[Ficlet] Unsaid Thoughts

tumblr_mxl331m5Ax1stotn9o1_500.gif

{ a fanfiction by Eunike }
featuring Kim Kai and You as OC
Ficlet (±350 words), romance

( gif source: tumblr )

Fanfiksi ini didedikasikan kepada seluruh pengagum rahasia.
Selamat membaca!


Secarik kertas untukmu, Kim Jongin.

Pada hakikatnya, aku dan kamu adalah dua kata berbeda yang tak akan pernah menjelma menjadi kita. Dan hal yang paling menyakitkan adalah; bagimu, hal tersebut hanyalah perkara biasa.

Aku memang tidak pernah menuntut untuk dicintai, apalagi dinomorsatukan. Aku tahu, bahkan di matamu aku bukanlah siapa-siapa. Hanya saja, belakangan ini seakan ada sebuah kerikil kecil yang mengganjal di hatiku; yang membuatku mulai mempertanyakan arti dari perasaan-perasaan asing yang entah sudah berapa lama singgah tanpa pernah kusadari. Aku mulai merasa takut, dan aku hanya mampu berkelit-kelit bodoh.

Sebenarnya sejak kapan aku mulai mencintai dirimu?

Ingin sekali aku menggelengkan kepalaku dan mengatakan tidak sekeras mungkin. Ingin sekali aku menolak percaya, dan memilih untuk menganggap bahwa perasaanku ini hanya sebatas rasa kagum. Karena itu aku menyimpannya rapat-rapat, membungkam mulut dan menjaga sikap agar kamu tidak tahu.

Aku tidak boleh mencintaimu. Aku tahu bahwa aku tidak pantas.

Dan dari sekian banyak cara untuk mencintai, aku memilih untuk menjadi seorang pengagum rahasia. Diam-diam dari balik sinar rembulan, di bawah guyuran hujan, dan di tengah sapuan angin musim gugur yang menerbangkan ribuan daun.

Aku memang tidak seperti pengagum-pengagummu yang lain; yang kerap tertawa bersamamu, dan mengikutimu kemana pun kamu pergi. Tapi aku memilih untuk memperhatikanmu dari jauh, mendoakanmu setiap malam, dan berharap bahwa suatu waktu nanti akan tiba saatnya dimana aku bisa tersenyum tanpa beban dan menerima fakta bahwa kenyataannya; memang ada beberapa hal di dunia yang tidak bisa dipaksakan.

Setidaknya beri aku waktu, untuk membiasakan diri.

Jangan pergi dulu, aku mohon. Aku hanya butuh beberapa waktu, setidaknya sampai aku mulai terbiasa dengan perasaan ini. Setidaknya sampai aku tidak merasa terbebani lagi, dan aku sanggup membiarkanmu bahagia dengan orang selain aku. Setidaknya sampai aku—si bodoh yang mencintaimu mengagumimu ini—perlahan bisa merelakanmu. Merelakan perasaan ini, serta semua hal yang tidak sepantasnya kudapat darimu.

Kamu mau ‘kan, bersabar menungguku?

Sebab ini tidak mudah. Rasa sakit yang harus kutanggung ternyata lebih besar dari apa yang kubayangkan. Mungkin aku sudah jatuh terlalu jauh ke dalam pesonamu; ke dalam setiap fakta yang melekat dalam dirimu; serta segala sesuatu yang menyangkut tentangmu. Tapi aku janji, aku akan menuntaskan semua ini sendiri. Dan kamu tidak perlu repot-repot merasa terbebani.

Baiklah, cukup sampai di sini basa-basinya.

Kamu hanya perlu menunggu sedikit lebih lama, dan segala sesuatu akan kembali seperti semula.

Tertanda,

Pengagum Rahasiamu.

author’s note:

  1. Sejujurnya aku gak tau ini termasuk genre apa.
  2. Saya tau ini aneh banget, mungkin lebih mirip curhatan.
  3. Tapi kepada siapapun yang menyempatkan diri untuk membaca, saya ucapkan terimakasih! (terimakasih juga yang sudah tidak sengaja nge-klik terus mampir ke sini XD )
  4. Yang mau berkomentar atau mengkritik, silahkan jamah kolom komentar.
  5. Have a nice day! 🙂

 

Iklan

24 respons untuk ‘[Ficlet] Unsaid Thoughts

  1. ahahaha… ngena banget ficnya ampun :’) , ini mah sesuai kenyataan ~(-.-~) 10 tahun bayangkan,…… ah tuh anak untung ga peka *kenapa jadi curhat?!

