Baekhyun’s Diary Series : Debut – ECCEDENVY

Baekhyun’s Diary Series

Vy‘s Storyline

Starring

EXO‘s Byun Baekhyun – Oh Sehun – Kim Jong In – Park Chanyeol – Kim Joon Myeon

Featuring

EXO‘s member

In Brothership – Idol Life – Friendship with Lenght Series and Rating General

image

Debut

~^•^~♪~^•^~

Baekhyun menatap dirinya di depan cermin. Buruk. Satu kata yang mampu menggambarkan keadaan Baekhyun sekarang. Kantung mata menghitam. Kulit berubah pucat. Rambut acak acakan. Kurang tidur.

“HOAAAAAAAM!” Baekhyun menguap. Sudah sekitar empat hari ia tidak tidur untuk persiapan debutnya. Ini baru bagian lagu yang akan mereka jadikan single debut. Karena banyaknya anggota, mereka bertengkar soal demo lagu mana yang bagus untuk debut mereka. Belum juga kemarin mereka sibuk menentukan konsep. Dan sekarang ia harus pergi untuk rekaman.

“Sulit sekali hanya ingin debut saja. Aku mengantuk!” Baekhyun menjatuhkan kepalanya di meja riasnya sendiri. Ia hampir saja tertidur kalau tidak ada dering telpon mengganggu.

“Iya?” Baekhyun menjawab malas.

“Baekhyun? Kau di mana? Rekaman kita ditunda sampai lusa. Pengatur suara kita sedang pulang karena ada masalah keluarga katanya. Kau bisa istirahat.” Baekhyun melihat ke layar ponselnya. Chanyeol. Ya ampun! Nanti ketika bertemu dia akan berterimakasih sekali pada jerapah telinga gajah ini.

“Benarkah? Gomawo, Chanyeol-ah! Kututup!” Baekhyun memutus panggilan itu dan berputar kamarnya bak orang gila. Ia lalu menjatuhkan dirinya di kasur. Melenguh saat tubuhnya dapat merasakan nikmatnya surga dunia. Ia langsung tertidur.

~^•^~♪~^•^~

Baekhyun terbangun. Ia melihat sekeliling kamarnya. Mencoba menganalisa jam berapa sekarang. Tidak menemukan jawaban, akhirnya ia mengambil ponselnya.

“Jam 11? Aku tidur selama itu? Ya ampun, badanku pegal.” Baekhyun meregangkan otot tubuhnya masih dengan berbaring. Ia lalu mengguling gulingkan tubuhnya di kasur. Ia lalu meraih ponselnya dan membuka chat grup EXO. Nama Boygroupnya. Ia melihat Jongin, Sehun, dan Chanyeol yang berbincang asik. Ia membaca chat ketiganya.

PCY
– Memang kostum apa yang akan kita pakai untuk music video nanti?
– Bukankah baju itu cukup bagus?
– Aku menyukainya. ‘-‘

Kim Jongin
– Tapi celana yang kupakai tidak begitu nyaman. Rasanya aneh. Aku lebih memilih celana biasa saja. Aku rasa hanya aku yang memakainya.

Sehun
– Ribut sekali masalah baju. Sudah konsep tau. Biarkan saja. Aku juga tidak begitu suka. Tapi bajunya lumayan bagus menurutku. Cocok dengan konsepnya.

“Mereka bicara soal kostum? Kostum risih itu?” Monolog Baekhyun.

B.yun.Baek

Aku risih sebenarnya dengan kostumnya –

[Read by 5]

“Sialan, ternyata ada yang on juga. Mereka sama bejatnya!” Baekhyun menatap sebal angka lima.

PCY
– Tapi menurutku bajunya lumayan. Aku suka.

“Maksa amat!” Sebal Baekhyun. Dengan sebal ia mengetik lagi.

B.yun.Baek

Kostumnya tidak menyerap keringat! –

[Read by 8]

“Makin banyak aja yang ikutan bejat. Klo udh dua belas, jangan ditanyakan lagi yang menjadi Siders! Eh, kok dua belas?” Baekhyun menggaruk kepalanya. Harusnya kan hanya sebelas karena ia tidak dihitung.

Sehun
– Jangan bahas ini terus kenapa? Bikin pusing. Lagian udh konsep kan?

“Bagus sekali kau Oh Sehun!” Baekhyun mengetik lagi.

