00 – Demigods

313_light_beams_by_tigers_stock-d4avtdj

Demigods by truwita (@senjaa27)

[EXO] Sehun and [OC] Alessa
Genres
Fantasy-Adventure, Romance | Length Series  | Rating PG-13 | Basic to Greek’s Mythology and Percy Jackson’s Series | Before Story The Real Destiny

Ratusan ribu kali setiap orang mengatakan padanya bahwa Soojung kini sudah tiada, Sehun takkan pernah percaya. Otaknya tak pernah bisa mencerna kenyataan tersebut. Terutama pada kisahnya yang beberapa waktu lalu jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Sooji. Sehun tak habis pikir, bisa-bisanya setiap orang mengatakan hal yang jelas-jelas tak mungkin ia lakukan. Jatuh cinta pada gadis selain Soojung? Yang benar saja!

Jika ada pertanyaan siapa wanita yang mampu membuatku jatuh cinta, tentu saja wanita itu adalah Soojung. Aku takkan berpikir lagi untuk menjawabnya, bahkan ibuku sekalipun takkan mampu menggantikan posisinya. Biar saja aku disebut durhaka. Toh seingatku, sejak kecil hanya ada satu gadis dalam hidupku, Soojung.

Sejak hari dimana ia terbangun setelah seminggu lamanya tak sadarkan diri, Sehun terus mencari keberadaan Soojung. Tak ubahnya seperti balita yang kehilangan ibunya. Dari sudut pandang orang lain, Sehun tampak begitu menyedihkan. Mereka pikir, Sehun hanya merasa sangat bertanggung jawab atas kematian kekasihnya. Tanpa mereka pahami keadaan yang sebenarnya.

“Sehun,” Luhan memanggilnya dengan nada mengiba.

“Jika kau kemari hanya untuk mengatakan hal serupa dengan orang-orang sialan itu, lebih baik kau pergi.”

Luhan menghela nafas, “Tidak, justru aku kemari untuk membantumu mencari Soojung.”

Kalimat yang keluar dari mulut Luhan mampu membuat Sehun tercengang selama beberapa saat. Seperti menemukan oasis setelah perjalan panjang menapaki gurun pasir. “Benarkah?” kedua mata Sehun berbinar seketika. Lelaki itu memutar tubuhnya menghadap Luhan. Ia tampak begitu bersemangat, menimbulkan rasa bersalah bagi Luhan karena sudah membohonginya.

Akan tetapi hanya ini satu-satunya cara untuk tetap berada di sisinya dalam keadaan seperti ini. Sebagai seorang sahabat, Luhan tak bisa membiarkan Sehun sendirian dan tenggelam dalam kesedihannya. Lelaki itu tak membiarkan seorangpun berada di dekatnya dalam radius lima meter.

“Hey, kenapa masih berdiri disitu? Masuklah, kita harus mendiskusikan beberapa hal untuk memulai pencarian.”

***

Kyuhyun sudah putus asa. Sudah banyak sekolah yang menolak keberadaan putrinya, alias sudah banyak sekolah yang mengeluarkan Alessa, putri semata wayangnya. Kyuhyun tak habis pikir, apa sih yang sebenarnya gadis itu lakukan di sekolah? Kyuhyun bahkan sampai berpindah-pindah kota dan Negara hanya untuk mencari sekolah yang cocok untuk putrinya, namun nihil. Tak ada satu sekolahpun yang bertahan lebih dari satu semester.

Kyuhyun mengusap keringat di dahinya. Sebuah kertas yang memberi keterangan bahwa putrinya kembali dikeluarkan dari lembaga pendidikan sudah tak berbentuk lagi di tangannya. “Alessa.” Suara baritone Kyuhyun memecah keheningan setelah beberapa saat. Yang dipanggil hanya bergumam sebagai respon. Gadis bernama Alessa itu terlalu sibuk dengan benda elektronik di tanganya.

“Yak! Sebenarnya apa sih yang kau lakukan di sekolah? Ini bahkan baru berjalan sebulan sejak kau masuk. Kau sudah dikeluarkan? Astaga…”

“Aku hanya melakukan apa yang seharusnya kulakukan, Ayah,” Jawabnya tanpa menoleh.

