[Kai Birthday Project] Snapback

f975bc05ae85fecfcfe0b3fbffa4b772

Snapback

A ficlet by nokaav3896 ׀ Starring [EXO’s] Kim Jongin and [OC’s] Kim June ׀ It’s family story and every one can read because it’s labeled as General ׀ OCs and plot are mine. Members belong to you, exols! 

©nokaav3896 – 2016

Meninggalkan Kim Jongdae yang sedang sibuk mengobrol dengan Byun Baekhyun –June menggamit lengan Jongin dan membawa kakak termudanya itu keluar lingkungan sekolah. Menunggu sebentar di halte sembari membicarakan Jung Soojung, menaiki bus, dan berhenti di salah satu mall terbesar di kota Seoul.

Setelah mampir sebentar di kedai es krim dan waffle, sekarang ini keduanya sedang berdiri di depan toko snapback. Jongin dan June mengamati deretan topi keren sembari menunggu es krim di tangan berpindah ke mulut dan diproses di perut –tentu saja karena tulisan ‘Dilarang Membawa Makanan Ke Dalam Toko’ menghadang mereka di pintu kaca.

“Kamu ngajakin Kakak kesini, June? Kenapa? Kamu mau beli topi?” Tanya Jongin sesaat setelah menelan waffle-cone terakhir es krimnya. “Kamu nggak cocok model swag. Kamu ‘kan nggak boyish.

Enggak,” June tersenyum sembari menatap Jongin yang kini tengah menatap ke dalam toko dengan dahi berkerut, “hari ini ‘kan ulang tahun Kak Jongin. June mau kasih kado snapback tapi nggak tahu Kakak suka yang kayak gimana. Jadi, Kakak pilih sendiri aja ya?”

Mendengar jawaban sang adik, sebuah senyum kemenangan terulas di bibir Jongin. Sebuah senyum yang beberapa detik kemudian berubah menjadi kekehan pelan saat June menggamit lengannya dan menyeretnya masuk.

Akhir-akhir ini, Jongin menyukai snapback. Bukan karena membuat penampilannya semakin keren –apalagi untuk menutupi kepalanya yang botak. (Jongin masih punya rambut gelap yang keren kok). Hanya saja, Soojung pernah secara nggak sadar mengungkap kriteria cowok idamannya saat mereka sedang kencan di Taman Hangang.

“Aku suka cowok yang terlihat keren dengan snapback terbalik.”

Sejak saat itu, Jongin rajin berburu snapback demi mendekati kriteria impian sang gadis pujaan. Mereka sudah lama pacaran, sih. Tapi Jongin selalu dibayang-bayangi rasa takut karena Soojung begitu cantik dan menawan. Tipe gadis idaman semua cowok di sekolah –sementara Jongin hanyalah…butiran Jasjus.

“Semuanya tiga puluh ribu won,” ujar seorang perempuan di balik mesin kasir begitu Jongin menyerahkan sebuah snapback berwarna hitam dengan bordir bertuliskan ‘SWAG’, “cash atau credit?”

Jongin menoleh ke kanan, mendapati adik perempuannya balas menatap sembari memasang senyum –dan bukannya mengeluarkan dompet untuk memberikan uang cash atau mengulurkan black credit card Junmyeon yang akhir-akhir ini dibawanya.

Mengira June kurang peka, Jongin menunduk sedikit sembari berbisik pelan, “Mau dibayar cash apa pakai credit card?”

Lho, kok aku yang bayar?” June balik bertanya dengan wajah polosnya membuat Jongin melebarkan matanya nggak sabar. Bukan waktunya bercanda. Ini masalah harga diri baginya. Sangat nggak mungkin dia harus menarik kembali snapback itu dan mengembalikannya ke rak.

“Kamu ‘kan bilang mau beliin aku kado, June. Itu berarti kamu yang bayar ‘kan?” Jongin menunduk lebih rendah dan berbisik pelan. “Ayo bayar, June. Malu kalau kelamaan.”

“Oh iya,” June tersenyum kecil, “tapi ‘kan Kakak masih pinjam uangku lima puluh ribu won buat kencan sama Kak Soojung kemarin.”

“Terus?” Jongin semakin nggak sabar, penjaga kasir di depannya sudah terlalu lama menunggu.

“Kalau Kakak bayar pakai uang sendiri, itu berarti Kakak udah nyicil bayar utang ke aku. Nanti yang dua puluh ribu won aku ikhlasin deh. Anggap aja hadiah ulang tahun tambahan. Udah Kak, buruan dibayar. Kasihan mbak kasirnya nungguin.”

.

.

Padahal Jongin sudah mati-matian nggak jajan di sekolah demi mentraktir Soojung makan nanti malam, dan sekarang –uang sakunya bulan Januari 2016 ludes sudah karena akal-akalan sang adik yang memintanya untuk membayar hutang.

.

.

Speech time!

Happy Birthday, KIM. JONG. IN!

Udah 22 tahun yaa sekarang, semoga semakin putih bersinar yaa biar ga di bully terus. Jangan pelit-pelit sama June. Jangan keseringan minjem duit. Nanti kalo pas ditagih begini ga bisa bayar deh. Ga jajan sebulan kan mampus lu, gabisa kencan sama Mbak Soojung. Mbak Soojung hidupnya high-class, mana mau makan di angkringan. Lol.

Once again, Happy Birthday! Keep ganteng and charismatic yaa! ❤

With love,

Your Beloved Little Sister –Kim June.

3 tanggapan untuk “[Kai Birthday Project] Snapback”

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s