B.yun.Baek

Aku tetap tidak suka. Bajunya kurang nyaman. Dan menurutku, aku terlihat aneh. –

[Read by 9]

Yii
– Mengenai kostum, kalian kenapa berisik? Ini kan udh fix!

B.yun.Baek

Pokoknya aku sebal dengan kostumnya –

[Read by 7]

Aku tidak suka!!! –

[Read by 7]

Kurang nyaman. Apalagi nanti kita ngedance! –

[Read by 7]

PCY left the group

B.yun.Baek

Aku menolak keras kostum itu. –

[Read by 6]

Aku jadi kurang leluasa! –

[Read by 6]

Sehun
– Hyung udah! Chanyeol Hyung sampe keluar itu!

B.yun.Baek

Bodo! Aku lagi sebal! –

[Read by 5]

Biarin aja aku!! –

[Read by 5]

Biarkan aku curcol sekali ini aja! –

[Read by 3]

Sehun
– Curahan hati seorang Byun Baekhyun?

Baekhyun menutup chat itu. Ia langsung cemberut. Sebenarnya karena ia tidak dibiarkan curcol di sana. Ia ingin berkoar koar tentang betapa kesalnya dia. Yah, tapi daripada semua member grup ilang? Mending dia berisik di kamar aja. Baekhyun berguling terlentang. Ia melihat langit langit kamarnya sebentar.

“Aku kok ngantuk lagi ya?” Baekhyun merasa matanya memberat. Ia lalu langsung tertidur lagi. Mungkin terlalu lelah.

~^•^~♪~^•^~

Urin deo isang, nuneul maju haji aneulkka?
Sotong haji aneulkka, Sarang haji aneulkka?

Lagu debut Boygroup baru SM Entertainment mengalun dengan diiringi tarian dari enam flowerboy. Enam? Ya, mereka dibagi menjadi dua sub-group, EXO – K (Korean) dan EXO – M (Mandarin).

Dan sekarang adalah penampilan EXO K, dimana Baekhyun berada di dalamnya. Ia menari sedikit kaku karena belum terbiasa. Mungkin ia harus meminta Jongin membantunya lain kali.

“Sugohasyeosseumnida!” Para member membungkuk begitu mereka selesai dengan Music Video mereka. Baekhyun langsung duduk di salah satu kursi dan mengipasi dirinya kepanasan.

“Akhirnya selesai. Aku lelah sekali.” Joonmyeon ikut duduk di samping Baekhyun.

“Berkumpul semuanya!!” Manager mereka, memanggil. Mereka baru mengenalnya sekitar seminggu. Baekhyun dan Joonmyeon berdiri dan ikut berkumpul bersama dengan yang lain.

“Kita sudah berusaha dengan baik. Dan perekaman music video juga sudah selesai. Kalian punya libur selama tiga hari sebelum single kalian di rilis nantinya. Sekali lagi, kalian sudah bekerja keras!” Manager mereka kemudian tersenyum dan meninggalkan semuanya. Para dua belas lelaki di sana bersorak.

“Akhirnya!! Aku ingin tidur lagi!” Pekik Jongin keras. Sedang yang lain mencibir lelaki kelebihan pigmen kulit itu.

“Aku lelah, tapi kalau lelah itu bisa dibayar dengan susksesnya debut kita, tidak masalah!” Ujar Joonmyeon semangat. Yang lain mengangguk setuju.

“Hey, bagaimana kalau kita pesta ayam dan bir?” Tanya Minseok. Semua bersorak lagi. Mereka lalu berganti pakaian dan kembali ke dorm. Setelah di berikan fasilitas dorm, para member pindah tinggal di sana untuk memudahkan mereka dalam jadwal mereka setelah debut nantinya.

~^•^~♪~^•^~

“Siapa yang akan mandi duluan sebelum kita pesta?” Tanya Luhan.

“AKU AKU!! AKU DULUAN!” Baekhyun berteriak cepat. Entahlah, tetapi dirinya punya semacam kebiasaan mandi pertama.

“Lalu?” Lanjut Kyungsoo.

“Aku setelah Baekhyun!” Sahut Yifan. Dan urutan berlanjut. Mereka memilih memesan ayam goreng dan birnya terlebih dahulu sembari menunggu giliran mandi. Mereka bercanda sesekali.

