My Aprodite – story By Christy Wu

2

Author      : Christy wu

Length      : one shoot

Genre            : romance,idol life

Rating             : G

Main cast       : Jung soon hwa/ Aprodite jung (OC) & Park Chanyeol (EXO)

Aditional cast: EXO,Red Velved dan SNSD

Disclaimer      : ff ini murni buatan saya sendiri dan belum pernah dipublikasikan dimanapun . jika ada kesamaan dengan alur cerita ff lain itu bukan suatu kesengajaan .

buat yang nungguin Last Geberation harap sabar dahulu karena masih dalam proses pengerjaan. untuk gantinya Christy post ff yang udah lama banget nyarang di folder Christy.

***

 

Keadaan mobil exo tidak akan pernah sepi jika ada baekhyun yang akan selalu mengoceh disepanjang perjalanan, bahkan sang leader sudah lelah untuk mengingatkan untuk jangan berisik dan manfaatkan waktu yang ada untuk beristirahat karena itu hanya akan seperti angin lalu untuk kekasih dari taeyeon ini dan akhirnya suho memilih untuk menyumpal telinganya dengan earphone dan memejamkan matanya mencoba menulikan pendengaran dari baekhyun yang kini sudah memprovokasi kai dan sehun untuk bergabung dengannya.

SNSD menemukan personel baru setelah hengkangnya jesica’

‘kecantikan member baru SNSD menghiasi cover majalah luar negeri’

‘ Terlalu cantik member baru SNSD dianggap bukan manusia’

kira – kira itulah yang menjadi bahan keributan baekhyun, sehun dan kai sedari tadi mengenai member SNSD yang baru. Sudah hampir 4 bulan setelah agensi mereka meluncurkan kabar mengenai member baru snsd yang menggantikan posisi jesica jung tapi mereka belum pernah bertemu sekalipun karena kesibukan exo yang sedang menggelar konser dibeberapa negara. Baekhyun sungguh amat penasaran dengan personil baru dari girl band kekasihnya itu, saat baekhyun meminta foto asli member baru itu pada kekasihnya, berakhir dengan baekhyun yang mendapat semprotan karena dikira terlalu kecentilan dan akan menggoda member barunya yang kini menjadi magnae yang paling cantik dan banyak digandrungi oleh beberapa orang bukan hanya dari dunia hiburan tapi bisnis dan politikpun tak ketinggalan. Sebagai leader taeyeon pun menjaga member terkecilnya itu dengan ekstra apa lagi dari kekasihnya sendiri yang ingin menuntaskan rasa ingin tahunya, dengan tega taeyeon menyuruh baekhyun untuk mencarinya sendiri di google.

“ apa benar dia secantik itu, apa wartawan saja yang melebih – lebihkannya” tanya sehun yang sedari tadi sudah duduk disebelahkanan baekhyun dan disamping kirinya dengan manis kai juga memperhatikan baekhyun yang mengotak atik smartphonenya mencari data tentang member baru snsd.

“ menurutku itu hanya permainan make-up, sepertiku yang tanpa make-up dan sorot lampu akan terlihat lebih hitam” ucap kai polos yang membuat sehun menelengkan kepalanya dengan mata menyipit.

“ jangan samakan dengan dirimu, menurutku yang masuk SNSD adalah orang – orang yang terpilih apalagi mereka termasuk girlband yang legendaris dengan kecantikan tiap membernya, aku yakin agensi memilih orang yang tepat” sanggah sehun.

“ Aprodite memang sangat manis dengan kepribadian ceria, hangat dan murah senyum” xiumin yang dikira tidur menimpali ucapan sehun yang membuat 3 orang itu terperangah.

“ hyung kau sok tau” baekhyun menimpali dan memutar tubuhnya kebelakang menghadap xiumin. Pria berpipi bakpao membuka kaca matanya dan memandang 3 orang dihadapannya sambil mengucek matanya.

“ aku pernah bertemu dengannya sekali sebelum kita berangkat tour konser “

“ MWO” ketiganya langsung menampakkan wajah kaget secara bersamaan .

“ yaaakk bisakah kalian diam, aku ingin tidur” suho melemparkan boneka pororo kearah kai karena mereka telah mengganggu tidur sang leader. Mereka hanya menampakkan senyuman polos yang membuat suho hanya menghembuskan nafasnya kasar dan kembali tidur.

