[Ficlet] Foreigner

fgjdfgdhgfjhgiuhj

Foreigner by truwita (@senjaa27)

[OC] Runa, [EXO] Sehun and [Actor] Nam Joohyuk
Genres tentukan sendiri | Length Ficlet | Rating G
Another Story The Way

Jika dua tahun yang lalu
aku bertemu seseorang yang tak pernah gagal
membuatku terbang dan terjatuh secara berulang,
kini aku bertemu seseorang
yang mampu menjungkir balikan dunia hanya dalam sekejap mata.

 

Entah sudah berapa lama aku berlari kesana kemari sambil memerhatikan benda bundar yang menjadi bintang lapangan. Keringat sudah membasahi sekujur tubuh, napaspun sudah putus-putus. Uh sebenarnya, aku benci jika terus seperti ini. Bayangkan saja, sudah hampir setengah permainan dan aku sama sekali belum mendapat operan.

“Runa!”

Sera berteriak sambil mengoper bolanya padaku, aku pikir ini kesempatanku untuk uji kebolehan. Akan tetapi, demi upil Taehyung yang menjijikan, ekor mataku malah menangkap sosok jangkung yang berjalan di sisi lapangan sambil bergandengan tangan. Tawa renyahnya terdengar begitu jelas di telinga, kendati berada di ruangan terbuka. Bola yang seharusnya aku terima, malah kuinjak sekuat tenaga.

Sesaat, aku kehilangan fokus dan keseimbangan tubuh sebelum akhirnya terjatuh mencium tanah yang ditumbuhi sedikit rerumputan basah. “OMO! Kwon Runa!”

—dan setelahnya yang dapat tertangkap telinga adalah gelak tawa setiap setiap siswa.

Sial.

Sial.

Sial.

Kukepalkan kedua tangan sambil menahan genangan liquid asin yang entah sejak kapan sudah terkumpul di sudut mata. Perlahan kucoba bangkit dan ikut tertawa sambil menggaruk bagian tengkuk. Ini benar-benar memalukan. Tanpa harus berkaca, aku sudah yakin wajahku kini sudah matang, dan berwarna merah padam. Lagi, Kwon Runa melakukan hal bodoh. Pantas saja Sehun tak pernah melirikku dengan serius. Toh yang dia tahu, aku hanya Kwon Runa yang absurd dan konyol. Ngomong-ngomong tentang Sehun, apa dia barusan melihatku terjatuh? aku jadi pena—

“Ha-ha-haha-ha—” Tawa dustaku jadi terbata sebelum akhirnya aku menyerah, dan memutuskan untuk berhenti sejenak. Kedua mataku kembali memanas dan memproduksi cairan dua kali lipat dari sebelumnya. Ditambah oksigen yang kuhirup terasa semakin menipis saja.

Bukan hanya mataku yang terasa panas, tapi hatiku juga. Di sudut lapangan sana, aku mendapati sosok Sehun berdiri, masih dengan Aerin di sekitarnya. Tertawa, tapi bukan tertawa karena tingkahku tadi. Kedua matanya tetap terfokus pada Aerin, tak peduli apa yang terjadi di sekitarnya. Tangan yang tadi bergandengan itu kini terangkat mengusap surai si gadis.

Satu detik yang tak terduga, tiba-tiba saja kepalanya menoleh. Mata kami nyaris bersirobok, jika aku tak segera memalingkan pandangan. Oh lihat, bahkan sekarang untuk menatap matanya saja aku tak lagi mampu, terlalu sakit sepertinya.

“Runa—”

“Ahehe. Aku tak apa, ayo kit—”

.

GEDEBUGH.

.

Aku. Kembali. Menyambut. Bumi. Pertiwi.

Mencium mesra hamparan tanah tak berupa.

Terlalu cepat sehingga aku tak yakin apa yang baru saja terjadi, tahu-tahu aku sudah kembali terjatuh saja. Saat aku mencoba bangkit kembali, pergelangan kakiku berdenyut nyeri, jangan lupakan hatiku juga.

“Runa kau—”

“Aku tahu, pasti pergelangan kakimu terluka kan?” suara Seunghwan tertelan oleh suara baritone yang terasa asing di telinga, namun mampu mendamaikan hati dalam sekejap saja. Ketika aku mendongak, seseorang berdiri di hadapanku dengan senyum hangat tersemat di parasnya yang cukup tampan, meski Sehun tetap lebih tampan, sih.

Ia berjongkok lalu mengulurkan tangannya, “Biar kubantu.”

OMAYGAT.

Segera kutangkupkan kedua tanganku di depan dada, berharap dapat meredam suara detakan jantungku yang menggila. Bahkan, untuk mengedip saja aku tak mampu, apalagi untuk berkata-kata.

“Kau tak bisa berdiri?”

