INTRO – LEN K

Di suatu hari yang cerah, di atas kasur yang punya gravitasi lebih kuat dari tempat manapun, terdapat sesosok homo sapiens berkacamata yang asyik leha-leha. Hingga kemudian…

Len, disuruh intro nih!

Eh? Yang bener? Intro-nya enaknya bijimane?

Seterah lu aja deh. Sebahagia lu, se-pewe lu. Ngebacot sesuka lu juga boleh.

Oh, oke. Ya udah. Jadi… jadi nih?

Iya lah dodol! Buruan gih!

Uhm, oke, oke.

Siap yak? 1, 2, 3, action!

 

안녕하세요… はじめまして。。。

 

tumblr_nefh1vBOKt1u21easo1_500

 

 

Yo guys! Senangnya saya kembali bisa masuk ke dalam jajaran keluarga besar staff EXOFFI 🙂 Sebagai bagian dari keluarga besar EXOFFI, saya disuruh intro alias mengenalkan diri. Sebenernya bingung juga sih mau nulis apa aja disini. Tapi ya udah lah, namanya juga kewajiban.

Sebelumnya, saya mau mengucapkan sankyu very hamnida buat kamuuuu iyyaaa kamuuuu yang udah mau mampir kemari dan ngepoin author gaje satu ini. Peluk hangat dan tulus buat kamu /woii!/

Pastinya udah pada tahu nama pena saya. Iya, Nuevelavhasta. Itu nama pena saya disini. Artinya nggak usah dijelasin aja ya? Biarlah saya dan Tuhan yang tahu XD Kalo bingung mau panggil saya apa, cukup panggil saya Len. Iya, LEN. Tiga huruf, gampang diucapkan, gampang diingat tapi susah dilupakan #eaaa. Sama kek nama pena ane yang baru.

Fyi, saya menegaskan satu hal ini. Jangan pernah panggil saya pake panggilan ‘thor’ atau ‘ching’. Oke, saya paham maksud kalian. Panggilan ‘thor’ itu diambil dari kata ‘author’ yang berarti penulis. Nggak ada yang salah. Cuma nih, cumaaaaa… kalo kalian manggil saya pake ‘thor’, jatuhnya tuh kayak kalian manggil abangnya Loki yang tergabung dalam pasukan The Avengers yang suka bawa palu itu.

Terus saya juga tahu maksudnya panggilan ‘ching’ itu dari kata ‘chingu’ yang berarti teman. Tapi plis jangan dipake. Jatohnya kayak kalian manggil kucing. Padahal saya ini manusia setengah alien. Jadi dengan sangat, jangan panggil saya ‘thor’ atau ‘ching’ karena itu bikin saya ilfeel. Just call me LEN.

Ehem, saya ulang lagi. Nama pena saya Nuevelavhasta, panggil aja Len. Single. Masa depan cerah (amin) B-) Line saya 90’an (pastinya ngga perlu tahu). Asal dari rahim ibu. Domisili saya di… bentar, saya cek GPS Google Maps dulu. Ah, domisili saya masih di Bumi rupanya.

Sejauh ini banyak yang kepo sama gender saya. Udah, nggak usah kepo. Kalian cukup tahu saya ini manusia dan bukan makhluk gaib. Saya beneran ada wujudnya―seonggok daging bertulang yang punya nyawa dan akal. Sehat lahir-batin, cuma kadang suka mempertanyakan dan meragukan kewarasannya sendiri. Bukan tipe ‘Anak Kekinian’ tapi bukan berarti saya nggak tahu apa-apa aja yang lagi nge-trend. Saya punya jalan sendiri buat hal-hal kayak gitu. Kalo nggak lebih dulu ya telat.

Selain terkenal karena saya ini misterius (termasuk gender saya apa), saya juga terkenal di kalangan staff yang lain sebagai author yang nggak (belum) punya LINE ataupun WA. Well, ini bukan berarti saya anti sama aplikasi chatting. Alasan kenapa saya nggak (belum) punya LINE, WA, BBM, K-Talk, dan sejenisnya adalah karena saya nggak (belum) punya hape. Ya, ini tahun 2016 dan masih ada orang yang nggak (belum) punya hape. Itu saya XD Media sosial saya itu cuma facebook dan twitter (yang jarang dibuka).

