[KRIS BIRTHDAY PROJECT] LIKE A FOOL VER. 2 — IRISH’s Story

irish-like-a-fool-2

EXO Birhtday Project

Kris’s Story

Like A Fool Ver. 2

With EXO’s Wu Yifan and TWICE’s Hirai Momo

Supported by EXO’s Park Chanyeol

A mystery, psychology, slight!life story rated by PG-15 in ficlet length

DISCLAIMER

This is a work of fiction. I don’t own the cast. Every real ones belong to their real life. And every fake ones belong to their fake appearance. The incidents, and locations portrayed herein are fictitious, and any similarity to or identification with the location, name, character or history of any person, product or entity is entirely coincidental and unintentional. Any unauthorized duplication and/or distribution of this art without permission are totally restricted.

©2015 IRISH Art&Story All Rights Reserved

WARNING! Cerita ini bisa di baca berkesinambungan dengan Dumb Dumb, bisa juga di baca terpisah (?) karena ceritanya tentang member EXO yang berbeda. Hohoho. Selamat memikirkan misteri dalam fanfict ini!

Previous Series

Lay’s Project – Dumb Dumb Ver.1 // Ver. 2 // Ver. 3 // Ver. 4 | Kris’s Project – Like A Fool Ver. 1

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

WU YIFAN VER.

“Umm, bagaimana kau tahu namaku?”

Aku tersentak mendengar ucapan Momo. Ia tidak mengingatku?

“Ini aku, Wu Yifan. Kita bertemu beberapa minggu lalu.”

Momo tampak berpikir sejenak, tapi kemudian Ia tampak terkejut.

“A-ah! Wu Yifan! Benar! Maaf, maafkan aku. Ingatanku begitu buruk.” ujarnya sambil menggaruk tengkuknya.

Ya, tentu saja kumaklumi. Lagipula siapa saja bisa lupa bukan?

“Jadi, mau kuantarkan pulang?” tawarku segera di sambut dengan anggukan oleh Momo.

“Tentu, jika tidak merepotkanmu.”

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

“Apa kau sering lupa jalan pulang?”

Aku berusaha merajut pembicaraan saat kami di dalam mobil.

“Umm ya,” Momo terdiam sejenak, Ia menatap sekeliling mobilku, lalu Ia memandangku lagi, “itu karena seseorang selalu menutupi pandanganku.”

“Seseorang?” ucapku bingung.

“Ya. Dia punya wajah yang sama persis denganku… dan seringkali mengaku sebagai diriku.”

“Siapa dia?” aku semakin bingung karena ucapannya.

“Aku juga tidak tahu. Tapi dia bilang aku seharusnya sudah mati.”

Lampu penunjuk jalan di depanku berubah merah, dan sontak, karena ucapan Momo, aku menghentikan mobilku dengan cukup berlebihan.

“Jangan bercanda.” ujarku menetralkan perasaan aneh yang timbul karena ucapannya.

“Tidak. Aku tidak bercanda. Ucapannya ada benarnya. Aku bahkan sudah tidak punya ginjal lagi, tapi aku masih hidup. Bukankah aneh?”

Aku kesulitan menelan salivaku sekarang. Sungguh, apa gadis di sampingku bicara dengan benar?

“Momo, kurasa sebaiknya kau—”

“Kau pasti memintaku ke dokter kejiwaan juga kan?” potongnya sembari tertawa pelan.

Bagaimana Ia tahu apa yang aku pikirkan?

“Semua orang… selalu memintaku untuk menemui dokter jiwa jika aku bicara seperti ini. Mereka tidak tahu… kalau aku benar-benar sudah mati.”

Aku menatapnya cukup lama. Tercenung kecurigaan juga dalam benakku jika Ia punya gangguan mental. Tapi Ia tampak sangat yakin pada ucapannya.

“Lalu kau bilang kau tidak punya ginjal?” tanyaku.

“Ya. Kau tidak percaya?”

Bagaimana aku bisa percaya pada ucapannya?

“Ah, sudah lampu hijau!” Momo membuyarkan lamunanku.

Tanpa bicara apapun aku melajukan mobilku, dalam kecepatan rendah karena aku sudah mengenali siluet rumah tempat seorang pemuda yang di panggilnya ‘Chan’ dulu berdiri menunggu.

“Ngomong-ngomong, kau dan temanmu tinggal serumah?”

Momo menoleh kaget, dan terdiam beberapa saat sebelum Ia kembali bicara.

“Maksudmu Park Chanyeol?” tanyanya.

“Ya. Kalian terlihat sangat dekat.” ujarku, memang, mengingat tindakan pemuda itu saat melihat Momo datang denganku beberapa minggu lalu… Ia terlihat sangat posesif.

