[PROLOGUE] TRUE LIES — IRISH’s Story

irish-true-lies (2)

╔                                                         ╗

TRUE LIES

╚                                                         ╝

I lied when I said that I loved you.

.

IRISH’s Notes: Why don’t you read the story without care about the cast?

irish-truelies-skip

WITH

EXO’s Do Kyungsoo ═══ EXO’s Kim Jongdae ═══ Lovelyz’s Kim Jiyeon

SUPPORTED BY

VIXX’s Lee Jaehwan ═══ A-Pink’s Jung Eunji

ADDITIONAL CAST

VIXX’s Lee Hongbin, Ravi Kim ═══ EXO’s Oh Sehun ═══ BTS’s Jung Hoseok & Jeon Jungkook ═══ GOT7’s Jackson ═══ Seventeen’s Dokyeom ═══ SM Rookies’s Johnny ═══ Lovelyz’s Lee Mijoo & Jung Yein ═══ AOA’s Kim Seolhyun & Seo Yuna ═══ Girls Day’s Lee Hyeri & Bang Minah

irish-truelies-skip

A dark, crime, hurt-comfort, marriage-life, sci-fi, slight!thriller, slight!suspense story rated by PG-17 (for harsh words, crime, and murdering) in chapterred length

DISCLAIMER

This is a work of fiction. I don’t own the cast. Every real ones belong to their real life. And every fake ones belong to their fake appearance. The incidents, and locations portrayed herein are fictitious, and any similarity to or identification with the location, name, character or history of any person, product or entity is entirely coincidental and unintentional. Any unauthorized duplication and/or distribution of this art without permission are totally restricted.

©2015 IRISH Art&Story All Rights Reserved

I lied when I said that I loved you.”Kim Jiyeon

irish-truelies-skip

A special present for my special beta-reader, and also my best friend… Tyas. Thanks for being by myside and reading all of my stories before I publish it for everyone. Today is your special day right?

irish-truelies-skip

Kim Jiyeon & Do Kyungsoo

“Bukankah kau mencintaiku, Jiyeon-ah?” Kyungsoo tersenyum sarkatis, mendesak gadis mungil di hadapannya untuk melangkah mundur sementara pemuda itu masih menerornya dengan tatapan yang sama, dingin.

“K-Kyungsoo-ya… Kumohon… Jangan seperti ini…” Jiyeon hampir saja terisak, bulir bening itu mungkin saja jatuh dari sudut matanya jika Ia tidak berusaha menyadarkan dirinya, bahwa pemuda di hadapannya adalah Do Kyungsoo.

Ya, Do Kyungsoo, yang sudah dicintainya selama hampir enam tahun lamanya.

DUK!

Punggung Jiyeon menabrak dinding di belakangnya, secara otomatis kakinya tak lagi bisa beranjak lebih jauh. Sementara di depannya, Kyungsoo merajut langkah, memendekkan jarak antara dirinya dan gadis yang sekarang meringkuk ketakutan.

Kyungsoo ingat benar, Jiyeon selalu seperti ini saat Ia takut. Dan tak pernah sekalipun dalam enam tahun ini Kyungsoo melihat Jiyeon bersikap seperti ini di hadapannya.

Kyungsoo tahu, Ia telah membuat gadis di hadapannya takut. Tapi Ia tak lagi peduli. Tidak kali ini.

Jemari Kyungsoo kini menyentuh dagu Jiyeon, mendongakkan gadis itu seolah sengaja ingin mempertemukan tatapan mereka. Jauh, dalam lubuk hatinya, Jiyeon ingin menjerit. Saat-saat seperti ini lah yang selama enam tahun ini diharapkannya.

Betapa Ia menginginkan jemari pemuda Do itu menyentuh kulitnya. Tapi sekarang? Disaat semuanya sudah menjadi kacau seperti ini? Jiyeon ingin menangis dan meneriakkan nama yang tak seharusnya Ia teriakkan.

“J-Jongdae…” kata itu akhirnya lolos dari bibir mungil Jiyeon dan dalam sekejap, berhasil membuat Kyungsoo kalap.

BRAK!

Pemuda itu dengan cukup keras memukul dinding kayu di belakang Jiyeon.

“Jongdae?” ulangnya sarkatis, “beraninya kau menyebut nama bajingan itu di hadapanku!” teriak Kyungsoo membuat Jiyeon gemetar ketakutan.

Jelas saja Jiyeon tahu bagaimana tempramennya pemuda ini, tapi Kyungsoo tak pernah memperlihatkan amarahnya di depan Jiyeon. Sungguh. Bagi Jiyeon, Kyungsoo adalah seorang malaikat!

“Kau mencintaiku, Kim Jiyeon! Kau sendiri yang mengucapkannya. Jadi kau tak boleh menyebut nama bajingan itu di hadapanku.” Kyungsoo sekali lagi menarik dagu Jiyeon, menatap sepasang mata yang meretak karena menahan likuid beningnya terjatuh, juga menatap plum mungil yang bergetar menahan tangis.

Dengan kasar Kyungsoo mendaratkan ciuman di plum mungil yang selama ini tak pernah sekalipun Ia coba untuk sentuh, membuat gadis itu memberontak, tapi ditahannya dengan kuat. Kyungsoo mungkin bukan pemuda bertubuh kekar, tapi setidaknya kekuatannya tak bisa disandingi oleh Jiyeon yang mungil.

“H-Henti… Hentikan…” Jiyeon terisak, Ia tak lagi bisa membendung tangisnya, bagaimana tidak, ciuman yang diharap-harapkannya selama enam tahun ini dilakukan Kyungsoo dengan sangat kasar dan penuh amarah.

Gadis itu menyentakkan tangan Kyungsoo kuat-kuat, membawa dirinya menjauh dari Kyungsoo sementara kini pemuda itu menatap Jiyeon dengan tatapan penuh luka.

“Jiyeon-ah…” panggilnya dengan cara yang sanggup membuat jantung Jiyeon ingin melompat keluar dari persinggahannya.

Kyungsoo sadar, walaupun Ia telah mengintimidasi gadis itu, walau Ia telah menunjukkan sosoknya yang paling gelap sekalipun, Jiyeon tetap sama, menerima semua perlakuannya.

Dan sekarang, semuanya membentuk sebuah penyesalan bagi Kyungsoo. Ia tahu Ia telah melukai gadis itu.

“Jiyeon-ah, kau tidak seharusnya mencintaiku.”

irish-truelies-skip

Do Kyungsoo & Jung Eunji

“Bagaimana dengan Jiyeon, Kyungsoo-ya?” Eunji melingkarkan lengannya di tubuh pemuda itu sementara Kyungsoo hanya mendesah pelan.

“Aku rasa aku seharusnya berhenti.” gumamnya pelan, tatapannya kemudian beralih pada Eunji, “tapi kau bilang kau ingin bersama Jongdae, bukankah begitu?” tanyanya membuat Eunji menjauhkan lengannya.

Satu senyum kecil muncul di bibir gadis itu, disambung dengan sebuah anggukan.

“Ya, aku memang menginginkannya. Kami seharusnya ditakdirkan bersama, jika bukan karena kehadiran Jiyeon.” ucap Eunji sarat akan nada kecewa.

Jiyeon. Kim Jiyeon. Kyungsoo mengulang-ulang nama itu dalam benaknya.

“Tapi apa lagi yang bisa kuperbuat? Aku sudah tahu, Jongdae hanya memanfaatkannya sementara waktu.” Eunji kemudian tersenyum.

Mendengar ucapan gadis itu, Kyungsoo mendengus.

“Seperti kau yang juga memanfaatkanku bukan?” ucapnya menyindir.

Eunji masih memasang senyum yang sama, Ia kemudian mendekatkan tubuhnya ke arah Kyungsoo.

“Ya, seperti itu juga. Lagipula, kau tidak bisa menolakku juga ‘kan?” Ia bertanya balik, pertanyaan yang membuat Kyungsoo mengalihkan pandangannya.

Tanpa bisa berbohong, Ia memang tertarik, kelewat tertarik pada gadis bermarga Jung itu. Jiyeon adalah sahabatnya sejak kecil, tapi gadis di hadapannya telah membuatnya jatuh cinta, dan bahkan, jika bisa, Kyungsoo akan merelakan apapun untuk gadis itu.

“Lalu sekarang, kau mau aku menjauhkan Jiyeon dari Jongdae bukan?” tanya Kyungsoo akhirnya.

Eunji tersenyum simpul, dan mengangguk.

“Ya, kau tahu aku akan sangat bahagia jika mereka berpisah.”

Kyungsoo terdiam. Masa bodoh, orang-orang mungkin mengatakannya cinta buta pada gadis Jung ini, tapi Ia tak lagi peduli. Yang terpenting sekarang, membahagiakan gadis yang Ia cintai.

irish-truelies-skip

Jung Eunji & Kim Jongdae

“Aku pasti akan bersamamu, Eunji-ah. Kau tidak perlu khawatir.”

Tak ada sahutan keluar dari bibir Eunji. Ia sudah terlampau muak dan bosan mendengar kalimat yang sama dari Jongdae. Delapan belas tahun lamanya, bayangkan. Sejak delapan belas tahun lalu Jongdae mengatakan hal yang sama, tapi tak pernah ada pembuktian karena nyatanya mereka tak pernah bersama.

Bagi Eunji, tidak ada yang lebih penting daripada seorang Kim Jongdae. Agaknya hal itu tak berlaku sebaliknya, karena ada begitu banyak hal yang membuat Jongdae selalu dan selalu meninggalkannya.