I’m a super-duper big fan of Japanese and Korean culture! Semua yang berhubungan sama jejepangan atau koriya, saya suka. Anime, musik, drama, kuliner, budaya, bahasa, semuanya suka. Tapi meski begitu bukan berarti saya lupa negeri sendiri. Trust me! 😉

Kenapa lu nulis? Atau bisa dibilang suka nulis? Terus siapa yang menginspirasi lu buat nulis?

Hm, kenapa ya? Suka aja. Dari kecil saya udah jago berimajinasi dan pikiran saya ini nggak pernah bisa tenang atau diem. Jadi anggep aja pelarian dari imajinasi-imajinasi liar (bukan liar yang ‘itu’ ye? XD ) yang bercokol di otak. Yang menginspirasi buat nulis? J.K Rowling. She’s a damn good writer, isn’t she?! And as for me, writing is like my side-job. I totally enjoy it up until now.

Genre kesukaan lu apa?

Apa aja. Saya suka semua genre, since I’m an omnivore for all genre. Tapi kalo dalam genre ‘romance’, saya terbilang picky alias pilih-pilih. Nggak semua cerita romens itu bisa saya konsumsi. Saya nggak suka cerita romens yang menye-menye dan cewek banget. I have my own standard for romance story. Gampangnya, kalo di jejepangan, saya suka BANGET sama cerita shounen. Kalo shoujou, pilih-pilih.

Saya juga orangnya kepoan sama banyak hal. Yang mungkin sebagian besar orang menganggap itu tuh nggak penting, kayak ‘Alah, cuma gitu doang lu ulik-ulik. Buat apa?’. Tapi buat saya, that means a lot. Terutama buat karir /ceileehhhh/ saya sebagai writer. Saya berprinsip, sebagai writer janganlah cuma nulis cerita secara asal dan menyesatkan readers. Kalo ada yang perlu di-research, just do it! Alangkah baiknya jika tulisan kita bisa mencerahkan dan membagi pengetahuan pada readers. #eaa

Lu orangnya kayak gimana sih, Len?

Saya ini ambivert. Tahu ‘kan? Kalo nggak tahu tanya mbah Google aja. Banyak orang bilang saya ini aneh dan saya mengamini itu. Saya masuk dalam jajaran SWAG – Single Woles Anti Galau XD

And I hate to admit it, but… I’m a shy person. Baik itu di dunia nyata maupun dunia maya. (Bahkan buat SKSD di dumay aja saya kagok!). Saya pemalu dan kesan pertama orang-orang ke saya adalah nyeremin. Yep, nyeremin. Mungkin ini karena wajah cool saya dan kantung mata hasil begadang. Tapi begitu udah akrab… saya ini malu-maluin XD

Just say ‘hi’ to me first, and I’ll greet you with a warm and big (creepy) smile XD Saya bakal seneng banget kalo ada orang yang mau nyapa saya duluan.

Bias lu di EXO dan kenapa suka dia?

Bias saya itu si Naga Burik yang lebih dahulu kabur ke kampung halamannya. Siapa lagi kalo bukan Wu Yifan a.k.a Kris? Dan terima kasih buat dia, karena dengan keluarnya dia saya batal jadi EXO-L dan saya jadi lebih melek sama dunia idol yang kejam dan jadi lebih kalem dalam hal spazzing XD

Dan kenapa saya suka Kris? Karena dia bisa empat bahasa. Well, nggak tahu kenapa orang yang menguasai banyak bahasa itu dapet tempat tersendiri di hati saya. Selain itu karena Kris adalah sosok family-man, dan aura leadership­-nya itu kerasa beda. Cuek-cuek tapi diem-diem perhatian.

Suka selain EXO nggak?

Tentu! Di Korea sendiri, ada banyak grup yang saya suka yang kalo disebutin satu-satu bakal panjang banget. Tapi saya bukan multifandom karena saya nggak tergabung di fandom manapun. Saya juga penikmat musik Jepang termasuk Vocaloid dan Utaite XD Musik barat juga masuk ke telinga saya, bahkan klasik juga.

Lu juga jadi author di tempat lain nggak?

Iya. Saya juga jadi author di fanfiction.net atau istilah lainnya FFN. Cuma disana saya nggak nulis pake cast artis atau orang beneran atau rpf. Saya disana nulis di beberapa fandom anime. Sebut saja Kuroko no Basuke, Naruto, dan Assassination Classroom.

