INTRO – IRISH

IRISH’s CONCERT about HERSELF

 irisyuu

Jadi, intro ini sebenernya bakalan absurd dan ‘aneh’ dan mungkin akan berlength oneshot seperti introku di tempat lain (like here) tapi berbeda. Yeah, karena intro yang di sana kubuat 2015, jadi gak afdol ya kalau 2016 intro pake gaya lama.

Oke cukup prolognya, aku berpindah saja ke intro yang sebenarnya. Mohon skip saja kalau tidak kuat membacanya.

1st Section: NAME

 

Hi there, lemme’ introduce myself. My name is Irish. Irish Levyona. Two words contain twelve letters. My penname, IRISH. With capslock, don’t ever try to change it or misspelling my penname. Got it?

Now, can I tell you about my name means?

 

 

I R I S H  L E V Y O N A

I for INDEPENDENT. Independent. Pasti kalian sudah tau apa artinya, jadi aku gak perlu menjelaskan apa arti independent bukan? Like I said, aku akan mereveal tiap huruf yang ada dalam namaku, jadi independent di sini kutujukan untuk ‘usaha’ yang sudah kulakukan. Mungkin ini sudah diketahui banyak orang, tapi truthfully, dari awal aku jadi author sampai sekarang, hampir semua cerita itu bener-bener pure berasal dari otakku (karena aku gapernah meminta saran alur ataupun cerita dari siapapun) dan semua poster-poster dan semua pemanis buatannya, kukerjakan sendiri. INDEPENDENT. BY MYSELF. Begitu.

R for RADIANT. Ini agak-agak narsis sedikit, gapapa lah ya. HOHO. Jadi, radiant, berseri-seri (?) ala cewek-cewek di fanfiction bergenre fluff. Duh gimana ya menjelaskannya, mungkin berseri-seri macem di iklan kosmetik kali, ya. Tapi intinya maksudku di sini adalah penggambaran diriku sendiri yang selalu ceria (?) (gimana gak ceria orang masalah idup dibawa enjoy, LOL) paham kan? Wkwk.

I for IMMORTAL. Tolong jangan salah fokus sama kata ini. Bukan, serius ini bukan berarti aku makhuk astral. Tapi karena kata ‘immortal’ ini sebenernya jadi ‘style’ yang sangat khas dariku. Kenapa? Alasannya sudah sangat jelas (dan mungkin kalian nyadar juga ya?) karena hampir 95% fanfiction buatanku akan mengandung unsur ‘immortal’ ini. Dan mungkin nanti ada yang bertanya juga kenapa member EXO gapernah mati di fanfictionku. Ya alasannya gampang aja sih, karena mereka kubuat immortal. LOL. Gajelas ya? Jadi gini, kan pada kenyataannya mereka emang masih idup, gitu, aku gak tega aja mau bikin mereka ‘mati’ walau cuma di fanfiction, lagipula, cerita mati itu sudah terlalu mainstream. LOLOLOL.

S for SASSY. Ini tentang karakter ‘khas’ ku yang juga ada di fanfiction. Sassy, lancang. Siapa sih di dunia ini yang gapernah berbuat lancang? Begitu juga aku. Aku terkadang merasa ‘lancang’ banget tiap kali membuat karakter dalam fanfictionku (dalam hal ini khususnya anak EXO) untuk jadi hal yang sebenernya ‘bukan mereka’ ngerti maksudku kan? Ya, jadi, aku mau memberi informasi aja kalau kebanyakan ceritaku emang lancang dan jauh dari ekspektasi kalian tentang member EXO yang sebenarnya. Karena karakter EXO yang sebenarnya dipindah dalem fanfiction itu SUDAH TERLALU MAINSTREAM.

H for HAPPINESS. Oke, ini verse tiga dari ciri ‘khas’ ceritaku. Sebenernya, ini ada sedikit hubungannya sama kepercayaan aneh yang aku percaya. Jadi, aku ini bener-bener ngerasa pamali alias anti buat bikin sebuah sad ending. Serius, aku cinta happy ending. Emangnya kalian gak suka happy ending? Konsep pemikiranku begini, siapa sih di dunia yang gak mau happy? Jadi, kalau aku merasa bosan sama happy ending, aku akan buat endingnggantung’ yang seringkali berujung tuntutan akan sequel. Tolong, banget, aku buat ending nggantung itu semata-mata karena aku gak mau membuat happy ending tapi anti buat bikin sad ending. Begitu. Jadi, kalau kalian merasa ending yang kubuat itu nggantung, BUAT ENDING SENDIRI DENGAN IMAJINASI KALIAN.

L for LONE. Ini agak-agak berbau ceritaku juga tapi berbau aku juga. LOL labil. Jadi, kalau hubungan kata lone ini sama cerita, aku rasa (mungkin) ada yang memperhatiin, kalau di ceritaku pasti ada karakter yang always lonely. Wkwk ada yang nyadar? Jadi, kalau di kehidupanku, entah kenapa saat aku berhubungan sama dunia fiksi bernama fanfiction ini aku bener-bener merasa dunia milikku sendiri. Aku seolah ikut nyempil dalam cerita yang isinya kubuat sendiri LOL jadi aku juga merasa LONEly.

E for ELABORATE and ENGLISH MIXED. Oke, E ini menyangkut dua kata. Pertama, Elaborate. Rumit, terperinci, teliti. Ini kebanyakan isi intronya berbau ceritaku ya? HUAHAHAHA gapapa, aku merasa ga ada yang penting tentang diriku buat di reveal. Tapi jujur, aku emang orang yang rumit, terperinci, dan teliti. Di kehidupan nyata aku aslinya serampangan LOL tapi di dunia fiksi aku bener-bener berusaha perfectionist. Jadi tolong jangan salah paham atau merasa aku author yang rempong karena bikin cerita yang complicated, ya. Kedua, English Mixed. Ini terkait sama gaya cuap-cuapku. Mungkin aku emang sering nyempilin bahasa inggris walau lebih sering hancur. Tapi itu tujuannya emang buat show up alias pamer LOLOLOL. Engga deng, maksudku, aku mau pamer kalo aku ini author kekinian juga, yang up-to-date. Yang gak ketinggalan jaman sampe cuap-cuap aja pake bahasa 4L4y G3To3H. Mending mana aku yang english-mixed sama yang begitu? LOL.

