ekh….anu pak..eumm..minggir dong pak!!” kata D.O

Mendengar kegaduhan, sehun yang sedari tadi pingsan dengan kondisi yang mengenaskan/? Bangun akibat suara gaduh itu.

“ekh…aku dimana? Kok aku bisa ada disini?” sambil clingak celinginguk bingung

END

p.s *fuihh..* akhirnya beres juga :v setelah melewati berbagai rintanga dan cobaan/?

/emangnya petuangan :3/

/hahahaaa…. :v bukan juga sih/? :3 tapi sumpah bikin ff itu perlu imajinasi sama kata-kata loh!! Ngga gampang bikin ff itu :3/

Gmn reader ffnya?

 

11 tanggapan untuk “[Ficlet] Jelangkung”

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s