Tell Me When It First Snows [Chapter 1]

tell-me-when-it-copy

Tell Me When It First Snows

chaptered // teen // romance // Kim Min Seok (EXO), Reen (OC)

Thanks for this cute poster Ken’s@Hospital Art Design

.

anneandreas

.

PicsArt_1448600142405

 

.

← Previous Chapter          Next Chapter →

.

Reen memandang langit sore Seoul yang hari ini tampak kelabu baginya. Angin musim gugur yang menerbangkan daun-daun kering di sekitar kursi taman tempat Reen duduk sungguh membuat suasana hati Reen semakin suram.

Dengan gelisah Reen melihat ke jam di tangan kanannya lalu ke arah koper besar yang ada di sampingnya. Sesekali ia juga memandang kejauhan, berharap ada sesuatu yang muncul dan dapat menyirnakan kegelisahannya itu.

Reen menghela napas panjang ketika lagi-lagi ia tidak melihat tanda-tanda kedatangan sesuatu yang sedang ditunggunya.

“Kenapa kau masih belum datang? Jangan seperti ini, aku harus pergi sebentar lagi….”

Reen kembali menatap jam tangan kuning yang melingkar dengan apik di tangan kanannya lalu beranjak dari kursi taman dan mulai berjalan menjauh dari taman sampai ia melihat bayangan seseorang yang sangat dikenalnya ada di kejauhan. Berjalan ke arahnya.

.

Kriiiinngg kriiiiiinngggg”

Reen menggeliat di atas tempat tidurnya, meraih alarm berisik itu dan melemparkannya dengan kasar ke kolong ranjang.

“Aaaah, mimpi itu lagi…..” batinnya

Reen melenyapkan keinginannya untuk tidur sebentar lagi sebelum ia pergi ke kampus. Ia bangkit dari tempat tidurnya tanpa menghiraukan jam beker yang tergeletak tragis di kolong tempat tidurnya, dan meninggalkan tempat tidurnya tanpa merapihkannya terlebih dahulu, membuat tempat tidur itu tampak dalam keadaan mengenaskan bagi seorang gadis.

Ia meraih handuk dengan muka masam dan masuk ke kamar mandi. Ia memutar shower dengan kekuatan lebih besar dari yang diperlukan, membiarkan air tumpah dengan deras tepat di atas kepalanya. Berharap kekesalannya dapat meleleh bersamaan dengan air yang mengalir melewati setiap lekuk tubuhnya.

Sungguh, semua ini gara-gara mimpi sialan itu! Sepanjang hari akan berjalan dengan buruk setiap kali mimpi itu datang.  Reen tahu ia seharusnya tidak bisa selalu bersikap seperti ini setiap kali mimpi itu datang. Namun ketika logika dan perasaan tidak sejalan, apa yang bisa ia lakukan?

∗∗∗

Awalnya Linna berniat makan siang di dalam kantin universitasnya. Namun melihat sahabatnya hanya memutar-mutar sedotan di dalam gelas minuman yang dipesannya membuat Linna kehilangan nafsu makannya walaupun semangkuk mie ayam sudah ada di hadapannya.

“Lo kenapa sih hari ini tempramen banget?” tanya Linna

“Gue? Enggak tuh.” jawab Reen sekenanya

“Lo mimpi itu lagi ya?”

Reen hanya mengangkat bahunya dengan enggan.

Carelles, careless

Shoot anonymous, anonymous

Heartless, mindless

No one, who care about me?

 …

“Whoaa itu EXO!” jerit Linna sambil melihat ke arah TV di kantin

“Apaan? Boyband lagi? Korea lagi?”

“Lo liat dulu coba, ini dua belas cowok keren banget, Reen!”

“Males.”

“Kumat deh lo! Kenapa sih lo kaya gak suka gitu sama tuh negara!”

“Gak juga.”

“Tiap kali lo mimpi itu, lo langsung tempramen gini, deh! Gak baik tau!”

“Iye nih gue liat. Paling gak beda sama boyband-boyband yang lo bilang keren sebelumnya.”

jawab Reen sambil mengarahkan pandangannya ke arah TV dengan enggan

Music video itu menceritakan tentang dua belas cowok ala Korea yang memiliki kekuatan supranatural. Music video yang sangat aneh, lengkap dengan background lagu yang menurut Reen juga cukup aneh.

“Apa yang sebenarnya membuat Linna menyukai mereka? Dua belas cowok yang keren banget katanya…”  pikiran Reen membuatnya tersenyum sinis

Karena merasa sudah cukup kesal menonton music video itu, Reen hendak memutar kepalanya kembali dari arah TV tetapi Reen justru terpaku di tempatnya dan memandang lekat-lekat ke arah music video.