Apa arti kebersamaan selama delapan belas tahun jika mereka bahkan tak pernah menghabiskan waktu bersama lebih dari dua jam?

“Aku lelah mendengarnya.” Eunji mendengus.

Ucapannya membuat alis Jongdae bertaut.

“Apa maksudmu?” tanyanya.

Eunji menyarangkan pandangannya, “Aku lelah mendengar ucapan yang sama selama delapan belas tahun, aku butuh pembuktian, Jongdae-ya.” ucap gadis itu dengan penuh penekanan ditiap kata yang diucapkannya.

Jongdae menghela nafas.

“Setelah semua ini berakhir, Eunji-ah.” ujarnya lembut.

Eunji berdecak kesal.

“Kau pikir aku akan diam saja melihatmu bersama wanita lain?” tanyanya dengan nada meninggi.

“Dia tak ada hubungannya dengan urusan kita.” Jongdae menandaskan.

“Tapi kau menikah dengannya!” Eunji bisa-bisa berteriak keras karena amarahnya sudah mencapai ubun-ubun.

Dengan entengnya Jongdae berkata jika wanita itu tak ada hubungannya dengan mereka tapi nyatanya sudah selama beberapa bulan ini Jongdae menikahi gadis itu. Ugh, Eunji ingin sekali membuat wanita itu menyesal seumur hidupnya.

“Dia hanya tamengku.” terang Jongdae.

Eunji tampak melunak, walaupun ekspresi kakunya masih terpasang, setidaknya tubuh gadis itu bisa relaks.

“Benar-benar hanya tameng?” tanyanya memastikan.

“Jung Eunji, apa aku pernah membohongimu?” ucap Jongdae membuat ekspresi Eunji berubah lembut.

“Kau memang tidak pernah berbohong, tapi juga tidak pernah menepati ucapanmu.” ucapnya telak.

Kali ini rahang Jongdae mengatup. Belum selesai emosinya reda karena satu orang, kini Eunji sudah menambah kekesalannya.

“Lalu pergilah saja dengan pria itu jika kau mau!” ucapnya cukup keras membuat Eunji tersentak.

Sungguh, Ia tak menyangka Jongdae akan bicara sekeras ini padanya.

“Kim Jongdae! Apa yang terjadi padamu?!” ucap Eunji tak kalah keras.

Jongdae mengerjap cepat, tersadar. Ia telah meluapkan emosinya pada seseorang yang salah.

“Maaf, Eunji-ah. Tapi sekarang bukan waktu yang tepat untuk membahas urusan pribadi kita.” kata Jongdae lembut.

Tak malah melunak, Eunji menatap berang pemuda itu.

“Ya. Memang, sekarang bagimu yang terpenting adalah gadis bernama Kim Jiyeon itu, iya ‘kan?”

irish-truelies-skip

Kim Jongdae & Kim Jiyeon

Jongdae menatap serius buku tebal di hadapannya. Sementara pintu ruang depan terbuka. Dari suara langkah yang tercipta, Jongdae sudah hafal benar, Jiyeon lah yang datang.

Sudut mata Jongdae menangkap sosok Jiyeon yang masuk ke ruang tengah, tempatnya sekarang duduk serius menekuri buku. Sedikit terkejut, Jongdae sempat menatap gadis itu cukup lama.

Bagaimana tidak? Jiyeon masuk dalam keadaan sangat kacau. Blazer nya robek, dan rambut gadis itu acak-acakkan.

“Apa yang sudah kau lakukan seharian di luar?” Jongdae akhirnya tak tahan untuk tidak bertanya.

Biasanya gadis itu selalu menyempatkan diri bertanya ‘Apa kau sudah makan?’ atau ‘keadaanmu baik-baik saja?’ saat Ia masuk di rumah walaupun Jongdae kerap kali mengabaikan pertanyaan itu. Tapi hari ini, Jiyeon bahkan tidak melempar pandang padanya.

Gadis ini makin berani menentangku, batin Jongdae merutuk kesal.

“Tidak ada apa-apa,” Jiyeon menyahut pelan.

Mengabaikan tatapan menyelidik Jongdae, Ia malah beranjak masuk ke dalam kamar.

“Kyungsoo melakukan itu padamu?” pertanyaan Jongdae berhasil menghentikan langkah Jiyeon, gadis itu kontan membeku di tempat.

“Aku benar bukan?” Jongdae makin memancing jawaban gadis itu.

Jiyeon mendongak, menatap pemuda itu.

“Jika iya lalu kenapa? Toh tidak ada urusannya sama sekali denganmu. Ya, aku tahu kau melarangku bertemu dengannya. Tapi apa yang bisa kulakukan jika Ia terus muncul dan bicara padaku?”

“Apa yang harus aku lakukan jika Ia bertindak sekasar ini padaku? Melaporkannya ke polisi dan mengadu tentang percobaan pemerkosaan? Jangan bercanda. Aku bukan makhluk keji sepertimu yang melalukan semuanya semaumu.”

Seusai berucap, Jiyeon masuk ke dalam kamarnya, membiarkan Jongdae mematung setelah mendengar jawabannya.

“…Aku bukan makhluk keji sepertimu yang melakukan semuanya semaumu…”

Ucapan gadis itu terngiang di pendengaran Jongdae. Geram, Ia segera merajut langkah masuk ke dalam kamar—yang selama beberapa bulan ini hanya ditempati oleh Jiyeon seorang diri—dan menarik lengan gadis itu, membuat Jiyeon yang tadinya sibuk di depan meja rias berbalik secara paksa.

“Apa-apaan kau?!” Jiyeon berucap cukup keras hingga Jongdae butuh beberapa sekon untuk yakin gadis itu baru saja berucap sekeras itu padanya.

Sesuatu pasti benar-benar terjadi hingga Jiyeon yang biasanya sangat lembut tiba-tiba saja berubah semarah ini.

“Jadi dia mencoba memperkosamu?” tanya Jongdae dengan rahang terkatup.

Jiyeon mengalihkan pandangan, “Aku tidak bicara begitu, pergilah, aku tak ingin membicarakannya.” sahutnya masih enggan menatap Jongdae.

Gadis di hadapannya berbohong, Jongdae tahu itu. Jiyeon selalu seperti ini saat berbohong. Jongdae memperhatikan gadis itu dari atas sampai bawah. Alisnya sedikit terangkat melihat bibir gadis itu tampak pucat. Curi-curi pandang, Jongdae mendapati kapas di meja rias, tentu Ia mengerti, gadis ini tadinya pasti sibuk mengusap bibirnya.

Bibir. Sebuah ciuman, pasti. Jongdae akhirnya tertawa sarkatis.

Hah, jadi dia menciummu dengan paksa?” ucap Jongdae membuat gadis mungil di hadapannya melempar pandangan tajam.

“Sudah kukatakan aku tak ingin mem—”

Ucapan Jiyeon terhenti saat tiba-tiba saja dengan cukup keras Jongdae menghempaskan tubuhnya di tempat tidur. Ketakutan, Jiyeon berusaha menjauhkan dirinya, tapi Jongdae bergerak lebih cepat. Ia menindih tubuh gadis itu, tak memberi Jiyeon sedikitpun kesempatan untuk bergerak.

“Sekarang, kutanya padamu Kim Jiyeon, jika kau berada dalam keadaan seperti ini, apa ini juga jadi salahku?” tanya Jongdae membuat gadis itu menatapnya.

“Apa yang kau bicarakan huh?” ucapnya, tangan gadis itu menyentakkan lengan Jongdae cukup keras, tapi Jongdae tentu tak membiarkan pergerakan gadis itu.

“Kau selalu mengatakan semuanya salah Kyungsoo bukan? Dia yang selalu berusaha menemuimu, dia yang selalu memaksamu. Lalu sekarang? Apa ini juga jadi salahku?”

“Kau yang lemah dan tak bisa melindungi dirimu dari serangan siapapun. Kau yang selalu menangisi hal yang sudah terjadi, apa ini semua salah orang lain?” tanya Jongdae membuat Jiyeon tersentak.

Apa Ia selalu seperti itu selama ini? Jiyeon mengalihkan pandangannya, membuat Jongdae tertawa pelan.

“Lihat? Kau sama sekali tidak sadar. Kesalahan bukan terletak pada orang-orang yang melukaimu, tapi kau. Kau terlalu lemah dan tak pernah berusaha melindungi dirimu sendiri.”

Jongdae melepaskan cekalannya di lengan gadis itu, beranjak dari tempat tidur. Memberi ruang bagi Jiyeon untuk bangkit dan kembali berdiri menantangnya.

Ya, gadis itu memang bangun dari tempat tidur, tapi tidak untuk membantahnya barang sepatah katapun. Hal yang membuat Jongdae tahu, gadis itu pada akhirnya mengerti.

Masih tanpa bicara apapun, Jiyeon beranjak ke meja riasnya, menuangkan pembersih wajah sebanyak mungkin di kapas, dan mengusap bibirnya cukup keras. Jongdae bisa melihat jelas pantulan gadis itu—yang kini terisak karena ucapan tajam Jongdae tadi.

“Kapas sialan,” umpat Jiyeon pelan, melempar kapas itu ke meja, dan mengambil kapas lainnya dengan tangan kanan, sementara tangan kirinya mengusap wajahnya yang basah karena air mata.