  2. siapa yang lebih tahan jadi secret admire 5 tahun??? entah kenapa aku susaah buat lepasin laau.. dan kenapa sekarang aku curhat? ff ini sejalan banget sama kehidupan nyata yang aku jalanin. setengah hidup aku? aku jalanin dengan mencintai seseorang yang bukan seharusnyaaa.. euh rasanya sakit banget kalo inget inget jaman dia sering bikin baperrr. duh. kereeen deeeeh..

  3. huaaa ngenaa banget sumpah ini mah isi hati ku kekeke emng gitu ya klw jadi penganggum rahasia
    BAGUSS min ..
    curhatan dari seorang pengaggum untuk yg di kagumi lewat sebuah surat … hehe

  4. EUNIKEEEEEE KANGEN BACA FF KAMU HUWE HUWEEEEEEEE EHC KAPAN LAGI LANJUT NIKEEEEEEE? KANGEN BANGET SUMPAH SUMPAAHHH 😥 :”( :”( udah kudet ff aku huweeee😭😭😭😭

    1. RANTEEEEEY!! KAPAN YAAA HEHEHE MASIH NUNGGU MOOD DAN FEEL NIH, KALO WAKTU SIH BENTAR LAGI JUGA DAPET PAS LIBURAN XD sama, aku juga baru balik dari hiatus panjang nih sebenernya /bolak-balik hiatus terus/

  5. aduhhhh kakaa ini aku nangis bacanya 😥 😥 hikz
    inget dulu pernah jadi secret admirer ‘nya’..yang smpe bener2 ngerelain nangis malem2 grgr doi *ini alay sumpah xD*
    Sakitttt anedd dgituin sebenernya yaallah :’) *maapin malah curhat lol*

    good job kak author! keep writing! ^^

    1. Halo, Trias!

      /sodorin tisu sekotak/ ‘Dulu’ ya, dulu, hahaha. Apa sih yang nggak sakit, kalo kita udah relain ngasih perhatian ke doi tapi doi gak ngerespon atau malah nolak XD Gapapa gapapa, posting-an di atas juga sebenernya sebagian curhatanku kok hehe

      Thanks ya Trias sudah meluangkan waktu buat baca! 🙂

  6. aaahhh debakkk ini ko kaya bener buat baby jojong gw..

    suka banget pas di bagian :” Setidaknya beri aku waktu, untuk membiasakan diri.”
    kai jangan dulu punya pacar # pengen banget ngomong kaya gitu intinya sih 🙂 kkkkk

    annyeong

    1. Halo, RismaKim!

      Hehehe, bisa diartiin buat bias juga ya. Duh, bener juga sih, belum sanggup liat para oppa punya pacar tapi kasian juga kalo melajang seumur hidup XD

      Anyway, thanks yaa udah nyempetin waktu buat baca dan ninggalin komentar 🙂

  7. SUMPAH BIKIN BAPER BANGET! kayak kehidupan nyataku sekarang masa ceritanya :’) /jadi curhat gini/ mungkin ini sudah bisa meluapkan isi hatiku hahaha *lebay*, karya kamu aku suka banget nget nget nih. sering sering bikin kaya gini ya hehe

    1. Halo, Ayuy! Waduh, kita senasib berarti 8′))

      Thanks yaaa udah nyempetin baca dan komen X) Wawawa, berarti aku harus sering-sering sakit hati ya biar bisa sering bikin ginian /eh

  8. Baveeer 😥 nggak tahu ya, ini kayanya salah satu fiksi yang paling relevan sama kehidupan nyata yang pernah kubaca. Aku juga pernah kaya gitu; menyimpan perasaan sama seseorang selama hampir tiga tahun. Setahun kami masih sekolah di tempat yang sama, dua tahun berikutnya dia sudah sekolah di sekolah penerbangan. Dua tahun juga aku masih suka, meski pertemuan terakhir dia nggak kelihatan sehangat seperti sebelumnya (well, dia memang gitu kalau sama cewek. Kalau sama cowok sudah kaya ketemu saudara sendiri).

    Tapi, nyadar dirilah ya. Dia tipikal orang yang baik, sementara aku… jauh di bawah dia. Dan tahun ini aku kagum sama kakak kelas (lagi), aku benar-benar merasa rendah; buat suka saja rasanya nggak pantas :'((( dan kadang aku lebih memilih untuk membungkam mulut daripada menumpahkan isi hati sama teman atau siapapun. Kadang, ada beberapa hal yang lebih baik kita simpan untuk diri sendiri.