“ kau bilang siapa namanya hyung, aprodite ? “ tanya sehun.

“ ya, nama panggungnya aprodite. Saat itu yoona sendiri yang memperkenalkannya padaku saat di lift selesai latihan terakhir kita. Nama aslinya aku tidak tahu yang jelas dia bermarga Jung. Ini terlihat menarik “ xiumin berkata dengan matanya yang berbinar.

“ yak yak yak kau tidak berniat mendekatinya kan hyung? “ tanya baekhyun yang membuatnya mendapat pukulan telak dari xiumin.

“ dasar kau ini maksudku bukan itu, tapi yang menarik adalah ia mempunyai marga yang sama dengan jesica noona. Kelihatannya gen keluarga Jung memang benar – benar bagus hingga SM mempunyai 3 wanita yang mempengaruhi industri hiburan. Jesica jung, Krystal jung, dan sekarangf Aprodite jung. Satu lagi hapus pemikiran kalau aku akan mendekatinya, dia masih seumuran dengan sehun dan kai aku lebih senang menjadikannya adik kecil yang manis” ungkap xiumin dan memasang kaca matanya lagi untuk melanjutkan tidur.

“ seumuran dengan kita ? “ sehun mengarahkan jari telunjuk kewajahnya sendiri.

“ apa dia saudara krystal ?, ah sebaiknya aku tanya krystal saja “ kai langsung mengambil smartphone dari dalam tasnya dan mengetikkan sesuatu disana. Baekhyun yang masih mengetuk – ngetukkan telunjuknya didagu langsung mengulurkan tangannya kedepan menggoyang lengan chanyeol yang sedari tadi hanya diam mendengarkan musik dari earphonenya.

“ chan bagaimana menurutmu ? “ tanya baekhyun yang hanya dipandang malas oleh chanyeol.

“ apanya “ jawab chanyeol seadanya.

“ tentu saja member baru-“

“ ah aku tidak pernah berminat mencari kabar apapun tentang member baru taeyeon noona pasti nanti kita akan bertemu sendiri dengannya cepatatau lambat tanpa harus susah – susah mencari. SM pasti memilih orang yang mempunyai kompeten bagus apalagi orang itu masuk dalam girl band yang bisa dibilang mempunyai kualitas yang tidak main- main. Sudahlah baek istirahatlah jangan membuahg waktu dengan mencari hal – hal yang tidak penting “ ujar chanyeol sambil menatap pemandangan diluar jendela.

“ ya ya ya aku tahu kau sedang kasmaran dengan joy jadi duniamu sekarang sedang penuh dengannya. Baiklah aku ucapkan selamat untuk hal itu tapi kenapa kau sekarang malah mengacuhkanku eoh” teriak baekhyun yang membuat sehun disebelahnya menampilkan smirk yang aneh.

“ aku bertaruh mentraktirmu satu bulan dikedai buble tea kalau sampai chanyeol hyung punya perasaan lebih pada joy “ timpal sehun yang membuat baekhyun bertambah murka karena merasa diremehkan oleh si magnae.

“ kau juga jangan sok tau, karena yang tahu chanyeol itu aku bukan kau. Dasar” kesal baekhyun.

‘ tidak semua hal kau tahu baek’ batin chanyeol

Chanyeol tersenyum tipis dan membuka jendela mobilnya sedikit merasakan angin yang menerbangkan anak rambutnya dengan mata yang tertutup chanyeol mengingat bayang – bayang masa lalunya.

‘ saat kau merindukanku kau cukup menyalakan televisi dan aku kan ada disana bernyanyi dan menari untukmu ‘ ungkap chanyeol dengan tangan yang menangkup wajah seorang gadis.

‘ kau menyanyi dan menari untuk semua orang oppa ‘ ucap gadis itu anggun sambil tersenyum sangat manis hingga membuat chanyeol tergila – gila.

‘ aniya, sebenarnya yang aku bayangkan saat diatas panggung adalah semua penampilanku yang terbaik untukmu sayang ‘ chanyeol membelai wajah gadis itu lembut seperti membelai keramik yang mudah pecah sangat lembut dan hati – hati.

‘ kau menyakiti hati fansmu oppa gadis itu terkekeh dan memeluk chanyeol, menenggelamkan wajahnya didada bidang chanyeol yang sangat nyaman.