“Ah, tidak. Kami sama sekali tidak dekat.”

“Benarkah?”

Momo mengangguk.

“Tapi dia punya hutang padaku.” ucap Momo berbisik.

Lagi-lagi, mendengar ucapan janggalnya membuatku bertanya-tanya.

“Hutang apa?”

Agaknya, pertanyaanku mungkin terlalu bodoh untuk diutarakan karena akhirnya kudengar Momo tertawa.

“Hutang nyawa.”

“Apa?” aku terkesiap, terkejut bukan main, sementara Momo tergelak, “aku bercanda, Yifan-ah. Oh, turunkan aku di depan gerbang saja.” sambungnya sambil menunjuk ke arah gerbang rumahnya.

Sejenak kemudian, Ia memperhatikan jemarinya.

“Ada apa dengan tanganmu?” tanyaku tak bisa membendung rasa penasaran.

“Tidak. Hanya saja rasanya jari-jariku tidak seharusnya seperti ini.”

Aku tak berkomentar lebih jauh lagi. Karena mobilku sudah sangat dekat dengan gerbang rumahnya.

Saat aku menghentikan mobil, pemuda jangkung itu keluar dari gerbang, menatap curiga ke arah mobilku. Heran sekali bagaimana Ia bisa tahu dengan tepat kapan aku tiba di rumahnya.

Atau Ia mengawasiku dari satu tempat? Ah, sudahlah Wu Yifan, buang pikiran anehmu.

“Ah, terima kasih tumpangannya, Yifan-ah.”

“Y-Ya, sama-sama, Momo.”

Momo bergerak membuka pintu mobil. Tepat di sebelahnya, pemuda yang di panggilnya ‘Chan’ itu berdiri.

“Kenapa kau lagi-lagi bersama dengannya?” kudengar Ia bertanya.

Tadi Momo berkata mereka tidak dekat, tapi kenapa ucapan pemuda itu terdengar seolah mereka sangat dekat?

Aku tak mendengar apa jawaban Momo karena Ia terlanjur menutup pintu mobilku. Keduanya tampak bicara sebentar, sebelum Momo berbalik dan mengetuk kaca mobilku.

Sontak, tanganku bergerak menekan tombol di dekat kemudi, membuka kaca jendela.

“Ah, aku hampir lupa, Yifan-ah.” ucap Momo, menyandarkan lengannya di jendela mobilku.

“Ya? Apa itu?” ujarku segera.

“Aku lupa memberitahumu kalau aku punya nama Korea.” ujarnya sembari mengumbar senyum.

“Benarkah? Siapa namamu?” tanyaku.

“Kau bisa memanggilku dengan nama Koreaku lain kali, namaku Moyoung.”

Moyoung? Kenapa nama itu terdengar sangat famili—

“Kau bilang namamu Moyoung?”

ar.

Aku menatap pemuda di belakangnya. Tak bisa memastikan ekspresinya karena wajahnya tertutupi oleh tinggi Momo yang sekarang berdiri menghadapnya.

“Ya. Kenapa? Oh, jangan bodoh, kau kira aku akan lupa kalau kau punya hutang padaku, Park Chanyeol?”

Fin.

CUAP CUAP VER. 2 :v
Bagaimana bagaimana ver. 2 ini? Ada yang bisa menebak apa yang sebenarnya terjadi di antara mereka semua? Hohoho~~ Oh ya! Ver. 3 besok bakal jadi Thriller! aku kasih tebak-tebakan ya (karena Ver. 3 udah jadi dan gak akan di rombak) coba tebak kali ini siapa yang akan terbunuh di Ver. 3? :v

67 tanggapan untuk “[KRIS BIRTHDAY PROJECT] LIKE A FOOL VER. 2 — IRISH’s Story”

  1. Momo.. Moyong? Jd pengen bc ulang chap 1.
    Mgkn mksd suster Lee di chap 1, klo Moyong ca2t tu krn ginjal’ny udah ga da. 1 doang kan? klo 22ny ginjal ga da apa org msh bs hdp? ga bs kan? kan?
    Kenapa ginjal’ny bs ga da gt? Krn accident parah/di donorin ke twins’ny Momo/ke Chanyeol?
    Ga dket tp Chanyeol’ny ky namchin posesif/over protected gt ke Momo.
    Si Momo abis dr mana sih, selalu lupa jln pulang gt?
    Chap 3 ending kah? Bakal ada yg dibunuh? Oleh? D.O? Yg di chap 1 ktny mo nyembuhin sepupu suster Lee yg dy temuin–Momo/Moyong, & mksd’ny nyembuhin itu di ‘bebaskan’ selama’ny dr khdpn?? /mule nebak2, pusing sendiri/
    Plis, jgn Kris yg kamu matiin >.< kan ini ff bday project'ny Kris..