Lagi-lagi Ia menyalahkan hal lain atas kesalahannya sendiri, batin Jongdae. Melihat usaha gadis itu—menuangkan pembersih wajah lagi dan mengusap bibirnya seolah bibirnya telah bersentuhan dengan sesuatu yang sangat tak diinginkannya—Jongdae akhirnya berdecak kesal.

Beberapa langkah diuntai Jongdae sampai Ia lagi-lagi berhasil menggapai lengan gadis itu.

“Lepaskan aku Jongdae! Apa lagi yang mau kau lakukan?! Ucapanmu saja tidak cukup?!” ucap Jiyeon meronta.

Jongdae melepaskan cekalannya, menatap gadis itu sesaat sebelum Ia menarik tengkuk Jiyeon dan mendaratkan bibirnya di atas milik gadis itu. Tersentak, Jiyeon kehilangan fungsi indera penggeraknya selama beberapa saat. Satu-satunya yang bisa Ia rasakan hanya lembapnya bibir Jongdae yang kini melumat miliknya, dan bagaimana tangan Jongdae—yang berada di leher dan tengkuknya—seolah menciptakan percikan api di permukaan kulitnya yang membuat Jiyeon makin mematung.

Tak lama, Jongdae melepaskan ciumannya, memandang Jiyeon dengan tatapan dingin khas miliknya.

“Bekas ciuman Kyungsoo sekarang sudah hilang bukan?”

irish-truelies-skip

Kim Jiyeon & Lee Jaehwan

“Aku… Aku tidak bisa terus seperti ini…”

Jaehwan memperhatikan gadis di hadapannya—yang sedari tadi menangis tanpa henti tak peduli jika tatapan seisi café sekarang tertuju pada mereka.

“Sudah… Jiyeon-ah. Sudah…” Jaehwan berusaha menenangkan gadis itu, tapi tak malah mereda, tangis Jiyeon semakin keras.

Mata sipit gadis itu tenggelam dibalik tangisnya, membuat Jaehwan yakin esok hari gadis itu tak akan bisa membuka matanya karena bengkak.

“Ini salahku… Jongdae benar… Ini salahku…” Jiyeon terus terisak, sementara jemari mungilnya erat menggenggam milik Jaehwan yang sedari tadi berusaha menenangkannya.

Tidak. Jaehwan tahu Jiyeon sama sekali tidak salah. Ia tahu jelas bagaimana lemahnya gadis satu ini. Ia tahu Jiyeon hanya ‘korban’ yang dimanfaatkan. Tapi Jaehwan tak ingin mengatakannya.

Ia tak ingin membuat Jiyeon merasa dirinya hanya dibutuhkan untuk dimanfaatkan. Jaehwan tak ingin Jiyeon berpikir semua orang hanya akan memanfaatkannya. Karena Jaehwan tahu sendiri ada seorang yang tulus pada gadis ini.

Jaehwan mendesah pelan, menatap arloji gelapnya yang menunjukkan angka sebelas. Sungguh, gadis ini pasti akan terkena amukan dari seorang yang berstatus suami gadis itu tapi nyatanya hanya seorang asing di rumah mewah yang dibelinya.

“Jiyeon-ah, kuantar kau pulang,” Jaehwan berucap lembut, menyampirkan jaket tebalnya di bahu Jiyeon sembari membimbing langkah gadis itu.

“Jongdae akan marah jika melihatmu mengantarku pulang, dia hafal benar mobilmu, Jaehwan-ah.” lirih Jiyeon.

“Siapa bilang aku akan mengantarmu dengan mobil? Aku mengantarmu dengan ini.” Jaehwan tersenyum lebar sambil menepuk punggungnya sendiri.

Jiyeon tampak mengulum senyum walau wajahnya masih basah karena air mata.

“Bodoh, jangan bercanda,” Jiyeon memukul pelan lengan Jaehwan.

“Tidak, aku tidak bercanda Tuan Putri. Punggung Lee Jaehwan siap menjadi tumpangan untukmu.” ujar Jaehwan dengan nada dibuat-buat yang akhirnya memunculkan sebuah tawa kecil dari mulut Jiyeon.

“Ah, aku akan ke kamar mandi sebentar.” ucap Jiyeon, jemarinya menggenggam lengan Jaehwan sebentar, seolah meminta persetujuan, sebelum Ia akhirnya melangkah meninggalkan Jaehwan.

Sementara Jaehwan sendiri berdiri mematung, tersenyum masam sembari memegang lengannya yang tadi bersentuhan dengan jemari Jiyeon.

“Kim Jiyeon… Apa di matamu hanya ada dua lelaki itu saja? Kenapa kau bahkan tidak tahu aku setulus ini menyayangimu?”

irish-truelies-skip

Lee Jaehwan & Jung Eunji

“Ah, jadi kau Jung Eunji?” Jaehwan menatap penuh selidik gadis yang memasang senyum manis di depannya.

Sementara senyum masih tak lepas dari wajahnya, Eunji mengangguk.

“Dari mana kau tahu namaku?” tanyanya ramah.

Keramahan yang membuat Jaehwan menghembuskan nafas kesal.

“Karena kau nona rubah yang selalu membuat Jiyeon terluka.” mendengar kalimat itu, senyum di wajah Eunji menghilang, bergantikan ekspresi serius.

“Ah, jadi dia mengadu padamu juga? Heran sekali, setelah mengadukanku pada Jongdae, sekarang Ia mengadukanku pada rekan kerjanya juga. Ia benar-benar banyak bicara.” Eunji seolah bicara pada dirinya sendiri, tapi nyatanya Ia bicara pada Jaehwan.

Pemuda Lee itu bergeming.

“Untuk apa kau menemuiku?” tanyanya langsung.

Eunji menatap sejenak, sedikit terkejut juga karena bicara pada pemuda berpenampilan kacau dan seringkali memang menjadi pengacau ini ternyata tak semudah kelihatannya.

Well, aku tidak meminta hal-hal aneh darimu. Cukup satu hal saja, jangan ikut campur urusan kami.” ucap Eunji tegas.

Jaehwan tertawa, bukan tawa meledek atau tawa melucu. Ia tertawa, dan menciptakan perasaan ‘kasihan’ pada Eunji. Membuat gadis itu menautkan alisnya.

“Jadi, Nona Jung, kau sudah berhasil membuat Do Kyungsoo menjauhi Jiyeon, dan lelaki asing itu, ah, Jongdae? Ya, lelaki itu juga membuat Jiyeon terluka. Jadi semua ini bagian dari rencanamu?

“Kau ingin membuat Jiyeon menderita?”

Pertanyaan langsung pemuda itu sedikit mengejutkan Eunji. Ia sungguh tak menyangka pemuda yang terlihat senang melucu ini nyatanya bisa bicara serius juga.

“Ya. Rupanya kau sudah tahu jelas apa mauku.” ucap Eunji setelah terdiam beberapa saat, Ia kemudian melanjutkan, “anggap saja kita bekerjasama. Kau tak ikut campur urusan kami… maka rahasiamu juga aman.”

Jaehwan sejenak menatap gadis di depannya, lalu tersenyum.

“Memangnya rahasia apa yang kau ancamkan padaku? Kau tahu jelas jawabanku, aku menolak kerjasama ini Nona Jung.” ucap Jaehwan, menumpukan jemarinya di sandaran kursi dan berdiri, hendak beranjak meninggalkan Eunji saat gadis itu lagi-lagi membuka mulut.

“Bahkan jika rahasia ini ada hubungannya dengan Jiyeon?” langkah Jaehwan terhenti sejenak, seolah menunggu, “bukankah dia tidak tahu siapa yang menyebabkan kecelakaan tiga tahun lalu yang menghancurkan hidupnya?”

DEG!

Jantung Jaehwan seolah kehilangan fungsinya selama beberapa saat. Ia berbalik, menatap Eunji dengan tatapan tak bisa diartikan.

“Jadi, kita bekerjasama?” ucap Eunji tersenyum penuh kemenangan.

Sejenak, Jaehwan terdiam. Ia tahu gadis ini sudah mengetahui rahasia terkelamnya, satu rahasia yang jika bisa tak boleh diketahui Jiyeon sampai hembus nafas terakhir pria itu.

Tapi menjadikan rahasia itu sebagai ancaman untuk menghancurkan hidup Jiyeon lebih jauh lagi? Jaehwan tidak ingin diam saja.

Ia tersenyum, sangat tulus, sebelum satu kalimat diutarakannya dengan sama tulusnya.

“Katakan saja semuanya pada Jiyeon, aku tidak takut pada ancamanmu, Nona Jung. Daripada harus bergabung dengan kalian dan membuatnya menderita, lebih baik aku mati melindunginya.”

irish-truelies-skip

“Kau yakin ini akan berhasil?”

“Absolut. Satu-satunya jalan adalah dengan berada di sana dan menyaksikan semuanya dengan mata kepalaku sendiri, Sehun.”

“Baiklah Jongdae, kuserahkan semuanya padamu.”

irish-truelies-skip

“Apa? Menikah denganmu? Jangan bercanda, Tuan.”

“Aku tidak bercanda. Lagipula, aku punya kuasa untuk memaksamu.”

“Sebenarnya apa yang ada dalam pikiranmu? Kau tidak gila ‘kan?”

“Aku, menginginkanmu, Nona.”

irish-truelies-skip

“Kyungsoo, aku akan menikah.”

“Oh ya? Dengan siapa, Jiyeon-ah?”

Um, bagaimana menurutmu?”

“Menikahlah. Apa lagi yang kau tunggu?”

irish-truelies-skip

“Hanya tiga bulan bukan?”

“Ya. Hanya tiga bulan.”

