Let Me Be Your Fool

when the song is all about you

    Author: crazyfinder β€” @yaniesbee

    Main Cast: Lay, Zhang Yixing

    Length: Drabble

    Genre: romance

I have been looking for nothing

I have been seeing what’s not right for me

So, for once, at last

Let me just seeing you

Let me be a fool just for you

Let me be yours

Lay ingat, pertama kalinya ia melihat gadis itu adalah ketika ia berdiri di depan kasir sebuah restoran buffet bersama teman baiknya, Kris Wu. Setelah membayar bagiannya lebih dulu, Lay berbalik dan dengan pandangan malas mengitari ruangan luas penuh meja tersebut. Lalu tanpa disengaja, matanya bertubrukan dengan mata seorang gadis yang berada di balik sebuah aisle makanan. Gadis bersweater hijau tua itu memegang sendok dan bibirnya melempar senyum pada teman bicaranya yang tengah menyampaikan sesuatu di sampingnya, dan sisa senyum itu masih tampak ketika matanya menangkap mata Lay.

Ia tak ingin terdengar gooey tapi ia benar-benar merasa bahwa ada sesuatu yang terjadi di antara mereka; koneksi, chemistry, atau apalah itu ia juga kurang paham. Pandangan itu belum terputus hingga kemudian kris mendahului ia berjalan dan mendekati gadis bersweater hijau itu dengan santainya.

“Jody!”

Gadis itu, yang rambutnya bergelombang cokelat sewarna dengan kornea mata indahnya, mengalihkan pandangan dari mata Lay ke arah Kris dan segurat senyum mengembang lebar di sana.
“Kris! Heyy!”

Fancy meeting you here! Kapan terakhir kita bertemu–”

Lay tak dapat menyerap seluruh isi pembicaraan basa basi mereka saat itu, yang pasti ia hanya ingin segera mengetahui nama gadis itu.

“Kris, kamu tidak ingin memperkenalkan kami?” Tanya Lay menyela dengan suara tenang.

“Oh ya, Jody, ini teman baikku Lay, Lay, ini Jody, manajer tim basketku dulu di Vancouver.”

Senyum pemahaman segera menyerbu pikiran Lay dan ia memberanikan diri untuk mendekat dan mengulurkan tangannya. Ia jelas-jelas mengabaikan tatapan penuh keheranan Kris yang mengetahui betapa jarang ia menunjukkan rasa tertarik untuk mengenal semua teman Kris, khususnya wanita.

So… this is the famous Lay I have been hearing about.” Ujar Jody ringan dan menyambut uluran tangan Lay, dan kehangatan segera menyerbu perasaan pria yang lembut itu.

___________________________________________________

Lay menghela nafasnya mengingat gadis itu yang kini masih sibuk berbicara dengan Kris, lima tahun kemudian sejak pertemuan pertama mereka. Entah Kris yang mungkin sejak awal memiliki perasaan untuknya atau Lay yang pengecut untuk mengungkapkan perasaannya, yang pasti ia tak pernah memiliki kesempatan untuk memiliki gadis yang duduk di hadapannya itu, sibuk merespon tiap kalimat yang dilontarkan Kris.

“Oya, Lay, bagaimana kabar gadis yang kau kencani minggu lalu itu? Kalian masih bersama?” Tanya kris mendadak, menyela tegukan minuman kedua milik pria berlesung pipi itu.

“O… itu, iya kami tidak bersama lagi.” Senyum Lay, berusaha terdengar normal. kris menggeleng-gelengkan kepalanya, sedangkan Jody, Lay tak berani menatap wajah gadis itu yang kini pasti tengah memandangnya dengan tatapan itu.

“Ckck apa sih yang terjadi denganmu, selama lima tahun ini tidak pernah bisa settle ke satu orang saja. selalu bergonta-ganti, apa kau tidak capek?”

Lay melirik sekilas ke arah Jody sebelum mengeluarkan tawa kecil dari tenggorokan keringnya. “Capeklah, tapi aku harus bagaimana. She just isn’t here yet.”

Kris terdiam mendengar jawaban Lay, lalu memutuskan untuk sepenuhnya menaruh perhatian ke arah pria jangkung itu. “She’s on her way, Lay. Jangan khawatir.”