“Seokie oppa..”

Salah seorang laki-laki, member boyband yang muncul sebentar di music video itulah, yang membuat Reen terpaku menatap layar TV hingga music video EXO MAMA berakhir dan berganti dengan music video boyband lain.

“Nah, lo jatuh cinta kan sama mereka. Udah gue bilang, pesona dua belas cowok itu memikat!” kata Linna bangga

“Seokie oppa….”

“Apa? Lo bilang apa?” tanya Linna bingung

Reen masih memandang ke arah TV dengan tatapan kosong.

“Lo bilang apa sih tadi? Gue nggak denger..” kata Linna

“Ah? Apa? Enggak.” jawab Reen tersadar dari lamunannya

“Lo kesambet apa sih?” tanya Linna semakin bingung dengan kelakuan sahabatnya

“Gak. Gak papa. Gue duluan ya, pulang.” jawab Reen terbata-bata lalu meninggalkan kantin dan Linna yang masih kebingungan

∗∗∗

Pikiran Reen terus berkecamuk sepanjang perjalanan pulang. Kim Min Seok, seseorang yang ia panggil Seokie oppa, seseorang yang menghantui alam sadar dan alam bawah sadarnya selama lima tahun terakhir, tiba-tiba muncul di televisi sebagai Xiumin EXO. Bagaimana Reen dapat menelan semua hal tersebut bulat-bulat secara tiba-tiba?

Sesampainya di rumah, Reen langsung menyalakan laptop, mengaktifkan koneksi internet, membuka browser dan menulis key word “profil xiumin exo”. Dengan jari gemetar Reen menekan tombol enter. Sedetik kemudian muncul berbagai link yang menjawab pertanyaan Reen. Masih dengan keraguan yang menyelimuti benaknya, Reen memberanikan dirinya untuk membuka salah satu link yang ada.

EXO – M
NAMA ASLI : KIM MIN SEOK
NAMA PANGGUNG : XIUMIN
TANGGAL LAHIR : 26 MARET 1990
TINGGI BADAN : 173 CM
GOL. DARAH : B

“Jadi, Seokie oppa? Seokie oppa.. Xiumin?”

Jantung Reen berdetak lebih kencang sampai ia merasa orang lain dapat mendengar bunyi detak jantungnya tanpa menggunakan stetoskop. Ia berusaha kembali ke alam sadarnya dan berpikir tentang apa yang ada di depan matanya.

Reen mencoba untuk mengelak kenyataan yang mulai terpampang jelas di depan matanya. Ia mencari biodata lain yang bisa ia temukan tentang Xiumin EXO.

“Xiumin merupakan member terbersih di EXO.”

“Xiumin pernah mempelajari taekwondo.”

“Xiumin merupakan member yang sangat detail.”

“Xiumin merupakan lulusan Inchang High School di Korea Selatan.”

Inchang High School.

Tiga kata itulah yang berhasil membuat Reen menghentikan aktivitas yang sejak tadi dilakukannya. Sekaligus membuat jantungnya terasa berhenti berdetak.

Inchang High School, sebuah sekolah di Korea Selatan yang pernah menerima Reen sebagai siswa pertukaran pelajar selama satu setengah tahun. Sebuah sekolah yang membuat takdir akhirnya mempertemukannya dengan seorang senior bernama Kim Min Seok. Senior yang membuat Korea Selatan menjadi negara yang begitu dirindukannya sekaligus Negara yang membuat air matanya seringkali keluar tanpa perintah.

Reen mengedipkan matanya berulang kali di depan layar laptop, berharap tulisan “Inchang High School” yang dilihatnya hanyalah sebuah ilusi semata. Tapi takdir sedang tidak berpihak pada Reen, tulisan itu bukan ilusi, tulisan itu nyata.

Sekali lagi Reen mencoba meraba kenyataan dan mencoba berpikir. Mantan pacarnya, Kim Min Seok, yang selama ini membuatnya belum sanggup memberikan hatinya untuk laki-laki lain sekarang menjadi seorang artis Korea? Member Boyband? Terkenal? Punya fans di seluruh dunia?

Apa yang akan dunia katakan bila mereka tahu bahwa Xiumin EXO yang sangat terkenal itu memiliki mantan pacar seorang gadis yang tinggal di Indonesia? Hanya seorang gadis biasa? Reen tersenyum getir mengingat kenyataan itu. Mantan pacar.