“Setelah itu, kau tidak akan mengusikku lagi?”

You have my words.”

irish-truelies-skip

“Jadi, kau gadis tidak tahu diri itu?”

“Sekarang, apa lagi? Siapa kau?”

“Nona, kau sudah menikah dengan calon suamiku!”

“Apa?”

irish-truelies-skip

“Dia bilang dia calon istrimu, Jongdae.”

“Lalu? Apa masalahnya?”

“Tentu saja jadi masalah. Bagaimana bisa kau menikah denganku sementara kau punya calon pengantin?”

“Pernikahan kita palsu, kau lupa?”

irish-truelies-skip

“Jaehwan, aku benar-benar tidak mengerti.”

“Kenapa?”

“Aku ini, bernasib buruk? Atau bernasib baik?”

“Astaga, kenapa kau menanyakan pertanyaan yang jawabannya sudah jelas?”

irish-truelies-skip

“Jangan bicara padaku, kukira kau mau sibuk menangisi Do Kyungsoo.”

“Apa lukamu baik-baik saja?”

“Aku bisa mengatasinya sendiri.”

“Bagaimana? Kau bahkan tak bisa menggunakan kedua tanganmu.”

“Lalu apa pedulimu?”

“Aku akan mengobatimu, seperti biasanya…”

“Bukankah kau marah padaku karena ciuman tadi?”

irish-truelies-skip

“Kita akan bercerai minggu depan, Kim Jiyeon.”

“Ah… Benarkah?”

“Kau terdengar tidak suka.”

“Tidak, aku suka. Aku sangat suka.”

“Benarkah begitu?”

“Hmm, memangnya kenapa?”

“Aku tidak suka kita bercerai.”

irish-truelies-skip

“K-Kyungsoo? Kenapa kau di sini?”

“Menemuimu, tentu saja, Jiyeon-ah.”

“Tapi… apa kau tidak sibuk di laboratorium?”

“Memangnya aku tidak boleh menemuimu jika ingin?”

“Ah… Apa kau… memerlukan bantuanku?”

“Tidak.”

“Lalu?”

“Aku membutuhkanmu, Kim Jiyeon.”

irish-truelies-skip

“Jaehwan-ah, semuanya semakin aneh.”

“Apa maksudmu?”

“Hanya saja… semuanya berubah terlalu tiba-tiba.”

“Kau bicara tentang siapa? Kyungsoo? Atau Jongdae?”

“Keduanya. Mereka tiba-tiba saja bersikap baik padaku.”

“Benarkah?”

“Kenapa dengan nada bicaramu?”

“Aku kesal.”

“Apa aku membuatmu kesal, Jaehwan-ah?”

“Ya. Karena kau bahkan tak pernah memperhatikan semua yang kulakukan untukmu.”

irish-truelies-skip

“Semuanya sudah berakhir untukmu, Kim Jiyeon.”

“Tidak. Jangan katakan… kau…”

“Kenapa? Bukankah kau sudah tahu?”

“Tapi… kenapa?”

“Tentu saja karena aku tak ingin melihatmu bahagia.”

“Kenapa? Kenapa tak ada satupun orang yang membiarkanku bahagia?”

irish-truelies-skip

INTRODUCTION PLACE & CAST

—PLACE—

Seoul City, Earth, 2030

city

3rd Bimasakti Area, Part of Moon, 2030

modern-city

Seoul Area 2. (Anggep aja rumah Jongdae-Jiyeon LOL)

chen

Seoul Area 5 (Anggep aja rumah Kyungsoo LOL lagi)

kyungsoo

Seoul Area 0+ (Anggep aja perpustakaan, maksa loh ini)

library

Seoul Area 1+ (Ini restaurant di malam hari dan cafe di pagi hari, maksa lagi, LOL, tempat ini bakal sering di datengin Jiyeon)

restaurant

Seoul Area 1+ (Laboratory)

labb

Seoul Area 0+ (Ini kupaksa jadi apertemen Jaehwan LOL)

ken

Seoul Area X+ (Ini kupaksa jadi tempat tinggal Sehun, Sehun bakal sering muncul soalnya, LOOOOL)

sehunn

—CAST—

Kim Jiyeon / 21 y.o

tumblr_static_tumblr_static_ey3y5hwluvk800wos80sggc88_640

(still) a human, worked on library, fairy-tale-like-girl (karena dia bener-bener baik), in loved with Do Kyungsoo since her parents died on an accident.

Kim Jongdae / 24 y.o

Picture2(not) a human. In 2025 human found another living creatures in the part of Moon, they called it ‘Mutant’ because they’re half-human-half-monsters-with-robotic-form and they do an invasion on earth without human’s permission.

Do Kyungsoo / 23 y.o

Picture3(still) human. Scientist, he has an Antisocial Personality Disorder and the one that he trust is Kim Jiyeon. Used to work to the goverment and made an antidote against the Mutant.

Lee Jaehwan / 23 y.o

Picture4(still) human, secret agent from the part of Moon, half-human-half-mutant, used to obsessed with Kim Jiyeon on his ‘angel’ side. He has two sides of personality. That ‘angel’ side as a human and ‘devil’ side as a mutant.

Jung Eunji / 23 y.o

Picture5(not) a human. Kim Jongdae’s soon-to-be-spouse and she hates Kim Jiyeon for married her man. She has ‘magical’ charm to seduce people.

irish-truelies-skip

Yuhuuuuuu! Selamat 21 Desember!

Well, ini bener-bener special prologue. Kenapa? Karena biasanya prolog mungkin gak begini ya. WKWKWKWKWK. /SOTAU KAMBUH/ tapi karena fanfict ini aku buat SPECIAL menjawab tantangan ‘bisa gak sih rish bikin marriage life plus fantasy plus sci-fi?’ jadi fanfict ini kupersembahkan tepat dihari ulang tahun sahabat tertjintah! Emang gak pure fantasy karena ini fantasy mix sama science fiction. LOOOOL. Tapi tetep aja ini satu dari dua genre kesayanganku yang gak pernah aku paduin sama marriage-life.

Dan ya, fanfict ini gak cuma buat maibesprend kok wkwk karena untuk readers EXOFFI juga. Pernah menemukan fanfict fantasy-sci-fi-marriage life sejenis ini? Aku rasa enggak. LIAT AJA NANTI akan Irish jadikan seperti apa fanfict ini. DAN SEBENERNYA fanfict ini chapter 1 nya akan kupublish mulai tahun depan TETOT TETOT. Cuma special aja prolog nya harus hari ini AHEM karena ide fanfict ini khusus buat maibesprend.

Dan ya (lagi) kenapa aku pake main cast MEREKA? Karena mereka berlima adalah bias utama maibesprend yang rata-rata biasnya adalah main vocal line—plus pendek alias bantet—ini. DAN JADILAH PARA SHORT-LINE INI JADI MAIN CAST. BIAR SEMAKIN GREGET, supported cast nya bias nya temenkoeh semua (kecuali Minah dan Hyeri wkwk). DAN KARENA dia gak suka fanfict yang penuh gambar-gambar, JADI SENGAJA PROLOGUE nya kukasih BANYAK GAMBAR, rasakan, HUAHAHAHAHA. Mohon maklumi ya readers, saya seperti ini aslinya.__.

Aduh bikin cuap-cuap emang lebih mudah daripada Birthday Speech!

Jadi intinya, happy birthday, dear my friend, happy twenty ya! Thanks for all the time you spent to read my fanfiction and commented on every single of them in ‘oneshot’ lengthfyi kawan-kawan, temanku satu ini adalah beta-reader khusus yang selalu membaca—hampir semuafanfict ku sebelum ku publish, dan komennya udah ngalahin fanfict vignette saking panjangnya.

Belum lagi dia sering muncul juga di komen! Dasar! But, thanks! Karena udah muncul di beberapa fanfictku sebagai ‘Chan’ atau ‘Lilly’ atau ‘voldy’ atau ‘diudiu’ entah siapa lagi yang aku gak tahu karena kamu seperti pasien DID yang banyak identitasnya saat di dunia maya ini~ hmm kamu harus siap-siap masuk RSJ dimana di sana ada Kyungsoo-nya!

Aku bener-bener berterima kasih karena yaahh~ hampir semua fanfictku emang di baca sama dia duluan, sehingga mengurangi segala jenis typo dan keanehan dalam berbahasa, dan juga alur. THANKS MY PRIVATE ASSISTANCE, MY BETA-READER, AND MY BEST FRIEND FOR YEARS!

You know how many words I can write but the most important things are “HAPPY BIRTHDAY!” “OTANJOUBI OMEDETOU!” “SAENGIL CHUKKAE!” dan entah berapa ratus juta kata lagi bisa kuuntai sayang sekali ini hanya Author’s Note dan aku gak bisa mengetik sebanyak oneshot :’) THANKS FOR EVERYTHING, AND HAPPY 21th BIRTHDAY, TYAS. MARI KITA LANJUTKAN KEHEBOHAN DAN PERSAHABATAN ABSURD INI. MAAF KARENA AKU SELALU MEMBULLYMU YA, DAN TERIMA KASIH KARENA SELALU MENERIMA TINDAKAN JAHILKU YANG SUKA MAKSA KAMU BUAT BACA FANFICT DAN RNR HIKS. AKU TAU AKU JAHAT TAPI KUSAYANG KAMOEH. ROTFL. SALAM GUNDUL DARI IPAN!!

ANYWAY, do you like this story, guys? Any comment?^^

IRISH SHOW [click]
abracadabra! i’m irish! the rainbow!

