Time Hushes All Memories

time hushes all memories

Author: crazyfinder || Main Cast: Kris wu (EXO) || Length: Drabble || Genre: Romance, ‘bit angst

Note: Jejeng!! Ini hadiah drabble untuk semua mei ge ni (Kris stan) dan EXOSTAN, menyambut lagu barunya hehey. Hope you like it! Author sedang struggle melanjutkan EXO PRIVATE SCHOOL yang part 3, semoga secepatnya nah hehe.

Foreword: Bahkan sedikit pengingat tentangmu saja sudah membuat segalanya terasa jelas dan senyummu langsung terproyeksi di depan wajahku. Berkali-kali aku mengingatkan diri bahwa kau sudah tak ada, namun hatiku tak mampu berbohong, kau masih menguasai sebagian besar hati ini.

`~*~`

Dia menyukai banyak hal yang menurutku terlihat manis walau ia membenci kebiasaanku mengingat semua detail tak penting itu. Terkadang ia akan memicingkan mata dan bertanya dengan suara lembutnya apakah aku baru saja menambahkan daftar kebiasaan-kebiasaan tak penting lain tentangnya, dan aku akan dengan polos mengangguk, membuat mata indahnya membulat tak percaya dan tergelak. Jenis tawa yang benar-benar lepas dan kaget tak percaya.

Ia suka sekali berdiam di depan cangkir teh sambil memegang sesendok gula hanya untuk berpikir apakah ia harus menambah atau justru mengurangi porsinya. Ia juga suka sekali mengelus pinggiran cangkir hanya untuk menimbang-nimbang kapan ia harus meneguk minuman itu; setelah lawan bicaranya selesai bercerita atau di sela-sela pembicaraan atau tidak usah minum sekalian.

Ia menyukai satu titik pemandangan di kejauhan sebagai alasannya untuk bisa termenung tanpa harus terlihat menatap kosong. Ia menyukai ujung bajunya yang memiliki lipitan samar agar ia bisa merasakan bahannya di saat ia benar-benar bosan. Ia menyukai benda antik walau tetap saja ia akan membuangnya jika benda itu sudah tak berguna. Ia suka berjalan-jalan di trotoar menuju kantornya walau terkadang ia tak memiliki waktu luang yang banyak.

Ia suka bereksperimen dengan makanan, ia suka sekali makanan baru dan menghargai makanan yang benar-benar lezat. Ia suka kesibukan, itu bisa membunuh waktu dan menghindarinya dari memikirkan hal-hal yang tidak penting. Ia suka ketika orang menghargai yang ia lakukan walau ia tak menunjukkannya dengan jelas. Ia suka melempar jokes ketika ia sudah terlalu gugup.

Dan semua memori itu membuatku membeku setiap satu persatu dari mereka mencuat dalam pikiran, membungkamku dari niat sebelumnya: melupakan.

`~*~`

Kris menundukkan kepala dan menatap pantulan wajahnya dari cangkir kopi yang bergeming. Apa ia terlihat begitu melankolis dari seharusnya? Ia juga tak mengerti.

Ia justru heran akan semua teman-temannya yang dengan cepat melupakan semua kenangan-kenangan dengan kekasih mereka untuk merajut yang baru, sesuatu yang sulit untuk ia lakukan. Ia amat suka meniti setiap momen dengan telaten sehingga kini ia amat terluka, walau ia tak pernah menangis, namun luka itu terefleksi jelas dari sulitnya ia tersenyum. Padahal gadis itu tak seharusnya membuat hatinya seperti ini namun ia bukanlah orang yang bisa memerintah hati.

Namun hari ini adalah untuk yang terakhir, janjinya dalam hati sambil menatap kosong keluar jendela. Ketika denting cangkir ini terdengar menyentuh dasar tatakannya, ketika ia melangkah keluar dari kafe ini, ketika ia menghela nafas terakhir di depan pintu sambil diiringi kelontengan lonceng kafe, ketika ia mengambil satu langkah menjauh, semuanya akan benar-benar berakhir.

Karena waktu akan mendiamkan semua gemuruh memori yang menyalak. Waktu akan menutupi semua kekosongan. Waktu akan menolongnya.

‘~*The End*~`

34 tanggapan untuk “Time Hushes All Memories”

  1. Awww dalemm fanficnya diksinya keren banget aku suka, jsosnsidn gabisa komen apa2 lgi nih ya keep writing eon

  2. suka ceritanya πŸ™‚
    di awal saat memakai sudut pandang ‘aku’, aku justru membayangkan kalau itu diriku, dan ‘dia’ adalah wu yi fan #jiahkebalik,kkk

  3. Hai Author,
    Aku nangis looh TT
    gak tahu karna baca ini sambil dengerin lagunya atau karena udah kangen bnget liat gege itu e.e
    another beautifully written story from you,.
    I’m looking forward the Eng. Vers. kkk~
    Hwaiting^^

  4. Hai Author,,.~
    Aku nangis looh ;3
    gak tahu karna baca ini sambil dengerin lagunya atau karena udah kangen bnget liat gege itu ‘-‘
    another beautifully written story from you,.
    I’m looking forward the Eng. Vers. kkk~
    Hwaiting^^

  5. aku setia nunggu EPS 3 kok unnieee ><
    trus ff ini so sweeet begete jd deg2aan skaligus sediih
    jjang unniee!

  6. nunggu privat school yg sehun my bbeee πŸ˜€
    mian bru komen thor, ff nya aoseme!! jadi mellow inget gege :”

  7. ya ampun bru blik k wp ini ude dsambut ama tulisan author xD dAAebaak2xx keep writing! bhasanya bkin melting thor spt byasa!

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s