Lampion-Kai

lampion kai.jpg

Lampion-Kai

Kim Jongin / OC’s Kim Hyein

Ficlet / AU / failed!Comedy / Family / G

a present by l18hee

I own the plot and OC

Another Lampion:

Luhan | Xiumin | Chanyeol | Kris | Kyungsoo | Suho

 

-RnR Please-

 

Pengalaman Jongin membajak ponsel Kim Hyein. Tolong jangan ditiru.

 

I’m Handsome:

‘Hyein-a, sedang apa?’

Melihat balon pesan yang tiba-tiba muncul di ponsel milik Hyein, Jongin segera menoleh kanan-kiri. Radarnya akan keberadaan Hyein tak berpijar, jadi situasi ini bisa dibilang aman. Aman untuk meraih ponsel si gadis dan sedikit bertingkah jahil. Apalagi nama yang tertera begitu norak seperti itu.

Noona! Masih lama tidak?” Jongin berseru keras. Si sasaran teriakan yang berada di kamar mandi membalas tak kalah keras, “Aku baru saja masuk lima menit yang lalu, tahu!”

Oke, masih ada banyak waktu untuk mengutak atik ponsel Hyein, mengingat sang gadis selalu meraih rekor pertama paling lama berada di kamar mandi.

Tak lama kemudian Jongin sudah memandang foto profil dari seseorang yang tadi mengirim pesan ke ponsel kakaknya.

“BHAK! DIA SERIUS-ups!” Segera, Jongin menutup mulut, kemudian terkekeh tanpa suara. Jelas saja ia geli. Yang terpampang di layar ponsel kini adalah foto seorang lelaki dengan kacamata hitam dinaikkan di kepala dan gaya yang uh-nggak-banget menurut Jongin. Posenya apalagi! Mana ada anak SMA berpose sok keren dengan latar belakang rak-rak buku perpustakaan. Apalagi dengan tangan di atas meja (seperti mengikuti seminar formal) dan kacamata hitam. Huek. Jongin ingin muntah.

Sejenak, sebelum membalas pesan itu, ia memutuskan membaca chat history. Oh, sepertinya Hyein punya pemikirian sama dengan Jongin tentang gaya lelaki kacamata. Buktinya, tak ada tanggapan sama sekali di chat room mereka. Catatan, sama sekali tidak ada, ingat itu.

Semakin menarik untuk dikerjai.

Hyein:

‘Sedang memikirkanmu.’

Jongin tahu dia akan mati jika ketahuan membalas seperti ini. Tapi, toh, itu bisa ia kendalikan nanti.

I’m Handsome:

‘Kauserius, Hyein?’

Jongin memegang perut dan berguling tanpa suara.

Hyein:

‘Apa pernah aku bercanda, sayang?’

Satu detik.

Dua detik.

I’m Handsome:

‘Sudah kuduga, selama ini kau berlagak tak peduli karena malu ‘kan?”

Sungguh Jongin ingin mencari si lelaki dan muntah tepat di hadapannya. Dengan tampang orang buang air besar seperti itu masih punya tingkat kenarsisan tinggi? Yang benar saja!

Hyein:

‘Semua gadis pasti malu jika berhadapan denganmu.’

 

Yang Joingin maksud malu adalah ‘malu’. Benar-benar malu karena berada bersama lelaki kacamata bergaya aneh. Bukan malu-malu seperti gadis jatuh cinta kebanyakan. Tapi sepertinya si lelaki kacamata salah tangkap.

I’m Handsome:

‘Iya. Itu karena pesonaku, omong-omong. Kau sungguh beruntung mendapatkan hatiku ini.’

Oke, Jongin mulai jijik. Bayangkan ini, ber-chatting dengan seorang lelaki freak yang merasa begitu tampan padahal melihat sekilas saja sudah menimbulkan kesan horror. Dan walau posisi Jongin sebagai Hyein, tetap saja ia merasa aneh. Sesama lelaki saling ber-chatting mesra. Tiba-tiba Jongin merasa dirinya seperti pengidap kelainan seksual.

Dengan cepat ia menghapus semua chat si lelaki kacamata. Dalam hati terus berdoa agar dijauhkan dari malapetaka.

Misalnya saja malapetaka seperti─

 

Ting!

─bunyi notifikasi ponsel Hyein.

I’m Handsome:

‘Kau pasti tersanjung. Aku punya sesuatu untukmu.’

 

Sebuah foto lampion indah dikirim.

Jongin ternganga.

Dia bahkan belum sempat mengantupkan bibir kala ponsel kembali berbunyi.

 

I’m Handsome:

‘Aku persembahkan untukmu. Hari ini. Malam ini. Tunggu aku.’