90 tanggapan untuk “[PROLOGUE] TRUE LIES — IRISH’s Story”

  1. duuh kak baru menemukan ff ini niiih.
    mantabb bnerr prolognya.
    apalagi cast nya.
    genre nya juga mantabb kak. oiya aku reader baru kakkk..
    ijin baca ya kak:):):)

  2. Buat ngilangin takut/menenangkan diri stlh nightmare, saya singgah disini. Ngklik jdl & bc prolog yg ‘tumben’ panjang. Skng panjang’ny, sempet ga ykn ni bnrn prolog kan 😕 bukan epilog?! Takut nyasar2 ky wkt bc 가지마 😅 ga knal/ga sk m lovelyz & vixx tp tau & sk acting’ny 은지 di drama2. 세훈 akuh cm jd supporting act disini? Tp dy bkl sring muncul kan? Semua chap diprotect?? Krn ini marriage life?? 😏 hayoo, Irish mo berbuat apa disini?! Saya sk ff yg dilengkapi dgn gmbr2 /nambah krj-an author ya../ 😋

  3. Keknya telat banget ya bacanya wkwk
    Berhubung ga ada kerjaan dan bingung mau ngapain alhasil nyari ff yang belum ku baca dan akhirnya sampai di ff ini,,
    Agak rumit keknya ni ff jadi aku tertarik baca aku lanjut chap selanjutnya ya
    Hwaiting ^^

  4. Untuk kategori prologue ini cukup membuat penasaran bagaimana tiap chapterbyg akan terjadi. Walau temanya masih berkisar cinta 4 sisi (pemikiran sendiri sih), mungkin dengan penjelasan konfliknya bisa bikin menarik.
    Keep spirit author-nim.
    I’ll keep read this

  5. Honestly aku ga terlalu suka ff marrige life. Tp pengecualian buat ini.
    Ffnya keren banget sumpah kak. Aku heran kok bisa kak irish nemuin ide se-brilian ini.
    Penggunaan kalimatnya juga rapi. Enggk berat tapi juga nggak terlalu ringan. Cuma latar sama genrenya yang buat aku kaget. Chapter satu apakah buat aku muter otak?
    Btw aku reader baru. Aku juga baru nemu blog ini :v
    Salam kenal kakk^^

    1. XD aku pada awalnya juga gasuka marriage life, ini fanfiksi berawal dari tantangan temen aku buat bikin marriage life XD wkwkwkwkw latar sama genre nya ini out of the box ya? XD wkwkwkw thanks yaa udah nyasr di sini

  6. Halloooooooo~ aku reader baru disini dan nemu ff ini langsung suka hihihi sebenernya aku jarang banget baca ff exo, tapi karna ada Kim Jiyeon sebagai cast utamanya juga aku langsung semangat 45 bacanya hehehehe sejujurnya aku suka baca ff kalo member exo itu di pairingin sama member lovelyz hehehehe, pokoknya suka kalo main castnya mereka dipasangin hehe semoga author bisa melahirkan(?) ff-ff lainnya yg bermain cast member exo dan lovelyz~ ahhh aku suka ff yg bergenre married-life hurt hahaha suka aja sama cerita2 yg nyesek yg ceweknya menderita tapi ga bisa ngelawan wkwkwkwk dan Kim Jiyeon cocok banget sama peran ini. dengan wajahnya yg imut2 dan postur tubuh yg mungil, dia cocok menderita disini hahahahaha pokoknya sukaaaaaa banget sama ceritanya. Ini baru prolog tapi udah menimbulkan banyak konflik. astaga kenapa banyak yg suka liat Jiyeon menderita? apa salah Jiyeon disitu? dan untungnya masih ada yg peduli sama Jiyeon, yaitu Lee Jaehwan. tapi gimana kalo misalnya Jaehwan malah ikutan bikin Jiyeon menderita? Huwaaaaa kasian Jiyeon T,T aku penasaran sama chapter selanjutnya, izin baca yaaa thor~ makasih udah melahirkan ff yg bagus ini, semangat terus buat ngelanjutinnya, fighting~^^ eh btw, salam kenal ya authornim 🙂 Reni imnida, 95L hihi

    1. Haloooooooo XD thanks dan welcome di fanfict abnormal penuh keabsurdan ini XD hahahaha syukurlah, aku seneng kalo ada yang mau baca pairing mereka XD takutnya gasuka XD aku juga suka pairing Kekeeeii~~ dia bias akuuu huhu~ XD tapi malah aku aniaya di sini wkwkwkwkwk XD ini juga percobaan pertama marriage life ku, semoga aja kamu ttp suka ya maaf kalau jadinya abnormal XD wkwkwkwkkwk
      Iya ini konfliknya aku tambahin di awal semua biar greget aku pamer2in XD wkwkwkwkwkwk thanks banget yaa udah baca ff ini, nanti aku bikin EXO-Lovelyz lagi kok tenang aja XD wkwkwkwkwkwk thanks yaa~~

    2. iyaaa hihihi aku suka kok sama ff nya, ga ada tanda-tanda absurd(?) juga kkkkkkk Ah kita samaan biasnya si Kei hihihi huwaaa ditunggu banget pokoknya ff-ff EXO-Lovelyznya ~~ semoga ada ff cast Jongin-Kei kkkkk iyaaa sama-sama yaaa^^

  7. Aaaahhh aaaaah aaaaahhh. Setelah baca ini aku cuma bisa teriak. Dek iriiiiissshh senang syekali akhirnya kita ketemu lg. Akhirnya aku punya waktu buat baca2 ffmu lagih. Ya Allah setelah sekian bulan aku menghilang karna kesibukan yg padet di kantor dan di rumah, sampe aku aku lupa punya author kesayangan yg ff nya daebak, sampe aku lupa hobiku baca ff, akhirnya teringat kembali buat refresh dan buka2 ff, yg pertama diinget cm ff2 km. Sekalinya buka lg, udah sekian banyak judul yg km publish, hiks. Aku ketinggalan sekaliii.
    Ini ff pertama yg aku baca setelah hilang dr peradaban ff dan aku sukaaaaaaa sukaaaaaaaa sukaaaaaaaa bikin penasaraaaaaann. Apalagi ada si diodorant dan ya ampun karakternyaaaa bikin melted. Galak. Bikin gemeeeesshhh. Jongdae, jaehwan, bukan bias aku, tp km selalu bisa bikin aku yg tadinya ga respect, jd sukaaaaa. Lagi2 dibikin suka persis kaya aku jd suka bgt ama si baek bebek tengil nan ganteng yg sekarang masuk jd daftar bias aku gegara ff2mu!!!
    HAAH!! SENENG BGT BISA JUMPA LAGIH. PADAHAL BARU BACA PROLOGNYA AJA TAPI UDH DIBIKIN JATUH CINTA AMA CASTNYA. IRISH MINTA DITENDANG!!!

    SALAM HAPPY MILAD BUAT BESTIMU. Maapkeun komen panjang nan absurd ini. Salam kangen sameera yg udh tua masi gatau malu. Wakakaka. Mimicuuuuu :*

    Cusssss baca ff yg ketinggalan banyak. Bhay!

    1. KAKAK YA AMPUN~~ AKU KIRA AKU SUDAH DITINGGALKAN, HIKS. UNTUNGNYA KAKAK MASIH INGET SAMA AKUUUUUUU /PELUK CIUM SAMPE MABOK/ /KEMUDIAN DITENDANG/ XD
      Aku juga di sini mulai tenggelam sama kerjaan kak :’ sedih sekali rasanya, seseknya tuh di jari, karena gabisa ngetik2 banyak lagi huhu~
      YA AMPUN, AKHIRNYA ADA YANG NGEHAREPIN DIODORANT JADI MAIN CAST. PADAHAL AKU UDAH HOPELESS BANGET SAMA FANFICT INI XD WKWKWKW btw kak aku ngakak banget dia dipanggil Diodorant XD HAHAHAHAHAHAHAHAH XD
      Semoga aja kali ini aku berhasil bikin kakak demen sama dua orang itu XD amin!! Aku jadi takut mau bikin ceritanya abnormal ntar kakak kabur XD huahahahahaha XD
      Jangan tendang aku kaakk~ kalo aku ditendang nanti amnesia gimanaahh XD wkwkwkwkwkwk THANKS YA KAAKK~ KAKAK MASIH INGET AKU. ITU PAS KAKAK BILANG YANG DIINGET PERTAMA AKU ITU AKU SEMACEM MAU MEWEK PAKE OST LAGU EXO MAMA T_____T

  8. irish rasanya aku mau gila baca ini. tokoh utamanya bocah2 bantet ini haks sudahlah, temenmu pasti klik banget sama aku kalo kenal soalnya biasku kebanyakan juga man vocal pendek2 hahahaha
    dan sorry aku salfok sama perannya do-chen-eunji di sini mereka seksi banget sih haish aura antagonisnya parah *walaupun mungkin ga semua bener2 antagonis tapi cara mereka ‘menyakiti’ jiyeon itu ASDFGHJKL aku lelah. apalagi mas jong! stop mas plis stop sekarang aku lagi ada di atas kasur mbayanginnya jadi yg nggak2 TT
    meskipun di prolog yg super panjang ini ga bener2 keliatan scifinya tapi kuharap ini akan cukup menarik ^^
    keep writing ya irish! sukses ^^