~ ~ ~ \(^^,)/ TO BE CONTINUE \(^^,)/ ~ ~ ~

Author’s Note:

Hai halo annyeong!

Akhirnya chapter 1 release..

*prokprokprok

#dicuekin

#biarin aja

.

Satu komenmu berharga untukku..

#eciye #ehem #uhuk

Sampai jumpa jumat berikutnya yaa.. ^^

kansahamnida.. *bow*

38 tanggapan untuk “Tell Me When It First Snows [Chapter 1]”

  1. Wah, jd nyambung bgt bis bc Intro terus kepo sm ff ni yg trnyt ber hub 😀 pas bc da nm 우리 나라 인도네시아 lngsng ngakak 😄 br ngeh tumben(1) nih reen jd org indo! Jd.. Jd.. wkt reen jd student xchange di intro tu bnrn reen-umin jd-an? 😍 /pengulangan kata jd2 mulu 😋! Tp terus ko dah jd mantan ja? 😯 Krn el de er? Tumben(2), biasa’ny ni couple plng dewasa/rukun/adem ayem inseparable kan. Pdhl dah bc tlsn idol life tp te2p smpt ngira ada unsur2 mistis’ny wkt scene awal mimpi tu 😅 (khwtr umin bkn so2k nyata, side effect bis bc ☁9 😅)
    *msh sngt terhibur bc komenan anne n nida, wlw smpt bingung jg dg awal2 tlsn komen’ny nida
    Trus irish jg nimbrung 😁
    & akhr’ny stlh bc komen trakhr di bwh tu da 1 yg ga ngenakin 😒 br ngeh sm respon awal di komen yg nida tls. Juz ignore it anne 씨 😊
    Lately saya dah isi absen reader anne di urutan teratas kan ya 😎 /proud

    1. mueheheheh aku bikin ini dulu baru bikin intro kaak, jadi pas aku bikin intro itu aku baca ulang ff ini di bagian reen baru sampe koriyah wkwkwkkw..
      reen yg di sini yg pertama debut looh, reen debut jadi orang indo dulu dia baru jadi keluarga do wkwkwkw.. /eh kok samasama do /plak
      begitulah, mereka akhirnya putus begitu kak.. sedih kak.. /author baper
      wkwkwkwk, di sini manusia semua kook, krna ini ff pertama semuanya masih bau romens abal abal, aku belajar bikin fantasy ya gegara kenal sama iriseu wkwkwk..
      huehehehe iyah begitulah, sempat ada yg bikin drop,, tapi setelah baca semua kata2 orang lain, yg dukung lebih banyak daripada yg bikin down.. so ya here i am /songong /plak
      wuiiihhh, makasih kak udah ngisi absennya waaaakkk.. >.<

    2. Oh, ini ff debut’ny reen 😀 wow br tau. Your respond ke yg ga ngenakin tu prove that you trully are a very kind-hearted person, anne 😊 amazed deh! Spt reen di LDA, gadis baik2 😁 yg bth penjagaan xtra ketat dr umin, ㅋㅋㅋㅋㅋ

    3. Iyaah ff debut aku juga, selaen debutnya reen.. kami debutnya barengan wkwkwkwk..
      itumah aslinya juga depressed banget di chat sama nida sama iriseu, mereka yg ngomel2 akunya hopeless wkwkwkw..
      waaak iyanih, si umin harusnya jagain aku nih /plak
      wkwkwk

  2. Weeeehhhhh…
    Aku tahuu sekarang…
    Eh ciyeee Reen mantanya Ummin. /uhuk keselek/
    *peluk kai ahhh* /plak ngapain? abaikan

    Kira” reen bakal ke korea nggak ya? Ya pasti ke korea lah. Lah di indonesia pan nggak ada salju.

    Kak Anne aku merindukanmu. Huaaaahhhh… Aku udah resmi hiatus loh. Udah bilang ke kak dell. huaaahhh 😦 /eh curhat *plak plak plak.