‘ terserahlah, tapi bagaimana kalau aku merindukanmu sayang, kita tidak akan bisa sering bertemu sebentar lagi. Aku akan banyak kegiatan dan-‘ gadis itu meletakka telunjuknya pada permukaan bibir chanyeol.

‘ oppa apa kau merasakan angin yang berhembus membelai dedaunan pohon dan menerbangkan kelopak- kelopak bunga yang gugur ini, jika angin menggelitiki telingamu itu berarti aku yang memanggil namamu. Cobalah bentangkan tanganmu saat angin bertiup dan whoossss’ tangan lembut itu menangkup kedua pipi chanyeol dengan senyum manis yang mampu membuat chanyeol membatu.

‘ angin melewatimu bukan ? saat itulah saat aku memegang tanganmu, memelukmu, mengusap rambutmu dan menciummu dalam diam seperti ini ‘ ucapan terakhir gadis cantik itu ditutup dengan ia mencium chanyeol dengan lembut walau harus berjinjit karena tinggi yang tak seimbang.

‘ Hwanie ‘

“ chanyeol”

“ hei chanyeol ayo bangun mau sampai kapan kau tidur hah, kita sudah sampai “ teriak baekhyun yang dengan kasar dan tidak berkeprimanusiaan meneriaki chanyeol tepat ditelinga. Karena mereka sekarang sudah sampai di kantor SM .

“ ne ne jangan berteriak lagi aku sudah bangun, kau saja duluan masuk” teriak chanyeol tak kalah garang karena telah mengusik mimpi indahnya. Chanmyeol merenggangkan otot – ototnya yang masih terasa kaku.

“ baiklah aku duluan” ucap baekhyun dan benar – benar meninggalkan chanyeol dan sehun didalam mobil.

“ hyung sepertinya baekhyun masih jengkel padamu karena tadi kau mengacuhkannya” sehun yang masih memakai sepatunya sedikit menoleh ke chanyeol yang kini merapikan rambut.

“ aahh aku benar – benar tidak tertarik dengan yang ia bicarakan sejak awal” chanyeol terkesan cuek menanggapi tingkah baekhyun yang seperti itu.

“ baekhyun hyung pasti juga akan sangan marah kalau dia tahu kalau kau menyimpan suatu rahasia dan hanya aku, luhan hyung yang tau mengenai gadis yang membuatmu hampir merindu setengah mati “ . chanyeol tersenyum dan mengusap rambut blonde sehun dengan lembut.

“ kalau dia marah besar padamu kau cukup diam dan aku akan melindungimu tenanglah, kadang baekhyun memang sedikit seperti perempuan” gurau chanyeol lalu memakai kaca mata hitamnya keluar dari dalam mobil diikuti sehun dibelakangnya.

“ hyung ini hampir 2 tahun kau meninggalkan gadis itu dan kurasa hampir setahun ini kau kehilanganm jejaknya karena hpmu hilang. Apa kau tidak berniat mencarinya hyung” tanya sehun yang berhasil menghentikan langkah chanyeol.

“ entahlah sehun-ah aku juga bingung, aku tidak ingin dunia tahu siapa dia. Dia hanyalah milikku dan aku tidak mau dia sepertiku yang harus dibagi dengan bayak orang. Menjadikannya masuk duniaku. Aku tidak akan melakukannya, aku tidak mau dia berakhir seperti taeyeon noona yang dibully. Asal kau tau sehun-ah dia adalah permataku yang berharga” chanyeol tersenyum kecut dan sehun hanya bisa mengusap lengannya.

“ hyung kau membuatku ingin menangis, sebaiknya kita hentikan pembicaraan ini sebelum aku membuatmu berlari keluar dan mencari pujaan hatimu itu. Siapa namanya son son”

“ son hwa, Jung Son Hwa “ sahut chanyeol dengan nada mantap dan bangga. Menyebut namanya saja sudah bisa membuat mata chanyeol berbinar terang apa lagi jika bertemu dengan si empunya nama batin sehun.

“ nama yang bagus, bukankan artinya gadis yang lembut” tanya sehun sambil melanjutkan langkah mereka yang tertunda kekantor lee sooman.

“ ya persis seperti namanya dia adalah gadis yang lembut, ceria dan sangat ramah. Dia adalah Aprodite bagiku jika digambarkan dengan mitologi yunani “ chanyeol berujar bangga dan sehun hanya terkekeh menanggapinya.