Oh ya, saya juga membuka jasa beta reader. Kalo ada yang pengen ceritanya saya bedah, kasih koreksi-saran-dan-sebagainya, bisa kirim e-mail ke sini: abnormallen00@gmail.com . Attach file fanfiksi kalian di badan e-mail (format ms.word 97-03 biar nggak ancur). XD

Eum, saya rasa sampe segini aja intro saya. Udah tiga halaman ms.word soalnya. Buat yang mau kepoin saya lebih lanjut, silahkan. Atau mau temenan sama saya? WOOOH, BOLEH BANGET! Saya sambut kalian dengan tangan terbuka dan pelukan virtual XD

Let’s be friend! Tambahkan saya sebagai teman di facebook saya (Kuroshi Len), di sini . Atau mari berinteraksi di FFN buat kalian yang punya akun FFN di sini. Atau mau kontak lewat e-mail di abnormallen00@gmail.com . Atau mampir ke ‘rumah’ saya dimari, Kapten Kentang Dengan senang hati saya akan menyambut kalian semua 😀

Sore ja, segitu dulu intro dari Len, author gaje single paling ces-pleng abad ini dan bermasa depan cerah… see ya!

CUT! Oke, cukup.

Osu! 수고하쇼슴니다!! おつかれ!!

 

tumblr_m2dnpkAD4M1qancn8o1_500

27 pemikiran pada “INTRO – LEN K

  1. Ping balik: [CHANYEOL BIRTHDAY PROJECT] HOLES in HOL(M)ES theory _ AFTERwor(l)d — IRISH’s Tale | EXO FanFiction Indonesia

  2. Ping balik: Entry: About Me | Coffee Hee

  3. Ping balik: I STAN EXO | Coffee Hee

  4. Ping balik: Entry : About Me | Shaekiran

  5. Ping balik: Entry : About Me | IRISH SHOW

  6. Ping balik: Dear EXOFFI, Shuu – EXO FanFiction Indonesia

  7. Ping balik: Dear EXOFFI, IRISH | EXO FanFiction Indonesia

  8. Ping balik: Dear EXOFFI, ARRYLEA | EXO FanFiction Indonesia

  9. Ping balik: Dear EXOFFI, ARRYLEA – EXO FanFiction Indonesia

  10. Hi.. Len 🙂 Ni hao.. Annyeong.. Konichiwa.. Hola.. Bonjour.. Bonjourno..
    *crita’ny biar bs pny t4 special di hati kamu, bs mcm2 foreign languages 😀 wlw br basic2nya doang, wkkk~) Nindy imnida a.k.a KazuMax desu, let’s be friend!
    Telat deh, baru baca intro kamu ini, setelah kemarin baca & leave my 1st trace di ff Semangat ya, Sayang. Trus last night saya ga tdr sm 1x cz keasikan bc ff2 bgs kamu. Nangis bombay di ff Leaders’ Talk (smp pg ni ke kantor mata masih bengep :p ), lanjut bc ff Reflection dg feeling ga tnang takut ada devil muncul di kaca >..< baru bbrp bln sblm thn 2016/bbrp bln di akhir thn kmrn, Sehun baru masuk ke dlm my radar, telat bingo, mgkn krn slama ini terlalu focus sm Changmin :p stlh Changmin wamil, Sehun br kliatan in my eyes. Stlh sk Sehun, br deh cari tau bnyk ttg Exo, jg pengen nostalgila jmn Exo msh formasi lengkap & u/ mnebus pnyesalan wkt SM Town knsr dulu, pas Exo'luxion akhir Feb kmrn, saya hadir u/ nemuin my dearest bronis, Sehun 🙂 stlh ckp bnyk tau ttg Exo tp mrk udah ga formasi lengkap 😥 sparuh ht-ku ada brsm Kris yg prg dr group & yg sparuh lg ada brsm Sehun di Exo 😥
    curcol yg bner2 klewat pnjng ya, mian..

    PS : already add FB kamu 🙂 jika berkenan tlng diconfirm ya, thx.

    Really love your great works here.. ntar klo dah namatin ff2 kamu yg ttg Exo, br saya maen ke yg Anime2 ya. I love anime & comics sjak childhood smp skrg..