    Buat kak aanne semangat terus ya nulisnya. YOSH!!! 😀 /sungkem ke bebuyut/

    1. Iyaaah Reen itu mantannya Umin, ham..
      Tapi Reen gak pernah bisa move on dari Umin ampe sekarang /plak

      Apa hubungannya sama Kai coba? wkwkwk

      Hiatuskah?
      kenapah kamu hiatus?
      why?
      wae wae wae wae wae??
      lah aku ngelarang nida hiatus,, kamu malah hiatus TT___TT

      sudah beli paket data kah?
      biar bisa berheboh ria lagi di line

      Makasih hamham yang selalu ada di chat line manamana..
      ngapain sungkem sungkem *tendang

  3. aku baru sadar ini udah lanjut….
    dan bayang-bayang fic yang dulu juga ikut kembali, jadinya nyatu deh xD untung si reen gak kecantol sama sehun/plak
    ayo kak lanjutin aja, SEMANGAT KAK NEAN SEMANGAT
    KAKAK NULIS KARNA KAKAK SUKA XD GAADA YANG BISA NYALAHIN IMAJINASI SESEORANG KAN X3
    semangat kak… kakak nulis buat kakak sama reader kakak yang nungguin ff ini kan… hehe kaknean muah laff laff pokoknya ❤ ❤

    1. Iya lanjutnya tiap jumat hihihihi..

      wkwkwkw..
      tenang..
      waktu Reen pertukaran pelajar ke Korea, Umin juga belom kenal sama Sehun..
      wkwkwkwk..

      hueeeee makasi nidaaaa..
      hueeeeeee…
      *menangis bahagia

      capslock mu memulihkan semangatku..
      iyah padahal ini termasuk ff kesayangan aku..
      aku akan berjuang..
      semangaaattt..
      laff laaff nidaaaaaa.. >.<

    2. nah senin gimana kak? kasian senin kalok gak diperhatiiin/plak
      yes! yes! yes! sehun tetep sama runa haha/plak
      aku bangga, kepslok ternyata berdampak pada banyak hal. hidup kepslok.. mangats xD

    3. Sementara ini aku seminggu sekali aja ngepost nya biar stok aku ga cepet abis..
      Kali kali nti aku males nulis wkwkkw..

      Hidup sehun runa!
      Hidup umin reen!
      *pake iket kepala
      *bawa spanduk

      Iyaaaa hueee..
      Ternyata kepslok ga cuma bikin grup keliatan penuh..
      Tapi berdampak baik juga..
      Makasi perhatiannya loooh..
      Kalian membangkitkan semangatkuu..
      Hueee..

  4. aku baru baca ff ini maaf~
    huwaaaa xiuuuuuuuu…
    aku jarang banget baca ff xiumin oppa, sekalinya baca, uwooooo… punya mantan orang indonesia? *melongo O_O
    cussss dulu ke chapter 2 nyaaa…

  5. KAK NEEEEEEEEEEEEEEEE YA AMPUN AKU SAMPE IKUTAN GUGLING GEGARA XIUMIN XD HIKS
    Ini pertama kalinya aku baca ff berlatar indonesia dan serius inspirasi nih kak nne XD aku jadi pen buat fantasy gitu latar nya di Indonesia XD lanjut kak nneee kutunggu update nyaaa XD ini keren aaaa /lempar umin/

    1. huhuhuu
      agak sulit gugling umin dibanding sama member lain TT____TT

      ceritanya aku author yang cinta Korea tapi juga cinta tanah air..
      #eaaa
      #dilemparin ikan asin

      ayo Buat! Buat! Buat! Buat!
      aku mana bisa bikin fantasy :v

      Makasi semangatnya loh irriseeuu..
      *ambil umin*
      *peluk*

    2. Umin emang anti menstrim XD hahahahaha aduh duh aku aja bayangin bikin latarnya indonesia kok susah XD wkwkwk sama2 kak nneee~~ cepet dilanjut

    3. ultimate biasku anti mainstream? yihaaa~
      atau tepatnya mungkin umin ga populer? TT____TT

      Latarnya gak Indonesia semua kok,, nti ada Korea nya juga..
      *eh ngasih spoiller
      *jangan dibaca spoilernya :v

      Makasi makasi irriseuu..
      aku mo baca kajima ga sempet sempeeett.. :”(

    4. XD iya macem chenchenn dia anti mainstream huhu~ serius kak? XD aahh kutunggu next chap nya kak nneeeee~~
      Gppa kak XD lgian ceritanya absurd

    5. XD hahahahahhaha untung chen biasku jadi aku sudah buat ff dia kak XD nanti XD kalau aku balik dan akhirnya bisa pegang laptop XD wkwkwk
      DOH KAK AYO PUBLISH HUHU~ penasaran kenapa? n_n

    6. ooo kamu baekchen?
      aku juga suka beagle satu itu hihihihi..

      semangat pelatihannya irriseuu..
      penasaran terlihat bagus soalnya..
      wkwkwkw..
      kmren uda baca teaser doang..
      belom masuk chap 1.. hihi

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s