Aku mengangguk dan menggeleng keras setelahnya.

“Oke, berhenti menggeleng.” Dia menangkup kedua sisi wajaku, lalu tertawa kecil, “Maaf ya!”

Dalam sekali gerak, dia menggankat tubuhku. lalu aku menyesali gerakan spontan sepasang tanganku yang melingkar di lehernya. Samar-samar kudengar bisikan para siswa. Aku yakin, sekarang bukan lagi benda bundar sialan itu yang menjadi bintang lapangan. Semua mata pasti tertuju padaku, pada kami. Apakah…

“Runa, kau tak apa? Apa yang terjadi? Apa kau terluka?” rentetan kata terdengar, aku tahu persis siapa pemilik suara itu. Akan tetapi eksistensi seseorang yang tak dikenal ini membuat hampir seluruh fokusku tertarik. Tak ada yang ingin aku lakukan selain menatap diam-diam setiap inci wajah yang terpahat begitu sempurna, juga mengingat-ngingat aroma tubuh khas yang menguar dari setiap senti kulit putihnya.

“Bung, biarkan aku saja.”

Sehun menarikku dari pangkuannya, tapi entah apa yang kulakuakan, aku malah mengeratkan pelukanku di leher orang asing ini. Padahal seharusnya itu menjadi kesempatanku yang pertama juga mungkin terakhir bisa berada dalam pangkuan Sehun. Aku pikir, saraf otakku sudah mulai terpecah-belah. Karena sekarang, aku malah memperparah keadaan dengan menyurukan wajahku pada dada bidangnya.

“Eh?”

“Tak apa, biar aku saja.”

“Tapi, ini hari pertamaku masuk sekolah. Bisakah kau menunjukkan padaku di mana ruang kesehatannya?”

“Oh anak baru?” pikiranku disuarakan oleh Sehun.

“Ya, Namaku Nam Joohyuk.”

SELESAI

Wess… aku tahu ini…
udah ah, no komen.
ini bisa di bilang after story The Way, atau penawarnya (?)
berhubung Nida (yang punya oc-Runa) lagi suka Joohyuk, jadi… hehe
jangan protes kenapa Sera sama Taehyung ikut-ikutan, mereka maksa sih pengen eksis XD
semoga Nida suka (Aamiin)

Review jangan lupa!
-tata ❤

29 tanggapan untuk “[Ficlet] Foreigner”

  1. Wahhh… kak nida juga suka Joohyuk *baru nyadar* wah… kak FFnya yaoloh buat senyum2 ndiri… huehehehe… di tunggu karya selanjutnya 👍

  2. Ngakak abis waktu baca bagian ‘Aku. Kembali. Menyambut. Bumi. Pertiwi’ wekekeke.. Ya ampun digendong nam joohyuk siapa yg gak mau.. Anak baru lagi.. Kekeke ditunggu banget thor kelanjutannya!! Kekeke ^^

    1. aku gak tau harus bales apa. haha
      soalnya aku gak punya planning bakal dilanjut, mungkin boleh minta sequel sama yang punya oc yaa, Nida a.k.a l18hee XD

  3. awal awal rada bingung. tapi setelah dibaca ulang.

    YA AMPUN INI FF GANTUNG BANGET NIDA!! lanjut dong ini kelanjutan the way ato cerita lain? ya ampun Runa bener bener beruntung. suka sama karakter Runa yang rada rada sikapnya 4D
    sequel >_< ya…

  4. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK
    ABAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANG
    JUHYUK AAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKK
    RUNA SENENG BANGET DIGENDONG JUHYUK!!!!!!!!!
    MAU PUTUS SAMA SEHUN APA YAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    AAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKK
    JUHYUUUUUUUUUUKKKK AAAKKK
    JUHYUK LOVE U AAAAAA
    biasa.nyepam

  5. Itu runa cewek ato cowok sih? Kok main sepak bola bareng cowok2? Aelaahhh tau dah. Makin kepo aja gua nya.

    Btw authornya keren deh, bisa bikin gua kepo ((=
    Fighting yaa thor :*

    1. ahahahah. cewek kok cewek. XD
      gak main sama anak cowok. aku juga yang salah. mungkin penjelasan bagain itu kurang jelas yaa, wkwk
      oke makasih udah baca dan komen :*

  6. ini sequel dari the way kah?? atau cerita lain aja?? lhaaa?? komenan ku illang. ciiee runa ketemu joohyuk, udah deh sehun buat aku aja. eh? *dijambak* *ditarik sehun* apadah.

    1. aku lebih suka bilang anaother story sih, soalnya meski nyambung, tapi gak ngelanjutin kisah yang kemaren, hehe
      tapi dibilang sequel juga bisa… hehe
      oh mau sehun? ke belakang panggung yuks! 😉

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s