“Segarnya!” Baekhyun keluar dari kamar mandi dan duduk bersama member lain di ruang tengah.

“Bagaimana kalau kita bermain saja? Yang kalah nanti yang membayar makanannya?” Tanya Jongdae. Yang lain mengangguk setuju. Daripada mati kebosanan mereka.

“007 bang!” Sahut Chanyeol. Mereka mengangguk setuju lagi.

“Joonmyeon Hyung!” Suruh Chanyeol pada Joonmyeon untuk memulai permainan.

“0” Joonmyeon menunjuk Sehun.
“0! 7!” Sehun menunjuk dirinya sendiri lalu ke Chanyeol. Chanyeol memperhatikan yang lain. Lalu dengan cepat ia menunjuk dirinya sendiri. Yifan dan Yixing yang berada di sampingnya menatap bingung. Mereka orang china, dan jelas tidak mengerti tentang permainan itu. Seketika semua menarik mereka dan memukulinya. Permainan terus berlanjut sampai akhirnya Yifan bersuara duluan karena bingung mengapa ia dipukuli. Semua tertawa puas. Tepat saat itu, pesanan mereka datang. Yifan akhirnya merelakan uangnya dipakai membayar. Mereka lalu bersulang atas debut mereka.

“Keonbae!!!!” Sahut mereka semua sembari mengangkat gelas berisi bir.

“Jongin-ah! Kau menarilah!!” Suruh Minseok. Yang lain bersorak setuju. Lalu Jongin mulai menari dengan iringan nyanyian buruk milik Chanyeol karena ia bernyanyi asal. Yang lain tertawa.

“Byun Baekhyun!!”

“Byun Baekhyun!”

“Byun Baekhyun!” Baekhyun berdiri dan menatap semuanya.

“Apa yang harus kulakukan?” Tanyanya.

“Apa saja, terserah kau!” Suruh Luhan. Baekhyun teringat satu hal. Saat ia kecil dulu. Ia menghampiri saklar lampu dan berdiri di depannya. Chanyeol berada di sampingnya, siap merekam. Akhirnya Baekhyun mulai menari tidak jelas sembari memencet saklar lampu membuat dorm kedap kedip bagai club. Semua terpingkal melihat aksinya. Apalagi Chanyeol yang merekamnya. Hasil rekamannya bergoyang karena ia tertawa. Aksi gila gilaan lain dilakukan Luhan. Kali ini lelaki dengan mata rusa itu mulai menari nari dengan random bagai orang mabuk dan disambut tawa member lain.

“Sudah sudah! Sudah malam! Kita lebih baik tidur!” Suruh Joonmyeon. Minseok mengangguk. Sedang Jongin sudah mendengkur di sofa. Dasar tukang tidur!

“Hari ini benar benar melelahkan ternyata!” Chanyeol masuk kamar bersama Baekhyun. Baekhyun hanya tertawa menanggapi.

“Oh ya, Baek, bisakah kau undang aku ke grup kembali? Tidak sengaja terpencet!” Pinta Chanyeol sambil menyembulkan kepalanya di tempat tidur Baekhyun yang berada di atas. Senyum konyolnya menemani wajahnya di dalam remangnya kamar. Sedang Sehun dan Luhan sudah tertidur. Baekhyun hanya mengangguk imut dan tertidur. Chanyeol menyusul kemudian.

~^•^~♪~^•^~ END ~^•^~♪~^•^~

Bacodhannya Vy :

Sorry for late update guys. Vy sedang tertimpa banyak tugas yang menggunung dan juga TO. Juga kalau ini kurang memuaskan maaf. Vy bener bener lagi puyeng sama itu TO yang bejibun udh kayak duitnya Tao. Vy tapi udh berusaha semaksimal mungkin buat lanjut cerita ini. Dan juga buat temen temen vy yg udh nyupport vy. Vy terharu banget #lapingus. Ini juga buat kalian sahabatku yang baik dan cantik. Vy mau ingatkan kalau ini tentang masa smp vy, jadi kalau ada bagian yang membingungkan karena kenyataannya gak begitu, yaaa, maklumin aja, itu berarti ceritanya vy waktu smp. Hehe… Ketemu lagi ya ntar di series lain. Vy mo pamit dulu, sekian buat cerita kali ini. Salam EXO L~

2 tanggapan untuk “Baekhyun’s Diary Series : Debut – ECCEDENVY”

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s