V for VIEWPOINT. Akhirnya, ini baru tentang aku. Viewpoint alias sudut pandang. Dari segi sudut pandang pribadi, aku mencintai diriku. LOL. Begini, aku menghargai diriku sendiri, aku sayang sama diriku, aku suka sama ceritaku, aku suka sama semua hal positif yang sudah kulakuin. Gak buruk kan? Karena terkadang (sering sih sebenernya) aku menemukan beberapa orang yang mungkin merasa minder sama diri mereka sendiri. Tapi JUJUR aku gak suka begitu. Maaf ya, bukan berniat pamer. Serius. Ini serius. Logikanya gini, kalau kita gak bangga sama diri kita sendiri dan lebih milih bangga sama orang lain, terus siapa yang mau bangga sama kita? Kalau kita gak cinta sama diri sendiri, gimana dong? Jadi, dari view-ku, MAAF-MAAF saja buat yang pernah memintaku semacem ini: ‘kak bikin cerita kayak si ini dong’ atau ‘kak aku kemarin baca cerita si ini, coba kakak buat kayak gitu’ atau sejenisnya yang intinya sama, KU SAY GOODBYE. MAAF YA. Aku cinta sama pemikiran dan ide yang kupunya, walau idenya seringkali gapenting dan gajelas. Tapi aku cukup percaya diri aku bisa membuat cerita sendiri dengan otakku yang sudah diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Y for YOUTH. Ini tentang aku lagi, LOL. Youth. Masa muda. Ya, menurut (SUDUT PANDANGKU) sendiri, masa muda itu masa dimana kalian sadar atas keadaan kalian sendiri dan punya pemikiran tentang diri kalian sendiri aja, sampai nanti kalian memikirkan orang lain atau minta dipikirkan orang lain. Contoh: anak umur 10 tahun yang minta dipikirin sama orang tuanya, ibu-ibu berusia 30 tahun yang memikirkan anak-anaknya. ITU UDAH BEDA. UDAH GAK MASA MUDA KATAKU. LOL. Hubungannya apa sama fanfiction dan diriku sendiri? Karena aku berada di masa muda yang kutentukan sendiri, aku gak mau merepotkan diri wasting time untuk terus dan terus melihat ke atas dan ke bawah (dalam hal persaingan) karena sampai tua pun, akan selalu ada langit di atas langit, selalu ada tanah di bawah tanah. Intinya, aku melihat perkembanganku sendiri. Walaupun selola nenek siput, yang jelas aku lebih sering introspeksi diri dari kritik dan saran yang kalian (readers) berikan.

O for OC’S KEEPER. Kembali berkisah tentang ceritaku. OC. Original character. Mungkin kalian akan bosan karena menemukan aku membuat fanfiction dengan OC sebagai pairingnya. Alasannya simpel sih sebenernya, pertama: aku gak dapet feel karakter yang diperankan sama idol girl group mana pun. Kedua: aku males ribet buat meminta maaf sama yang gasuka pairing si ini dan si ini. Jadi, mari kembang biakkan OC!

N for NARCISSISM and NINETEEN. Lagi-lagi dua kata. Dan tentang aku semua. LOL. Lelah membaca? Close saja udah. Ini narcissism sepertinya gak perlu kujelaskan lebih jauh karena sudah ada di point V ya. LOL. Sepertinya kuperjelas aja yang Nineteen. Entah kenapa angka ini sangat berarti buatku. Pertama, karena setelah sembilan belas tahun, gak akan ada angka belasan lagi (plis, Rish) dan kedua, karena di usia sembilan belas aku mengawali semuanya secara umum. Dulu, aku mah apa atuh cuma anak alay yang hobi nulis fanfiction di laptop untuk kemudian di delete saat ketauan orang tua. Tapi saat aku sembilan belas, aku bisa berani membagi ketik-ketikan gapenting ini di depan umum. Sedih sekali, aku terharu. Karena saat ngetik ini pun aku masih sembilan belas. Dan nanti menjelang akhir tahun bakal berubah berkepala dua.

A for ABILITY, ACTIVATOR, and ADAPTIVE. Wah banyak sekali. Yang satu poin aja udah banyak apalagi tiga. LOL. Ini singkat kok, serius. Ability-ku: membuat cerita yang complicated dan membuat readers kesal KARENA TBC YANG SERING DI SAAT GENTING (alasanku buat TBC seperti itu sebenernya supaya kalian tertarik buat nunggu next chapter loh!). Activator-ku: komentar dari readers. Keduanya, ability dan activator, sama-sama membuat aku menjadi seorang yang adaptive alias PEKA. Begitu. Duh, intinya mau berkisah tentang ‘peka’ aja bahasa inggris segala.

Oke, mungkin kalian bingung dan bertanya-tanya betapa gapentingnya menjelaskan gaya khas daripada pamer tentang diri sendiri baik tinggi badan, berat badan, ukuran sepatu, kota asal, bias, dan lain-lain. Karena biasku sudah jelas anak EXO. LOLOLOL.

Kujelasin simpel aja. Gini, apa readers lebih dulu mengenal author karena intro yang mereka berikan tentang diri mereka? Enggak kan? Readers kenal sama author karena cerita yang mereka buat.

Jadi, menurutku, kalau kalian gak tau cerita seperti apa yang aku buat, gimana kalian bisa tertarik buat kenal sama aku? Gitu.

2nd Section: BORN YEAR

 

I’ve told you about my name. Feel free to call me with any name that contains about those two words I tell you as my name.

Irish, Rish, Iris, Iriseu, Airis, Airiseu, Ilis, Iliseu, Iilis, Ris, Iyis, or anything. BUT IT HAS TO LOOK LIKE MY NAME. Okay?