“ ngomong – ngomong hari ini aku mendengar banyak sekali marga Jung yang disebut “ ngumam sehun.

“ kau bicara apa ? “ tanya chanyeol karena tidak mendengar jelas apa yang dibacarakan sehun.

“ tidak penting, ayo lebih baik kita cepat, karena yang lain sudh menunggu kita di ruangan” elak sehun dan mendaopat anggukan dari chanyeol.

***

Chanyeol POV~

Kaget

Senang

Bingung

Aku hampir seperti orang idiot saat masuk dalam ruangan ini, tubuhku membeku tatapanku hanya terpaku pada seorang sudah kurindukan sejak lama yang membuat perutku seperti dihinggapi ribuan kupu – kupu. Oh ya tuhan apakah aku bermimpi ?

Senyumnya, tatapan mata teduhnya hampir membuatku gila dan berlari untuk mencium bibir ranumnya kalau aku tidak mengingat dimana aku berada sekarang. Dia gadis-ku, gadis yang aku rindukan selama ini jung soon hwa duduk dengan anggun didepanku bersama krystal member f(x) dan taeyon noona. Ku mohon jangan bangunkan aku kalau ini hanya mimpi.

“ chanyeol, jadi apakah kau bisa membuatkan lagu untuk mereka ?” direktur lee tiba – tiba bertanya dan jujur aku tidak menyimak apa yang tadi ia bicarakan.

‘ sial ‘

“ apa kau tadi tidak mendengarkan penjelasanku chanyeol ?, yaakk dasar kau ini. Aku tau aprodite memang cantik tapi bisakah kalian fokus pada rapat ini. Album the ballad vol.3 akan segera diluncurkan dengan deadline 5 bulan lagi setelah terpotong jadwal tour kalian.” Direktur lee benar – benar marah kali ini tapi tetap saja tak bisa menyita perhatianku sepenuhnya pada objek yang kini dihadanku .

“ dan tutup mulut kalian yang terbuka itu sebelum mengering seperti sungai dimusim kemarau, ahh benar – benar. Aku ragu apa kalian adalah EXO yang sedang digilai para yeoja melihat tingkah kalian yang memalukan seperti ini didepan gadis.” Direktur lee masih saja murka tapi satupun dari kami tidak ada yang memperhatikannya sama sekali. Taeyeon nonna dan krystal hanya tertawa melihatnya, dan hwanie tidak apakah aku tadi mendengar direktur lee memperkenalkannya sebagai aprodite, dia terus tersenyum lembut kearahku dan itu berhasil membuat jantungku bekerja dua kali lebih cepat.

“ aahh terserah kalian saja kalu tidak ada yang mendengarkanku disini” direktur lee pergi dengan meninggalkan dentuman pintu yang sangat keras membuat beberapa dari kami akhirnya mengerjap beberapa kali.

Aku masih melihatnya yang kini berdiri dari duduknya dan berjalan kearahku, kini ia mensejajarkan wajahnya denganku yang masih duduk sambil menatapnya tanpa berkedip. Dapat kurasakan hembusan nafasnya menerpa permukaan wajahku, wajahnya terus mendekat hingga kini mungkin hanya tersisa jarak 3 cm.

“ apa kau begitu merindukanku yeol oppa, hingga lupa cara bernafas? “ tanpa memperdulikan member exo lainnya aku segera menarik tangan hwanie dan keluar dari ruangan itu.

“ sepertinya aku mengenal gadis yang dipernalkan direktur lee, dia seperti . . . AIGOOO” teriak sehun yang membuat member lainnya menatapnya penuh curiga sekaligus kaget.

Chanyeol POV~ end

“ yakk apa yang kau lakukan disini hwanie, bukankah sudah kubilang untuk mengejar cita – citamu menjadi dokter dengan baik dan sekrang apa yang kau lakukan disini, diruangan ini bersama taeyeon noona dan irene noona “ chanyeol sudah tidak bisa menyembunyikan pertanyaan yang memenuhi kepalanya sejak tadi, ia segera menyudutkan hwanie ketembok dan menatapnya dengan intens. Menuntaskan kerinduannya pada sosok yang kini dalam kungkungannya ini. Tapi bukannya malah takut gadis itu malah menanggapinya dengan senyuman dan mengalungkan tangannya keleher chanyeol.