  9. Ini teaser kah? Tapi aku ngerasa baca ini kaya chap 1. Dan kenapa aku ngerasa kalau ini kaya riddle ya? Masih bingung, tapi KEREN! Serius. Akhirnya, si dio tak lagi di nistakan//lirik suami//, dia biasa nya di buat kaya sad eh tau nya di sini lawan mutant, mana genre nya sci-fi di satukan dengan fantasy//author-nim anti mainstream//. Oh ya soal jongdae, dia agak aneh sih kalau dijadiin badboy or kaya ini, cuman entah kenapa malah ngeklop sama wajah nya rada bikin merinding. Soal fantasy, diriku masih bingung fantasy nya sebelah mana//digorokauthor//, dan maaf buat komenan nya yang panjang ya. Di tunggu chap 1 nya^^

    1. Huehehehe XD iya ini teaser looohh XD wkwkwk kepanjangan ya kek chap 1? wkwkwkwkwk XD aduuhhh sesekali aku bikin Dio jadi badboy XD dia kan ga selamanya anak alim /eaaaa XD
      huahahahahahahaha XD aku ngakak serius karena kamu bilang wajah jongde bikin merinding XD wkwkwkwkwk fantasynya itu ya aduh bagaimana menjelaskannya di subuh buta huhu XD yang jelas thanks yaa

  10. pas aku scroll aku banyak ngoceh pengen komen ini itu, kenapa pas sampe di kolom komentar aku malah gak bisa berkata-kata?
    wkwkwkwkw..

    intinya ini juga bakal jadi yang salah satu kutungguin selain kajima.. BUAKAKAKAKAK..
    walaupun namanya banyak yg gak ku kenal, aku pikir tadinya jaehwan itu cewek, lok kok dia mau gendong dipunggung? akhirnya ku search di google, ooh ken vixx ooo ini yang namanya ken buakakakakaakak..

    sudah ah begitu saja.. kuspeechless wkwkkwkwkw..
    semangat terus iriseu,, dan selamat ulangtahun voldy hihihihiii..

    1. Apa lagi ka nee? XD yang mana yang mana yang mau ditanyakaaann XD ini ga ada spoiler yah XD HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA XD ken vixx iya yang itu ka ne yang ituuu XD wkwkwkwkwkwkwk thanks ka nee /siapa yang jawab siapa/

    2. nanti aja nunggu chap 1 rilis wkwkwkwkwkw..
      kucuriga di sini adek aku bakal nista kaya di dumbdumbdumbdumb series wkwkwkw..
      aku udah lupa lagi sama mukanya ken.. TT_____TT
      otakku diciptakan cuma buat inget sama ekso inpinit aja hahahahhaa..

  11. >>dan
    Gomawo buat semuanyaaa~ {} ❤ Gomawooo udah mau buatin aku ini. Maincast nya dia dia dn dia, supported castnya sama cameonya mereka semua lagi hahahhahaha. Meskipun ini marriage-life._. Okelah ini masih tetep fantasy+sci-fi. Gapapa aku sukaaakk~ 😀
    Berkat km jg aku jd sukak fantasy+sci-fi, dn jd poin utama ku cari genre kalo mau baca ff. Hahaha. Tp tetep gak mnutup genre lain. Semua genre oke kok, tergntung authornya aja yg bs bikin kita sukak sama ff nya dia apa enggak. Bener kan?? 😀 author jjang~
    Seriius km beneran bukak kartu semua ya. dasar ihhh. Apa salahnya ngebias vocal line?? Iya mrk emng gak terlalu tinggi sih. Pertumbuhan mrk aja yg gak normal, kata lainnya terhambat/? aku gabakal pake kata pendek. Tapi apa salahnya hah?? xD aku jg suka yg tinggi kok, tunjuk sehun sama joni. Ini joni bias bukan sih wkwkwk -entar dipikirkan kan dia blm debut-.
    Heeeiii km nyuruh aku komen, ya aku komen. Ya Maaf kalo misal panjang nya udah kayak kerata macet, tp yah itu udah reflek aja pas nulis. Berani nyepam, awas km._. Masalah uname. Hahhaaha aku normal. Kepslok NORMAL. Aku gak DID, tp kalo ada kyungsoo, hm bs dipertimbangkan/? xD
    Hiks… Km baik banget. Aku kangen kamu… :') Aku juga mau ucapin terima kasih. Km temen terabsurd yg aku kenal. Meskipun yah km suka banget ngebully, maksa, kadang sikapmu yg masih ky anak kecil, inget umur, kita udah gede. Wkwkwk.
    Masalah rnr, aku malah seneng, krn aku bisa jd yg pertama buat baca ff kamu~~. Hahahhaa. Sini-sini mana lagi, kirim aja. xD Ff km keren~. Serius! Terus nulis yaaa~. Aku tahu km pasti tetep nulis. Keinget projekmu yg bejibun. Hahaha. Aku tunggu debutnya!!! Kabarin!!! 😀
    makasi krn selama ini udah mau jd temen aku.. ❤ Bikin hariku berwarna.. Makasih buat semuanya. Arigatou gozaimashita~~ neee. Teman selamanya ya!!! :') meskipun km skrg jauh… Cepet balik!!! ❤

    Salam gundul juga~ btw aku nemu video ipan gundul. xDD

    1. IKI KETIGA AE UAKEH LHO……………………NDASKU MUMET MOCONE KARENA FONT KU CUILIK2 KOYOK UPIL -_________-
      OHOO! Semua nya ini biasmu lhoooooooooooooo sampe Dokyeom pun adaaaaaa kurang opo maneh aku kurang opo? Padahal raine Dokyeom lawak ngunu…………………… XD LOLOLOLOLOL
      Iya dong, selamanya poreper aku tjintah berat sama genre itu, dan sepertinya kamu pun lebih condong suka genre itu karenaku HUAHAHAHA CIHUAHUA AKU BUANGGA BANGET XD WKWKWKWKW
      Sek taaa, aku udah bilang lho kalo bakal ngemention nama kamu .-. salah e aku dianggep guyon saat aku serius derajat empat…………………./koyok epis ya? LOL/ XD wkwkwkwk iyo terkadang biasmu tinggi………
      EEHHHH KEN TINGGI LHOO KAMU KEJAM NGATAIN DIA PENDEK PEEEKKK………………. KEN TINGGI………. KEN 180+ LHOOOO TAPI GATAU KENAPA KEN KADANG KELIATAN PENDEX DOT KOM WKWKWKWKWKWKWKWK XD
      SEK NYEPAM E NGKOK ISUK AE, SOAL E GARA2 KOMEN IKI NDASKU NGUELU NE MASYA ALLAH -___________________________-
      IYOP, KEPSLOKMU NORMAL, KEPSLOKKU SING ABNORMAL LAK NGENE IKI PEK…………….
      Dirimu DID, fiks, soale id ne akeh XD wkwkwkwkwk
      HUAHAHAHAHAHA I MISS YOU TOO~~ MARI BERJUMPA SUATU HARI JIKA DIPERTEMUKAN TAKDIR KEMBALI /PELUK DIO BUNTEK ITEM ELEK LEMU/ XD wkwkwkwkwk
      HOEEEHHHH DIRIMU YANG SUDAH 21 YAW, DIRIKU SIH MASIH UNYU UNYU DIANGKA SEMBILAN BELAS YAW, AKU MASIH ANAK KETJIL UNYUUUUHHH XD WKWKWKWKWKWKWK XD
      Iyo yo-_- eleng gak koplak e aku pas repot2 ngefoto ff e padahal dikirim file isok? Kurang koplak opo maneh aku -_____-
      PROJEK KU 2016 ADA 17 FF LHO BAYANGKAN, DAN SEBAGIAN BESAR CHAPTERRED LHOOO WES GATAU BAKAL JADI APA……….ENTAH SEHANCUR APA……………ENTAH OTAKKU KUAT APA ENGGA………….
      THANKS A LOT FOR BEING MY FRIEND dan selalu bulliable(?) sayang sekali sekarang sudah tidak bisa bully-membully hatiku pilu :’) wkwkwkwkwkwk
      IKU EMOT LOPE LOPE TUMBEN PEK.
      YA ALLAH AKU SERBA BERJAWA-JAWA RIA DIKOLOM KOMENTAR TRALALA TRILILI XD
      KUTUNGGU KOMEN DI LAPAK SEBELAH DOT KOM!
      KUTJINTAH KAAUU! SALAM KETJUP DARI MAS IPAN YANG GUNDUL!