Now, can I tell you about born year?

 

 

SOMEDAY ON AUGUST, 1996

1 word that I hate: CONTROLLED

SIAPA sih di dunia ini yang suka di atur? Aku tanya, kalau ada sebiji atau sebutir aja yang suka diatur, sini acungkan tangan. Aku suka rela mendoakan biasku menikah dengan kalian. LOL.

Kalian gak suka di atur-atur kan? Aku pun gak suka. Aku benci. Sangat benci. Kenapa sih orang berusaha mengatur orang lain padahal dirinya sendiri gak mau diatur?

Jadi, aku kadang bertanya-tanya begitu ke siapapun yang merasa pernah ingin mengaturku untuk membuat alur begini atau begitu di next chapter, atau mengaturku untuk membuat si ini sama si ini lah, atau mengaturku untuk membuat si ini visualisasinya jangan ini dong. DAN SEGALA JENISNYA.

Fyi sayang, apa kamu mau aku atur begini: kalau komen, minimal 1000 huruf ya, harus bagus komennya, harus manis, harus memberiku pujian, harus komen tentang ceritanya dari awal sampai akhir, kalau enggak, next chapter aku password!

Gak mau kan? ALAY SEKALI.

Itu juga pemikiranku tentang kalian yang begitu ingin mengatur apa yang akan kuperbuat di ceritaku.

Justlet me do my job. You just need to sit and relax while I’m doing my job, guys. Jangan tambah beban otakku yang kinerjanya terbatas dengan semua keinginan kalian yang selalu berbeda-beda tiap orangnya.

9 things I need to create a story: LITERATURE, ARTICLES, NOTES, BRAIN, TITTLE and POSTER, OUTLINE, CLIMAX, IMAGINATION, WRITE.

Perlukah aku kisahkan satu persatu? Singkat-singkat aja sih, aku juga gak yakin ada yang kuat baca introku sampai di titik gapenting ini. Tapi aku suka aja terus ngetiknya, padahal udah tau kalau gak akan ada yang baca. LOL sekali.

Literature. Buku. Sumber bacaan. Aku selalu butuh ini setiap kali aku membuat cerita. Seringkali, aku baca buku yang berhubungan sama genre yang akan aku tulis, entah itu nanti tembusnya ke buku terjemahan atau malah textbook asli bahasa inggris yang susah payah aku translate dengan kemampuanku yang seadanya, entah dengan mencari textbook pdf di google (big thanks google!) yang kemudian membuatku membaca sampai dini hari dan akhirnya gak tidur. Aku selalu butuh literatur.

Articles. Selain buku alias sumber yang jelas. Kita butuh berita. Gosip. Entah fiktif entah non-fiktif. Aku selalu butuh. Terutama karena ceritaku seringkali (ehem) mengangkat cerita fiktif yang gak masuk akal, aku selalu butuh banyak artikel dan literatur.

Notes. Ini kayaknya semua author butuh ya. Catetan kecil buat ngebandingin kisah fiksi yang mau aku kembangin dan kenyataan yang ada. Aku selalu buat ini loh, di buku tulis merk sidu (thanks sidu!) yang aku bikinin tabel perbandingan gitu, udah kek penelitian padahal cuma mau nulis cerita.

Brain. Aduh, siapa sih yang gak butuh otak buat nulis cerita? Aku pun butuh otak. Gak perlu aku jelasin apa fungsinya kan?

Tittle and Poster. Entah kenapa, aku gak pernah dapet mood buat nulis kalau aku belum nemu judul yang tepat buat ceritaku sekaligus ngebuat posternya. Mungkin aneh ya? Tapi selalu begini sih, aku. LOL.

Outline. Ini agak jarang sih aku lakuin, karena seringkali idenya muncul pas di depan laptop pas jari sentuhan sama keyboard. Jadi outline ku paling beberapa lembar word doang (mungkin 3-7) dan isinya ‘intisari’ cerita yang kalau aku reveal mungkin…gak akan ada yang shock sama ceritanya. LOL.

Climax. Ini semua cerita wajib punya. Walaupun masalah di dalem fanfiction buatanku ada banyak, intinya itu sebenernya cuma satu. HAHAHA.

Imagination. INI UDAH GAPERLU DIJELASIN YA?

Write. Nah, ini juga udah jelas. Setelah semua tetek bengek di atas kulakuin, terutama literatur dan artikel juga notes, selalu deh niat banget buat nulisnya.

(((INI AKU BERASA NGASIH KRITIK SARAN MENULIS YA? HAHAHAHAHA. HOBI BANGET IRISH INI BUAT CERAMAH LEWAT TULISAN. Mau gimana, aku gabisa bercuap-cuap ria secara nyata sama kalian semua readersku.)))

9 member in EXO that I counted on: BAEKHYUN, CHEN, SEHUN, D.O., KAI, CHANYEOL, XIUMIN, LAY, SUHO

Kemana yang tiga? Tunggu aja mereka balik ke EXO baru aku mood (totally mood) sama mereka.

Well, untuk sekarang (dan entah sampai kapan) mereka urutan biasku di EXO, jadi kalau aku debutin fanfiction, main castnya akan kebanyakan dari yang aku suka lebih dulu.

Seperti kalian yang mood buat baca fanfiction yang main castnya BIAS kalian, aku juga gitu. Aku suka bikin fanfiction yang main castnya bias aku. Aku juga manusia, kawan.

6 genre I love to write: FANTASY, SCIENCE FICTION, DYSTOPIA, ROMANCE, HORROR, THRILLER

Untuk fantasy dan science fiction alias sci-fi, itu udah jadi genre hidup-mati buatku. Udah gak bisa diganggu gugat dan gak bisa di delete. Apalagi diprotes karena readers bosen ngebaca genre begitu. Mau aku kasih golok? Kalian minta aku buat beralih dari genre fantasy dan sci-fi itu sama aja kalian suruh aku nyekik satu persatu member EXO dengan kostum Sadako. Ngerti gak?