“ aku merindukanmu” suara lembut itu menyapu pendengaran chanyeol menciptakan ribuan nada indah dalam otaknya yang membuatnya memejamkan mata saat jemari lentik hwanie atau aprodite menyusup permukaan rambutnya dengan lembut.

“ gadis nakal bukankah sudah ku bilang aku tidak suka membagimu dengan banyak orang, apa maksudmu dengan masuk SNSD, ya tuhan aku tidak bisa percaya ternyata yang dibicarakan orang – orang selama ini adalah dirimu sayang” chanyeol berucap frustasi sambil mendekap aprodit erat, menenggelamkan kepalanya diceruk gadisnya dan menghirup feromon yang selam ini menjadi candu untuknya.

Aprodite hanya terkekeh dan mendorong dada chanyeol pelan untukmenatap wajah pria yang ia cintai lebih jelas karena ia sungguh rindu memandang wajah yang selalu menghiasi mimpinya.” Kau terlalu sibuk dengan joy member red velved kurasa hingga kau sama sekali tidak sadar eksistensiku” chanyeol melebarkan matanya.

“ sayang apa yang kau katakan, demi tuhan aku tidak ada hubungan apa – apa dengan joy. Itu hanya gosip. Aku bersumpah percayalah padaku” dengan wajah memelasnya chanyeol meyakinkan aproditedan aprodite hanya terkekeh menanggapinya. Sebenarnya dalah hati aprodite benar – benar mempercayai penjelasan chanyeol namun sepertinya mengerjainya sedikit dengan pura –pura marah akan seru.

“ setelah setahun kau tidak memberikan kabar apapun apakah aku harus percaya dengan semua omong kosongmu itu oppa “

“ handphone hilang, kumohon jangan marah sayang waktu-“

“ dan kau tidak ada usaha untuk menghubungiku sama sekali, kau keterlaluan oppa, akau kuira hatimu benar – benar sudah berpindah kelain orang “ aprodite segera melepaskan pelukannya dan berjalan menjauh membuat chanyeol semakin kelabakan dan kembali mendekap tubuh langsing itu dari belakang lebih erat lagi.

“ mianhae aku memang salah tapi kumohon maafkan aku, aku dan joy benar – benar tak ada hubungan hanya-“

“ hanya apa, aku juga wanita oppa dan saat aku bertemu dengannya beberapa minggu yang lalu aku tau kalau dia menyimpan perasaan padamu” potong aprodite sebelum chanyeol menyelesaikan ucapannya

Chanyeol segera membalikkan tubuh aprodite menghadapnya dan menanhgkup kedua pipi gadis cantik yang kini tengah dielu – elukan dunia“ sayang ku mohon percayalah padaku, aku benar – benar masih mencintaimu dan perasaan ini, getaran disini “ chanyeol menarik tangan aprodite untuk menyentuh dadanya.

DEG DEG DEG

Aprodite dapat merasakan ritme yang tak beraturan dan ia kembali menatap mata teduh chanyeol yang disertai sebuah senytuman tipis nan hangan “ bukankah kau merasakannya, aku masih sangat mencintaimu hwanie my aprodite” setelah mengatakan itu chanyeol segera menempelkan bibirnya pada bibir tipis gadisnya. Menyapukannya material padat itu dengan lembut, menikmati tiap incinya melepaskan rindu yang tertahan selama ini. Aprodite pun kini sudah mengalungkan tangannya dilehen chanyeol dan membalas tiap lumatan chanyeol. Mereka terus melanjutkan aktifitas mereka hingga hampi 5 menit hingga sebuah teriakan membuat mereka terpaksa melepaskan tautan yanhg memabukkan itu.

“ hei bocah apa yang kau lakukan pada dongsaengku hah ?. suho kau ajari apa saja membermu ini huh? Teriak taeyon noona yang kini sudah berdiri sambil berkacak pinggang 5 meter dari kami berdiri sambil memarahi suho yang sepertinya kaget melihat adegan kiss dihadapannya.sedangkan dibelakang mereka semua member menatap kami dengan wajah syock terkecuali sehun dan kai yang matanya ditutup oleh xiumin dan D.O

“ kenapa kau marah – marah bukankah kita juga sering melakukan seperti mereka “ baekhyun berucap polos sambil mengalungkan tangannya dipundak taeyeon dan segera mendapat injakan kaki dan tatapan mematikan dari kekasihnya itu.