Di luar keinginannya, Lay lagi-lagi menatap Jody yang hanya menatap gelasnya sejak pembicaaan ini terjadi. “Mungkin.” ujarnya pendek sambil menatap mata Kris lagi. “Oya, unrelated topic, aku sedang berpikir untuk mengambil pekerjaan di luar kota itu. Jadi kemungkinan aku akan pindah. Ada saudaraku Xiumin yang katanya mau sementara membiarkanku tinggal di apartemennya.”

Keheningan menghampiri meja salah satu restoran tempat mereka biasa bertemu itu. Kris dan Lay yang biasanya makan siang di tempat ini karena kantor mereka berdekatan, namun semenjak kris dan Jody menjalin hubungan dua tahun yang lalu, gadis itu selalu bergabung dengan mereka.

“Apa? dan kau baru menceritakannya pada kami sekarang?” Kali ini Jody yang membuka suara dengan nada terkejut. Lay tersenyum lagi, masih dengan senyum lembutnya yang biasa, yang membuat siapa saja bisa merasa nyaman untuk berada di dekat pria seperti dirinya.

“Ya maaf, aku hanya berfikir itu hanya sebagai pilihan saja, tetapi lama kelamaan tujuan itu tidak terdengar buruk juga.”

Kris berdiri dari tempat duduknya dan memberi isyarat agar Lay mengikuti.

_________________________________________

“Kau hanya ingin kabur.”

Lay terkejut mendengar ujaran kris yang langsung tanpa basa-basi itu.

“Kabur dari apa? Apa yang kau bicarakan?”

“Jangan berpura-pura tidak paham, aku tau kau bukannya berfikir bahwa gadis yang kau cintai itu tidak ada di sini, tapi kau berfikir bahwa dia sudah di sini, namun kau tak dapat bersamanya.”

“Eugh, apa yang kau bicarakan sih? Ayo kita masuk saja ke dalam, Jody akan berfikiran yang aneh-aneh.” Lay tertawa, ia merasa geli dengan pembicaraan ini.

“Lay, kau menyukai Jody. If you want her, fight for her. Don’t just waiting around like a fool because I don’t want to just give up on her either.

Setelah berkata begitu kris segera masuk lagi ke dalam restoran, meninggalkan Lay yang hanya berdiri diam.

__________FIN(?)______________

Author’s note:

1. I AM SO EXCITED TO BE BACK HERE AGAIN HOLLAAA~
2. WHAT THE HELL THAT IS THE CRAPPIEST ENDING EVER BUAHAHAHAHA
3. Maaf ya semuanya, entah kenapa itu ending tulisan ini bisa seaneh itu saya juga tidak paham, mood author mendadak putus di tengah jalan jadi begitu deh 😦 kelanjutannya? maybe yes, maybe not wkwkwkw /penulis macam apa ini/
4. EXO Private school bakal ada kelanjutannya kok, tenang aja. terima kasih yang terus bertanya tanya ke author, merasa tersanjung nih (season 100++)

8 tanggapan untuk “Let Me Be Your Fool”

  1. εΌ θ‰Ίε…΄ ζˆ‘ηˆ±δ½ γ€‚δ½ ζ˜―ζˆ‘ηš„ε€©δ½Ώγ€‚hahahahahaha huaaaaa lay..yixing..omg..please deh ayo kejar aja jangan diem mulu gitu.. greget. Pengen gigit aja jadinya.
    ε§ε§οΌŒεŠ ζ²Ήγ€‚γ€‚
    Kereeennn ff nya, suka gaya bahasanya..bias di exo lay lagi..jadinya tambah sukaa

    1. Wkwk I actually took Mandarin class at my college but srsly ga tau apa arti hanzi yg kamu tulis itu πŸ˜„
      Anywayy, gomawo yaa udah bacaaaa

  2. Jadii, intinya lay suka sama jody, tapi Jody nya sama kris. Tapi jody juga punya rasa sama lay ato gimana 😦

    tapi keren kok ff nya, apalagi lay nya. Duh jadi kangen kray kan….

    1. Hahaha flattered deh kamu suka padahal author ngaco banget nulisnya 😒
      Nah awalnya ya mau menunjukkan kalo jody juga suka lay, but i was in hurry buat masuk kelas soo… ngitu deh wkwk

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s