Untuk dystopia sendiri sebenernya jadi kesempil karena sci-fi sih. Sebenernya aku pengen bikin utopia gitu sesekali, tapi gambaran kehidupan bahagia tanpa masalah itu bener-bener nggak banget kawan. Membosankan sekali. Kalau END sih emang prefer happy ending, tapi progress? Maaf sekali aku gak suka ngebuat cerita happy happy. Enak banget dong idup castnya.

Kalau horror dan thriller itu entah kenapa aku seneng sekali ngebuatnya tapi gak berani bacanya. LOLOLOLOLOL. Tolong jangan kaget kalau nemu banyak typo di fanfictionku yang bergenre begitu ya, karena aku jarang ngebaca ulang fanfictionnya. TAKUT. HAHAHAHAHAHA.

Romance. Ah, romance. Memangnya apa jadinya dunia tanpa cinta?

Nah, 1996 aja penjelasannya banyak sekali. LOL. Masih ada yang baca sampai di sini? Syukurlah kalau masih ada. Kalau enggak, anggep aja aku konser solo tentang introductionku sendiri. LOL. Setidaknya laptopku masih setia membiarkanku ngetik intro ini.

3rd section ini butuh usaha cukup keras, loh aku pas bikinnya. Serius.

3rd Section: SUNG SUNG verse. 1

 

 

SM’s gahoel word for SONG was SUNG. So I use it to. LOL. Well, I’ve created my ‘real’ introduction into two section of SUNG.

Wanna read the 1st one?

 

 

CALL ME IRISH, A GIRL THAT WAS BORNED ON 1996

“I’ll take all the confession I couldn’t say. All the things I swallowed inside. And tell you right now as if I made it into a song. Just listen, I’ll sing for you.”—EXO-Sing For You

(intinya, aku mau bikin cuap-cuap ala nyanyian, gitu. LOL)

“Had a long day? I see a bit of sadness. Let today pass and tomorrow come. I’ll make you happy.”—Lovelyz-For You

(oke, ini maksudnya, aku tau tujuan kalian baca fanfiction itu buat melepas penat. Jadi aku selalu berusaha buat ngebikin cerita yang bisa menghibur kalian dan menaikkan mood kalian untuk keesokan hari, gitu)

“Think happy thoughts. In times flying by so quickly. We feel like we can’t get enough. This minute, this second of this moment feels longer than yesterday.”—Lovelyz-Hi~

(kadang kita gak sempet buat mikirin hepi-hepi, padahal waktu kadang berjalan lebih cepat dari yang kita rasa. Kadang juga kita ngerasa kita gak ngelakuin semuanya dengan baik. Tapi kadang, saat kalian hanyut dalam sebuah cerita, pasti waktu gak kerasa kan?)

“You’re my prison and my paradise.”—VIXX-Chained Up

(gak cuma kalian kok yang ngerasa begitu. Kadang aku juga gitu. Dunia fiksi ini bikin aku terpenjara dan terjebak, tapi sekaligus ngebuat aku bahagia. DUILEH RISH.)

“I’m thinking hard all day because of you. But I still don’t know what to do with you.”—Red Velvet-Dumb Dumb

(iya, ini serius beneran aku banget. Kalian tau gak kalau aku juga selalu kepikiran sama kalian? Sampe-sampe aku selalu berpikir cerita seperti apa sih yang bakal bikin kalian puas?)

“I’ll shine by your side. I’ll be your star.”—VIXX-My Light

(ini sebenernya pengharapan aku sih, kadang aku pengen banget kalau aku bisa bener-bener menghibur kalian. Jadi kayak bintang gitu. DUILEH EGEN YANG BACA MUAL RISH)

“I’m moving in a circle.”—Lovelyz-Circle

(dan karena aku selalu berusaha seperti itu, jadi muter-muter aja yang aku lakuin ini. LOL)

“There’s so many things I want to tell you. My lips tickle, it’s hard to hold back.”—Lovelyz-Ah-Choo!

(iya, ini true juga. Kadang aku merasa tulisan aja gak cukup buat ngungkapin apa yang pengen aku kasih tau ke kalian, tapi tau-tau udah ribuan kata aja yang aku tulis)

“It’s like overcoming the distance between us and the countless strangers of the universe.”—Red Velvet-Something Kinda Crazy

(mungkin efek ‘dunia milik kita’ ini berlaku. LOL. Rasanya yah, seolah aku punya duniaku sendiri bersama kalian readers sekaligus kawan-kawanku tercinta)

“How much can you remember me? Even if you don’t know our luck as much as I do. I won’t be scared.”—Lovelyz-Candy Jelly Love

(ini juga serius bener. Aku seringkali takut kalian lupa sama aku, atau apa. Tapi kadang aku merasa, sebenernya yang beruntung ini aku atau kalian? Kayaknya aku ya, jadi kadangkala aku takut kalian lupa sama aku, tapi kadang aku percaya diri juga kalian gak akan lupa sama aku)

“You and I in Neverland.”—Girls’ Geneation-Paradise

(ini udah jelas kayaknya ya, that neverland that never be in this world. Ah…)

“You’re too far away, I see you but I can’t catch you, I send myself to you. You’re too high above, your star lights speaks of my dreams.”—EXO-The Star

(tolong, aku tau kalian paham sepenting apa kalian buatku hanya dengan ngebaca lirik itu kan?)