    1. XD buakakakakaka Momo/Moyoung itu orang yang sama sebenernya, split personality, begitu maksud aku XD wkwkwkwkwk Momo sering kesasar kali ya (jawaban apa rish) XD wkwkwkwkwkw

  2. HUWAAAAAAAAA TERNYATA MOYOUNG? JADI MOMO BENERAN MATI? CIYUS?
    ah aku tak tahu menahu tentang siapa yang membunuh di sini (soalnya feeling aja ini ada acara bunuh membunuh/plak/dibuang/lelepin ke rawa) tapi pasti banget banget banget kris itu terlibat! aku yakin!/dor!

    1. gak papa kak, uang itu perlu di dunia yang kejam ini
      apaaa deeeeh kok gitu padahal pingin main sandra sandraan biar kek sandra 2NE1/loh?
      /lalu aku dibuang sama mbak sandara ke lalut terdalam/

    1. XD huahahahahhahaha ff ini beresiko bikin bingung karena alurnya yang gak karuan dan penuh pemikiran XD wkwkw ayooo coba pahami pemikiran wuyipan XD

  3. author chingu… masih bingung sumpah.. masih bingung sama alurnya.. atau mungkin karena cara berpikir aku aja yg lemot ya.. ahhh molla. izin lagi baca chap 3 yeth… Fighting^^

  4. aduuuhh kak irish apa apaan ini,,,,, aq gk mudeng blasss hahaha
    si momo/moyoung di chap 1 katanya cacat ya? tp pas ketemu kris kok kyknya sehat wal afiyat ato jgn2 si momo itu kembar? trus ada apa dgn jari2nya si momo?? si chan itu penculik ato bukan ya? trus apa si chan itu psyco? eehm apakah si chan bkal jd pemeran utama?? #sok tau #abaikan
    ahhh gk tau lah malah ruwet hahaha o_O maaf kak otak saya rada pas2 san kalo masalah mystery ginian wkwkwk
    di tunggu chap 3 adegan horornya (?) kalo ada hehehe ganbatte kak rish. 🙂 😀

    1. Huahahahahaha ehem ehem gimana ya gimana XD aku lg suka bikin ff berputar2 gini ini nih XD wkwkwkwkwk eheeemm yang jelas semuanya main cast XD huhu~ tunggu aja nanti tengah malem /eaa

    2. sipp sipp siippp… 😀 🙂 aq setia nunggu kok kak…<3 ❤ XD semoga alur nya gk tambah bikin cenut cenut ini kepala aja…hehehehe 😀

  5. Haduuuhh aku masih gak nyambunggg…. maklum laahhh, aku emang agak lemot anaknya =)) yg kebunuh ? Kalo gak cy ya kris. Bener gak ? Salah lagi ? Yaudahlah-_-
    Cepet cepet di post ya kaakk chap 3 nya. Ini kepo bet sumpah.:v

  6. Aaaah ini ga membantuu..
    Kalo si momo sama moyoung sepupu yg diculik tapi ditemukan itusih uda ketauan dri chap 1..
    Cuma yg pasti ternyata si momo bukan amnesia anterogtade atau alzheimer..
    Cuma aku gatau penyakit kejiwaan selain skizofernia wkwkkw..

    Tebak2an siapa yg mati?
    Nti kalo aku jawab di sini jadi spoiler..
    Yg pasti bukan chan atau kyung wkwkkw..

    1. XD ya ampun kak anne langsung komen huahahahaha kirain sinyalnya bakal gak bersahabat XD
      HUAHAHAHAHAHA /ketawa jahat/ yakin nih kak sama hipotesanya? XD aku kok gak yakin ehem ehem XD wkwkwkwk ah kata siapa? Bisa kok Chan di projeknya jadi hantu XD kyung juga bisa XD mayan sesekali jadi hantu XD

    2. Buakkakakaa..
      itu lagi bersahabat tumben banget wkwkwkw..

      gak yakin justru sama hipotesanyanya..
      cuss aku baca ah ver 3 nya..
      mumpung bapak manajer belom dateng :v

    3. printernya di sebelah aku..
      wkwkwkwk..
      jadi kalo bunyi bersisik..
      *berisik, ne. bersisik mah ikan :v

      daritadi hape bunyi aku belom buka.. pokus bener sama wp..
      nih mo pokus ke hape dulu..

Tinggalkan Balasan ke anneandreas Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s