“ berhenti berkata yang aneh – aneh saat aku sedang serius “ teriak taeyeon dan segera menghampiri aprodite dan chanyeol yang masih berpelukan. alhasil telinga chanyeol yang tidak bersalahpun mendapatkan jeweran dari leader SNSD itu dan disusul jeweran ditelinganya yang lain oleh suho leadernya sendiri.

“ chan aku tidak menyangka kenapa kau nakal sekali mencium anak orang didepan umum, astaga apa kau mau membuat skandal yang lebih parah lagi dari skandalmu dengan joy yang belum usai juga huh “ omel chanyeol yang tidak mengindahkan wajah kesakitan chanyeol.

“ aha aku rasa itu ide yang bagus “ teriak aprodite yang membuat kedua leader ini menatapnya dengan dahi yang mengernyit dan itu digunakan chanyeol untuk terlepas dari jeweran yang membuat telinganya sakit itu.

Aprodite mendekati chanyeol dan menautkan jemarinya dengan chanyeol” dari pada kau membuat skandal dengan wanita lain, ayo kita buat skandal tentang diri kita saja seperti skandal berciuman dilobby SM sepertinya tidak buruk” aprodite mengedipkan sebelah matanya ke chanyeol dan menariknya berlari menjauhi member lainnya dan sang leader yang siap mengamuk setelah ini.

“ aigoo adik kecilku “ gumam taeyeon. memandang 2 manusia berbeda gender yang berlari seperti anak kecil.

END

****

ff ini tuh udah Christy buat dari jamannya si ceye ini dikabarkan deket sama Joy RV sampek ceye yang mau ke HONGKONG baru di post. hahaha idola kita sudah dewasa rupanya.

salam sayang Christy Wu

XOXO

14 tanggapan untuk “My Aprodite – story By Christy Wu”

  1. aaaaahhhhhh yeollie aaahhh duhh nyookk kita ke hongkong (?) *gubraaakk kakanya maahh iihh suka banget bikin org yg baper baper sampee ke dalem bgt *ingetlastgeneration eh begitu love Story gini dibikin senyum gaje dah emg kaka nya juaraaa 👍👍

  2. Aku suka ceritanya. Walau mungkin agak kurang nyaman dgn tanda bacanya , tapi sepertinya sdh ada yg kasih masukan. Ini knp ga jelas tulisannya saat aku nulis komen ya

  3. hei bocah apa yang kau lakukan pada dongsaengku hah ?

    khuKhukhu ngocak!! bete nya baekyeon aja! tp keseluruhan sih 1 kalimat aja: i love it

  4. APAAN! ‘KEKASIH DARI TAEYEON’ APAAN MAKSUDNYA!! UDAH PUTUSZZZ KALEEEE…..
    KAGA TRIMA GUA!!!
    JANGAN DIUNGKIT UNGKIT LAGIII!!!
    DASAR- FANS BAPERAN!
    KALO UDAH PUTUS YA PUTUS!
    KAGA USAH DISAMBUNG LAGI!!

    BACA DARI AWAL AJA UDAH KAGA MOOD GUA!

    1. kalau enggak mood yasudahlah, baca notes deh. Ff ini udah lama bgt kependem dari jaman sehun masih imut sampek mature kayak sekarang.

      Maap ya kalo ff saya bikin situ malah baper.

      Pada tanggal 10/11/15, EXO FanFiction Indonesia

  5. huuaa my baekyeon kesebut.
    ini lucu, sukaaaa.
    Lebih gampang ngebayangin nya kalo genre nya idol life gini, berasa nyata aja gitu 😁
    tapi thor perhatiin tanda bacanya ya, biar bacanya ga lurus terus gitu hehe

  6. hay kak christy akhirnya kak christy post juga ff,tapi walaupun bukan ff last generation aku baca ttpo kok kak hehe 🙂 ahh iya kak chris ada yg kurang nih kak sama tulisannya kakak,boleh kan kak aku kasih saran dikitlah? gak banyak kok ^_ ^kakak gak marah kan kalau aku beri saran dikit? itu loh kak biar enak bacanya dan biar gak bingung para readers kakak,kakak nulisnya nama orang pakek huruf kapital ya kak?soalnya ini aku baca juga bingung kak mana nama orang,mana tanda baca paragraph yang awal kok kecil gitu kak,yah intinya gitu deh kak,gak apa2 kan kak kalau aku bilang kek gini?dan komennya banyakan? 🙂

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s