[Behind the Scenes: Festival] Say Hi to Work, Say Hi to Love

say hi to work say hi to love l18hee

-[Behind the Scenes: Festival] Say Hi to Work, Say Hi to Love-

Prologue

OC’s Runa / Oh Sehun / Park Chanyeol

Kim Minseok / Min Yoongi / Jung Chanwoo / Son Seunghwan / Kim Namjoon / Other

Chapter / AU / lilbit Comedy / lilbit Fluff / lilbit Hurt / School life / Romance / T

a present by l18hee (@l18hee)

I own the plot and OC(s)

-RnR Please-

Festival tiga tahun sekali punya kisah sendiri di balik prosesnya

Salah satunya kisah si anggota klub jurnalis, Kwon Runa

 

Our Big Festival Event

Sebaris kata itu sedang mendominasi trending topik sebuah sekolah menengah atas di ibu kota Korea. Festival tiga tahun sekali ini sukses membuat para penghuni sekolah menjadi super sibuk. Kedatangan musim gugur rasanya sedikit terlupakan karena segala persiapan sudah dimulai sejak libur musim panas berakhir. Lain lagi dengan panitia serta para ketua klub yang sudah merencanakan ini beberapa bulan lebih lama sebelumnya.

Hari-hari para siswa berubah super padat. Karena itulah beberapa siswa ditingkat tiga memutuskan untuk tidak ikut terlalu dalam dalam persiapan ini. Mereka masih harus pergi ke kelas tambahan di luar jam sekolah lebih lama. Yah, untunglah ada juga siswa tingkat tiga yang dengan semangat penuh masih bersedia membantu.

Konsep dan perencanaan sudah siap dari hari-hari sebelumnya. Jadi para siswa yang ikut andil sudah mulai bersiap. Termasuk seorang gadis dengan surai hitam kecoklatan diikat tinggi yang sedang berjalan santai sembari meminum sekotak yoghurt rasa stroberi. Langkahnya terhenti di depan sebuah pintu yang langsung ia buka.

Seorang lelaki berkulit putih, bermata sipit, dengan tubuh tidak terlalu tinggi –dibanding beberapa lelaki lain- sudah berdiri di depannya. Lelaki itu menunjukkan senyum yang teramat lebar hingga membuat matanya membentuk garis.

“Runa! Aku tahu kau akan datang! Kau tak mungkin tega meninggalkan kami kerepotan di sini,” sang lelaki berseru girang hendak melayangkan pelukan. Namun dengan sigap Runa membungkuk dan meneruskan langkah memilih menghisap kembali yoghurtnya. Membuat si lelaki kehilangan keseimbangan dan mencium pintu –dengan keras. Menciptakan lenguhan kecil yang menggema di sudut ruangan.

Dengan wajah tanpa rasa bersalah, Runa menarik salah satu kursi yang mengelilingi sebuah meja oval dan duduk di atasnya. “Minseok sunbae, kau serius tidak meminta Rachel sunbae datang?” ia melayangkan pertanyaan pada seorang lelaki yang duduk di seberang sana sebelum kembali pada yoghurtnya.

“Aku sudah memintanya datang. Tapi dia terlalu sibuk dengan berbagai kelas tambahan. Dia bilang akan membantu jika ada waktu luang,” Minseok meletakkan pulpennya di meja dan menunjuk seorang lelaki lain di ruang siaran, “Bergabunglah dengan Namjoon. Kita mulai siaran sebentar lagi.”

“Oh, kalian benar-benar jahat. Lihat hidungku! Aku bukan lagi Min Yoongi jika hidungku merah seperti ini!” lelaki yang beberapa saat lalu mencium pintu -dengan kekuatan penuh- mengambil tempat di samping Runa sembari menunjuk hidungnya semangat. Sang gadis yang beranjak segera menekan hidung Yoongi kuat sebelum menghampiri Namjoon yang sudah siap di ruang siaran. Minseok hanya tertawa pelan mendengar teriakan kesal Yoongi. Suasana yang sudah biasa baginya.

Runa menjatuhkan diri di kursi beralas empuk di samping Namjoon yang langsung mengalihkan pandangan dari majalah sekolah, “Sebentar lagi mulai, ya?” Sebuah anggukan Runa layangkan sebelum gadis ini berseru heboh, “Semangat!” Dia bahkan tak acuh dengan raut wajah meledek yang ditunjukkan Yoongi. Suara Minseok terdengar sekian sekon kemudian, “Oke, kita akan mulai dari… 3… 2… 1…” Tangannya membentuk tanda oke. Membuat suara berat Namjoon yang pertama berucap terdengar melalui pengeras suara di setiap sudut sekolah.

