[Drabble] Headline News

HN l18hee

-Headline News-

OC’s Lucia / Park Chanyeol

Drabble / AU / Familiy / failed!Comedy / G

pernah dipost di sini

a present by l18hee

i own the plot

-RnR Please-

 

Dengan semangat membara, Chanyeol membacakan headline news hari ini

Tapi…

 

Pagi hari ditemani secangkir kopi hangat di depan acara televisi kesayangan sungguh membuat Chanyeol bersyukur akan penciptaan hari libur. Acara kesayangannya tentu saja yang berperan paling penting dalam kedamaian hati si lelaki.

Itu baru pukul setengah sepuluh kala suara derap langkah kaki menuruni tangga dari lantai dua terdengar. Chanyeol hampir menyemburkan kopinya ketika sang pencipta langkah langsung melompat ke sofa. Menyebabkan Chanyeol sedikit terguncang hingga tetes kopi mengenai kaus hitam yang ia kenakan. Sekon selanjutnya, channel tv yang tadinya membahas seputar kehidupan hewan, berganti dengan lantunan musik dari sebuah boyband yang baru saja debut sekitar akhir tahun lalu.

“KYAAAAA! TAEHYUN OPPA!!!!”

Chanyeol segera meletakkan cangkir kopinya saat si gadis bergerak-gerak heboh hingga sofa berguncang. Dia tak ingin mandi kopi di pagi hari, oke? “Kecilkan suaramu, Lucia Park,” Chanyeol memandang sang adik prihatin. Apa harus selalu seperti ini jika ia menonton acara kehidupan hewan kesukaannya? Apa lagi ini episode unta! Oh, ayolah. Acara itu hanya ada di akhir pekan saja. Dan episode mamalia berpunuk itu mungkin hanya akan ada satu kali saja. Apa dia harus mengalah lagi pada Lucia?

Adiknya ini entah sejak kapan sudah menggilai beberapa lelaki itu. Membuat Chanyeol kepalang pusing setiap mendengar teriakan-teriakan tak jelas yang sewaktu-waktu bisa keluar dari mulut Lucia. Gadis itu tak pernah melihat keadaan jika berteriak kegirangan. Kadang saat Chanyeol baru saja berhasil masuk ke alam mimpi, saat berebut televisi, atau saat pagi hari sebelum berangkat sekolah. Huh, Chanyeol benar-benar bisa gila jika terus seperti ini.

Ya! Oppa jangan mengganggu. Winner sedang tampil sekarang. Sana, baca koran saja! Dari pada- ASTAGA! Tampan sekali! Aku harus beritahu Olivia!” Lucia segera mengeluarkan poselnya, tanpa memedulikan tatapan jengah Chanyeol. Oh, di saat seperti inilah Chanyeol selalu berharap jika benda kotak bergambar itu tak pernah diciptakan sebelumnya. Eh, jangan! Nanti dia tidak bisa menonton acara kesayangannya. Mungkin sebaiknya ia berharap hal lain.

“KYAAAAA!!! TAEHYUN OPPA AKU PADAMU!!!” Berharap teriakan ini berhenti, misalnya.

Dengan wajah dongkol, ia meraih koran dan berpindah ke sofa bagian lain. Dia masih melirik si adik yang sungguh terlihat ingin berjingkrak dengan ponsel ditangan. Korannya dibuka lebar-lebar sebelum suara bariton khas miliknya terdengar. Bersaing dengan suara jeritan tertahan milik Lucia.

Headline news. Oh, apa ini?” ia berlagak kaget dengan memandang koran begitu serius. Lucia berdecih terang-terangan, merasa kegiatannya terganggu. “Seorang gadis dilarikan ke rumah sakit jiwa secara paksa oleh kedua orang tuanya. Penyebabnya- WAH ini parah,” sedikit menyela dengan komentar sebelum memasang wajah kaget tak percaya.

Oppa,” Lucia ingin mengingatkan, namun Chanyeol tak acuh.

“Penyebabnya adalah gejala aneh yang ditunjukkan si gadis. Berdasarkan penelitian, gejala ini mulai mewabah di mana-mana. Sebagian gejala akan terlihat sewaktu menonton televisi. Seperti berteriak, berjingkrak tidak jelas, tiba-tiba mengeluarkan ponsel-”

Oppa,” lagi-lagi selaan Lucia sama sekali tak berhasil menarik atensi Chanyeol yang tahu jika adiknya merasa sangat terganggu. Salah satu alasan yang membuat ia semakin bersemangat melayangkan sindiran –semi- tersirat dengan bacaan korannya.

“-OH, bahkan jika semua gejala muncul secara serentak itu bisa dikategorikan parah! Stadium akhir! Oleh karena itu pemerintah dan juga menteri kesehatan menghimbau agar-”

OPPA, KORANMU TERBALIK!”

Eh?

Apa?

Terbalik?

Segera Chanyeol menatap serius pada lembaran kertas di hadapannya. Oke, deret tulisan ini memang seharusnya diputar 180 derajat agar dapat terbaca lancar. Gambar menteri ketahanan nasional yang sedang berpidato juga jelas-jelas terbalik. Namun wajah Chanyeol sama sekali tak menunjukkan perubahan ekspresi. Hanya jeda sekitar tiga setengah sekon sebelum sebuah deheman disertai suara bariton yang kembali terdengar. Catatan, dengan volume yang masih sama.

“Inflasi kembali terjadi di Korea. Penyebaran uang yang terlalu banyak segera mendapat perhatian dari pemerintah maupun masyarakat. Banyak masyarakat yang-”

Entahlah apa lanjutannya, yang jelas Lucia hanya ingin melihat Taehyun-nya bernyanyi kembali. Biarkan saja kakaknya membaca koran terbalik sampai siang nanti.

.

.

Chanyeol akan tetap bertahan pada gengsinya sampai kapanpun.

.

.

fin!

30 tanggapan untuk “[Drabble] Headline News”

  1. anjayy ngakak xD
    semua ff kak Nida bagus2 ternyata 😍
    saking gengsinya ya xD emang bisa baca Yeol? Pffftt :v

    nice ff! ditunggu karya lainnya ^^

    1. hehe kamu bisa aja rika, padahal masih ada yang labih loh dari aku 🙂
      chan mah gitu, harga diri nomer satu haha
      makasih say udah mampir 😀

  2. Itu kek gue sama abang gue thor! Rese! Sering rebutan remote tv, dan kalo gue menang buat nonton acara korea dia bakal nutupin layar tv pake badan dia yg berpose bak model2 internasibasi! #curhatdikityathor

    1. hai selamat datang diexoffi 😀 dan selamat datang juga di lapak saya :3
      hehe makasih yaaa ini emang ringan, namanya juga drabble hehe
      makasih udah mampir 😀

    1. iyaaaap itu tontonan kesayangan chan sampai saat ini haha
      chan mah mau dijungkir balikin kek apa juga tetep keren wkwk :3
      makasih yaa udah mampir 😀

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s