Dan Jongin bergegas meletakkan ponsel dan berniat pergi keluar rumah. Dia berencana menginap di rumah Sehun saja dan kembali satu minggu lagi. Menghindari Hyein dan juga lelaki abnormal itu. Oh, kalau bisa ia akan kabur selama sebulan. Dia bisa mengambil kartu kredit kakaknya untuk berjaga-jaga jika kekurangan uang nanti. Ah, sebaiknya dua bulan saja. Atau tiga bulan? Satu tahun mungkin?

“Kim Jongin, aku sudah selesai. Giliranmu!”

Sial. Hyein sudah selesai mandi.

“Mukamu aneh, Jong.” Hyein, dengan kaus dan celana pendek serta handuk di kepala baru saja muncul. Jongin memutar otak cepat, “Hehe, tidak kok, hehe.” Baiklah, otaknya tak bekerja sama sekali.

Ting Tong…

Bunyi bel rumah menciptakan sejuta umpatan dalam benak Jongin. Jika itu lelaki kacamata, kenapa bisa cepat sekali? Sial. Jongin melupakan satu fakta bahwa si lelaki kacamata tinggal di komplek yang sama dengannya. Pokoknya sial! Dia benar-benar harus kabur.

Noona yang buka pintunya ya? Aku mau mandi.” Bergegas, Jongin berlari ke kamar mandi. Bersembunyi sesaat seraya berdoa dalam hati. Serangan ingin muntahnya semakin menjadi.

Di sisi lain, Hyein yang tak mengerti hanya memasang tampang heran. Dia melangkah menuju pintu depan.

Hal pertama yang ia sebut dalam benak ketika pintu rumah terbuka sempurna adalah, “Oh my god!” Bayangkan dengan nada seperti: keadaan dimana kau bertemu badut yang sedang menunggang kuda poni di lapangan sekolah. Namun alasan Hyein berucap kaget dalam hati bukan karena badut penunggang kuda poni, tapi lebih kepada…

Seorang lelaki dengan kacamata di kepala, berbusana kemeja ketat motif hawaii dan jeans oranye yang sama ketatnya berdiri memasang tampang hei-aku-keren di sana.

Hyein ingin berucap, ‘Maaf, kami tidak memanggil petugas sedot WC,’ tapi lidahnya kelu. Dia ternganga sempurna. Apalagi kala si lelaki super freak itu berjongkok dan menyodorkan lampion berwarna merah.

“Untukmu Kim Hyein. Lampion merah dariku. Tolong jangan pingsan karena terlalu tersanjung.”

.

.

Hyein muntah di tempat.

.

Jongin muntah di kamar mandi.

.

Keduanya absen selama seminggu penuh karena trauma mendalam.

.

.

.

fin!

Sebenernya ini bukan fic khusus taun baru, tapi berhubung jadwal post-ku pas banget jadi…

HAPPY NEW YEAR GUYS

Semoga tahun 2016 lebih baik di segala sisi bagi kita semua.

/salimin satu satu/

Dan,

OKAY AKU TAU INI FREAK haha biar deh, efek otak gesrek juga gegara banyak proyek mengantri :’’’

Weh, Jongin muncul! Family! Ahaha aku mau bikin dia romen gak jadi malah melenceng kek gini -_-

Udah itu aja. Makasih udah nyempetin baca dan review ❤

p.s: ati-ati yang suka bajak hape orang/plak

.nida

28 tanggapan untuk “Lampion-Kai”

  1. kaaaaa nidaaa kangen. kangen baca fanfic kaaaa nidaaaaa…. aku baru bacaa lagi ini. huhuTT. sudahlaaah. ciee kangen ke aaku ya?? haha /plak . idiih si jongin bangor. bajak bajak hape orang. sorry yaa, aku mah bukan tipe suka bajak tapi ambil akliih hapenya sekalian. wew /wowakutercengang. se freaak apasih tuh cowo sampe dua duanya absen masuk. haha. udh aah mau baca yang laeeen.. baaay muaah

    1. eciyeh kangen wkwk.. lha aku juga lagi sibuk2nya riz :’ (nida sok sibuk ih) mungkin bulan depan resmi hiatus wkwk
      gak riz kagak kangen kamu/dibuang
      gakkkk kangen ding wkwk
      haha jiwa-jiwa bajak membajak udah merajalela sebenernya.. gak usah bayangin se frak apa dia riz, muntah kamu nanti wkwk

  2. NIDA SUMPAHNYA AKU NGAKAK GULING-GULING BACA INI XD
    apalagi waktu si kacamata norak itu datang pake kemeja ketat motif hawai dn celana jeans orange yg ketat jugaa.. dooohhh…
    aku tiba2 jadi inget dosen aku yg lekong itu. suka pake kemeja dn celana ketat… yang bikin cowo2 di kelas pada ngeri semua wkwkwk.. /duh maafin pak, jadi ngomongin/ /Nida nih pak yang mancing2 aku/ wkwkwk XD
    jongin sih pake acara iseng2 segala. etapi hp aku jg sering dibajak sih sama temen di kampus, kesel banget 😦
    ya udah deh, thankyou Nidaaa ff nya menghibur sekali 🙂 keep writing! mangaatsss ❤

