[Fictogemino] The End

kkhkj,

The End
by truwita (@senjaa27)

[EXO] Oh Sehun and [OC] Ahn Soojung
Genre
Romance | Length Drabble  | Rating G

.

“Keyakinan yang menuntunku menemukanmu,
dan biarlah waktu yang katakan segalanya.”

.

“H-Hai,” sapa Soojung setelah beberapa saat terdiam.

Sosok itu masih semenawan dulu. Saat terakhir kali mereka bertemu. Sensasi yang dirasakanpun masih serupa. Tak banyak perubahan fisik yang terlihat, hanya rambut hitamnya yang kini berubah menjadi pirang dan tatanan yang dulu selalu berantakan kini disisir rapi ke belakang.

“Ahn Soojung.” Sehun tersenyum dan mendekat perlahan.

Soojung hanya mampu mematung di tempat. Tak tahu apa yang harus ia lakukan maupun katakan sekarang. Mendadak tubuhnya kaku, pun lidahnya terasa kelu.

“Aku selalu datang kemari setiap tahunnya. Seperti idiot yaa? Tapi memang begitu nyatanya. Aku masih menunggumu.”

Kalimat itu terlontar seperti sebuah gurauan. Tanpa ia tahu, di balik setiap katanya tersimpan rasa sakit yang menarik paksa kenangan yang sudah hampir terlupakan.

“Syukurlah,” Sehun menghela nafas. “Aku pikir kau takkan pernah datang.”

Setelah lima tahun berlalu, akhirnya penantian itu tak hanya harapan semu.

Keyakinan adalah salah satu hal yang membuatnya terus datang berulang kali, kendati kecewa selalu menghampiri.

Karena pada nyatanya, cinta memang egois. Selalu memaksa dan tak kenal putus asa. Tak peduli pada siapa dan bagaimana cinta itu berlabuh. Tak peduli jika jalan berduri harus dipijaki. Cinta selalu memiliki cara tersendiri.

Ini fictogemino pertamaku, jadi kalo aneh mohon maklum XD
sekilas info buat yang belum tahu apa itu fictogemino,
fictogemino adalah fiksi kembar.
yang mana bisa dibaca dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas.
kalo gak percaya, coba aja baca kedua versinya,
dan mohon pendapatnya yaa! hehe
-Tata

14 tanggapan untuk “[Fictogemino] The End”

  1. Hai Penulis, salam kenal yaa aku saras.. Pengen ngomongin tulisan kamu dari sudut pandang aku.

    Title (3/5)
    The end. Dari judul aku udh berekspekstasi kalau ini ga jauh2 dari putus. Dan ternyata yg terjadi kayak cinta lama bersemi kembali. Eaaa xD
    Mungkin berakhirnya sebuah penantian? Baguus pemilihan judulnya. Nyambung juga sama isi.

    Poster (2/5)
    Engga bisa kubilang poster juga sih ini lebih ke gambar yg mendukung isi cerita ya.. Entah kenapa aku pribadi kalo liat daun maple rasanya ada sesuatu yg galau gitu. Mungkin penulis juga merasakan adanya aura ‘sesuatu’ sehingga memilih gambar inj buat ff nya..

    Foreword (3/5)
    “Keyakinan yang menuntunku menemukanmu,
    dan biarlah waktu yang katakan segalanya.”
    Sebenernya aku sendiri kurang ngeh sama deskripsi ini. Tapi nyambung dengan isi ceritanya.

    Plot, flow (4/5)
    Sebenernya dibaca dari atas dan bawah alur dan jalan ceritanya sama aja. Bagus kok.

    Characterization (2/5)
    Walaupun tidak tergambarkan dengan baik karena ini pendek, tapi cukup satu karakter yg mereka butuhkan untuk fic ini, kesabaran dan kesetiaan.

    Spelling (5/5)
    Ngga ada typo. Penggunaan bahasa yg keren. Mudah dimengerti tapi estetis. Indah. Suka banget.

    Overall (9/10)
    Aku pribadi suka baca fictogemino. Maklum kalau pendek karena emang susah buatnya. Ini juga bagus banget penyampaian, diksi, penjelasan alur cerita juga. Sukses buat fictogemino-nya. Keep writing yah ..

  2. Hollaaa Truwita … fiksinya sungguh sungguh sungguh aduhay hay hay yah. Ngga tau mau bilang apa lagi sebenernya. Dalam fiksi ini tuh serasa paket komplit. *apaan deh :v

    Jadi, dari EYD kamu sudah oke. Diksi apalagi, euuhhh sedap. Lalu penyampaiannya, duh ngeri. Hahahaha *bahasa planet detected :v

    Karena ini fictogemino a.k.a fiksi yang bisa dibaca dari bawah maupun dari atas, mungkin ya alurnya begitu-begitu aje ye. Tapi aku tau ini sulit, dan kamu bisa buat fiksi beginian itu udah hebat. :3

    Tapi satu yah, kenapa judulnya “The End” gitu? Jadi, apanya yang Selesai? Apanya yang Berakhir? Aahh mungkin penantiannya? Dari aku (yang penyuka judul berbahasa Indonesia) mungkin bisa pakai “Berakhirnya Sebuah Penantian” atau “Penantian yang Berakhir”? Wkwkwk oke, tolong maafkan ke-absurd-anku ya. Sudah, kamu jangan mengembara lagi (maksudnya gaya bahasanya jangan diubah lagi) sudah sedap, sudah keceh, sudah manis. Tetep terus nulis yaaa. ^-^

    Salam kasih,
    WhitePingu95

  3. Omegoooottt senjaaaaa😁😁😁😁 eyke sungkem dolo keknya nih 😂 trnyata kao berhasil bkin ini 😁😁 aq kok gatot yaa😂😂

    👍👍👍👍 sukaaaaaaakkkk

    1. aw! ada kakDel, XD
      loh loh, kenapa sungkem :/
      ahihi ini juga setelah sekian lamaaa kak, dan bikin otakku asam urat pas bikin. wkwk
      aku juga sebenernya gak terlalu pede kak publish ini. gaje badai soalnya XD

    2. Otakmu asam urat?? Klo asam manis bisa ga dek ??😂😂😂😂 *laluditendang

      Ini keren saayyy..ohhh kutakbisa bilang apah-apah😂😂karna emang mupeng bkin gnian tapi apa daya kutakmampu *hiks

  4. Aku penah baca fictogemo kayak gini di FFN, dan pengen biikin tapi maaih nggak ngeh. Lalu kau datang dengan fictogemo macam kek gini. Kan aku jadi pengeeen…..

  5. iyaa iyaa, bisa baca nya dari bawah. aku baru tau kalo ada fanfict yang kayak gini. jadi nambah ilmu di dunia fanfiction deh. :D. Rizka garis02 yang insyaallah jadi readers aktif 😀 dan selalu berharap jadi first comment. 😀

    1. Hai Rizka, tata di sini dari garis 96 🙂
      dan selamat yaa kamu jadi first comment di sini ❤
      iya dek, bisa dibaca dari bawah, juga bisa bikin aku jumpalitan ampe otak asam urat pas bikinnya :') *abaikan

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s