      Endi pek videoneeeeeeeee aku pengen ndelooooooooooooookkk XD wkwkwkwkwkwkwkwk

  12. Sorekara…
    Okeh itu apa-apan gmbr semua hah??? xD etapi keren!!! Bima sakti area. Part of moon. Woaaaaahhh. 😀 yg seoul area aku masih gapaham knp ada 1,2,3 ples, udah ky dancow aja ._. hiahahaha
    Dan disini aku mnmukan sedikit pencerahan. Kei jd pegawai perpus(?) trs apa yg bs bikin dia terseret oleh 2 orang mutan? Dan kata (still) hm apa mrk juga akan berubah jd mutant? Jadi apa dunia ini irish??? Tak ada lagi kah manusia di bumi ini? Oh…
    Dio… Aku kira dia mutan ternyata dia masih manusia. Dia ilmuwaaan. Kecee~~. Tapi..aku yakin km pasti gabakal bikin dia ayem tentrem, yuhuu km bikin dia penyakitan. Antisocial Personality Disorder, aku td smpt cari di gugel, dn aku dpt ini, “..merupakan orang yang dingin dan tidak berperasaan, memperoleh kesenangan melalui persaingan dengan siapapun dan menghina siapa saja.” fine. Oke dio. Baik-baik ya. Bye./?
    Ohoho kendy, dia jd agen rahasia~ Keren~. Dia ngebet sama kei, tp kei tak pernah melihatnya. Kasian sekali nasibmu mas. Dia punya kepribadian ganda, hm okke.
    Cheniii~ km seorang mutant. Mutant itu apa sih? Setelah aku teror gugel, dan,, Sugoooiiii!!! Jd apa kekuatan chen?? Lightning man? Hahahhaha scr di exo dia kan kekuatannya petir hihi
    Eunji-yaa.. km knp jd jahat disini. Not a human, apakah dia jg mutan? Magical charm? Suka deh kalimatnya 😀
    Note: Why don’t you read the story without care about the cast?
    Ini note buat sapa? Susah jawabnya._. Terkadang cast bs sangat mempengaruhi feel dr sisi kita sbg reader. Dn mngkn itu bs jd salah satu alesan yg nyebabin kita akn membaca ato tdk membacanya. Semua tergantung dr kita masing” jg. Toh itu jg hak kita kan. Tp kadang aku jg mikirin inti note itu. Why? Haha aku aja baca papa atas rekomenmu wkwk tahu sendiri kan aku gapernah baca papa. Aduh buka kartu.. Wkwkwkw. Semua gak melulu ttg cast, cari sudut pandang lain. Tengkyu~ aku paham kok 😉

    1. SOREKARA iki opo toh? -___- another pahlawan kah?
      HUAHAHAHA aku gak terbiasa ngasih gambar2 di ff lho, tau sendiri I hate those picture bzzzzz. Tapi ini demi memperlancar jaya ide abnormal jadi tak kasih gambar huahahaha XD
      Oh! Itu tingkat radiasi yang ples ples itu yas ._____.
      Pencerahan? -__- bahasaneee wkwkwkwkwkwkwk XD STILL? ADUH INI RAHASIA PERUSAHAAN YANG TAK BISA KUUNGKAPKAN BAHKAN PADAMU YAS WKWKWKWKWKWKWKWK XD
      ADA WAH MANUSIANYA, KITA MANUSIA………….
      EMANG KAPAN aku bikin Dio happily ever after? :v dia selalu kesiksa di ff ku kan? Wkwkwkwkwkwkwk XD
      IYAAAA BENAR SEKALI KAMU BENAR, DIA SEPERTI ITU HUAHAHAHAHAHAHA XD CUCOK SAMA WAJAH DEMENTORNYA ITU HUAHAHAHAHA XD
      Ken yang suka cabe pun bisa dapet peran keren wah wkwkwkwk Kei ga peka, sudah dibutakan cinta dua arah, padahal ada cinta ketiga /eaa XD wkwkwkwkwkwk
      YES AKHIRE BONDO GUGEL PEK XD wkwkwkwkwkwk sukooooooooooooooooooiiiiiiii Chenni jadi mutant wkwkwkwkwk XD lightning man anzir aku ngakak asli wkwkwkwkwkwkwkwk XD
      Itu note? BUATMU DAN YANG LAINNYA YAS. DIRIMU KAN GAPERNAH BACA FF BAEKHYUNKU…….BACA SIH…KADANG-KADANG……KALO KAMU MOOD SAMA DIA. KALO MOOD. KAN KEJAM…………FF KU JADI AKEH TYPONE GARA-GARA GAK DI BETAKNO. KEJAM KAN KEJAAAMMMMM
      OIYA! FF NC PAPA ITU KAN? HUAHAHAHA KAMU MEMBACANYA JUGA! BAHKAN FF SEHUNNIE YANG RATED M JUGA KAMU BACA KARENA HASUTAN IBLISKU HUAHAHAHAHAHAHAHA XD

      OKEH AKU LARI KE KOMEN KETIGA! YOSH YOSH!

  13. Praise the loord…. Akhirnya aku bisa nyampek sini~. 😀
    Gomenneeee…. Gabisa muncul kmrn… 😦 😦 😦 Tp asal km tahu kmrn seeemuanya error. Semua gadget ku error hiks. Berasa hape pengen aku lempar, perdana pengen aku patahin, laptop… Oh jangan kalo leptop sayang, inna gak ada pulsa, punya aene loadingnya luama, mau keluar jg ujan. Hmm sebenernya aku gaharus ngmg semua ini tp aku harap km maklum u,u maafin yayayaya? :* ❤
    Aku kira tl ini bakal nongol kmrn… Soalnya kmrn mlm demi apa hp ku gak error, -lebih tepatnya tengah malem- dia gak error. Tp pas paginya balik error lagi. Dasar. Dn ternyata km rilis jam segitu. Ohmy. Aku harus apa… Teserah deh km mau apain ini tl, tp aku harap bisa tetep lanjut!! yaaa. Ini dio loh sama cheni sama keii. Km kan juga suka mereka hahahaha. Meski nyatanya kei…. Yaampun km diapain disini nak… Teganyaa dirimuu~
    Btw aku juga menantikan us HAHAHAHA kabarin aku yak! aku pasti pantengin itu 😀 kajima juga pasti, sama setelahnya -ehem. xD
    Ohohohohoo~ akhirnya km menjawabnya dn jadilah ini. Wkwkwkwk. Seorang km bikin marriage-life??? Hmm. 😀 genrenya gak kurang nih? Mungkin… drama? Vixx udah cem cinta fitri irish version ini entar /? xDD tp yg maen para mutant, duhh xD
    Aku masih bingung sbnrnya antara maksud gabungin fantasy sama sci-fi yg bakal km buat ini. Serius._. Bakal gmn jadinya kalo ketiga (+marriage-life) genre ini digabungin.
    Lalu, Dio… Tumben km gak ngebully dia, hahaha. Aku suka, tp.. dia jahat ya dsni? Chen jg? Jaehwan… Wkwk. Knp ada dia disini?? Wkwkwk. Perannya serius lagi. Etapi eunji nya jahat.. Trs sehuna mana? Dia cameo aja nih? Yahh. Kepo nih aku kepo~ u,u
    Yg aku tangkep, dsini poin nya ada di jiyon, knp dia bs ketemu chen, trs chen yg maksa buat nikah sama dia, tp ini semacam nikah kontrak kah? /aduh bahasnya kok jd nikah-nikahan gini. haha. entah apa yg melatar belakangi itu. Kok ky nya dia punya hak kuat buat ngelakuin itu semua. Apa jiyon tahu kalo chen bukan manusia? Ehya btw… Mutant itu apasih? Monster? Trs ini chen aslinya gmn? Ini latar mrk di bumi kan? Trs knp mrk disini? apa alesan mrk? Apa tujuan mrk? Pulang sana /eh
    Lalu dio. Jelas dsni dia ky rivalnya si chen. Oh tidakk!!! Knp kau rivalkan merekaaaa–.
    Jaehwan kok sedih… Dia jd anak baik yg tdk mendapat nasib baik. Pukpuk. Sbnrnya apa maksud semua ini? Intinya apa? Apakah mrk ada misi tersembunyi? Yap, apa misinya? Dilihat dr pembicaraan yg aku anggep sbg chen-sehun, ini menimbulkan tanda tanya hm. Ato ini hanya spt cinta fitri/? Wkwkwk. Gak ah.
    Aku selalu suka cara km mainin peran tiap cast. 😀 ini segi brp jadinya? Lima ya? oke gak sebanyak kajima brrti /eh. Di kajima semuanya berhubungan, pusing ane, tp seru!! Itu keren!! Dn itu yg bikin greget!! haha. Apakah disini jg? Apa ini jg seberat itu?? Pokoknya km harus lanjut! Aku mau tau kelanjutannya. Aku mau baca ini sampek end!! Irish kan baik~ 😀

    1. OKEH. PERTAMA. SAENGIL CHUKKAE!!!!!!!!!!!!! HUAHAHAHAHAHAHAHA MAAP YA INI TELAT BALESNYA, GAPAPA, ASAL SECARA NYATA SUDAH DIBALAS HUAHAHAHAHAHA XD
      Iyo -_- gaopo aku memahami hapemu sing wes njauk ganti mito iku kok LOLOLOLOLOL XD wkwkwkwkwwk XD laptop bantingen ae! Sek iki aku nguakak perkoro kabeh jeneng arek2 mbok mention XD wkwkwkwkwkwkwwk nak kene gak udan lho, alasan iki wkwkwkwkwk XD
      LHOOO KAN BENER AKU JARENE POST E PAS JAM LAHIRMU -_- WES BENER LHO, 12:56 AKU POST EE, MOSO AWAKMU LAHIRE JAM 00:56 HAYOH -___- WINGI SOPO SING MBEDEKI AKU GAWE BOSO JEPANG SING GA ISOK TAK PAHAMI?
      Ancene lak bengi bareng ambek para cockroach iku gak eror propertimu -_______-
      HUAHAHAHAHAH IYA WAH BIAS KITA KAN SERING SAMA, EHUNE JUGA HUAHAHAHAHAHA XD KADANG DIRIMU YO SENENG CABE LHO, NGAKU. WKWKWKWKWKWK XD
      Kei kuapain :v aku kan udah bilang Kei nya mau aku siksa disini wkwkwkwkwkwk XD pek .___. US barang di mention, iki pembocoran besar2an pek -________- opo setelahe kajima? XD gausah di mention sisan iki spoiler entek-entekan XD wkwkwkwkwkwkwk
      BISA LHO, INI UDAH DUA CHAPTER LHOOO XD REFERENSINYA LUMAYAN SUSAH SOALE HIKZ KAMU GA KASIAN AKU PEK…………….
      JAEHWAN BIASMU SEORANG, BIASKU MAS KONG, FIKSEU…………… WKWKWKWKWKWKWKWK
      Oiyo, Sehun e gak tak masukin intro karena perannya dia agak2 gajelas koyok bokonge iku………wkwkwkwkwkwk XD kawin kontrak oi ._. nikah kontrak iku istilah teko Mars? XD wkwkwkwkwkwkwkwkwk Mutant? Gugelen pek -_____- kamu harus modal dong kayak aku yang bermodal pulsa hasil PU LOLOLOLOL XD
      Enggaa Chen chen ga di bumi yas ._. wkwkwkwk chen tujuannya? Rahasia doong ._. HUAHAHAHA KARENA KAMU PERNAH MENANTANGKU MERIVALKAN MEREKA.
      KALO KUBIKIN SAMA BAEKHYUN PASTI GAK KAMU BACA KAN KUSEDIH…………. KUTERLUKA………. KU TER TER YANG LAIN………………
      Segi piro ya? Segilima? Eh engga deng -_- kan semua suka Jiyeon seperti kita suka kaka Jiyeon XD wkwkwk kecuali Eunji seh XD wkwkwkwkwkwwkkwk
      Lanjut? Doakan saja :v lak gak ya ini molor seperti komenmu yang juga molor :v
      SEK, AKU BERPINDAN NAK KOMEN KEDUA.