“Destiny is not enough to describe, this is a miracle. Reality is even better than dreams.”—Red Velvet-Oh Boy

(sebenernya iya, sih, jadi author fanfiction itu dulu cuma mimpi buatku, dan saat aku jadi author, aku sempet berpikir ini takdir, tapi setelah semua yang terjadi sama aku, aku tau ini keajaiban, yang dibantu takdir)

“It’s taken too long for this miracle to come.”—F(x)-Red Light

(bagiku sih iya ini. LOL)

“Welcome to the breathtaking world.”—Hello Venus-Wiggle Wiggle

(yah, dunia fiksi emang membuat efek seperti ini)

“Even if we wander in unfamiliar places, even if we got lost. I’ll follow my heard that’s more honest than anyone else’s.”—EXO-Don’t Go

(IYA. INI TRUE. MESKIPUN SESAT, AKU tetep suka dunia fiksi indah ini)

“When I reach your world I awaken. I make you bloom.”—EXO-Lightsaber

(kalau aku berhasil membuat fiction yang bagus, aku merasa seperti ini)

“Whenever I take a breath, the mirage that I see differently.”—F(x)-4Walls

(just like that…just like you guys thinks about authors)

“The world overpowering me. The most entrancing feeling’s heart attack.”—EXO-Heart Attack

(KALIAN SEMUA mah selalu bikin aku hampir serangan jantung ini)

“Someone call the doctor, hold me and tell me. Love is a sickness, and addiction, overdose. It’s harder to control as time goes by.”—EXO-Overdose

(perlukah kujelaskan bagaimana aku cinta sama dunia fiksi yang akhirnya membuatku berujung operdosis?)

“I always tried to live alone. Everyday was a story of a single girl. I was good even on a deserted island. I tried to build walls. No one held onto me. So I felt so free, the foolish me. In a nice little well, I only cared for me and myself.”—The Ark-The Light

(please, don’t ask me to describe this. Ini aku banget.)

“People think too easily and spit it out too easily. Maybe it’s because it’s not their business. Like throwing away a piece of paper. Thorm like words come flying like arrows. When will my wrinkled heart smooth out? Who’s talking about me I don’t care.”

“They don’t wanna know, they just wanna believe what they want. If I do whatever I wanted, won’t that be strange? Am I thinking the wrong things, however I want?”

—BoA—BLAH—

(INI JUGA AKU BANGET. Terserah, kalian mau menilaiku apa, lebay lah, alay lah. Sok lah, biarkan saja. Tuhan tidak menutup mata atas apa yang kalian perbuat dan aku perbuat.)

“Even if no one in the world understands me. My heart opens its’ earts to your smallest sounds. Time always passes and it will be okay.”

“Hello, I’m getting used to it. I’m just getting indifferent. Becoming soft but strong is all about enduring. Hello, just remember one thing. I’m nothing without you. Only you, I put everything else down.”

—BoA-Hello—

(Aku selalu seperti ini. Demi kalian mah apa yang enggak sih, kawan. Readersku, teman-teman baruku?)

“Don’t you know? How precious you are? Every day every night. How much I think of you?”—Bestie-Like A Star

(Please, hopefully you can understand this…)

“Fly as if I’m dreaming. My life is a beauty.”—Taeyeon-I

(BAGIKU IDUPKU INDAH. BAGAIMANA DENGAN KALIAN?)

Masih ada yang sampe di sini? Gak mungkin. LOLOLOL. Jadi biar aku bercuap-cuap solo lagi. HUAHAHA. Aku suka loh bikin remix begini ini. Semacem bikin diary tahunan gitu. LOL.

Sudahlah, kusudahi saja setelah verse 2 SUNG ini.

4th Section: SUNG SUNG verse. 2

 

 

And here I am, creating a paragraph that contains abnormal words about me and song tittles.

Wanna read it? Just close it, seriously.

 

 

HOW LOVED MYSELF FOR LIVING IN THIS FICTION WORLD THAT NEVER MAKE ME GET BORED?

Aku tau, aku sudah terlalu banyak bicara dan mungkin kalian merasa UNFAIR karena sudah membuang waktu untuk membaca INTRO (Never Mind) seperti ini. Aku juga bener-bener mengucap SORRY dan APOLOGY karena sudah meminta TIME SLIP kalian buat membaca introductionku. Sejujurnya aja aku mengharap seorang RIGHT THERE pada akhirnya bisa memahamiku walau hanya dengan melakukan sekali VIEW di intro ini. Serius, aku ga marah kalau kalian menghujat intro ini, I’ll never HATE YOU. Jujur mengetik sepanjang ini sudah AUTOMATIC sekali buatku yang ingin mengucap SET ME FREE pada dunia yang gak semanis CANDY apalagi seromantis CANDY JELLY LOVE ini. Apalagi TALK TALK ini bener-bener gajelas dan DANGER buat kalian yang gasuka membaca tulisan panjang. Aku cuma mau kalian tau kalau I NEED YOU guys to HOLD ME TIGHT or just HUG ME to make me feel better and stay in this stupid world

Iya, aku tau aku bener-bener LIKE A FOOL sekali karena secara gak langsung mengucap DON’T GO ke kalian, tapi serius, IF YOU DO leave me I think I’ll get a slowly HEART ATTACK guys.

ONE MORE, kalian harus tau seberapa banyak aku mau mengucap ME GUSTAS TU ke kalian dan terima kasih karena sudah mau repot membuang waktu selama ini buat membaca ceritaku dan mengenalku. Maybe YOU THINK it’s not important, but it was so important to me, guys. A DAY WITHOUT YOU is like a hell for me and it make me can’t BREATH properly.

Karena aku yakin gak ada yang membaca sampai sini aku merasa jadi seorang DUMB DUMB sekali yang bicara sendiri. You are MY LIGHT and THE LIGHT for my life, guys. I might be a BEAUTIFUL LIAR before, but NOW I RUN from that scary CIRCLE of my old life.

U R everything for me. I really want to say HI~ but I CAN’T SAY more than 4000 words that I made now. So now it’s time for me to say GOODBYE, and FOR YOU, I hope a SHOOTING STAR will fall into this COOL WORLD so I can hope for anything good for you. That’s the TRUTH that I wanna say.

THANK YOU VERY MUCH~

5th Section: WHO AM I?