    1. KAK DESSY AKU YG NGETIK JUGA SAMA HAHA
      iya ih aku mau muntak beneran bayanginnya wakaka iya? ada dosen begitu? haha anjir ya mana gak pada takut, anak cowo pada ngeliatin horror pasti :v /ah, pak maafin aku bahkan gak kenal malah ngomongin/dibuang
      nah nah nah kaaaaaaan…. temen temen yg bajak mah gatau resiko yang jatuh ke kita kak, aku juga pernah -_-
      eciye aku berasa menghibur kakak pakek kemeja hawai dan celana ketat oren :v/nida pelis/
      makasih kakaaa… semangatin aku terusa ya kak aku mau hiatus buat ujian(promosi biar di doain) (biarin) haha

    2. ada nid! dosen super nyebelin sedunia coba! kita suka motoin dia terus dibikin meme malah saking keselnya wkwkwkkw XD
      aku pernah dibajak sampe malu2in banget lah pokoknya, ngirim sesuatu yang aneh2 di grup line yang isinya dua angkatan di himpunan hiks, kan sialan yg ngebajaknya 😦
      bhaaakkk sthooopp nid gak nahan ngebayangin kamu pake kemeja hawai dan celana ketan oren XD aku pingsan nanti

      owaaallaaahhh…
      SEMANGAT UJIANNYA NIDAAAAA!! SEMOGA LANCAR YAAAAA. AKU DOAKAN YANG TERBAIK BUAT KM. FIGHTING /jadi pompom girls/ ❤ ❤ ❤

    3. ANJIR DIBIKIN MEME AKU NGAKAK PELIS KAK YAALLAH…
      kak maapkan aku kak, tapi… AKU NGAKAK KAK MAAP KAK KAKAK KENEPA DINISTAIN SEBEGITUNYA YAAMPUN/dibuang
      wkwk aku jadi risih sendiri kak :v
      AH YESS KAKAK MAKASIH MUMUMU :* AKU AKAN BERUSAHA BUAT YANG TERBAIK eaaaakkk

    4. bhaaakkk iya habis kesel sama dosen itu nid.. wkwkwk
      jahat km ngetawain aku nid wkwkwk XD
      iyaaaa, masama Nid… doain aku jg, soalnya giliran sekarang aku yang UAS hehe 🙂

  3. Happy New Year, Nida eonni…!!!
    Eonni masih inget aku? *lupa
    Eon, aku lama banget nggk baca FF di sini. Lama nggk baca ff mu… Kemarin2 absen gitu dri Dunia Baca FF…

    Aku ngakak di bagian akhir. Ya ampun, bayangin Hyein muntahin wajah si abang ‘kece’ ntuh… Gimana deh nasib Bang Kai kelak :v
    Udah, kabur aja ke rumahku. Aman kok bang :*
    Aaaa… Tapi aku belom baca Lampion yg sebelum2nya… Hehe…

    Pokoknya ya Bang Kai, siap2 aja weh kena sembur noona mu. Itu juga abang ‘ketjeh’ nya PD tingkat tinggi, dan aku bayangin klok abang2nya ntuh Chunyul (maapkeun daku mas Chahyo :v ). Bayangin penampakannya si Im Handsome kyk yg diiklan GPU, yg rambutnya keriting itu :v
    Komenku makin gaje..

    Nanti komenku kepanjangen :v
    Sekian ya eonni… Makasih… Pelukcium 🙂

    MUUUAAAAAAAACCCCCCCCCCCCCHHHHHHHHH…… :* :* :* :* :* :* :* :* :* :* :* :* :* :* :* (yg bnyk)

    1. FIRDA KEMANA AJA KUKANGEN KYAAA
      hepi nyu yer juga cantiq :*
      bentar lagi giliran aku hiatus nih haha
      wkwk abang ‘kece’ mah pasrah aja dia soalnya dimuntahin cewe cantik cem mbaknya kai/dibuang
      FIRDA PELIS XD JAN BANYANGIN ITU MAS CHAN XD dia nista bener yaampun haha kalok chan mah aku rela digituin wkwk
      NAH bayangin abang iklan gpu aja fir, biar muntahnya lebih jos :v
      peluk cium balik ({}) kangen ah haha muach :* ❤

  4. Hahahah….
    Asli ini lucu banget…
    Dr awal aq udah ngebayangin muka jongin yg celingak celinguk nyari hyein buat ngambil hp nya…
    Kayanya muka jong in ga kobe deh…
    Dr awal udah bkin ngakak…sampe ke akhir lucu banget…
    Adik -kakak memang kompak…hahahaa

    1. kalok diliat-liat banyak orang cem jongin gitu loh wkwk haha tapi tetep paling sial ya jongin, dapet sasaran cowo freak gitu wkwk
      hoho makasih ya, makasih juga udah mampir ❤

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s