    1. Kenapa jongde.…………kalo jongde kamu lempar lembing nanti castnya siapa………😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂 ideku absurd sesuai dengan kelakuanku

  14. Njiiirrrr kmrn baru aja ngucapin mau fokus unas skrg malah main kesini lagi XD XD

    KAAAKKK AKU GIMANA MO FOKUS UNAS KALO KAK IYISH UDAH BIKIN PROLOG FANFIC YANG ABSOLUTELY INCREDIBLE 😍😍
    Btw awalnya aku kaget lohh kak iyish bikin marriage life. Dan ternyata INI SJMPAH MARRIAGE LIFENYA ASIKKK BEETTT….
    Harus banget ya kak dipublish abis taun baru? masih lama dong? Sumpah gak sabar buat baca ni fanfic sampe akhiirr XD

    1. HAYOLOH UNAS GIMANA UNAS XD wkwkwkwkwkwwkk aduuhh masih prolog loh ini padahal XD huahahahaha tahun depan baru aku publish beneran XD wkwkwwkkwwk INI BEDA DOOONGG MARRIAGE NYA BEDAA XD HUAHAHAHA aku kan gasuka yang menstrim XD wkwkwkwkw
      thanks yaa XD fokus UN nya ajaa, ff ku bisa menunggu XD

    2. KAK IYIIISSSSHHHHH I I BROWSERKU YANG ERROR ATAU GIMANAAA ?? KOK SEMUANYA PADA DIPROTECT GTU YAAMPUN KAGET AKU LIAT KEK GITUAAANNNN….
      Btw kalo mau minta pass kemana ? Email kaahhh ?

    3. KAK IYIIISSSHHHHH BUEEEEETEEE…… AKU UDAH LIAT BALESAN KAK IYISH SEJAK 4 HARI YANG LALU KALO GASALAH…. TAPI AKU WAKTU ITU LIATNYA DI HP BUNDA YG SINYALNYA MASIH 2G JADI BUAT BROWSER UDAH AKU TINGGAL 30 MENITAN TAPI GAK JALAN2 BROWSERNYAAA, TRS PAS AKU SEMPET MINJEM HP AYAH TAUNYA UDH KADALUARSAAAA…. YAAMPUN SUMPAH AKU NYESEL BANGETTTTTT…. AKU GAPERNAH NGERASA SENYESEL INI SEUMUR HIDUPKU YAALAH….. BAHKAN RASANYA LEBIH SAKIT DITINGGAL FF DRPD DITINGGAL DOI TAKEEENNNN…MUNGKIN AKU EMANG UDAH TAKDIR FOKUS UNAS AJA GAUSAH NGURUSIN DUNIA PERFANFICTAN

      Eh kak aku udah baca birthday gift semua atau belum ? Lupa akuuu hehee

    4. Buset kepslok semua XDwkwkwkwkwkwkwwk
      DOH GAPAPA NYANTAI AJAAHH LAGIAN KOMEN DI SANA BEJIBUN BANGET AKU SAMPE MABOK YA ALLAH WKWKWKWKWKWKWKWK
      UDAH KAMU FOKUS UNAS AJAAAHH
      KALO DARI YG KUINGET KEKNYA HAMPIR SEMUA UDH KAMU BACA XD

    5. AKU UDAH BERUSAHA BUAT FOKUS UNASSS TAPI YA GITUUUU.. PAS GAADA UH ATAU UPRAK AKU MESTI TBTB KLIK LINK WP KAK IYISH. KADANG AKU JUGA NGERASA GAK SADAR TBTB MBUKA LINK KAK IYISH :V

  15. Wow keren.. di tunggu nih chapter nya..
    Tapi ff lain nya kapan d update irish? Aku terus cek and nunggu in nya.. terutama ff irrisitable love n kajima..
    Udah lama rasanya nggak di update..
    Udah nggak sabar lagi..
    Bukannya kemaren irish mau d akhir bulan ini.. Tapi ini udah mau akhir bulan.. aku udah nggak sabar lagi..

    1. Nanti tunggu tahun baru 😂😂😂😂😂 serius nanti tahun baru ku kasih bonus😂😂😂😂😂 niatku emang berakhir tahun ini tapi apa daya banyak cobaan menghadang😂😂😂😂😂

    2. Okey tahun baru.. pake bonus y.. panjang in chapternya y.. Hahaha.. Kalau bisa.. jangan di paksain kali.. aku nunggu banget nih.. tanggal berapa update nya?

  16. Ah, ada dua biasku disini /lirik kei-kyungsoo/
    Ini bakal rumit deh, tapi aku suka, memang genre yang ngga biasanya dipaduin, belum pernah baca yang kaya gini sebelumnya
    I’m getting excited mengenai ceritanya bakal kaya gimana, ga kebayang wkwk pasti bakal seru dan menegangkan, apalagi sci-finya, dari intro castnya aja udah bikin tertarik banget dan sempet kaget ternyata kaya gitu (karena ga kepikiran sebelumnya)
    Anyway, ditunggu yaa^^

    1. Mereka juga biasku😂😂😂😂😂😂 dan aku suka ngepair mereka huahahahahahahaha aku kan suka nyoba2in genre yang gapernah dipertemukan XD wkwkwkwkwk aku serius ga yakin mau debutin ff iniiiii~

  17. slamat buat project CHensOo nya Rish,,akhirnya d rilis,,,moga dng ini bakal banyak yg mantengin ChensOo,g cuma ngelirik doank,,,kayanya bakal seru n ribet konfliknya,,
    ottelah d tunggu chapter perdana nya!!!

    1. UDAH AKU BACA. UWAW BANGET. PUSING AKU KOFLIKNYA MANTAP. SCIFI. BELOM KEBAYANG GIMANA GIMANA SM PROBLEM DISINI. SEMUANYA SOMPLEKS BUANGET HUWE. UCINK PALAKU AWAL BACANYA TP MAKIN BAWAH…………….MAKIN PUSING HAHAHHAHAHAHAHHAHAA YAUDALAH KUTUNGGU NEXT CHAPNYA

  18. waahh berarti temen kakak sama kayak aku!!! Yuna juga rata rata biasnya main vokal line tapi chen nya didepak diganti sama si cabe unyu :* #maaf #abaikan

    Biasanya yuna males loh baca FF yang castnya D.O.. entahlahh mungkin karena kebanyakan FF menggambarkan abang kyungsoo sebagai anak baik – baik jadinya terkesan seperti ‘kyungsoo laki laki sempurna’, tapi entah kerasukan makhluk jenis apa yuna terdorong(?) untuk baca FF ini ._. dan ternyaaataaa BAGUSS BANGET SUMPAAHH!! abang Kyungsoo yang baik baik sepertinya berubah haluan :v hhhh sekarang yuna gk lagi ahh milih milih FF tergantung castnya

    Oh ya, awalnya Yuna agak bingung kok genrenya science fiction ? Yuna kira ini lebih ke Marriage life and dark romance._.karena tidak ada tanda tanda muncul genre itu disini ( atau akunya yang kurang teliti kali ya?),, tapi saat baca INTRODUCTION PLACE & CAST baru sadar…. tahunnya… jongdaenya yang bukan manusia…. dan terbacalah tulisan ‘half monster half human’… oke fine, ini science fictionnn!! fantasyy!! yeayy

    untuk temennya kak irish yuna juga mau ikutan ngucapin selamaat yaaa~ HAPPY BIRTHDAY!!!

    1. Oh iya kah? XD dia biasnya rata2 beagle line kalo ga vocal line XD wkwkwkwkwkwk biasanya emang jarang ada yang demen sama chen d.o ini wkwkwk sesekali aku buat jadi bad boy semoaahh XD huahahahahahahaha XD
      Genre scifi nya aku sembunyikan XD wkwkwkwk ya ampun aku ini suka genre fantasy dan scifi jd apapun bakal keselip genre itu keknya wkwkwkwkwk XD HUAHAHAHAHAHA IYA SELAMAT ULANG TAHUN BUAT DIA XD

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s