MY NAME IS IRISH, I BORN ON 1996. COME FROM A TOWN ON INDONESIA. CALL ME ANYTHING YOU FEEL COMFORTABLE TO. I LOVED FANTASY AND SCI-FI. I HATE BEING CONTROLLED. I LOVED BYUN BAEKHYUN FOR NOW. LOL. WHAT ELSE? AS YOU GUYS KNOW, I TOTALLY LLLOOOVVVEEEEE TO TALK! DON’T EVER TRY TO CALL ME ‘THOR‘ OR I WILL CALL YOU ‘DER‘ (THAT MEANS READER/SIDER) GOT IT?

PLEASE DON’T BLAME ME FOR THIS LOOOONGGG INTRODUCTION. IF YOU FEEL UNCOMFORTABLE, JUST CLICK THAT ‘X’ ON YOUR TAB OKAY?

THIS INTRODUCTION REALLY IN ONESHOT LENGTH RIGHT? LOLOLOLOLOL.

SORRY SORRY SORRY. REALLY SORRY.

THANK YOU~ SINCERELY, IRISH.

Want to know me well? Just come to:
My Personal Blog : IRISH SHOW [x]
Find me on twitter @irishleey or my line id irishleey

Iklan

71 pemikiran pada “INTRO – IRISH

  1. hello there.. minggu-minggu ini tertarik (bener – bener tertarik) baca ff EXO. browsing sana sini. dan nyangkut di EXOFFI lebih tepatnya nyangkut di Code Nam LIV sama Kajima. sori kak kalo gak komen di ff nya kak.. Soalnya udah ngerasa telat banget mau komen ^^ akhirnya kepo banget sama yang namanya IRISH karena ceritanya yang emang daebak *ini beneran, kepikiran buat obrak abrik EXOFFI STAFF, daaan i found you vy, i found you vyona (can i call you lika that? kkk). percaya gak aku sempetin waktu buat baca intro sepanjang ini buat tau sebenernya sosok seperti apa yang ada di balik IRISH ini *alay. inti dari komen sepanjang ini pokoknya salam kenal aja deh kak, kak vyona (suka panggilan itu :D) keep writing kak… ^^

  2. Ping balik: I STAN EXO | Ann's Planet

  3. Ping balik: Dear EXOFFI, a c u – EXO FanFiction Indonesia

  4. Ping balik: Dear EXOFFI, ShanShoo – EXO FanFiction Indonesia

  5. Ping balik: Dear EXOFFI, Shuu – EXO FanFiction Indonesia

  6. Ping balik: Dear EXOFFI, anneandreas | EXO FanFiction Indonesia

  7. Ping balik: Dear EXOFFI, truwita | EXO FanFiction Indonesia

  8. Ping balik: Dear EXOFFI, Christy Wu | EXO FanFiction Indonesia

  9. Ping balik: Dear EXOFFI, ARRYLEA – EXO FanFiction Indonesia

  10. Ya Alloh.. Baca FF nya ini orang udah hampir 7-9 bulanan
    Baru baca Intronya Irish Sekarang!!
    (apa kau sakit hati?).. Aku harap kau memaafkanku
    Maafkan maafkan maafkan 😚 😚

    pantesan setiap fanfiksi nya berbobot dan bernilai,
    Intronya aja Luarbisa banget….

    😉😉

  11. Ping balik: Christy’s Pick | christy story

  12. Ping balik: Anne’s Pick | Ann's Planet

  13. Ping balik: Nona Story

  14. Hay ka😊😊😊 huh sebenarnya saya bingung nyari bio kaka di mana abisnya penasaran, pingin sharing sama kaka yg menurutku bisa buat cerita, gimana sii kaa klo lg buat cerita itu mood nya gak campur aduk, trus kadang ide ngilang dan berakhir males lanjutin lagi tuh cerita 😔😔 trus ini juga tentang poster ff kaka sumpah ya semua poster kaka keren banget!!!!!!! Gimana atuh kak buatnya, aku mau dong dapet poster yang bagus kayak kakak itu 😊😊😊😊

    • Haloo thanks udah nyasr di blog abnormal ini yaa 😄
      well, aku sebenernya gabisa kasih masukan macem2, karena pada dasrnya inspirasiku bisa dateng kalo aku pas lagi jalan-jalan, atau liat jalanan kosong, coba deh kamu gitu 😄
      kalo poster menurutku aku masih bener-bener ancur dibanding artworker2 lain yang sudha sangat ahliiii

  15. Oooo kamu dari Surabaya rish (?) Bisalah kapan2 meetup.
    Sebenernya kalau ngomongin soal EXO aku gk tau apa2. Aku cuma suka nonton drama korea, dan akhirnya terperosok jauh ke FF yg berbau korea (karena oppa2nya ganteng kali ya) 😅😅😅
    Aku baca dan ikutan nimbrung di ff km bukan karena castnya, tapi karena alur cerita dan ide gila si penulisnya. Bagiku orang kayak km ini emang wajib dilestarikan. Eh, diapresiasi maksudnya.

    Tetap berkarya irish.

    • BUAHAHAHA 😄 ternyata dunia sempit ya kak? kita bisa meetup yuhuuu~~~ akumah apa hanya penulis butiran debu diantah berantah kak 😄 wkwkwkw buset dilestarikan, berasa ane hewan langka 😄

  16. JRENG
    JRENG
    JRENG
    JRENG
    Sini berasa baca ff one-shot 😄 :V suerr ini intro terpanjang yg pernah aku baca, aku mah nulis begini 3 hari baru kelar wkwkwk
    Tapi jujur, ini kubaca sampe akhir tanpa terlewat 1 kata pun, nyampe gue pelototin ini intro, siapa tau ada baekhyun lewat lambai2 :v
    Aku pens mu kak IRISH!!!!! Dan aku juga suka sama genre2 fav kakak diatas?? Dan yg soal horor itu benar sekali!! Kadang kalo bikin ff horor gamau dibaca lagi, nanti takut sendiri 😄 kalo dipaksain bisa2 ke delete tuh 😄
    Ya, pokoknya aku pengen Kajima di lanjut, hikseu… KUTUNGGU EPEP MU YANG LAIN!!!! HWAITING-AAA!!!