    EUNIKE, SUMPAH YA AKU CINTA SAMA TULISANMU. Slice of life gitu ya, aku sampai senyum miris baca ini. Berasa kaya baca isi hati sendiri :’))) tapi… kalau boleh koreksi, penulisan ‘dinomor satukan’ seharusnya ‘dinomorsatukan’, karena depan-belakang diberi imbuhan. Anyway, dari fiksi ini banyak banget yang bisa dijadikan quotes (mendadak baper banget ya setelah baca ini). Huh, entah ini pengalaman pribadi atau apa, tapi menurutku fiksi ini tepat sasaran.

    Tertanda,
    tazkia :)))
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    anyway aku komen nih \(^.^)/ padahal besok fisika sama ppkn ._.

    1. KIAAAAA! Gak nyangka kamu bakal mampir, karena alih-alih nge-post di blog pribadi aku malah muncul di sini hahaha (takut ketahuan si anu soale, yasuda). Aku gak tau harus berterimakasih kayak gimana, karena kamu nyempetin baca di saat besok kamu UAS 8′))) Aduh, Ki. DAN AKU GAK TAU HARUS MERESPON GIMANA. To be honest, aku gak mau baca ulang fict ini dan gak mau ngoreksi apa-apa karena merasa aneh. Mungkin karena fict ini 100% curhatan ya, jadi agak gimana gitu… But anyway, thanks Kia untuk koreksinya! (Sekarang aku tau, seharusnya ini masuk genre slice of life).

      Soal penggemar rahasia itu, you’re not alone, kok. Aku juga pernah kayak gitu (bahkan lagi mengalaminya). Suka sama orang, tapi gak berani menyampaikan. Dia sosok intelek, sedangkan aku ngitung tujuh kali tujuh aja bisa ketuker sama tujuh kali delapan. Intinya, dia terlalu jauh. Dan parahnya lagi, kayaknya dia tau (soal perasaan aku ini) tapi pura-pura gak tau (dan temen deketku naksir dia; and seems like dia naksir temen deketku juga). Tapi gak apa-apa, deh. Dengan gitu dia menunjukkan kalau dia gak tertarik balik jadi buat apa aku mikirin dia (tapi akhir-akhirnya galau juga. yaelah nik). Semoga aja dengan keluarnya semua unek-unek ini, proses merelakan jadi lebih gampang, ya (mendoakan diri sendiri dan berjuta penggemar rahasia lain yang belum sanggup move on).

      Pokoke makasih Kiaaa buat waktunya! XD Entah kenapa, aku paling seneng kalo Kia muncul di comment box XD POKOKNYA THANKSSSSEU!

      Tertanda,
      Eunike

      Semangat UAS-nya! (^_^)9

  9. haloo Eunike /aduh aku sok akrab, maafin/
    BAPER BANGET FANFICNYAAA YA ALLAH 😥
    ini kaya pengalaman pribadi aku yang suka sama orang semenjak 5 tahun yang lalu sampe sekarang, tapi dianya gak nyadar2. /gak tau dianya emang gak nyadar, atau pura2 gak nyadar, atau akunya aja yg jago nyembunyiin perasaan?/ /duh jadi curhat/ /abaikan aja/
    tulisanmu bagus baget banget banget. sukaaaaa ❤

    1. Halo! 😀 Haha santai kak, aku juga suka sokab /eh/.

      Wah, 5 tahun itu lumayan lama, ya… Aku tiga tahun aja udah gerah, akhirnya nyerah. Tapi gak apa-apa, siapa tau penantiannya terbayar! XD

      Terimakasih buat waktu dan comment-nya ya 😀

    2. haha iyaaa~ aku dessy 93L. salam kenal yaaa…
      wah masa nyerah sih? hehe.. tp gpp, mungkin km bisa dapat yg lebih baik.
      gak kaya aku yg susah move on. /wah apa ini malah curhat/
      with pleasure nike, nanti aku main deh di fanfic km yg lain.
      thanks banget buat ff baper ini hiks. cantik banget bahasanya 🙂

    3. Salam kenal, Kak Dessy! 😀

      Huhu iya, abis kayaknya usahaku juga percuma /pesimis/.

      Sipsip, thanks a lot Kak! Waduu, sebenernya ini banyak kalimat yang kurang ‘engh’ tapi aku bingung mau kuganti jadi apa.. hehe. Fighting buat Kades!

    4. hiks… jangan menyerah jangan menyeraaaahhh~ /tiba2 nyanyi/ XD
      kalimat yang kurang??? kurang apanyaaa? fanfic ini udah indah sekali :”))
      iyaa makasih yaaa nike 🙂

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s