Understanding Love

Image-1400335893840[1]

Title : Understanding Love | Author : SLY | Genre : Romance | Rating : Teen | Main Cast : Baekhyun, Suzy

Gerimis kecil turun membasahi Seoul sore itu, Suzy duduk termenung disalah satu bangku yang ada di halte tempat dia menunggu bus saat ini, Pandangannya kosong menerawang bayangan dirinya yang ia lihat dari genangan air yang ditimbulkan oleh hujan deras tadi siang.

 
Suzy melihat sekeliling, kalau lagi hujan seperti ini semua orang sepertinya sama. Mau itu anak sekolah sepertinya, anak kuliahan, pekerja kantoran atau pedagang sekalipun. Semuanya terlihat sama, mereka semua sama seperti Suzy, menunggu hujan berhenti.

 
Kalau lagi hujan begini Suzy teringat akan Baekhyun, Baekyun benci hujan dengan segala kerugian yang diciptakan oleh hujan, tak jarang mereka sering berdebat kalau hujan itu tidak salah tapi ulah manusia yang membuat kedatangan hujan seperti bencana, jika banjir datang misalnya.

 
Suzy menghela nafas pelan, wajahnya tampak sedih. Mengingat Baekhyun, Suzy jadi teringat kejadian di sekolah tadi. Yang entah untuk keberapa kali mereka berantem lagi. Karena berantem tadi siang makanya sore ini Suzy pulang sendirian.

 
-Flashback-

 
“Kamu terlalu sibuk dengan semua kegiatan kamu Suzy.”

 
Suzy mengerutkan dahinya memandang Baekhyun, tidak terima dengan apa yang diucapkan oleh Baekhyun barusan.

 
“Terlalu banyak yang kamu kerjain, anggota osis, ekskul jurnalistik, dan kamu masih mau gabung dengan klub design sekarang.”

 
“Kamu kan tahu aku suka itu semua.”

 
“Iya aku tahu, tapi kalau begini terus lama-lama bisa kamu yang sakit.”

 
“Aku bisa jaga diri. Aku yang tahu gimana badan aku.”

 
“kata kamu, tapi lihat sekarang. Maag kamu makin sering kambuh karena sering lupa makan demi ngurusin semua kegiatan kamu itu.”

 
Suzy melipat kedua tangannya di dada, dialihkan pandangannya kearah lain karena malas menatap Baekhyun, lelaki yang sudah 2 tahun ini ia pacari. Suzy paling benci kalau Baekhyun sudah mulai mengekang semua kegiatannya. Sebagai pacarkan harusnya Baekhyun mendukung bukan malah membatasinya seperti ini.

 
“Lagi pula, sejak kamu terlalu sibuk, waktu buat kita jadi berkurang drastis.” Suara Baekhyun melunak saat mengucapkan itu

 
Suzy menoleh kearah Baekhyun “Kan kamu yang ngebatalin janji akhir minggu kita karena mau sparing football bareng anak-anak klub kamu.” Tembak Suzy langsung

 
Baekhyun menarik nafas dalam-dalam berusah menahan semua emosi yang memenuhi dadanya. Ditatapnya Suzy degan tatapan frustasi. Baekhyun mengusap wajahnya pasrah dengan sikap pacarnya ini.

 
“Yaudah terserah kamu.” Ujar Baekhyun akhirnya kemudian balik badan hendak meninggalkan Suzy.

 
Baru dua langkah Baekhyun tiba-tiba berhenti. Ia menoleh sekilas kemudian berkata “Aku cuman khawatir Suzy. Aku cuman takut kamu sakit.”

 

-Flashback End-

 
***

 
“Kamu yang nggak ngertiin aku!”

 
Suzy menoleh kesamping, tersadar dari lamunannya karena sebuah suara laki-laki yang cukup keras. Pria itu berbicara kepada seorang wanita dan sepertinya mereka sedang bertengkar. Kini mereka sukses jadi tontonan semua orang di halte itu.