    • BUSET 😄 masih aja ada yang baca intro abnormal ini huahahahahahahahaha 😄 thanks yaa udah membuang waktu buat baca intro abnormal ini 😄 wkwkwkwkwkwk genre horor itu emg greget, aku suka bikinnya tapi ogah bacanya 😄 hahahahaha thanks yaaaaa main” lagi ke epep kuuuuuuhh 😄

  17. Salam kenal IRISH canteeekkk…. :*

    baru baca ini intro setelah sekian lama jdi penggemar beratmuuh, dan totally speechless and stop-breathing-in 5 seconds abis baca kau lahir th 1996 >_<
    kalah telaaak guaaaaah *masukinmukakelobangsemut

    hebaaaat, 10 jempol dah buat kamuuu, baru seumur jagung uda banyak karya (padahal engga tau umur jagung berapa, belom nanya 😀 )

    oy, ada email kan? boleh kaka minta say? *puppy eyes*

    • salam kenal juga kak 😄 aduh terharu sekali ada yang mau nyempetin baca intro abnormal ini masa 😄 wkwkwkwwkwkwk
      iya kaakk 😄 aku garis 96 😄 kakak sendiri lahir tahun berapa?? /ehem ehem/ 😄 wkwkwkkw
      ada kookk~~ boleh boleh banget kak 😄 emailku: irishhoouu@gmail.com kak 😄 mari bertemu disana~

  18. Aku baca sampe habis seriusan😂 gapapa udah biasa liat kak irish ngomong panjang lebar dari ff dan cuap2nya. Dari awal aku baca ff kakak aku emang udah suka banget sumpah gak bohong. Grgr kak irish aku sering buka blog buat ngecek update’annya kakrish😂 btw dari awal bgt aku pengen kenal kakak lebih jauh lagi/? Gak sebatas author – readers (terlalu berharap *plak*). Aku suka sama semua ff kakak. mungkin dari sebagian orang ngira ff kakak aneh atau terlalu ketinggian, tapi aku malah suka yang begitu. Aku berasa klop gitu dari ff kak rish yang oh my lover pas aku bongkar bongkar ternyata hampir semua ff kak irish aku suka hehe dari situ juga jadi kepo dan ngerasa ngehargain kak irish bgt kalo abis post ff, jadi selalu ku usahain buat komen walaupun komenannya gak excited, tapi jujur dilubuk hatiku aku selalu terkesima sama semua ff buatan kak irish apalagi maincast nya baekhyun😄 let’s be friend lah kak…kau sudah membuatku kepo dan ingin bertemann dgn dirimu (apa banget yaela). Ok berhubung ini sudah sangat panjang takut gak berenti sampai disini sj kpiks

    • Serius baca sampe abis? 😄 wkwkwkwkwkwk ini padahal puanjang sekali macem epep oneshot buahahahahahahaha
      Aduuuhhh aku dan karyaku yg absurd2 ini ngapain ditunggu 😄 wkwkwkwk
      Jujur aku emg suka bales2an komen sm readers krn pengen nambah temen hahahahaha 😄
      Aahh terserahlaahh~ karena aku hidup dalam fantasy aku suka berimajinasi tinggi wkwkwkkwk thanks banget yaa selalu ngusahain komen di tiap ff ku :’) aku terharu banget serius….
      Karena baekhyun biasku secara otomatis aku sering bikin ff dengan main cast dia 😄 wkwkwkwkwkwk
      Thanks yaaaa komennyaaaaa{}

  19. Aku bisa baca semuanya haha. gak pusing gak bingung karena udah biasa liat kak irish nulis ff panjang2 cuap panjang2 juga😂 huaaaa kak sumpah pengen kenal kak irish sangat dalam (apa ini *plak*) pengen lebih deket sama kak irish wkwk. jujur aja dari awal aku baca ff kak irish disebelah aku ngerasa klop bgt sama ceritanya, aku kira cuma satu ff yg aku favorit’in ternyata hampir 95% ff buatan kakrish aku favorit’in. Terus dari situ aku pengen banget kenal kak irish lebih jauh, kali aja bisa jadi temen/? Gak cuma sebatas author – readers (ok ini terlalu berharap) tapi serius aku suka banget sama katakata kak irish yang mungkin org ngira kak irish ketinggian bgt penulisan katakatanya. Jadi kepo gitu sama kak irish, jadi mau coba buat kenalan, tapi aku rada malu bahaha. Udah ah ini panjang bgt gilaaa~ wkwk kebiasaan kalo ngetik panjang2 maafkan daku kakak😂

  20. Dari kemaren ku mikir panjang buat mampir kesini untuk baca intro nya kakrish /padahal kemaren sempet ngintip di draft -,-
    Cuman ku udah keburu puyeng liat panjang nya yang menyamai ff oneshot
    Jadi nggak ku baca sampai selesai 😄

    Rencana nya mampir sini mau baca sampe’ abis, tapi nggak jadi lagi karna udah nggak sanggup /kibar bendera putih
    Jadilah aku cuman baca bagian 5 nya doang 😄 😄 😄
    /sungkem

  21. ini karena aku orang nya kepoan, jadi lah nge stalk orang ga jelas. dari sepanjang aku baca cerita nya kakak, aku penasaran ‘ini sebenernya siapa?’ tapi baru kesampaian sekarang. tapi pas liat intro nya, alamak banyak sekali yang harus aku baca/alay/ lumayan cape juga sih tapi yah lumayan lah. jadi tau asal-usul nya fanfict yang isinya sci-fi di mix sama fantasy/hah?!/. ternyata kak irish pecinta genre yang paling susah di buat. kaya nya ini intro paling panjang yang pernah aku baca, kaya oneshoot atau jangan-jangan berchapter lagi. ah udah sekian ya kak, maapin daku yang sok kenal begini. ini karena efek kepo/plakk/..^^

    • Huahahahahaha aduh ada lg yg nyasar ke intro gajelas ini wkwkwkwkwk 😄 kamh baca? Sampe mana bacanya? Xd wkwkwkwkwkwk aduhh aku cinta mati sama 2 genre itu kek cintaku ke bias wkwkwkwkwkwk 😄 ini intro paling abnormal emang 😄 wkwkwkwkwwkwk thanks yaa udh nyempetin main ke introkuu:*

  22. Bagus Intronya sampe terharu😂/setdah/plak* Tetep semangat ya kak Irish!!! Kak Irish orang surabaya??? Wah wah kemarin kemarin aku liburan tuh ke surabaya…. Keep Writing kak Irish!! Semangat!!! Makasih udah ngehibur aku pake semua ff karya kak Irish!!