“Dan menurutmu? Apa yang seharusnya kau lakukan itu?” Kyuhyun benar-benar jengkel dengan sikap putrinya yang terlihat acuh dan sama sekali tidak peduli pada kemarahannya.

Lihat, bahkan sekarang gadis itu mengabaikan pertanyaannya dan malah sibuk mengotak-ngatik ponsel. “Alessa Cho! Aku sedang berbicara padamu!”

“Aku tahu.”

Oke cukup sudah.

BRAKKK.

Kyuhyun merampas ponsel di tangan Alessa lalu membantingnya sekuat tenaga. Kedua mata Alessa membelalak sempurna. Dan akhirnya menoleh, menatap Kyuhyun dengan marah. “Ayah! Apa yang kaulakukan?! Aku bahkan tak menggunakan uangmu untuk membeli benda itu! Jadi, kau tak berhak merusaknya!”

“Aku bisa membelikanmu seribu benda seperti itu nanti! Sekarang, dengar dan jawablah pertanyaanku!”

“Jika ayah ingin tahu, kenapa tidak ayah selidiki saja sendiri?! Ayah memang orang tua yang buruk! Bahkan untuk memerhatikan anaknya saja kau tak pernah sempat! Lebih baik tutup saja mulutmu! Aku tak mau mendengar apapun lagi!”

Gadis itu melenggang pergi dengan langkah yang dihentak-hentakan. Dadanya naik turun secara tak beraturan seiring emosinya yang masih bergejolak.

“Alessa! Mau pergi kemana kau?! Ayah belum selesai bicara!”

“Urusi saja urusanmu sendiri dengan calon isterimu itu!”

***

apa ini?
ahehe
sebenernya ini baru rencana aku sih,
buat kelanjutannya tergantung respon yang ada.
akhir-akhir ini lai ngedown banget berkat kerjaan soalnya. hehe *curcol
adakah yang suka mitologi disini? atau Percy Jackson?
bisa merapat, aku butuh bantuan kalian. XD

24 tanggapan untuk “00 – Demigods”

  1. Lagi searching di library exffi eh ada yg judulnya demigod :”
    Suka eh, aku ada project bikin ff basic mythology juga sih tapi yaa masih rencana :” Problem Alessa bener bener problem demigod kebanyakan yah, pada biang kerok gitu :3 jadi seneng liatnya.
    Btw semangat ya.

    1. wah? iyakah? kamu punya proyek cem myth juga?
      haha Alessa emg dari lahir udah hidup dalam banyak masalah. XD
      makasih buat semangatnya ^^ semoga proyek kamu cepet berjalan dan lancar yaa 😉

  2. Suka banget sama percy jackson…
    Pa lagi kalo kisah.a mau d ambil dari latar belakang annabeth…berarti alessa anak seorang dewi donk…
    Mulai deh gue sotoy.a
    Update.a d cepetin ya

  3. i really, really like Percy Jackson. konflik alessa diangkat seperti konflik yang ada di Percy sendiri, tentang broken home. sejujurnya jarang loh ada yang buat fanfic adventure yang inspirasinya Percy Jakson, actually aku sendiri. dan ada kemungkinan jika sehun-alessa-luhan akan menjadi tim, atau ada tokoh lain kah? hehehe .. aku juga suka bahasa baku yg kamu gunakan, dan untuk musuh mereka aku harap kamu punya ide lain yg cukup menarik.
    oke .. untuk kedepannya bakal aku tunggu. thanks for update 😉

    1. wow, suka jugaaak?
      aah, itu novel adventure kesukaanku, XD
      yups, latar belakang Alessa emang aku angkat dari kisahnya Annabeth, hehe
      kalo untuk tim, aku belum nentuin mau siapa aja, dan kayanya sih ini bakal jauh banget dari novel percy, secara aku masih amatir. hehe
      buat kedepannya mungkin gakan murni dari greek myth, tapi bakal aku campur sama myth dari negara lain juga,
      mungkin kamu bisa ngasih masukan buat next? hihi
      makasih sudah baca dan komen ❤

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s