 
“Aku udah bilang berkali-kali kan ke kamu. Kamu yang nggak ngerti.”

 
“terus aku mesti gimana? Sabarkan juga ada batasnya.”

 
DEG!!

 
Seperti ada yang benda berat yang menimpa kepala Suzy ketika mendengar kalimat terakhir yang diucapkan oleh pria itu.

 
Sabarkan juga ada batasnya…

 
Mungkinkah Baekhyun sudah mencapai titik sabarnya?

 
Seketika perasaan bersalah menyelimuti Suzy, dia tahu dia sudah kelewatan terhadap Baekhyun tadi siang. Suzy sadar semua yang dilakukan oleh Baekhyun terhadapnya karena Baekhyun sayang dan mengkhawatirkannya.

 
Mata Suzy berkaca-kaca menahan tangis, sabtu lalu memang Baekhyun membatalkan acara akhir minggu mereka, tapi bukankah Suzy lebih sering dan Baekhyun tidak pernah marah akan hal itu. Baekhyun malah mendukungnya dan menyuruhnya untuk tetap menjaga kesehatan.

 
Suzy berdiri dari duduknya dan berjalan menuju pinggir halte untuk melihat apakah bus yang ditunggunya sudah datang. Gerimis kecil tadi kini sudah berubah kembali menjadi hujan deras, Suzy memeluk dirinya sendiri karena merasa dingin dan dia lupa membawa jaket.

 
Suzy bertekad, sampai rumah nanti dia harus menelfon Baekyun dan meminta maaf.

 
“Suzy.”

 
Suzy menoleh ketika sebuah suara yang sangat dihafalnya memangil namanya. Baekhyun kini berjalan menuju halte dengan menggunakan payung dan sebuah jaket ditangann. Suzy tersenyum kearah cowok berambut hitam itu.

 
“Baekhyun.” Ucap Suzy masih kaget dengan kehadiran Baekhyun

 
“Maaf ya aku telat jemput kamu.” Ujar Baekhyun sambil memakaikan Suzy jaket miliknya yang agak kebesaran di badan Suzy. Ada nada khawatir disitu.

 
“Tadi anak klub football ngumpul dulu sebentar makanya aku telat jemput kamu, maaf ya.”

 
Suzy menatap Baekhyun lembut, degan gerakan cepat dipeluknya cowok itu, hanya sedetik kemudian dilepaskan lagi. Suzy tersenyum lembut kearah Baekhyun, sebisa mungkin menahan air matanya.

 
“Harusnya aku yang minta maaf.”

 
Baekhyun menggeleng pelan “yuk pulang.” Baekhyun menyodorkan tangannya.

 
Suzy meraih tangan itu dan menggengamnya erat, Keduanya berjalan melintasi hujan menggunaan payung diiringi oleh omelan-omelan kecil Baekhyun tentang hujan yang selalu menyusahkannya yang membuat Suzy tertawa.

 
Hari ini Suzy dan Baekhyun belajar satu hal, untuk lebih saling mengerti dan belajar menanggalkan ego masing-masing

 

 

-End-

——————————————————-

Ya, emang gak jelas. cuman iseng aja karena gak ada kerjaan dan stres mikirin Kris. EXO. semuannya jadilah bikin kayak ginian. biasa-biasa aja.

Comment yaa, kalo responnya bagus nanti aku bikin sekuelnya yang pasti lebih jelas dari ini.

-x0x0-

 

9 tanggapan untuk “Understanding Love”

  1. wow… ksah romance dng pnyajian yg praktis agr sling mngrti stu sama lain… ska bnget ff exozy trutama hunzy… di tunggu ff lainnya keep writing

  2. Annyeong thor!
    Moral valuenya dapettt, ffnya juga kerennnn. Tapi ada beberapa kata yang typo, lebih diperhatiin lagi ya. Ditunggu sequelnyaaaa 😉

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s