  23. ya ampun banyak sekali intronya… ampe chapter berapa kak? wkwk… imajinasinya terlalu tinggi. kretifitasnya bagaikan kreatifitas ala2 dewa haha…. pokoknya keren dah… kak iris emang top banget deh… the best author ever/aku gk tau tulisannya bener atau gk. wkwk… /tpi kak iris author paling keren dah. tetep semangat kak….

    • Jangankan chapter, nanti sampe berseason kok 😄 wkwwkwkwkwkwkwkkwkw saking banyaknya intronya 😄 huahahahaha aduh thanks yaa udah ninggalin jejak di intro abnormal ini:* aku terharu banget lohh

  24. kak irish intronya panjang benerT_T berasa baca ff oneshoot haha:D tapi kak irish emang beda dari yang lain, makanya aku sukak. kakak seumuran oppaku(oppa? #plakk) hahaha >..< aku mau bialng kakak terlalu kreatif, imajinasinya nggak terduga. aku pengen bisa gitu. iri deh sama kak irish:{ commentku kepanjangan kalikya kak? maafkan dakuuuuuuu:((

    • Introku sudah saingan lengthnya sama ff 😄 wkwkwkwkwkkwwkk aku kan anti mainstream emang 😄 wkwkwkwkwk oppa yang manaahh kenalin sini sama akuhh /kemudian dikemplang/ wkwkwkwkwkwk 😄 ini kreatip alias absurd sebenernya 😄

    • Ya allah senvainim baca intro abnormal ini rasanya aku pengen buang diri ke laut :’>
      Kak tis ini efek anak alayers kalo ditinggal beduaan sama laptop dan lirik lagu kak wkwkwkwk jadi bisa bikin begini…
      Kak titis mah…..lanjutan…..emangnya ini ff kak?:’)

  25. KAKRISSSSSSSSSSH IH JAHAT KU CHAT DI GERUP GAK DIWAROH SEDIH
    awas aja kalo komenku ini nggak diwaroh 😦
    PERTAMA KUMAU PAMER
    KUMERASA BANGGA BACA INTRO KAKRISH DARI AWAL SAMPE AKHIR ABIS /lebay/ DAN KUSUKA BANGETTTTTT SAMA INTRONYA KAKRISHHHHHHHHHH
    MO BIKIN KEK GINI GBSA KARENA EMG KAKRISH DOANG YG BISA SIHYAAA AHAHAHHA
    KAKRISH JAGOOOOOOOO KAKRISH MY SENPAIIII EMG GAKSALAH PILIH KAKRISH KAKNE KAKDELL JD SENPAIKUHHH AHAHAH

    KAKRISH TOPPPPPPPP KUSUKAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

    • Diwaroh itu apa tis?-_- aku gapaham HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA
      KAMU BACA SAMPE AKHIR? GAK EPILEPSI? GAK KEJANG? WKWKWKWKWK
      INI AKU BIKIN SEJAM DOANG LOH INTRO INI WKWKWKWKWKWKWKK
      APAAN SENVAI2AN, ANE RUKIS SEJATI WKWKWKWKWKWK 😄
      THANKS TISSAAAAAA KOMEN KEPS NYA MENGHILANGKAN KANTUK WKWKWK

      • diwaroh itu ditanggepin HAHAHAHA
        IYAAA KUBACA AMPE ABIS SEMUAAHAHAHA
        BR TAU TERNYATA KAKRISH KEK BEGINIH ORGNYA LUCU BACA INTRONYA AHAHAHHAH BENER2 TELITI DAN PERFEKSIONIS /ea
        MASAMAAAAA KAK HAAHHAHA

  26. yey ternyata aku baca sampai akhir hlo rish…..
    intro kamu panjang bener,
    dan aku paling suka bagian kamu bilang ceria karna masalah idup dibawa enjoy, karna aku juga nganut aliran itu. that my style too
    aku slalu suka cerita kamu rish,selain karna tulisan kamu emang bagus dan menarik, dan pada dasarnya aku juga suka cerita bergenre fantasi….. so, sukak deh sama karyanya irish

  27. Kak rish intronya panjang banget ternyata😂 tapi lucu si sekalian kaya baca ff oneshot(?)
    Hai kak rish aku Nadia, 00 line makanya ku panggil kak😁 salam kenal~😉
    anjang banget ternyata😂 tapi lucu si sekalian kaya baca ff oneshot(?)
    Hai kak rish aku Nadia, 00 line makanya ku panggil kak😁 salam kenal~😉

    • Maap ya intronya panjang dan beracun 😄 wkwkwkwkw salam kenal naaadd~ huhu kamu seumuran adekku wkwkwkwkwkwkwkkw 😄 thanks sudah mampir ke intro gajelas inii

  28. Sya kok sedikit pusing ya??? Tapi tak apa, saya selalu suka kak Irish, kepribadian kak Irish. saya harap, kak Irish akan menjadi kak irish yang seperti ini. *Duh ngomong apa

    Eh, sebenarnya otak kak irish udah digunain berapa persen? Sampe bisa nulis sebanyak ini?????

    • Maap ra intronya emang berefek memusingkan dan beracun 😄 wkwkwkwkwk mungkin seharusnya aku kasih ya tadi warning dibagian atas 😄
      Otak kananku keknya masih 0,0000000001 persen wkwkwkwkwkwkk 😄

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s