“Hello everyone. Namjoon and Runa here. Firstly, as usual, happy break time guys.”

.

.

.

tbc

.

.

Baca ini dulu plis .-.

Cuma awalan, inipun masih nggak jelas tingkat tinggi :v

Sebenernya udah lama bikinnya, jadi tulisannya mungkin agak beda sama yang sekarang hehe (mungkin sih) Agak nggak pede post chap fic :” Tapi, yah, percuma juga kalo dibiarin menjamur.

Jadi cerita ini isinya kisah yang terjadi dibalik segala persiapan festival besar tiga tahun sekali. Fokus ceritanya bukan ke festival, tapi kejadian sebelum festival. Gitu deh kalo ngerti hehe.. Rencananya mau dibikin cerita buat beberapa karakter makannya aku tambahin [Behind the Scenes: Festival] di depan judul. Chap Say Hi to Work, Say Hi to Love ini baru kisah pertama, tentang Sehun-Runa-Chanyeol. Kalau misalnya jadi (sekali lagi, kalau jadi) akan ada kisah lain di luar kisah Sehun-Runa-Chanyeol, tapi masih di lingkup kejadian sebelum festival.

Review plis :” Dan aku bener-bener masih butuh keberanian buat post lanjutannya :”

Oh, ya, cast-nya dari berbagai bb dan gb yah hehe tapi fokusnya ke exo tentu saja X3

Duh padahal baru kemarin post tapi sekarang balik lagi hehe… Makasih yang udah kuat baca sampe sini

60 tanggapan untuk “[Behind the Scenes: Festival] Say Hi to Work, Say Hi to Love”

  1. agak kecewa, nape gak wendy ae yang jadi pemeran wanita utama? :3 lagi suka gila sama dia :3 gaapa deh, gua udah baca chapter lu nida :v keren sumpah! yawloh kapan gue bisa bkin fic yg segini bagusnya :3

    1. sama! aku juga lagi suka sama wendy dan red velvet :3 tapi yah, pribadi lebih sreg make oc sih ya hehe
      makasih yaa udah mau baca :3 kapan aja kamu mau pasti bisa kok hehe

  2. aku baru tau arti behind the scene dlm judulnya
    aku kirain cuman sekedar penghias aatau apalah yg lain
    eh ternyata itu toh wkwkwkwkwkwk

    1. halo jugaaak panggilnya nida aja plis (aku anak 97) kalok thor berasa abang keker yang bawa-bawa palu -__-
      hahahah iya ini emang bingungin banget… lanjut baca pasti enggak bingung *modus haha

  3. lanjut aja eonni jgn smpe bkin pnasaran,aku udh baca chap yg lain tpi bru baca yg ini maaf ya eonni..tpi aku suka bnget sma ff nya pkoknya hrus tuntas ff nya smpe akhir

  4. hai.. aku reader baru ni.. hehe
    ma’af ya baru coment soalnya baru baca.. hihi
    keren kok ceritanya, tetap semangat ya..
    bingung jg aku mau coment apa.. hehe 😀

    1. hai fifah 😀 welkam di exoffi dan lapak saya hehe
      apadeh kamu pake minta maaf segala, yang penting sekarang komen kan? :3 waah makasih ya :3 iya aku semangat kok wkwkw

  5. bagus, bikin aku penasaran. tapi nida eonni, aku mau tanya. jadi fanfict tuh bukan.semacam sequel? atau gmna?? untuk jalan ceritanya dan apa.yang ada di a/n itu aku ngerti, yang aku gk gk ngerti ini sequel.atau apa?? ini sequel dari fanfict “Festival” bukan??, fanfict “Festival” itu ada apa enggak? makasih eonn, untuk fanfict yang diats aku tunggu kelanjutannya. makasih!!!!

    1. hehe padahal gak jelas riz prolognya .-. tapi syukur deh kamu penasaran :3
      emmm, bukan riz.. ini aku aja yang ngambil konsep behind the scenes.. aku gak bikin pas festivalnya hehe
      sip, ditunggu ya cantik 😉

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s