  11. Hi.. Len 🙂
    Ni hao..
    Annyeong..
    Konichiwa..
    Hola..
    Bonjour..
    Bonjourno..
    *crita’ny biar bs pny t4 special di hati kamu, bs mcm2 foreign languages 😀 wlw br basic2nya doang, wkkk~)
    Nindy imnida a.k.a KazuMax desu, let’s be friend!
    Telat deh, baru baca intro kamu ini, setelah kemarin baca & leave my 1st trace di ff Semangat ya, Sayang. Trus last night saya ga tdr sm 1x cz keasikan bc ff2 bgs kamu. Nangis bombay di ff Leaders’ Talk (smp pg ni ke kantor mata masih bengep :p), lanjut bc ff Reflection dg feeling ga tnang takut ada devil muncul di kaca >_.< baru bbrp bln sblm thn 2016/bbrp bln di akhir thn kmrn, Sehun baru masuk ke dlm my radar, telat bingo, mgkn krn slama ini terlalu focus sm Changmin :p stlh Changmin wamil, Sehun br kliatan in my eyes. Stlh sk Sehun, br deh cari tau bnyk ttg Exo, jg pengen nostalgila jmn Exo msh formasi lengkap & u/ mnebus pnyesalan wkt SM Town knsr dulu, pas Exo'luxion akhir Feb kmrn, saya hadir u/ nemuin my dearest bronis, Sehun 🙂 stlh ckp bnyk tau ttg Exo tp mrk udah ga formasi lengkap 😥 sparuh ht-ku ada brsm Kris yg prg dr group & yg sparuh lg ada brsm Sehun di Exo 😥
    curcol yg bner2 klewat pnjng ya, mian..

    PS : already add FB kamu 🙂 jika berkenan tlng diconfirm ya, thx.

    Really love your great works here.. ntar klo dah namatin ff2 kamu yg ttg Exo, br saya maen ke yg Anime2 ya. I love anime & comics sjak childhood smp skrg..

    • XD XD XD XD Demi apa ane ngakak baca “biar punya tempat spesial di hati kamu” XD Hola juga, Kak!
      Nggak apa-apa telat, daripada nggak sama sekali /eaaaa/
      Ya ampun, ane nggak nyangka efeknya ampe ngeri gitu XD Dari nggak tidur ampe mata bengep. Ya ampun, ane masih anak baik kan ini, meski ngasih efek ngeri gitu ke anak orang? XD

      Wew, Kakak Cassiopeia ya?
      Sayangnya aku kenal DBSK tuh pas mereka lagi ada kasus. Sekitar tahun 2010 dan kepincut ama lagunya JYJ yg Get Out, bersamaan sama lagu-lagu lawasnya DBSK OT5 yang diputer di radio.
      Kalo di ekso, bias ane Kris /ane masih bisa nyebut dia bias di ekso kan? :”) / And I’m in denial with “Suho/Junmyeon as my bias” XD

      OK, tunggu ane buka FB LOL XD
      Wow, I’m so glad to know that! And also, nice to hear your positive feedback about my works! 😉
      Sama Kak, udah demen anime komik dari bocah XD

  12. apa cuma hamba yang nyembur kopi hampir keselek gara2 baca ni intro? terutama pas liat gambarnya Suho ngelap kaca :’
    btw, aku setuju untuk tidak dipanggil Thor
    karena ada arti lain yg lebih memilukan ketimbang Thor the avanger: Jonthor :’
    /abaikan/ XD

  13. hihi..aq gx bisa nahan ketawa waktu baca intro-mu ini Len,(?)duih..duih..*ngelap bibir.^^/peace/
    kok gx enak ya manggil nama doank,aq manggilny Kak Len aja ya?biar lebih sopan^^..
    sebnerny sih aq udah beberp kali baca ff mu tp…yea….gtu deh aq mandan bandel../^^/
    oh..ya Kak..btw kita punya banyak kesamaan lho…dari yg suka ngepoin korean or hal hal yg berbau kejepangan.aq juga suka sama anime anime jepangny..mangany..etc deh..n soal Kak Len yg gx banyk2 pke akun SNS si aq jg gx bgtu mikir,soalny aku jg gtu..gx terlalu suka sama hal2 berbau gituan,ya walaupun sekear tau si…
    dan kesan aku ke kaka tu..orangny kayakny ngasikin deh dari kata kata yg kakak rajut/?/..hahaha..
    yea…..udah deh..kok kayakny malah kebanyakan n gx jelas gini..pokokny intiny salam kenal…buat kakany^^

Pip~ Pip~ Pip~

